Blog Hokkaido Wisata Jepang

Berkunjung Ke Wakkanai? Ini Dia 10 Tempat Wisata Di Kota Wakkanai Yang Bisa Anda Kunjungi

Berkunjung Ke Wakkanai? Ini Dia 10 Tempat Wisata Di Kota Wakkanai Yang Bisa Anda Kunjungi

Pernahkah Anda mendengar nama kota Wakkanai? Ya, nama kota ini memang agak tidak terkenal. Hal ini juga yang membuat kota ini sangat jarang didatangi wisatawan. Meskipun begitu bukan berarti di sini tidak ada tempat wisata di Kota Wakkanai.

Meskipun letaknya berada di bagian paling timur jepang, ternyata kota ini juga menawarkan keindahan alam yang sangat sayang untuk ditinggalkan. Nah, bagi Anda yang berencana untuk berkeliling di kota ini, berikut ini adalah beberapa tempat wisata di kota Wakkanai yang bisa Anda kunjungi.

  1. Cape Soya

Tempat wisata di kota Wakkanai yang paling terkenal pertama adalah Cape Soya. Cape Soya sendiri merupakan sebuah lokasi yang letaknya berada di paling Utara Jepang. Di tempat ini Anda bisa melihat sebuah patung yang berdiri di bagian laut.

Cape Soya Wakkanai Hokkaido Jepang 3
Image from Tsunagujapan.com

Tempat ini menjadi salah satu lokasi pemotretan yang paling terkenal di Wakkanai. Di samping patung tersebut juga terdapat patung perunggu penjelajah yang ada pada Zaman Edo, Rinzo mamiya.

Adapun waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata ini adalah di malam hari. Pasalnya di malam hari Anda bisa melihat keindahan langit dengan gradasi warna orange, kuning dan juga ungu yang menyatu menjadi satu.

Semakin malam dan semakin laur pemandangan alam yang dipertontonkan akan semakin membuat Anda terkagum-kagum saat melihatnya.

  1. Taman Soya Fureai

Bisa dikatakan bahwa taman Soya Fureai merupakan taman yang paling luas yang ada di Wakkanai. Jika musim semi dan musim gugur telah tiba, di taman ini Anda bisa menikmati barbekyu dan berkemah sepuasnya.

Soya Fureai Park Hokkaido Jepang
Image from northern-hokkaido.com

Sedangkan di musim dingin, aktivitas liburan yang bisa Anda lakukan di tempat ini seperti mengendarai mobil salju, meluncur di slide besar yang terbuat dari es, hingga melakukan arung jeram. Yang jelas di taman ini Anda bisa merasakan sensasi liburan yang tidak ada duanya.

  1. Onuma

Tempat wisata di Kota Wakkanai ini terkenal dengan sebutan tempat pendaratan angsa. Pasalnya saat bulan Maret hingga Mei dan juga bulan Oktober hingga November ribuan angsa akan terbang di atas taman ini.

Baca Artikel :   Museum Museum Unik yang Harus di Kunjungi di Tokyo
Onuma Bird House Hokkaido Jepang
Image from hakodate.travel

Fenomena ini sangat cantik dan patut diabadikan. Namun, pastikan bahwa Anda tidak memberi makan pada angsa-angsa yang mendarat. Hal ini dipercaya dapat berpengaruh terhadap kesehatan angsa tersebut.

Tidak hanya angsa saja, disini juga banyak sekali burung yang beterbangan dimana pemandangan burung ini bisa Anda nikmati sepanjang tahun.

  1. Wakkanai Park

Jika taman Soya Fureai cocok digunakan untuk aktivitas berkemah, maka lain halnya dengan Wakkanai Park. Taman yang satu ini sangat cocok digunakan untuk jalan-jalan. Di taman ini Anda bisa menemukan berbagai jenis monumen bersejarah Wakkanai. Taman ini juga menjadi lokasi yang paling tepat untuk melihat bunga sakura.

Wakkanai Park Hokkaido Jepang
Image from saihoku-minato.sakura.ne.jp

Pasalnya, di taman ini terdapat 800 pohon sakura yang mana pada pertengahan bulan Mei semua bunganya akan mekar bersamaan. Bunga sakura yang ditanam di taman ini juga berbeda dengan bunga sakura ada umumnya. Jenis bunga ini adalah ceri ganda dimana bunga yang mekar akan bertumpukkan sehingga terlihat sangat cantik dan mempesona.

  1. Pantai Barat Wakkanai

Jika Anda berkunjung ke wakannai, jangan sampai lewatkan tempat wisata di Kota Wakkanai yang satu ini. Pasalnya pantai ini menawarkan sebuah taman yang indah dimana Anda bisa menemukan berbagai jenis tanaman bunga mawar murni Jepang.

Hokkaido Daylili Jepang
Image from japannatureguides.com

Tidak hanya mawar saja, di pantai ini Anda juga bisa menemukan indahnya Hokkaido Daylili yang membuat pantai ini semakin terlihat cantik dan mempesona. Dari pantai ini Anda juga bisa menyaksikan keindahan gunung Rishiri dari kejauhan lo.

Gunung Rishiri sendiri merupakan salah satu gunung yang ada di Jepang yang terkenal dengan keindahan Gunung Fujiesque.

  1. Jalan Kerang Putih

Jika Anda berkunjung ke Wakkanai, maka Anda akan menemukan sebuah jalan putih sepanjang 2 km dimana jalan ini berakhir di Soya Hill. Nama jalan ini disebut dengan Jalan Kerang Putih. Ternyata jalan yang cantik ini dibuat dengan menggunakan kulit kerang bekas yang banyak dibuang oleh penduduk sekitar.

Soya Hill Jalan Kerang Putih Wakkanai Hokkaido Jepang 2
Image from n-nippon.jp

Di tangan yang kreatif mampu menciptakan sebuah jalan yang cantik dan dijadikan destinasi wisata di Wakkanai. Agar jalan ini tetap terlihat cantik, maka kendaraan tidak boleh berjalan di jalan ini. Namun di sisi jalan disediakan akses jalan yang bisa digunakan untuk kendaraan roda dua melintas.

  1. Kitacolor

Tempat wisata di Kota Wakkanai selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Kitacolor. Kitacolor sendiri merupakan bangunan stasiun tertua yang ada di Wakkanai. Di dalam stasiun ini Anda bisa menemukan berbagai jenis barang unik yang dibuat dari tanaman angan atau bahkan makanan ringan.

Baca Artikel :   Paket Upacara Tradisional Minum Teh Jepang
Kitacolor Wakkanai Hokkaido Jepang
Image from allrite.at

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa mencicipi berbagai jenis olahan makanan lezat yang dibuat dengan menggunakan bahan asli Hokkaido.

  1. Wakkanai North Port Breakwater Dome

Jika melihat bangunan ini pasti Anda mengira bahwa ini adalah sebuah kuil yang bergaya Yunani. Namun ini adalah sebuah Waterbreak, dimana Waterbreak ini memiliki ketinggian 14b meter dengan luas wilayah 427 m2. Dengan bentuknya yang seperti Waterbreak nyatanya bangunan ini juga memiliki nilai artistik yang tinggi lo.

Wakkanai North Port Breakwater Dome Hokkaido Jepang
Image from Google

Apalagi jika dilihat di malam hari dimana semua lilin dinyalakan yang mana membuat suasana menjadi lebih syahdu dan romantis. Tempat ini sangat cocok dikunjungi buat Anda yang sedang liburan bersama pasangan.

  1. Wakkanai City Noshappu Aquarium

Tempat wisata di Kota Wakkanai selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Wakkanai City Noshappu Aquarium. Ini merupakan tempat wisata berupa akuarium dimana Anda bisa menemukan berbagai jenis hewan laut di dalamnya.

Wakkanai City Noshappu Aquarium Hokkaido Jepang
Image from x-trekkers.com

Di akuarium ini Anda bisa memegang langsung landak laut dan binatang laut lo. Bahkan, Anda juga bisa melihat berbagai jenis pertunjukkan anjing laut dan penguin. Tidak hanya itu saja, di akuarium ini Anda juga bisa menemukan makhluk aneh seperti silone yang biasa dianggap orang dengan sebutan malaikat laut.

Dijamin deh Anda akan puas dan bisa merasakan sensasi liburan yang berbeda di tempat ini. Jangan lupa untuk abadikan foto-foto terbaik Anda di Akuarium Wakkanai ini.

  1. Kuil Hokumon

Jepang memang terkenal dengan keberadaan kuilnya, salah satunya adalah kuil Hukomon. Kuil Hukomon sendiri merupakan sebuah kuil yang dibangun pada abad ke-18. Kuil ini mulai dipindahkan pada abad ke-9 dan tercatat sebagai salah satu kuit tertua yang ada di jepang.

Baca Artikel :   Liburan Lebih Asyik Dengan Lakukan 8 Kegiatan Wisata Jepang Di Lake Toya Hokkaido
Kuil Hokumon Wakkanai Hokkaido Jepang
Image from Google

Karena menjadi salah satu kuil tertua, tak heran jika kuil ini berbeda dengan kuil yang biasa Anda lihat. Untuk menuju kuil ini Anda bisa sekaligus berkunjung ke Wakkanai park. Sebab, kuil ini memiliki jarak yang tidak jauh dengan Wakkanai Park lo.

Setelah melihat ke 10 tempat wisata di Kota Wakkanai bukankah Anda ingin segera berkunjung dan berlibur di sana. Tunggu apa lagi, segera rencanakan liburan Anda sekarang juga dan rasakan liburan yang menyenangkan di Wakkanai.

Untuk Tour Hokkaido , Niseko bisa Konsultasi dengan Team TourJepang.co.id 

FOLLOW Instagram kami di @tourjepang untuk Testimoni Customer, Promo Tiket dan Promo Paket, dan Aktifitas di Jepang.

Jika anda mempunyai Tiket dan ingin melakukan perjalanan di Hokkaido klik 

Private Tour Jepang

Sewa Mobil di Hokkaido Jepang

Related Post

10 Hotel Mewah dan Ryokan di Arashiyama Kyoto Jepang 10 Hotel dan Ryokan di Arashiyama Kyoto Jepang Arashiyama, sebuah permata tersembunyi di Kyoto, memiliki begitu banyak tempat wisata yang dapat Anda ...
Ingin Menikmati Liburan Romantis Di Jepang? Tempat Wisata Gunung Moiwa Hokkaido Akan Mewujudkan Impi... Ingin Menikmati Liburan Romantis Di Jepang? Tempat Wisata Gunung Moiwa Hokkaido Akan Mewujudkan Impian Anda Hokkaido tidak henti-hentinya menawarkan ...
Inilah Keindahan 8 Tempat Wisata Di Shiretoko Dibalik Kealamiannya Inilah Keindahan 8 Tempat Wisata Di Shiretoko Dibalik Kealamiannya Berlibur menjadi salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu setiap saat. Apalagi j...
Rasakan Sensasi Mendaki Gunung Yotei Dengan Berkunjung Ke Tempat Wisata Gunung Yotei Hokkaido Berkunjung Ke Tempat Wisata Gunung Yotei Hokkaido Seperti yang diketahui bahwa Hokkaido merupakan salah satu pulau yang ada di Jepang. Pulau ini juga...
Mau Liburan Di Jepang Yang Berbeda? Kunjungi Tempat Wisata Di Kota Hakodate Mau Liburan Di Jepang Yang Berbeda? Kunjungi Tempat Wisata Di Kota Hakodate Bicara tentang tempat wisata di jepang tentunya ada banyak sekali, salah ...
Nikmati Keindahan Hamparan Kebun Bunga Hanya Di Tempat Wisata Di Kota Biei Nikmati Keindahan Hamparan Kebun Bunga Hanya Di Tempat Wisata Di Kota Biei Ketika bicara soal Jepang, tentunya Anda terbayang dengan tempat wisat...
Nikmati Keindahan Kota Asahikawa Dengan Kunjungi 8 Tempat Wisata Di Kota Asahikawa Ini Nikmati Keindahan Kota Asahikawa Dengan Kunjungi 8 Tempat Wisata Di Kota Asahikawa Ini Image from livejapan.com Setiap orang pasti menyukai trave...
Inilah 8 Tempat wisata di Kota Sapporo Yang Patut Anda Kunjungi Inilah 8 Tempat wisata di Kota Sapporo Yang Patut Anda Kunjungi Bicara soal Jepang tentu yang terlintas pertama kali adalah negara yang pernah menjaj...
Advertisements

Leave a Reply