Inilah Keindahan 8 Tempat Wisata Di Shiretoko Dibalik Kealamiannya

Shiretoko Pass Hokkaido Jepang

Inilah Keindahan 8 Tempat Wisata Di Shiretoko Dibalik Kealamiannya

Berlibur menjadi salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu setiap saat. Apalagi jika merencanakan liburan ke luar negeri. Buat Anda yang berencana untuk liburan ke luar negeri, tidak ada salahnya jika negara Jepang yang Anda pilih.

Jika Anda bingung memilih lokasi liburan mana yang akan dituju saat liburan ke Jepang, maka tempat wisata di Shiretoko merupakan pilihan yang tepat. Shiretoko sendiri merupakan sebuah daerah yang masih sangat alami dan terjaga. Bahkan, kota ini juga terdaftar dalam situs warisan budaya dunia alam murni di Jepang pada tahun 2005.

Hal inilah yang membuat tempat wisata di Shiretoko sangat menarik dan patut untuk dikunjungi. Nah, bagi Anda yang berminat untuk berlibur di tempat berikut ini adalah tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Shiretoko.

  1. Oshinkoshin Falls

Buat Anda yang suka dengan wisata air, maka Oshinkoshin Falls merupakan tempat wisata di Shiretoko yang wajib Anda kunjungi. Air terjun dengan ketinggian 800 meter dan lebar 30 meter ini akan membuat Anda terkagum-kagum saat melihatnya.

Oshinkoshin Falls Shiretoko Hokkaido Jepang
Image from Japan-Guide.com

Saking cantik dan indahnya, air terjun ini mampu membuat setiap pengunjung tidak mau pulang. Selain itu, di bagian atas air terjun juga terdapat platfrom observatorium, Oshinko dimana di tempat ini Anda bisa melihat indahnya air terjun dengan lebih luas. Jangan lupa untuk abadikan momen terbaik Anda di Oshinkoshin Falls ini.

  1. Oronko

Selain Oshinkoshin Falls, di Shiretoko Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata alami lainnya seperti Oronko. Oronko sendiri merupakan sebuah batu besar yang memiliki ketinggian hingga 60 meter.

Oronko Shiretoko Hokkaido Jepang
Image from Google

Nama Oronko sendiri diambil dari nama orang-orang pribumi di Shiretoko. Meskipun hanya sebuah batu, namun Anda akan merasakan sensasi liburan yang berbeda di tempat wisata ini.

Baca Artikel :   Tempat Wisata di Wakayama dan Spot-Spot Menarik Lainnya yang Mempesona

Terlebih lagi jika Anda bisa menaiki puncak batu dengan menaiki anak tangga. Dari puncak batu inilah Anda bisa menikmati keindahan alam 360 derajat dengan laut biru Okhotskl yang menawan. Bahkan Anda juga bisa melihat sendiri keindahan dari pegunungan Shiretoko dari kejauhan.

  1. Yuuhidai Observatory Deck

Buat Anda penggemar sunset dan ingin menyaksikan sunset indah di Jepang, maka Yuuhidai Observatory Deck adalah jawabannya. Tempat wisata di Kota Shoretoko ini menjadi salah satu lokasi melihat sunset terbaik di Jepang.

Yuuhidai Observatory Deck Shiretoko Hokkaido Jepang
Image from Google

Tempat ini menyediakan platfrom yang berguna untuk menikmati indahnya matahari terbenam. Bahkan saking indahnya matahari ini Anda berasa melihat indahnya matahari terbenam, layaknya di sebuah lukisan yang indah.

Apalagi jika di musim dingin semua es akan mencakup Laut Okhotsk yang menghasilkan sebuah pemandangan alam yang sangat cantik dan mengesankan. Dijamin deh keindahan ini tidak akan pernah anda lupakan.

  1. Cape Puyuni

Selain Yuuhidai Observatory Deck Anda juga bisa menikmati indahnya sunset di Cape Payuni. Tempat wisata di Shiretoko ini menjadi salah satu aset warisan dunia yang mana di tempat ini Anda bisa menikmati sunset sekaligus melihat pemandangan alam yang sangat cantik dan mempesona.

Cape Puyuni Shiretoko Hokkaido Jepang
Image from Google

Dari atas Anda bisa melihat indahnya Laut Orinko, Pelabuhan Otori dan juga pegunungan akan dan Laut Okhotsk yang bercampur dengan es di saat musim dingin. Dipastikan Anda tidak akan kecewa dan ingin menyaksikan keindahan ini lagi-lagi dan lagi.

  1. Furepe Falls

Karena tempat wisata di Shiretoko masih sangat alami, oleh sebab itu di sini masih banyak ditemukan adanya air terjun. Salah satu air terjun yang bisa Anda kunjungi saat berlibur di Shiretoko adalah Furepe Falls.

Furepe Falls Shiretoko Hokkaido Jepang
Image from Japan-Guide.com

Air dari air terjun ini akan mengalir ke lautan dimana mengalir melalui celah tebing dengan ketinggian 100 meter. Pemandangan yang cantik dari mengalirnya air terjun ini sering disebut dengan air mata seorang gadis.

Pasalnya air mengalir layaknya air mata yang keluar dari mata seseorang. Jika di musim dingin Anda tidak hanya bisa menikmati indahnya air terjun saja. Melainkan ada sebuah tur yang menawarkan trekking dengan melalui ski lintas alam dengan menggunakan sepatu salju.

Baca Artikel :   Mau Liburan Ke Jepang Hemat? Kunjungi 7 Tempat Wisata Populer di Sapporo Jepang 

Dijamin deh di tempat ini Anda akan betah dan terkagum-kagum dengan indahnya pemandangan alam yang disuguhkan.

  1. Shiretoko Pass

Sebenarnya tempat ini bukanlah tempat wisata, namun tempat ini dijadikan sebagai tempat wisata di Shiretoko karena lokasinya yang sangat strategis untuk mengabadikan momen liburan di Shiretoko.

Shiretoko Pass Hokkaido Jepang
Image from Google

Dari tempat ini Anda bisa menikmati pemandangan indah dari Gunung Rausu, bahkan pulau Kunashir jika cuaca cerah dan mendukung. Jika Anda berkunjung ke tempat ini di musim semi, maka Anda bisa melihat langsung bagaimana banyak seniman es di sana yang membuat dinding salju dan mengeluarkan salju dari sana.

Apalagi Anda juga bisa ikut berpartisipasi secara langsung dalam proses pembuatannya. Namun pastikan Anda jangan berkunjung di bulan Oktober akhir hingga bulan April ya.

  1. Danau Lima Shiretoko

Tidak hanya ke 6 tempat wisata di kota Shiretoko di atas saja yang menyuguhkan pemandangan alam yang sangat luar biasa dan sangat sayang untuk dilewatkan. Danau Lima Shiretako ini juga tidak kalah menarik.

Danau Lima Shiretoko Hokkaido Jepang
Image From Google

Pasalnya kelima danau ini diapit oleh hutan yang masih perawan. Tentunya hal ini semakin menambah kealamian yang dipancarkan oleh tempat wisata ini. Tidak hanya itu saja, untuk mengelilingi danau, Anda bisa meminta bantuan pemandu wisata untuk menunjukkan keindahan apa saja yang dimiliki danau ini.

Bahkan jika Anda beruntung Anda bisa menyaksikan dengan mata sendiri adanya hewan liar seperti Tupai Merah, dan juga Rusa Sho Yezo di sana. Namun, jika Anda berlibur di awal bulan Mei sampai akhir bulan Juli Anda hanya bisa mendaki sampa daerah bagian tus saja.

Pasalnya pada bulan tersebut Beruang Coklat yang tinggal di daerah tersebut mulai aktif. Dan hal tersebut amatlah berbahaya, so maklumi dan ikuti semua aturan jika Anda berlibur di tempat wisata ini.

  1. Kamuiwakka Falls

Tempat wisata di kota Shiretoko terakhir yang bisa Anda kunjungi adalah Kamuiwakka Falls. Ini adalah sebuah sungai air panas yang menawarkan keindahan air terjun yang sangat cantik dan mempesona untuk dinikmati.

Kamuiwakka Falls Shiretoko Hokkaido Jepang
Image from Google

Di sungai ini Anda bisa mandi dan berendam dengan suasana yang berbeda. Sebab, di tempat wisata ini Anda dikelilingi dengan kondisi alam yang masih sangat natural. Untuk menjaga keamanan saat mandi di sungai ini, pastikan Anda menggunakan sepatu non slip yang tahan air. Selain itu bawalah baju renang jika anda memutuskan untuk mandi di sungai ini.

Baca Artikel :   Inilah Tempat Wisata di Tokyo yang Membuat Anda Susah Move On dari Jepang. Yuk Kunjungi!

Wow dibalik kealamiannya ternyata tempat wisata di Kota Shiretoko menyimpan berbagai keindahan alam yang sangat mempesona dan membuat siapa saja yang melihatnya akan takjub. Buat Anda yang berencana liburan ke Jepang, jangan lewatkan untuk singgah sebentar ke kota ini. Dijamin deh Anda tidak akan menyesal dan bahkan ingin kembali lagi.

Pastikan juga Anda pergi ke tempat ini bersama dengan travel partner yang menyenangkan dan sudah saling mengenal cukup lama ya.

Untuk Tour Hokkaido , Shiretoko bisa Konsultasi dengan Team TourJepang.co.id 

FOLLOW Instagram kami di @tourjepang untuk Testimoni Customer, Promo Tiket dan Promo Paket, dan Aktifitas di Jepang.

Jika anda mempunyai Tiket dan ingin melakukan perjalanan di Hokkaido klik 

Private Tour Jepang

Sewa Mobil di Hokkaido Jepang

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: