Inilah 8 Tempat wisata di Kota Sapporo Yang Patut Anda Kunjungi

Teine Ski Sapporo Hokkaido Jepang

Inilah 8 Tempat wisata di Kota Sapporo Yang Patut Anda Kunjungi

Bicara soal Jepang tentu yang terlintas pertama kali adalah negara yang pernah menjajah Indonesia. Ya, Jepang memang pernah menorehkan luka yang teramat dalam bagi negeri ini. Namun, siapa sangka bahwa negara yang kerap disebut dengan Negeri Sakura ini menawarkan keindahan wisata yang patut untuk dikunjungi.

Hal inilah yang menjadikan banyak orang merencanakan liburan ke Jepang. Buat Anda yang sedang merencanakan liburan ke negeri sakura namun belum tahu tempat wisata mana saja yang akan dituju, mungkin Anda bisa kunjungi tempat wisata di Kota Sapporo.

Sapporo sendiri merupakan sebuah kota sekaligus ibukota dari Hokkadio. Kota ini berada di bagian utara Jepang dan dijadikan sebagai salah satu kota dengan kepadatan penduduk tertinggi nomor empat di Jepang.

Meskipun merupakan kota yang padat penduduk, hal ini tidak menyurutkan kecantikan yang ditawarkan oleh kota ini. Bahkan ada banyak sekali tempat wisata di Kota Sapporo yang sangat populer.

Kepopuleran Kota Sapporo diawali dengan diadakannya olimpiade musim dingin yang sudah dilakukan berpuluh-puluh tahun yang lalu. Di tempat ini Anda juga bisa menikmati suasana kota dengan pepohonan tua khas Hokkaido lo.

Penasaran? Berikut ini adalah beberapa sampel tempat wisata di Kota Sapporo yang bisa Anda kunjungi.

  1. Nukumori-No-Yado Furukawa

Jika Anda berlibur di Sapporo pada musim dingin maka tempat wisata yang satu ini merupakan tujuan pertama yang harus Anda kunjungi. Pasalnya di tempat ini Anda tidak hanya bisa menikmati enaknya mandi di pemandian air hangat saja.

Nukumori-No-Yado Furukawa di Sapporo Hokkaido Jepang
Image From Pinterest

Namun Anda juga bisa sekaligus berwisata karena pemandian ini memiliki unsur kebudayaan Jepang yang masih sangat lekat. Bahkan saking cantiknya pemandian ini membuat banyak film anime menggunakan latar belakang pemandian air panas ini.

  1. Sapporo Snow Festival (Odori Park)

Setelah menghangatkan diri di pemandian air panas, maka tidak ada salahnya jika Anda mengunjungi Sapporo Snow Festival (Odori Park). Kota Sapporo memang terkenal dengan festival musim dinginnya.

Baca Artikel :   Mau Liburan ke Jepang ? Ketahui Dahulu Apa Itu Tiket JR Pass Jepang !
Patung salju StarWars di Sapporo Jepang

Pasalnya, Sapporo saat musim salju selalu dikelilingi dengan salju yang berlimpah. Hal inilah yang membuat kota ini selalu mengadakan festival setiap tahunnya.

Di tempat wisata di Kota Sapporo ini, Anda bisa menyaksikan indahnya patung-patung es cantik. Tidak hanya itu saja, beberapa patung es juga dibentuk seperti permainan. Hal inilah yang membuat festival ini tidak pernah sepi pengunjung.

  1. Historic Village

Di Jepang Anda juga bisa menikmati liburan sejarah lo, salah satunya di Historic Village. Ini merupakan sebuah desa dengan menawarkan keindahan desa tradisional Jepang.

Historic Village Sapporo Hokkaido Jepang
Photo by Japan-Guide.com

Dimulai dari rumah, sekolah, hingga toko juga masih berbentuk tradisional lo. Hal inilah yang membuat para wisatawan tertarik untuk berwisata di desa ini. Tidak hanya itu saja, di musim salju ketika kota ini tertutup es suasana klasik dan cantik akan semakin terpancar.

Buat Anda yang ingin berlibur di tempat ini, usahakan untuk luangkan waktu yang banyak. Pasalnya, desa ini sangat luas sehingga Anda perlu membutuhkan waktu yang banyak untuk menelisik keindahan kota dan sejarahnya.

  1. Moerenuma Park

Saat berada di Sapporo, Anda juga bisa mengunjungi taman yang dijadikan sebagai taman ibuKota Sapporo, namanya adalah Moerenuma Park. Ini merupakan sebuah taman dengan desain yang sangat cantik.

Taman Moerenuma Sapporo Hokkaido Jepang
Photo by Google.com

Bahkan dari desain inilah yang mampu membawa pulang piala Good Design Award pada tahun 2002. Di aman ini, Anda bisa menikmati berbagai jenis fasilitas taman seperti taman bermain hingga tempat olahraga.

Tidak hanya itu saja, taman ini juga memiliki bukit yang sengaja dibangun dengan ketinggian 62 meter. Anda juga bisa menyusuri bukit dengan berjalan kaki, nah saat berada di puncak bukit, Anda bisa menikmati indahnya taman dari ketinggian.

Bukan cuma itu saja, di sini Anda juga bisa menemukan bangunan berbentuk piramid yang dibuat dengan menggunakan kaca yang disebut dengan Hidamari. Kecantikan piramid ini juga semakin memancarkan kecantikan Moerenuma Park.

  1. Mount Moiwa

Baut Anda yang berburu tempat wisata di Kota Sapporo dengan spot ketinggian, maka Mount Moiwa merupakan pilihan yang tepat Ini merupakan salah satu jenis pegunungan yang banyak dikunjungi para wisatawan karena masih sangat asri dengan pepohonannya. Dari sini Anda bisa menikmati indahnya Kota Sapporo dari atas ketinggian melalui balkon yang sudah disediakan.

Gunung Moiwa Sapporo Hokkaido
Image from Google
  1. Shiroi Koibito Park

Shiroi Koibito Park menjadi salah satu tempat wisata di Kota Sapporo berikutnya yang bisa Anda kunjungi. Tempat ini berbentuk taman, namun bukanlah taman biasa. Pasalnya di taman ini terdapat sebuah pabrik cokelat yang menjadikan taman ini lebih menarik perhatian wisatawan.

Baca Artikel :   Bikin Ngiler! 7 Wisata Kuliner Di Sapporo Jepang Ini Akan Memanjakan Lidah Anda
Shiroi Koibito Sapporo Hokkaido Jepang
Photo by Google.com

Tidak hanya itu, bentuk bangunan taman yang seperti bangunan eropa menjadikan daya tarik tersendiri pada taman ini. Selain itu, di taman ini para wisatawan yang datang juga bisa melihat secara langsung bagaimana proses pembuatan cokelat lo.

Bukankah hal ini sangat menarik? Untuk menikmati suasana di taman ini, para wisatawan yang datang juga bisa mengelilingi taman dengan menggunakan kereta kecil.

Apalagi berbagai sudut taman juga sangat ramah anak, misalnya saja seperti adanya taman bermain, kebun bunga, tower jam dan masih banyak lainnya semakin menambah kecantikan taman ini. Untuk oleh-oleh keluarga di rumah, Anda juga bisa membeli cokelat untuk dijadikan souvenir.

  1. Sapporo Beer Museum

Jika membicarakan Hokkaido maka ada salah satu hal yang paling terkenal dari pulau ini adalah beernya. Tahukah Anda bahwa Kota Sapporo menjadi salah satu pusat pembuatan beer tertua di Jepang.

Sapporo Beer Museum di Hokkaido Jepang
Photo by Google.com

Nah, di tempat wisata ini Anda bisa mempelajari bagaimana sejarah beer dan proses pembuatannya. Apalagi dengan bangunan museum yang sangat klasik serta adanya restoran membuat tour di tempat ini semakin menyenangkan. Anda juga bisa menikmati dan mencicipi beer ini dengan puas di sini.

  1. Teine Ski Resort

Ketika Anda berlibur di Sapporo pada musim dingin, pastikan jangan lupa mampir untuk bermain ski. Rasanya kurang lengkap apabila berlibur pada musim dingin namun tidak mencoba skinya.

Teine Ski Sapporo Hokkaido Jepang
Image from skiasia.com

Buat Anda yang ingin belajar ski, maka Teine Ski Resort adalah pilihan yang paling tepat. Di tempat ini Anda bisa bermain ski sepuasnya karena terdapat zona yang dihubungkan dengan gondala.

Apalagi tempat ski ini juga sangat mudah untuk diakses lo. Agar Anda bisa menikmatinya, pastikan jangan datang di bulan April, pasalnya pada bulan april tempat ski ini ditutup.

  1. Botanical Garden

Salah satu universitas yang terkenal di Jepang adalah universitas Hokkaido. Ternyata di universitas ini Anda juga berwisata dengan mengunjungi hutan kecil yang disebut dengan Botanical Garden.

Baca Artikel :   Daya Tarik Tokyo : Tiga Festival Megah di Tokyo
Botanical Garden Sapporo Hokkaido Jepang
Image from Japan-Guide.com

Di tempat ini Anda bisa menikmati indahnya kebun Alphine, museum kecil dan Green House. Buat Anda yang berencana liburan di tempat ini di musim dingin, sayang sekali karena Anda hanya bisa mengunjungi Greenhouse saja. Meskipun demikian, tempat wisata di Kota Sapporo ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga ataupun pasangan.

Sudah temukan tempat wisata di Kota Sapporo mana saja yang akan Anda kunjungi saat liburan di Kota Sapporo? Yuk rencanakan liburan Anda sekarang juga dan jangan lupa untuk abadikan momen berharga saat berada di Sapporo.

Untuk Tour Hokkaido , Sapporo dan Otaru , Asahiyama Zoo bisa Konsultasi dengan Team TourJepang.co.id 

FOLLOW Instagram kami di @tourjepang untuk Testimoni Customer, Promo Tiket dan Promo Paket, dan Aktifitas di Jepang.

Jika anda mempunyai Tiket dan ingin melakukan perjalanan di Hokkaido klik 

Private Tour Jepang

Sewa Mobil di Hokkaido Jepang

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: