Jangan Lewatkan Tempat Wisata Tateyama Kurobe Alpen Saat Berkunjung ke Jepang, Inilah Alasannya

Tempat Wisata Tateyama Kurobe Alpen

Jangan Lewatkan Tempat Wisata Tateyama Kurobe Alpen Saat Berkunjung ke Jepang, Inilah Alasannya

Jepang merupakan salah satu negara yang ramai dikunjungi wisatawan mancanegara karena destinasi wisatanya sangat memukau. Banyak wisata Jepang yang populer dan dikenal masyarakat Asia serta luar Asia. Disamping itu, Anda akan selalu menemukan keunikan dari setiap objek wisata Jepang yang dikunjungi.

Lantas, apa saja wisata Jepang yang populer dan mendunia ? Salah satunya adalah tempat wisata Tateyama Kurobe Alpen. Tidak asing bukan dengan pegunungan Alpen? Daerah di pegunungan tersebut terkenal karena memiliki tumpukan salju yang pada kala tertentu tebalnya bisa mencapai 10 meter.

Tempat Wisata Tateyama Kurobe Alpen
Image from Cnn.com

Tumpukan salju tentunya disebabkan oleh tingginya curah salju di daerah pegunungan Alpen, Jepang. Nah, jalur Tateyama Kurobe sendiri ialah jalur yang menghubungkan Tateyama dengan Omachi yang masih termasuk daerah pegunungan Alpen. Namun karena jalur tersebut memiliki keindahan alam yang luar biasa, maka disebutlah tempat wisata Tateyama Kurobe Alpen.

Tak sedikit wisatawan yang melewati jalur tersebut untuk sekedar melihat kemegahan Tateyama Kurobe Alpen. Banyak spot di jalur tersebut yang cocok untuk menjadi background foto, jadi setiap pengunjung tidak pernah lupa mengabadikan momen dengan background tumpukan salju tebal, dinding salju, serta pegunungan Alpen.

Penasaran dengan keindahannya? Kunjungilah tempat wisata populer itu segera! Anda akan menemukan beberapa spot menarik seperti berikut ini:

  1. Bendungan Kurobe

Ya, di salah satu sisi Tateyama Kurobe terdapat bendungan sangat besar, dengan panjang mencapai 492 meter. Sementara tinggi bendungan adalah 186 meter, tak heran bila menjadi bendungan tertinggi di Jepang.

Tempat Wisata Bendungan Kurobe
Image from theviewofjapan.com

Bendungan yang dibangun pada tahun 1963 ini memang melibatkan banyak orang dan teknisi, namun yang sangat disayangkan adalah 171 orang yang terlibat dalam proses pembangunan meninggal dunia pada saat pembangunan itu juga. Masa dibangunnya bendungan cukup lama, yakni 7 tahun, karena memang ukurannya sangat besar.

Nah, jika Anda ingin mengelilingi bendungan tersebut, sewalah kapal pesiar “Garube” dengan tarif terjangkau. Di sekeliling bendungan pun terdapat rumah makan atau warung kecil sederhana yang menjual makanan khas Jepang, jadi Anda tak perlu khawatir saat merasa lapar.

  1. Menara Salju

Spot lain di tempat wisata Tateyama Kurobe Alpen adalah menara salju. Bentuknya tinggi seperti menara, namun menara itu adalah hasil dari tumpukan salju yang setiap tahun turun. Tingginya mencapai 20 meter saat musim salju.

Baca Artikel :   Paket Sewa Mobil Private Tour Jepang " Edo Wonderland" Nikko 1 Hari
Menara Salju Tateyama Kurobe Alpen
Image from nouhibus.co.jp

Video tentang Snow Wall oleh Alpine Route Official :

 

Lantas, bagaimana jika tiba musim panas atau musim gugur? Saat musim panas, menara salju tidak akan mencair, bahkan Anda masih bisa bermain bola salju di musim pada tersebut. Menarik bukan?

Namun saat musim gugur, pemandangan menara salju akan diganti oleh warna-warni dedaunan di sepanjang jalan dan sepanjang bendungan Kurobe. Pegunungan Alpen terlihat makin cantik dan menawan karena warna-warni pohon tersebut. Anda pun bisa mengabadikan momen dengan pesona daun warna-warni sebagai background-nya.

  1. Pemandian Yakushi No Yu

Setelah berkeliling tempat wisata Tateyama Kurobe Alpen dan mulai merasa lelah, rileksasikan tubuh Anda di pemandian Yakushi No Yu yang dekat dengan kota pusat omachi. Pemandian tersebut terdiri dari pemandian indoor dan outdoor, Anda bisa memilihnya sendiri.

Pemandian Yakushi No Yu
Image from Booking.com

Nah, untuk pemandian outdoor, pastinya Anda akan disuguhkan pemandangan pegunungan Alpen yang menakjubkan. Pepohonan hijau di sekitarnya menambah hawa sejuk dan nyaman, sehingga rasa lelah pun hilang seketika.

Jadi, jangan lupa setelah berkeliling Tateyama Kurobe, berkunjunglah ke pemandian Yakushi No Yu yang masih satu area dengan tempat wisata Tateyama. Dekorasi kolam pemandiannya yang cantik menambah ketertarikan wisatawan untuk menghampirinya.

Nah, itu dia 3 spot utama dari tempat wisata Tateyama Kurobe Alpen yang wajib Anda datangi. Namun selain ketiga spot tersebut, Anda bisa menikmati pemandangan dengan tatapan melongo di sepanjang perjalanan, karena memang tidak ada yang tidak menarik di Tateyama Kurobe.

Lantas, bagaimana cara menuju ke Tateyama Kurobe? Apakah transportasinya sulit? Tentu saja tidak. Anda sangat dimudahkan dengan transportasi umum yang ada di Jepang, terutama jika berangkat dari Tokyo. Bahkan ada 10 macam transportasi yang bisa Anda gunakan untuk menuju Tateyama Kurobe.

Berikut ini adalah transportasi umum termudah bagi wisatawan dalam negeri maupun luar negeri, terutama bagi para backpacker. Yuk simak langsung!

  1. Shinkansen dari Tokyo ke Nagano

Untuk menuju ke Tateyama, Anda bisa menggunakan shinkansen, yakni kendaraan semacam kereta namun bentuknya berbeda dengan kereta di Indonesia. Orang Jepang biasanya menyebutnya kereta peluru, karena memang bagian depan berbentuk seperti peluru.

Anda bisa naik shinkansen pada jam 7.20 pagi dari Tokyo, dan akan tiba di Stasiun Nagano pada jam 9 pagi. Tidak lama bukan? Dengan tarif terjangkau, Anda bisa tiba di Nagano dengan tanpa waktu lama dan tanpa biaya mahal. Disamping itu, shinkansen sangat nyaman bagi penumpang dengan fasilitas yang memadai.

  1. Alpico Express Bus ke Ogizawa

Setelah tiba di Stasiun Nagano, langkah selanjutnya adalah naik bus tujuan Ogizawa untuk melihat pemandangan megah pegunungan Alpen. Bus tersebut memang bus super cepat di Jepang, lama perjalannya dari stasiun ke Ogizawa pun hanya 100 menit.

Baca Artikel :   Merasakan Kanji Melalui Seni dan Benda! Bermain dan Belajar di Museum Kanji Kyoto

Menariknya lagi, bus Alpico Express full service, full fasilitas, tersedia WiFi gratis untuk browsing internet saat perjalanan Anda menuju Ogizawa. Perjalanan Anda akan melewati pepohonan hijau dan tumpukan salju putih yang sangat menawan tentunya.

  1. Kanden Tunnel Trolley Bus ke Bendungan Kurobe

Nah, jika tujuan utama Anda adalah Bendungan Kurobe yang merupakan salah satu spot terbaik di tempat wisata Tateyama Kurobe Alpen, maka naiklah Kandan Tunnel Trolley Bus dari terminal Ogizawa.

Perjalanan ini hanya 16 menit saja, dan Anda pun akan menikmati perjalanan, dijamin tidak akan bosan, karena di kanan kiri ada pemandangan yang memanjakan mata Anda. Fasilitas bus ini pun cukup memadai, membuat nyaman setiap penumpang. Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, karena tarifnya sangat murah.

Itulah transportasi umum yang bisa Anda gunakan untuk menuju tempat wisata Tateyama Kurobe Alpen. Dari Bendungan Kurobe, Anda bisa kunjungi lagi spot lain seperti menara salju, dan pemandian Yakushi No Yu. Jaraknya tidak begitu jauh, jadi bisa ditempuh dengan jalan kaki sambil sesekali mengabadikan momen menggunakan kamera terbaik Anda.

Berikut Video Perjalanan Alpine Route musim panas Private Tour Jepang :

dan Video Promotion Alpine Route pada musim Autumn / Gugur

Video Promotion Alpine Route pada musim Winter / Dingin

Cara lain untuk menikmati pemandangan adalah dengan menaiki gondola yang berada di ketinggian. Jadi, Anda bisa mendapat pemandangan lebih luas dari atas. Gondola tersebut bisa untuk 5 orang, dengan tarif terjangkau. Sangat disayangkan bila Anda sudah tiba di Tateyama Kuroba namun tidak mencoba gondola.

Jangan lupa membawa pakaian tebal saat berkunjung kesana di musim dingin, karena suhunya bisa mencapai kurang dari 0 derajat celcius.

Baca Artikel :   Nyaman dan ramah kantong! 10 Rekomendasi Hotel Bisnis Sepanjang Stasiun Tokyo

Jelas Anda tidak akan menyesal saat berkunjung ke tempat wisata Tateyama Kurobe Alpen, bahkan akan ketagihan untuk datang lagi dan lagi. Jadi, jangan lewatkan wisata yang satu ini saat Anda berkunjung ke Jepang! Jika perlu, masukkanlah Tateyama Kurobe dalam bucket list liburan Anda!

Untuk Tour Alpine Route bisa Konsultasi dengan Team TourJepang.co.id 

FOLLOW Instagram kami di @tourjepang untuk Testimoni Customer, Promo Tiket dan Promo Paket, dan Aktifitas di Jepang.

Jika anda mempunyai Tiket dan ingin melakukan perjalanan di Alpine Route klik 

Private Tour ke Jepang

 

Related Post

Leave a Reply

%d bloggers like this: