Universal Studios Osaka, Tempat Asyik dan Seru yang Tak Boleh Dilewatkan Begitu Saja

usj hello kitty

Universal Studios Osaka, Tempat Asyik dan Seru yang Tak Boleh Dilewatkan Begitu Saja

Image from Google

Mungkin sebagian besar orang sudah tidak asing dengan salah satu taman bermain yang ada di Jepang. Taman bermain adalah destinasi yang sering dikunjungi setelah Tokyo Disney Resort. Taman yang dibuka pada Maret 2001 dengan luas area sekitar 39 hektar yang terdapat di dekat teluk Osaka.

Di taman ini, Anda dapat menikmati berbagai macam petualangan yang sangat mengesankan dan Anda juga dapat mencoba merasakan suasana seperti di film-film Hollywood. Universal Studios Osaka terdiri dari 8 bagian: Hollywood, New York, san Francisco, Jurassic Park, Waterworld, Amity village, Universal Wonderland dan The Wizarding World of Harry Potter.

Image from Google

Selain ada berbagai macam permainan dan atraksi yang seru, Anda  juga dapat menyimak teknik-teknik pembuatan film seperti the Amazing Adventure of Spiderman, The Terminator 2 (3D) dan lain-lain.

usj harry potter osaka
Image from Cnn.com

Buat Anda yang berencana untuk membawa anak-anak, Anda bisa mencoba berkunjung ke area Universal Wonderland dimana ada berbagai macam permainan dengan karakter dari Sasame Street, Snoopy dan Hello kitty.

usj hello kitty
Image from Google

Di area Wonderland ini anak-anak akan diajak untuk belajar bekerjasama sekaligus mengajarkan bagaimana cara bertanggung jawab terhadap apa yang mereka pilih. Untuk anak dengan umur 3-5 tahun mereka bisa belajar mengenali warna dan bentuk dengan berbagai pola yang disediakan.

Sebagai tambahan jangan lupa menyiapkan 2 atau 3 set pakaian ganti untuk berjaga-jaga karena mayoritas wahana permainan bertema “air”  agar anak Anda tidak sakit karena kedinginan. Bagi anda yang memiliki bayi, Anda juga dapat menyewa kereta dorong bayi tersedia  dengan harga 1.000 yen untuk seharian penuh.

Selain memiliki bagian-bagian yang menarik dan tempat bermain untuk anak-anak, Anda tidak perlu pusing memikirkan tempat liburan yang cocok untuk remaja dan orang dewasa. Karena Universal Studio Osaka juga menyediakan tempat-tempat yang tak kalah menariknya untuk Anda yang menginjak remaja maupun dewasa.

Salah satunya adalah “Dunia Sihir Harry Potter”  yang mulai diperkenalkan pada musim panas tahun 2014. Disini Anda dapat merasakan sendiri bagaimana “dunia Harry Potter” yang selama ini hanya dapat Anda bayangkan melalui novel dan filmnya.  Ada bangunan kastil Hogwarts, seperti ruangan  kantor Dumbledore, ruang asrama Gyffindor, hingga Anda dapat merasakan suasana belajar di ruangan kelas pertahanan terhadap sihir hitam.

Baca Artikel :   Rasakan Sensasi Mendaki Gunung Yotei Dengan Berkunjung Ke Tempat Wisata Gunung Yotei Hokkaido

Jangan lupa untuk kita pergi ke toko Ollivanders dan memilih tongkat sihir yang Anda inginkan. Bahkan  Anda juga bisa  menggunakannya untuk mengeluarkan semburan api dan membuat salju. Wah, sangat mengagumkan bukan?

Jika sudah berada di The Wizarding World of Harry Potter jangan lupa untuk menaikkan wahana roller coaster dengan bentuk Hippogriff, yaitu hewan peliharaan Hagrid yang hampir dibunuh dalam kisah “ Harry Potter and the Prisoners  of Azkaban”. Anda akan dibawa berkeliling  area Kebun Hogwarts dan Rumah Hagrid.

Jika sudah puas dengan jalan-jalan berkeliling taman dan rumah Hagrid, jangan lupa untuk makan di Three Broomsticks. Di ruangan ini Anda akan berada dalam suasana ruangan makan luas dengan atap tinggi dan balkon khas Hogwarts. Menu yang tersedia adalah makanan khas Inggris seperti anke roti, ikan goreng dan tentunya ad Great Feast.

Setelah berpetualang di Dunia Sihir Harry Potter, Anda bisa melanjutkan wisata di Jurassic Park. Anda bisa melihat dinosaurus pemakan tumbuhan sekaligus merasakan sensasi dikejar Raptor, T-Rex dan dinosaurus lainnya. Ditambah dengan cipratan-cipratan air yang menjadikan Jurassic Park memiliki keunikan tersendiri yang siap memanjakan para wisatawan.

Setelah dari Jurrasic Park, Anda bisa melanjutkan k wahana Jaws. Disini Anda akan menaiki kapal dan mengelilingi area danau. Di wahana ini Anda harus hati-hati dan tetap waspada karena ada ikan hiu yang sewaktu-waktu dapat muncul dan menyerang kapal. Dengan tambahan berbagai efek seperti api dan lainnya yang tentunya membuat wahana Jaws semakin menarik untuk dikunjungi.

Bagi Anda yang akan berkunjung ke Universal Studios Osaka di pertengahan Oktober sampai minggu pertama November, Anda bisa merasakan suasana Halloween yang tentunya tidak ada di Indonesia.

Menyambut Halloween, Universal Studio akan  menyelenggarakan beberapa event khusus yang bertema halloween seperti parade kostum halloween Festa de Parade di siang hari. Khusus pada malam hari terdapat 3 wahana baru dan  20 wahana permainan bertema zombie.

Baca Artikel :   Merasakan Kanji Melalui Seni dan Benda! Bermain dan Belajar di Museum Kanji Kyoto

Lantas, bagaimana akses menuju Universal Studios Osaka? Pastinya hal ini harus diketahui oleh para wisatawan asing. Namun, jangan khawatir, meski baru kali pertama liburan di Jepang, namun Anda bisa menuju ke Universal Studio dengan sangat mudah, dibantu dengan banyaknya transportasi umum di Jepang. Yuk simak info akses ke Universal Studio berikut ini!

  1. Dengan Kereta dari Osaka

Jika Anda berada di daerah Osaka, Anda dapat dengan mudah masuk ke Universal Studios  karena letaknya yang cukup dekat dengan stasiun. Dari stasiun Osaka Anda bisa transit di Stasiun Nishikujo dan kemudian melanjutkan naik kereta JR Yumesaki ke Stasiun Universal City. Total waktu tempuh yang Anda butuhkan adalah 17 menit dan membayar 180 yen.

  1. Dengan Kereta dari Kyoto

Dari stasiun Kyoto, Anda bisa naik kereta JR Kyoto Line sampai stasiun Osaka Loop sampai stasiun Nishikujo, kemudian pindah ke kereta JR Yumesaki Line sampai Universal City. perjalanannya sekitar  48 menit dengan ongkos 800 yen.

  1. Dengan Kereta dari Namba

Dari Namba terlebih dahulu Anda bisa berjalan kaki ke stasiun Osaka-Namba (di jalur kereta Hanshin). Lalu Naik kereta Hanshin sampai Stasiun Nishikujjo, kemudian berpindah ke kereta JR Yumesaki Line sampai ke Universal City. lama perjalanannya sekitar 20 menit dengan ongkos 360 Yen.

  1. Dengan Bus

Tidak hanya dengan kereta anda juga dapat pergi ke Universal Studios Osaka dengan menggunakan bus. Anda bisa langsung menaiki bus ke USJ dari Kansai Airport dengan total waktu perjalanan sekitar 1,5 jam dengan biaya sekitar 1.550 yen. Bus berangkat pada pukul 07.15, 08.55, 09.55, 10.55, 11.55, 12.55, 14.55, 15.55, 18.55, 20.55.

Bagi Anda yang berada di Tokyo, Nagoya, atau daerah lainnya juga bisa berangkat dengan bus malam dan akan tiba di Universal Studios  pada pagi hari.

Bagaimana dengan waktu berkunjung? Anda dapat berkunjung setiap hari sepanjang tahun, mulai dari jam 9 pagi hingga 9 malam tergantung pada musim. Di musim panas, waktu tutupnya hingga jam 9 malam karena sering diadakan pertunjukkan tarian dan kembang api. Di musim dingin (November – Januari), waktu tutupnya relative lebih cepat karena suhu udara yang dingin dan tidak cocok untuk permainan di luar ruangan.

Baca Artikel :   Bikin Ngiler! 7 Wisata Kuliner Di Sapporo Jepang Ini Akan Memanjakan Lidah Anda

Sebelum masuk ke Universal Studio, perlu diketahui pula biaya tarif masuknya. Tarif masuk ditentukan pula oleh usia seseorang, untuk lebih jelasnya inilah biaya masuk ke Universal Studios Osaka :

Tiket 1 hari untuk dewasa 12 hingga 64 tahun 7.900 Yen

Tiket 1 hari untuk anak-anak 4 – 11 tahun 5.400 Yen

Tiket 1 hari untuk senior 64 tahun keatas 7,100 Yen

Tiket 2 hari untuk dewasa 12 sampai 64  tahun 13.400 Yen

Tiket 2 hari untuk anak-anak 4 sampai 11 tahun 9.000 Yen

Keren bukan? Bagi Anda yang masih pelajar dan ingin berkunjung ke Universal Studios Jepang,  Anda dapat menabung  sedari dini  mengingat  berapa banyak biaya yang harus Anda keluarkan untuk biaya transportasi dan wisata disana.

Untuk Tour Osaka, Universal Studio Osaka bisa Konsultasi dengan Team TourJepang.co.id 

FOLLOW Instagram kami di @tourjepang untuk Testimoni Customer, Promo Tiket dan Promo Paket, dan Aktifitas di Jepang.

Jika anda mempunyai Tiket dan ingin melakukan perjalanan di Osaka klik 

Private Tour ke Jepang

 

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: