Blog Hakodate Hokkaido Wisata Jepang

Mau Liburan Di Jepang Yang Berbeda? Kunjungi Tempat Wisata Di Kota Hakodate

Mau Liburan Di Jepang Yang Berbeda? Kunjungi Tempat Wisata Di Kota Hakodate

Bicara tentang tempat wisata di jepang tentunya ada banyak sekali, salah satunya terletak di Pulau Hokkaido. Hokkaido merupakan salah satu pulau yang ada di Jepang. Pulau ini terkenal memiliki pemandangan alamnya sangat memikat dan mempesona.

Hal ini juga yang menjadikan pulau ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Untuk Anda yang sedang merencanakan liburan ke Hokkaido dan bingung sedang mencari lokasi berlibur yang tepat, tidak ada salahnya jika Anda mampir untuk jalan-jalan ke tempat wisata di Kota Hakodate.

kota hakodate di hokkaido jepang
Image from Google

Hakodate sendiri merupakan salah satu kota yang ada di Hokkaido. Bahkan, kota ini menjadi kota terbesar nomor 3. Di kota ini Anda bisa menikmati pemandangan gunung dan mencicipi makanan khas laut yang segar.

Bahkan, Hakodate sendiri memiliki sebuah pelabuhan dimana pelabuhan ini merupakan pelabuhan perdagangan pertama yang dibuka di Jepang. Hal inilah yang membuat kota ini memiliki pengaruh yang cukup besar bagi dunia internasional.

Di Kota Hakodate ini juga terdapat banyak sekali rumah bekas warga negara asing dengan desain gaya barat yang sangat cantik. Tidak hanya itu, disini juga terdapat benteng yang bergaya barat pertama yang ada di jepang.

Menarik bukan? Apakah Anda ingin berlibur ke tempat wisata di Hakodate? Jika iya, berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Kota Hakodate yang indah yang bisa Anda kunjungi.

  1. Morning Market

Mendengar namanya saja pasti Anda akan berpikir bahwa ini merupakan sebuah pasar. Ya, jika di Indonesia nama morning market sering diartikan sebagai pasar pagi. Keberadaan morning market sendiri terletak tidak jauh dari Hakodate Station lo.

morning market hakodate hokkaido jepang
Image from Hakodate.travel

Di tempat ini Anda bisa mencicipi berbagai jenis masakan laut yang segar dan lezat tentunya. Dimulai dari kepiting, cumi, salmon telur, landak laut, melon dan masih banyak lainnya.

Selain itu, di tempat ini Anda juga bisa berkunjung ke restoran-restoran di dekat Morning Market yang menyediakan makanan khas laut yang enak. Karena tempat ini menyediakan banyak sekali berbagai jenis makanan laut, oleh sebab itu sangat cocok untuk Anda yang doyan menyantap seafood.

  1. Gyoraku

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa salah satu tempat wisata yang ada di Hakodate ada sebuah benteng khas barat yang menawan. Jadi, nama benteng besar ini adalah Gyoraku.

Baca Artikel :   Wisata Jepang Arashiyama Bamboo Grove di Kyoto

Uniknya lagi benteng besar ini berbentuk bintang dengan mengusung gaya brat yang membuatnya semakin mempesona. Berdasarkan sejarah, benteng ini dibangun pada masa pemerintahan Edo yang berguna untuk melawan imperialis bangsa barat.

Hakodate Goryokaku Musim Panas di Hokkaido
Image From wikipedia.org

Benteng ini juga dijadikan sebagai lokasi perang saudara antara pasukan Shogun dengan Pemerintahan Meiji. Namun, kini benteng ini menjadi salah satu destinasi yang terkenal dan wajib dikunjungi saat Anda berkunjung ke tempat wisata di Kota Hakodate.

Selain menawan, di benteng ini Anda juga bisa menemukan banyak sekali pohon sakura yang cantik dan indah. Hal ini juga yang menjadikan benteng ini memiliki daya pikat yang sangat kuat bagi para pengunjung.

Buat Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan di Gyoraku, jangan lupa untuk sediakan baterai cadangan agar Anda bisa puas mengabadikan momen terindah di benteng ini.

  1. Red Brick Ware House

Inilah yang disebut dengan pelabuhan perdagangan internasional yang pertama kali di buka di Jepang. Keberadaan pelabuhan ini kini menjadi salah satu tempat wisata di Hakodate yang wajib Anda kunjungi.

Red Brick WareHouse Hakodate Hokkaido Jepang
Image from kosublog.com

Nah yang disebut dengan Red Brick Ware House merupakan gudang yang letaknya berada di sepanjang pelabuhan. Gudang ini dibuat dengan menggunakan bahan bata merah dan dicat warna merah sehingga membuatnya menjadi terlihat sangat cantik.

Kini gudang ini sudah dialih fungsikan dan dibangun lagi menjadi sebuah toko, tempat makan, tempat hiburan dan masih banyak lainnya. Di tempat ini Anda bisa menemukan berbagai jenis trend fashion, souvenir, interior, permen, ruang bir, kapel pernikahan, restoran dan Anda juga bisa menikmati wisata kapal pesiar yang tentunya sangat romantis.

  1. Motomachi

Karena Hakodate pernah menjadi pelabuhan internasional pertama di Jepang, hal ini juga yang membuat banyak warga negara barat yang indah dan menetap di kota tersebut. Mereka mebangun rumah dan pemukiman dengan bangunan bergaya barat yang saat ini dijadikan sebagai destinasi wisata.

Baca Artikel :   8 Lokasi Romantis di Otaru Hokkaido Jepang yang Wajib Dikunjungi
Motomachi Hakodate Hokkaido Jepang
Image from hakodate.travel

Nama tempat ini sendiri adalah Matomachi. Keberadaan Matomachi berada di kaki gunung Hakodate dimana wilayah ini sangat indah. Selain bisa melihat bangunan bergaya Eropa, di tempat ini Anda juga bisa menemukan sebuah gereja yang sampai saat ini masih digunakan dan sangat terkenal dengan nama Gereja Ortodoks Rusia, Cina Memorial hall, Old Konsulat Inggris dan juga Hakodate Public Hall. Di tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin liburan sekaligus wisata rohani.

  1. Menyaksikan Indahnya Matahari Terbenam di Pegunungan Hakodate

Hakodate merupakan sebuah kota yang terkenal dengan keindahan pegunungannya. Ya, nama gunung ini adalah Gunung Hakodate. Gunung dengan ketinggian 334 meter ini menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa dan memikat.

Bahkan, saking indahnya tempat wisata di Kota Hakodate ini tidak pernah sepi pengunjung. Di puncak gunung Hakodate Anda bisa melihat dengan jelas bagaimana indahnya gunung Inasa di Nagasaki dan juga gunung Rokko di Kobe.

sunset hakodate hokkaido jepang
Image from ana-cooljapan.com

Untuk mencapai puncak gunung juga sangat mudah, asalnya sudah dibangun akses yang mudah bagi para wisatawan. Ara wisatawan yang datang berkunjung bisa menggunakan alat transportasi seperti mobil dan bus untuk sampai ke puncak.

Tidak hanya itu saja, hal yang paling menarik saat berkunjung di tempat ini adalah menyaksikan bagaimana cantiknya matahari tenggelam. Momen ini bisa Anda abadikan dan hanya bisa Anda lihat di Pegunungan Hakodate.

Saking cantiknya sunset inilah yang membuat banyak orang rela bermalam di pegunungan dingin ini. Adapun fasilitas yang ditawarkan oleh tempat wisata ini seperti toko souvenir, restoran, kafe, observasi, ropewey dan masih banyak lainnya.

Untuk Anda yang berkunjung di siang hari, ada baiknya jika Anda menaiki ropewey. Pasalnya dengan menggunakan ropewey Anda bisa menikmati keindahan Gunung Hakodate dari atas. Bagaimana? Bukankah tempat wisata ini sangat rekomen untuk dikunjungi?

  1. Kereta Peluru Shinkansen

Ketika berlibur di Hakodate, jangan lupa untuk menaiki kereta peluru shinkansen. Ni merupakan kereta kapsul yang diluncurkan di kota ini. Hadirnya kereta ini mampu menarik jumlah wisatawan yang berkunjung ke Hakodate.

shinkansen hakodate hokkaido jepang
Image from Google

Dengan menggunakan kereta ini Anda hanya perlu menempuh jarak dari Hakodate ke Tokyo dengan waktu tempuh 4 jam saja. Kereta ini juga menyuguhkan perjalanan yang berbeda dan sangat cocok untuk mengabadikan momen. Bahkan bagi Anda yang aktif dengan vlog, maka tempat ini merupakan lokasi yang paling tepat untuk menunjukkan aktivitas harian Anda di vlog yang kini sedang sangat nge-trend.

Bukankah sangat menarik jalan-jalan ke tempat wisata di Kota Hakodate? Untuk itu, segera rencanakan liburan Anda dan jangan lupa untuk kunjungi semua tempat wisata yang sudah dijelaskan di atas. Buat Anda yang bertanya kapan waktu yang paling tepat untuk berlibur di kota ini, maka Anda bisa berkunjung pada musim apapun. Pasalnya, Kota Hakodate tetap selalu terlihat cantik dan menawan dalam berbagai musim.

Baca Artikel :   Daya Tarik Tokyo : Tiga Festival Megah di Tokyo

Untuk Tour Hokkaido , Hakodate bisa Konsultasi dengan Team TourJepang.co.id 

FOLLOW Instagram kami di @tourjepang untuk Testimoni Customer, Promo Tiket dan Promo Paket, dan Aktifitas di Jepang.

Jika anda mempunyai Tiket dan ingin melakukan perjalanan di Hokkaido klik 

Private Tour Jepang

Sewa Mobil di Hokkaido Jepang

Related Post

Ingin Menikmati Liburan Romantis Di Jepang? Tempat Wisata Gunung Moiwa Hokkaido Akan Mewujudkan Impi... Ingin Menikmati Liburan Romantis Di Jepang? Tempat Wisata Gunung Moiwa Hokkaido Akan Mewujudkan Impian Anda Hokkaido tidak henti-hentinya menawarkan ...
Inilah Keindahan 8 Tempat Wisata Di Shiretoko Dibalik Kealamiannya Inilah Keindahan 8 Tempat Wisata Di Shiretoko Dibalik Kealamiannya Berlibur menjadi salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu setiap saat. Apalagi j...
Berkunjung Ke Wakkanai? Ini Dia 10 Tempat Wisata Di Kota Wakkanai Yang Bisa Anda Kunjungi Berkunjung Ke Wakkanai? Ini Dia 10 Tempat Wisata Di Kota Wakkanai Yang Bisa Anda Kunjungi Pernahkah Anda mendengar nama kota Wakkanai? Ya, nama kota ...
Rasakan Sensasi Mendaki Gunung Yotei Dengan Berkunjung Ke Tempat Wisata Gunung Yotei Hokkaido Berkunjung Ke Tempat Wisata Gunung Yotei Hokkaido Seperti yang diketahui bahwa Hokkaido merupakan salah satu pulau yang ada di Jepang. Pulau ini juga...
Nikmati Keindahan Hamparan Kebun Bunga Hanya Di Tempat Wisata Di Kota Biei Nikmati Keindahan Hamparan Kebun Bunga Hanya Di Tempat Wisata Di Kota Biei Ketika bicara soal Jepang, tentunya Anda terbayang dengan tempat wisat...
Nikmati Keindahan Kota Asahikawa Dengan Kunjungi 8 Tempat Wisata Di Kota Asahikawa Ini Nikmati Keindahan Kota Asahikawa Dengan Kunjungi 8 Tempat Wisata Di Kota Asahikawa Ini Image from livejapan.com Setiap orang pasti menyukai trave...
Inilah 8 Tempat wisata di Kota Sapporo Yang Patut Anda Kunjungi Inilah 8 Tempat wisata di Kota Sapporo Yang Patut Anda Kunjungi Bicara soal Jepang tentu yang terlintas pertama kali adalah negara yang pernah menjaj...
Private Tour Jepang Wisata ke Hokkaido ” Summer” 7 Hari 6 Malam 2018 Private Tour Jepang Wisata ke Hokkaido " Summer" 7 Hari 6 Malam 2018 Image from lokbaimai.com Musim Panas di Jepang telah tiba , jika anda mempun...
Advertisements

Leave a Reply