Nyatakan Perasaan Cinta Anda Bersama Pasangan Dengan Liburan Romantis Tempat Wisata di Kota Otaru

Kota Otaru Kanal di Hokkaido Jepang

Liburan Romantis Tempat Wisata di Kota Otaru

Kota Otaru Kanal di Hokkaido Jepang
Image from tabigo.asia

Berencana pergi berlibur, namun tidak tahu tujuan? Nah buat Anda yang sedang mencari lokasi liburan yang romantis di luar negeri, maka Jepang merupakan pilihan yang tepat. Negeri Sakura ini memiliki panorama alam yang sangat cantik dan sangat menarik untuk dikunjungi salah satunya di Otaru.

Apa itu Otaru? Otaru merupakan sebuah kota pelabuhan kecil yang letaknya tidak jauh dari Sapporo. Bahkan untuk menuju kota ini dari Kota Sapporo, Anda hanya membutuhkan waktu setengah jam saja jika menggunakan kereta api.

Otaru juga menjadi salah satu kota yang terkenal karena keindahan dan banyaknya rumah-rumah yang sangat cantik dan menarik. Hal inilah yang membuat munculnya banyak tempat wisata di Otaru.

Bicara soal Otaru, tidak ada salahnya jika mengulas sedikit tentang sejarah dari kota ini. Jadi, pada masa penjajahan Hokkaido tepatnya pada akhir tahun 1800 kota Otaru memiliki peran sebagai pelabuhan perikanan dan perdagangan utama di Jepang.

Hal ini juga yang menjadikan kota ini dijadikan sebagai stasiun terminal kereta api Hokaido dengan Sapporo. Di kota ini, Anda bisa menemukan banyak sekali gudang tua dan juga bekas perkantoran perdagangan yang menawarkan keindahan tersendiri.

Hal inilah yang menjadikan kota ini sangat romantis dan menarik untuk dijadikan sebagai tempat liburan. Hal ini juga yang menjadikan tempat wisata di kota Otaru menarik dan menciptakan sebuah perjalanan liburan yang berbeda.

Buat Anda yang sedang merencanakan liburan ke Otaru, berikut ini ada beberapa tempat wisata kota Otaru romantis yang bisa Anda kunjungi bersama pasangan.

  1. Otaru Kanal

Jika Anda mencari tempat wisata di kota Otaru yang romantis, maka Otaru Kanal merupakan jawabannya. Otaru Kanal merupakan salah satu bagian sentral dari pelabuhan Otaru pada masa sibuk yakni pada awal abad ke-20.

kota otaru di hokkaido jepang
Image from Google

Kanal ini digunakan untuk menurunkan barang-barang dari kapal besar yang diangkut kembali dengan menggunakan kapal-kapal kecil. Barang-barang ini akan dibawa ke gudang yang berada di sepanjang kanal.

Namun, pada tahun 1980an muncullah alat yang bisa digunakan untuk membawa barang langsung dari kapal besar. Hal inilah yang menjadikan kanal ini tidak difungsikan lagi.

Baca Artikel :   Universal Studios Osaka, Tempat Asyik dan Seru yang Tak Boleh Dilewatkan Begitu Saja

Meskipun demikian, hal ini tidak membuat kanal ini ditimbun dan dihancurkan. Malah kanal ini dipugar dan dibangun kembali menjadi lokasi yang sangat cantik. Bahkan ada bagian gudang dijadikan sebagai toko, kafe dan juga museum.

Lalu, apa yang membuat tempat wisata ini menjadi tempat wisata yang romantis? Jadi, pada siang hari kanal ini akan dipenuhi dengan seniman-seniman Jepang yang akan menampilkan karya-karya yang sangat romantis.

Keromantisan lain juga bisa Anda temukan saat di malam hari dimana di kanal ini Anda bisa melihat indahnya lampu-lampu di sekitar kanal. Pasalnya, Otaru Kanal juga digunakan sebagai situs utama Snow Light Path festival di Otaru.

  1. Tanaka Shuzo Brewery Kikko Gura

Mumpung jalan-jalan di Otaru, ada nih tempat wisata di kota Otaru yang menawarkan kenikmatan sake yang tak tertandingi. Bahkan berbagai jenis sake diproduksi di tempat ini lo. Salah satunya adalah Tanaka Shuzo Brewery Kikko Gura. Di tempat ini Anda bisa melihat proses nasi yang diubah menjadi minuman keras.

Tanaka Shuzo Brewery Sapporo Hokkaido Jepang
Image From Google

Bahkan, Anda juga bisa mempelajari setiap sejarah dibalik sake-sake yang dibuat. Tidak hanya itu saja, di tempat ini Anda bisa mencicipi untuk menikmati kenikmatan yang eksotis yang menenangkan hati.

  1. Otaru Kihinkan

Selain ke dua tempat diatas, tempat wisata di kota Otaru yang romantis lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Otaru Kihinkan. Pada tahun 1868-1926 penginapan ini mulai dibangun di atas sebuah situs yang besar dengan luas sekitar 500 m2.

Otaru Kihinkan Otaru Hokkaido Jepang
Image from otaru-kihinkan.jp/en/

Penginapan ini dibuat dengan menggunakan bangunan kayu yang bertingkat dua. Vila ini memiliki jumlah kamar 18 buah dimana dekorasi dibuat sendiri-sendiri. Di vila ini juga menyuguhkan restoran dengan hidangan herrig di dalamnya.

Hal inilah yang membuat Anda bisa menikmati makanan enak dengan desain interior rumah ala Jepang. Tentunya pemandangan unik dan menarik ini tidak akan bisa Anda temukan di Indonesia. Hal inilah yang menjadikan liburan di tempat ini menjadi lebih bersensasi dan berbeda.

  1. Kitaichi Glass Otaru

Jepang merupakan salah satu negara yang terkenal dengan barang pecah belahnya. Dimulai dari aksesoris, hingga peralatan makan. Nah, buat Anda yang sedang berburu aksesoris dan peralatan makan di Jepang, Anda bisa kunjungi tempat wisata di kota Otaru ini.

Baca Artikel :   Rasakan Sensasi Mendaki Gunung Yotei Dengan Berkunjung Ke Tempat Wisata Gunung Yotei Hokkaido
Kitaichi Glass Otaru Hokkaido Jepang
Image from en.otaru-sakaimachi.com

Di tempat ini Anda bisa menemukan berbagai macam peralatan pecah belah yang Anda inginkan. Bahkan tempat ini juga dijadikan sebagai tempat produksi lampu minyak kaca untuk pertama kalinya.

Tidak heran jika keempat ini dipenuhi dan dihiasi dengan lampu kaca yang menjadikan suasana di tempat ini semakin romantis. Tempat ini juga sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk berburu oleh-oleh untuk dibawa pulang ke Indonesia.

  1. Museum Bank of Japan Otaru

Selain berburu tempat wisata di kota Otaru, tidak ada salahnya jika liburan Anda diisi dengan pergi ke museum. Selain berlibur di sini Anda juga bisa sekaligus belajar tentang sejarah Kota Otaru dan Jepang.

Museum Bank of Japan Otaru Hokkaido Jepang
Image from thecrazytourist.com

Museum Bank of Japan Otaru ini sendiri dibangun sejak tahun 2003 yang lalu, dimana lokasinya merupakan bekas dari Bank of Japan Otaru Branch. Di tempat ini Anda bisa melihat proses pembuatan uang yen dimana Anda juga bisa membedakan antara uang palsu dan asli dengan mudah.

Pokoknya dengan datang berkunjung ke tempat ini Anda akan merasa terkagum-kagum dengan hal yang tidak Anda lihat sebelumnya.

  1. Otaru Music Box Museum

Selain romantis, tempat wisata di kota Otaru yang satu ini juga menampilkan sebuah tempat wisata yang mewah dan asri. Bagaimana tidak, di sini Anda bisa menemukan 1500 music box yang ditampilkan dan juga bisa Anda beli lo.

Otaru Music Box Museum Hokkaido Jepang
Image from zekkeijapan.com

Bahkan music box ini juga terdiri dari berbagai macam bentuk, warna, suara, dan jenis lagui yang berbeda pada setiap music boxnya. Dimulai dari bentuk music box yang lucu, simple dan juga rumit bisa Anda temukan di sini. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa melihat langsung bagaimana proses pembuatan music box dari tempat ini.

  1. Otaru Spring Festival

Otaru merupakan salah satu kota yang sering mengadakan festival. Berbagai macam festival dilakukan dengan sangat mewah dan romantis. Salah satunya adalah festival musim semi yang dilakukan di kota ini. Dalam festival ini berbagai jenis acara dilombakan seperti halnya lomba karaoke, tarian dan masih banyak lainnya. Yang pasti Anda akan menikmati indahnya liburan yang asyik dan romantis di tempat ini.

Baca Artikel :   Unik dan Menarik, Inilah Tempat Wisata di Shirakawago dan Gokayama
Otaru Spring Festival Hokkaido Jepang
Image from otaru.gr.jp

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk liburan di tempat wisata di kota Otaru Jepang? Jika iya, segera rencanakan liburan Anda dan kunjungi semua tempat wisata d atas untuk rasakan sensasi liburan romantis yang berbeda.

Untuk Tour Otaru bisa Konsultasi dengan Team TourJepang.co.id 

FOLLOW Instagram kami di @tourjepang untuk Testimoni Customer, Promo Tiket dan Promo Paket, dan Aktifitas di Jepang.

Jika anda mempunyai Tiket dan ingin melakukan perjalanan di Hokkaido klik 

Private Tour Jepang

Sewa Mobil di Hokkaido Jepang

Related Post

Leave a Reply

%d bloggers like this: