Blog Hokkaido Wisata Jepang

Rasakan Sensasi Mendaki Gunung Yotei Dengan Berkunjung Ke Tempat Wisata Gunung Yotei Hokkaido

Berkunjung Ke Tempat Wisata Gunung Yotei Hokkaido

Seperti yang diketahui bahwa Hokkaido merupakan salah satu pulau yang ada di Jepang. Pulau ini juga sangat terkenal dengan keindahan alamnya karena bentuknya yang berbukit dan bergunung. Hal ini juga yang menjadikan tempat wisata di Hokkaido sangat terkenal.

Dimulai dari Bukit Biei, Sapporo, Otaru dan masih banyak lainnya. Salah satu gunung yang sangat terkenal dan memiliki daya pikat yang tinggi untuk menarik wisatawan adalah Gunung Yotei. Gunung Yotei sendiri memiliki nama lengkap Yotei-zan dimana gunung ini merupakan salah satu gunung berapi.

Gunung Yotei Hokkaido Jepang
Image From gopc.olympus-global.com

Meskipun gunung ini berai nyatanya tempat wisata Gunung Yotei Hokkaido tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan gunung ini juga dinobatkan menjadi salah satu dari 100 gunung terbaik yang ada di Jepang lo.

Dengan bentuknya yang kerucut membuat gunung Yotei memiliki ketinggian 1.98 meter di atas permukaan air laut. Dengan ketinggian inilah banyak wisatawan yang berkunjung untuk melakukan pendakian. Wisatawan ini juga tidak hanya dari wisatawan lokal saja, melainkan banyak pula wisatawan mancanegara yang turut mendaki.

Gunung Yotei sendiri berada di sebelah selatan wilayah Shiribeshi, Hokkaido. Dengan kawah dengan kedalaman 700 meter dan diameter 200 meter inilah yang menjadikan gunung ini memiliki lereng-lereng barat laut di gunung.

Meskipun gunung ini merupakan gunung berapi, tidak jarang banyak pecinta gunung yang melakukan pendakian di Gunung Yotei. Pendakian gunung ini juga menjadi salah satu tempat wisata Gunung Yotei Hokkaido yang paling banyak diminati.

Pasalnya mendaki gunung merupakan salah satu hobi dimana ketika sampai pada puncak akan ada kepuasaan tersendiri yang didapatkan. Untuk mendaki gunung ini, Anda bisa memilih empat rute yang sudah disediakan.

Keempat rute pendakian ini adalah rute Makkari, Kyogku, Kutcham dan juga Kimobetsu. Anda bisa memilih sendiri rute mana yang paling nyaman untuk pendakian. Satu lagi yang menarik pada gunung ini adalah terdapat mata air yang masih sangat alami yang mampu memanjakan mata setiap pengunjung yang datang.

Disini Anda bisa menikmati tempat wisata Gunung Yotei Hokakido lain selain pendakian. Gunung ini juga memiliki luas 700 hektar dimana terdapat sebuah taman nasional yang disebut dengan Shikotsu-toya.

Baca Artikel :   Berlibur ke Miyajima, Hiroshima Jepang ? Kalian bisa lakukan 8 hal menarik ini!

Di taman ini Anda bisa menikmati indahnya tanaman yang bervariasi yang berubah dari musim ke musim. Hal inilah yang membuat para wisatawan terkagum-kagum dengan kecantikan alam yang ditawarkan.

Di sini Anda juga bisa menyaksikan berbagai macam tanaman di area Alphine dimana letaknya berada di sekitar Stasiun 9. Sedangkan untuk melihat hutan kecil dengan pinus bisa Anda lihat di sekitar Stasiun 6. Tidak hanya itu saja, saat Anda sudah masuk ke area pegunungan, Anda juga bisa melihat indahnya hutan purba disana.

Di gunung ini Anda bisa menemukan berbagai jenis satwa khas Gunung Yotei seperti Tupai Ezo, Ezo Red Fox, Ezo Hare, Ezo Momonga dan juga berbagai jenis mamalia lainnya. Bahkan, di gunung ini Anda juga bisa melihat secara langsung terdapat 130 jenis burung liar jika beruntung.

Tidak hanya di situ saja, kecantikan alam yang ditawarkan oleh Gunung Yotei juga bisa Anda nikmati seperti Danau Hangetsu. Danau ini sendiri merupakan danau kawah yang sangat cantik dimana dikelilingi dengan hutan purba yang masih sangat alami.

Saking cantiknya danau kawah ini banyak wisatawan yang berkunjung hanya untuk sekedar berfoto dan mengabadikan momen di sana. Di sekitar danau Anda juga bisa menemukan berbagai macam jenis tumbuhan yang tidak Anda ketahui sebelumnya.

Buat Anda yang berniat untuk melakukan pendakian di Gunung Yotei, sayangnya ke empat jalur pendakian yang sudah disebutkan di atas hanya dibuka saat musim panas dan musim gugur saja. Biasanya musim panas dan musim gugur ini berlangsung mulai bulan Juli hingga bulan Oktober.

Untuk itu, jika Anda ingin melakukan pendakian, pastikan rencanakan secara matang agar saat Anda tiba di sana dan berniat untuk mendaki Anda tidak akan kecewa. Buat Anda yang masih bingung untuk memilih rute pendakian, berikut ini adalah waktu tempuh keempat rute pendakian tersebut.

Jika Anda memilih rute pendakian dari Makkari, maka waktu yang dibutuhkan untuk mencapai puncak Gunung Yotei sekitar 4 sampai 5 jam saja. Untuk rute ini terbilang cukup ekstrim, pasalnya kecuraman rute ini merupakan rute yang paling curam dibandingkan dengan rute yang lainnya. Di rute ini juga sudah disediakan situs berkemah dan juga toilet yang letaknya berada di titik awal pendakian.

Untuk jalur yang kedua yang bisa Anda pilih adalah Rute Kutchan. Jika Anda menggunakan rute ini, maka waktu tempuh yang diperlukan dari titik awal hingga puncak Gunung Yotei sekitar tiga hingga empat jam saja.

Baca Artikel :   Wisata Jepang Winter di Fujiten Ski Resort

meskipun rute yang digunakan cukup curam, namun di jalur inilah terdapat perlindungan khusus. Sehingga jika ada sesuatu yang terjadi pada pendaki, pihak pengelola akan segera tahu dan memberikan bantuan.

Rute selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah Kyogoku. Jika Anda berencana untuk menggunakan rute ini saat melakukan pendakian, maka waktu tempuh yang dibutuhkan dimulai dari 4 hingga 5 jam. Sayangnya di bagian rute puncak jalur yang ada sangatlah buruk. Selain itu di titik awal pendakian juga tidak disediakan toilet dan juga air.

Sedangkan rute terakhir yang bisa Anda gunakan adalah Kimogetsu rute. Bisa dikatakan rute ini merupakan rute pendakian yang paling buruk. Pasalnya selain tidak disediakan air dan toilet di rute ini juga jalan yang digunakan berbatu dan rusak. Hal ini juga yang membuat setiap pendaki yang datang harus lebih berhati-hati untuk menjaga keselamatan dirinya sendiri.

Bagaimana akses menuju setiap rute pendakian tempat wisata Gunung Yotei Hokkaido?

Untuk Anda yang bingung bagaimana aksess menuju setiap rute, maka Anda bisa memulainya dari stasiun Kutchan. Stasiun ini merupakan stasiun terdekat dari tempat wisata Gunung Yotei Hokkaido. Adapun untuk akses setiap rute yang dibutuhkan adalah sebagai berikut.

Rute Kutchan

Jika Anda memilih menggunakan rute Makkari, maka dari stasiun Kutchan Anda perlu naik bus dengan waktu tempuh 15 menit. Turunlah di sebuah halte bus dengan nama Yoteu Natural park. Dari stasiun ini hingga menuju ke titik awal mendaki, Anda memerlukan waktu sekitar 20 menit dengan berjalan kaki.

Rute Makkari

Sama halnya dengan rute Kutchan, jika Anda ingin menggunakan rute makkari maka yang harus Anda lakukan adalah dengan menaiki bus dari Stasiun Kutchan dengan waktu tempuh sekitar 40 menit. Turunlah di sebuah halte dengan nama Yoteu-Tozanguchi dan perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju ke titik awal pendakian dengan waktu tempuh sekitar 25 menit.

Baca Artikel :   Panduan Pemula untuk Menggunakan Sistem Bus Kota Kyoto

Rute Kyogoku

Jika Anda memilih rute Kyogoku maka Anda hanya perlu naik bus kurang lebih 30 menit dari stasiun Kutchan. Setelah itu turunlah di stasiun Kyogoku dan lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar satu jam untuk sampai di titik awal pendakian.

Rute Kimobetsu

Untuk Anda yang memilih rute Kimobetsu, maka waktu yang diperlukan adalah 49 menit dengan menaiki bus dari stasiun Kutchan. Selanjutnya turunlah di halte Hiraoka-Iriguchi da lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki selama 50 menit hingga menuju ke titik awal pendakian.

Bagaimana? Bukankah sangat menantang berwisata ke tempat wisata Gunung Yotei Hokkaido? Segera pilih jalur pendakian yang Anda inginkan dan rasa capek dan perjuangan Anda akan terbayar saat Anda sudah sampai di atas puncak Gunung Yotei.

Untuk Tour Hokkaido , Niseko bisa Konsultasi dengan Team TourJepang.co.id 

FOLLOW Instagram kami di @tourjepang untuk Testimoni Customer, Promo Tiket dan Promo Paket, dan Aktifitas di Jepang.

Jika anda mempunyai Tiket dan ingin melakukan perjalanan di Hokkaido klik 

Private Tour Jepang

Sewa Mobil di Hokkaido Jepang

Related Post

10 Hotel Mewah dan Ryokan di Arashiyama Kyoto Jepang 10 Hotel dan Ryokan di Arashiyama Kyoto Jepang Arashiyama, sebuah permata tersembunyi di Kyoto, memiliki begitu banyak tempat wisata yang dapat Anda ...
Ingin Menikmati Liburan Romantis Di Jepang? Tempat Wisata Gunung Moiwa Hokkaido Akan Mewujudkan Impi... Ingin Menikmati Liburan Romantis Di Jepang? Tempat Wisata Gunung Moiwa Hokkaido Akan Mewujudkan Impian Anda Hokkaido tidak henti-hentinya menawarkan ...
Inilah Keindahan 8 Tempat Wisata Di Shiretoko Dibalik Kealamiannya Inilah Keindahan 8 Tempat Wisata Di Shiretoko Dibalik Kealamiannya Berlibur menjadi salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu setiap saat. Apalagi j...
Berkunjung Ke Wakkanai? Ini Dia 10 Tempat Wisata Di Kota Wakkanai Yang Bisa Anda Kunjungi Berkunjung Ke Wakkanai? Ini Dia 10 Tempat Wisata Di Kota Wakkanai Yang Bisa Anda Kunjungi Pernahkah Anda mendengar nama kota Wakkanai? Ya, nama kota ...
Mau Liburan Di Jepang Yang Berbeda? Kunjungi Tempat Wisata Di Kota Hakodate Mau Liburan Di Jepang Yang Berbeda? Kunjungi Tempat Wisata Di Kota Hakodate Bicara tentang tempat wisata di jepang tentunya ada banyak sekali, salah ...
Nikmati Keindahan Hamparan Kebun Bunga Hanya Di Tempat Wisata Di Kota Biei Nikmati Keindahan Hamparan Kebun Bunga Hanya Di Tempat Wisata Di Kota Biei Ketika bicara soal Jepang, tentunya Anda terbayang dengan tempat wisat...
Nikmati Keindahan Kota Asahikawa Dengan Kunjungi 8 Tempat Wisata Di Kota Asahikawa Ini Nikmati Keindahan Kota Asahikawa Dengan Kunjungi 8 Tempat Wisata Di Kota Asahikawa Ini Image from livejapan.com Setiap orang pasti menyukai trave...
Inilah 8 Tempat wisata di Kota Sapporo Yang Patut Anda Kunjungi Inilah 8 Tempat wisata di Kota Sapporo Yang Patut Anda Kunjungi Bicara soal Jepang tentu yang terlintas pertama kali adalah negara yang pernah menjaj...
Advertisements

Leave a Reply