Yuk Simak Beberapa Tempat Wisata di Nikko yang Memukau dan Wajib Anda Kunjungi

Kinugawa Onsen Nikko Jepang

Yuk Simak Beberapa Tempat Wisata di Nikko yang Memukau dan Wajib Anda Kunjungi

Salah satu negara yang sangat terkenal akan keindahan wisatanya adalah Negara Jepang. Ya, beberapa daerah di Jepang menyediakan objek wisata dengan keindahan alam yang sangat memukau. Negara yang mempunyai sebutan Negara Matahari Terbit ini mempunyai daerah yang menyediakan banyak tempat wisata yang sangat indah. Daerah apakah itu? Yups, kali ini kita akan membahas tempat wisata di Nikko. Simak baik-baik!

Nikko merupakan satu daerah yang terletak di Provinsi Prepektur Tochigi, wilayah Kanto, Jepang. Kota Nikko terletak tidak jauh dari kota Tokyo. Selain itu, Kota Nikko termasuk kota terbesar ke 3 di wilayah Jepang. yang ternyata menyimpan banyak keindahan wisata alam yang sebelumnya tidak kita ketahui.

Selain mempunyai tempat wisata yang indah , ternyata Nikko juga daerah yang mempunyai banyak keistimewaan, seperti banyak terdapat onsen resort dan dekat dari kota Tokyo. Apa sajakah tempat wisata di Nikko yang wajib kita kunjungi untuk dijadikan tujuan utama berwisata? Berikut daftar tempat wisata favorit di Nikko.

  1. Nikko National Park

Nikko national park merupakan tempat wisata yang sangat terkenal di Nikko akan keindahan alamnya. Nikko National Park adalah sebuah taman yang diresmikan pada tahun 1934 dan merupakan warisan dunia yang tercantum dalam UNESCO. Taman ini menyediakan tempat yang sangat pas untuk bertamasya dan menikmati suasana yang masih asri, bebas dari hiruk pikuk kota Jepang.

Nikko National Park Jepang
Image From Google

Di dalam Nikko National Park terdapat beberapa pepohonan rindang dan air terjun yang bisa menyejukan suasana hati para wisatawan seperti Anda yang membutuhkan ketenangan. Selain itu, taman ini juga menyediakan beberapa kuil serta danau dan juga gunung yang sangat memukau untuk dilihat dan dinikmati.

Beberapa gunung yang bisa dinikmati di Taman Nikko adalah gunung Nantai dan gunung Nikko-Shirane, sedangkan danau yang terdapat di taman ini adalah danau Chuzenji dan air terjun indah yang berada di taman ini adalah air terjun Kegon dan Ryuzu.

  1. Toshogu Shrine

Toshogu Shrine merupakan salah satu tempat wisata di Nikko yang dibangun tepat pada tahun 1617 yang berarti kurang lebih sudah berumur dari 350 tahun yang dipersembahkan untuk Tokugawa Leyashu yang merupakan pemimpin (shogun) pertama dikeluarga Tokugawa.

Baca Artikel :   8 Lokasi Romantis di Otaru Hokkaido Jepang yang Wajib Dikunjungi
Toshogu Shrine Nikko Jepang
Image from Google

Kuil ini merupakan bangunan yang tercatat dalam UNESCO world Heritage karena bangunannya yang sangat kuat dan kokoh dan dianggap sebagai gerbang terindah di dunia. Kuil ini mempunya daerah yang dijadikan sebagai makam Tokugawa Leyasu. Kuil ini terakhir melakukan renovasi bangunan pada tahun 1636.

Nah, selain itu tempat wisata ini dilengkapi dengan shrine overview, guide to the Shrine precinct dan facilities guide yang akan memudahkan Anda untuk menikmati keindahan tempat ini tanpa harus takut tersesat. Selain dilengkapi dengan fasilitas diatas, Toshogu Shrine juga sering dijadikan tempat untuk pertunjukan events dan festival pada waktu-waktu tertentu.

  1. Kinugawa Onsen

Tempat ini diberi nama Kinugawa Onsen karena tempat mengalirnya sungai kinugawa adalah di dalam onsen ini. Kinugawa Onsen merupakan tempat wisata di Nikko yang mempunyai Onsen paling terkenal.

Kinugawa Onsen Nikko Jepang
Image from matcha-jp.com

Seberapa lama waktu yang diperlukan untuk menempuh perjalan menuju Kinugawa Onsen? Nah, Anda tidak perlu khawatir. Jika Anda berangkat dari Edo Wonderland, Anda hanya membutuhkan waktu yang sebentar yaitu sekitar 7-8 menit perjalanan.

Apakah kendaraan yang harus digunakan untuk menuju kesana? Tenang saja, Anda tidak perlu takut mengeluarkan kocek yang besar, karena untuk menuju kesana Anda bisa berjalan kaki. Jadi, Anda bisa menghemat uang ketika berwisata kesini.

  1. Tobu World Square

Apakah Anda ingin merasakan suasana Mesir di negara sakura? Jika iya, Anda dapat menemukan dan merasakan suasana tersebut Tobu World Square. Tempat ini menyediakan kurang lebih 1-25 dari 102 arsitektur atau bangunan yang terkenal di dunia seperti Patung Spinx dan Piramid.

Tobu World Square Nikko Jepang
Image from en.japantravel.com

Bangunan-bangunan yang terletak didalam Tobu World Square merupakan bangunan yang berasal dari 21 Negara dan termasuk kedalam 45 warisan dunia. Tobu World Square resmi dibuka untuk pertama kali pada bulan April tahun 1993 hingga sekarang dan berarti situs ini sudah berumur kurang lebih 35 tahun.

Ada berapa Negara kah yang terdapat di dalam situs ini? Jika Anda ingin tahu, Negara yang tercakup di dalam situs ini ada 6 negara, yaitu Jepang, Amerika, Asia, Mesir, Eropa dan Jepang modern.

Baca Artikel :   Berkunjung Ke Wakkanai? Ini Dia 10 Tempat Wisata Di Kota Wakkanai Yang Bisa Anda Kunjungi

Nah, untuk Anda yang ingin mengunjungi Tobu World Square bisa kapan saja, kenapa? Karena situs ini buka setiap hari dari pukul 09.00-18.00. Selain itu, situs ini menyediakan beberapa daftar fasilitas seperti Anda bisa berkunjung dengan peliharaan Anda dengan anak kecil, dengan penyandang difabel serta makan siang di taman. Jadi, tempat ini sangat menguntungkan untuk Anda para traveler.

  1. Nikko Edo Wonderland

Mengapa tempat ini diberi nama Edo Wonderland? Hal ini disebabkan karena Edo adalah sebuah zaman, zaman dimana Jepang masih aman, damai dan tentram tanpa adanya peperangan.

Di tempat ini Anda dapat merasakan suasana yang begitu asri dan tenang yang pas untuk merilekskan pikiran dari rasa jenuh yang mendera. Waktu yang tepat untuk mengunjungi Nikko Edo Wonderland adalah ketika musim gugur datang.

Hal ini dikarenakan pada waktu tersebut Nikko Edo Wonderland akan sangat indah dengan banyaknya daun maple yang berguguran dan memberi kesan ciamik untuk mengambil beberapa moment disana.

Apa sajakah hal yang bisa dilakukan disana? Baiklah, untuk hal ini Anda tidak usah khawatir karena di tempat ini banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan, contohnya seperti berfoto dengan menggunakan pakaian pada Zaman Edo, mengunjungi rumah miring ninja, menyaksikan pertunjukan, menikmati kuliner dan bercengkrama dengan masyarakat setempat.

Wisata Jepang menuju ke Edo Wonderland bersama Tour Jepang

Nikko Edo Wonderland beroperasi pada musim panas pada pukul 09.00-17.00 sedangkan pada musim dingin mulai dari pukul 09.30-16.00. Kapan tempat ini tutup? Tempat ini akan tutup dan libur setiap hari rabu, kecuali libur nasional, libur musim semi, libur Golden Week, libur musim panas serta Tahun Baru.

Akses untuk menuju tempat ini sangat mudah, Anda hanya bisa memulai perjalanan Anda dari stasiun Shinjuku dengan menggunakan transportasi Nikko Tobu Line menuju stasiun Tobu Nikko dengan lama waktu tempuh 2.5 jam, kemudian Anda harus naik Shuttle Bus dari JR Nikko station dengan berjalan kaki selama 5 menit dan Anda akan sampai di Nikko Edo Wonderland.

Baca Artikel :   Berlibur ke Miyajima, Hiroshima Jepang ? Kalian bisa lakukan 8 hal menarik ini!

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya? Jika Anda tertarik, jangan lupa untuk menentukan waktu kapan Anda akan berkunjung ke salah satu tempat wisata di Nikko ini.

Nah, berikut tadi merupakan 5 tempat wisata yang paling banyak diminati untuk dikunjungi oleh para wisatawan baik wisatawan lokal atau luar negeri di daerah Nikko, Jepang.

Jika Anda merasa sudah bosan dengan wisata yang ada di kota ramai sebelumnya, maka pastikan Anda mengunjungi tempat-tempat diatas. Sangat menarik bukan? Tentu saja, karena selain tempat di atas, Nikko juga masih menyimpan banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Jadi, tunggu apalagi? Ayo kunjungi Nikko di Jepang.

Untuk Tour Nikko , Edo Wonderland bisa Konsultasi dengan Team TourJepang.co.id 

FOLLOW Instagram kami di @tourjepang untuk Testimoni Customer, Promo Tiket dan Promo Paket, dan Aktifitas di Jepang.

Jika anda mempunyai Tiket dan ingin melakukan perjalanan di Nikko klik 

Paket Sewa Mobil Private Tour Jepang ” Edo Wonderland” Nikko 1 Hari

Leave a Reply

%d bloggers like this: