Jangan Lewatkan Serunya Berkunjung ke Tempat Wisata di Toyama! Inilah Ulasannya

Kurobe Gorge Toyama Jepang

Jangan Lewatkan Serunya Berkunjung ke Tempat Wisata di Toyama! Inilah Ulasannya

Jepang menjadi salah satu negara maju di dunia, karena memproduksi banyak alat canggih untuk negaranya sendiri serta negara belahan dunia yang lain. Selain terkenal dengan teknologi canggihnya, Jepang juga terkenal dengan objek wisata yang menarik dan lain dari yang lain.

Banyak objek wisata Jepang yang menjadi favorit wisatawan luar negeri, seperti Amerika, Australia dan negara-negara Eropa. Jepang kaya akan wisata alam, wisata sejarah, wisata religi, yang terkenal di dunia, sehingga tak pernah sepi oleh pengunjung.

Nah, jika Anda ingin menghabiskan masa liburan di Jepang, hal yang tidak boleh dilewatkan adalah berkunjung ke tempat wisata di Toyama. Toyama merupakan salah satu kota terfavorit di Jepang setelah Tokyo. Keindahan di Kota Toyama pun tak tertandingi, sehingga semua wisata alam di Toyama wajib Anda kunjungi.

Toyama berada di pantai utara Jepang, wilayah Hokuriku, jadi akses menuju kesana cukup mudah, terlebih jika Anda dari Tokyo. Hampir semua sudut Kota Toyama memiliki keunikan dan keindahan yang membuat Anda terkesan.

Selain dikenal sebagai surga Negara Jepang, Toyama juga dikenal sebagai tempat penjualan obat di Asia sejak zaman Edo hingga kini. Menarik bukan? lantas, apa saja tempat wisata di Toyama yang wajib Anda kunjungi ? Yuk simak ulasan berikut ini!

  1. Takaoka District

Takaoka District berada di bagian barat Kota Toyama, termasuk daerah yang cukup ramai dikunjungi wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Hal yang tidak bisa Anda lewatkan adalah menaiki transportasi umum Jepang yang unik, yakni Doraemon Tram. Bus ini tentu menjadi favorit para penggemar kartun Doraemon, mulai dari usia anak-anak hingga orang dewasa.

Takaoka District Doraemon Tram di Toyama Jepang
Image from matcha-jp.com

Doraemon Tram berupa bus besar dengan dua pintu, layaknya bus biasa. Namun, yang tidak biasa adalah semua hal di bus tersebut bernuansa Doraemon, tokoh kartun terkenal asal Jepang. Ya, bus tersebut berwarna biru muda, di bagian kaca depan terdapat gambar muka doraemon sangat lucu. Interior busnya pun berwarna biru muda, kemudian di bagian langit-langitnya terdapat gambar Doraemon, dan beberapa tokoh lainnya.

  1. World Heritage Gokayama Gassyo-Style House

Tempat wisata di Toyama lainnya adalah Gokayama, yakni sebuah rumah tradisional Jepang. Rumah traditional ini sudah ada sejak zaman nenek moyang, namun masih berdiri kokoh hingga sekarang, bahkan sampai dijadikan destinasi wisata.

Baca Artikel :   Universal Studios Osaka, Tempat Asyik dan Seru yang Tak Boleh Dilewatkan Begitu Saja
World Heritage Gokayama Gassyo-Style House
Image from jw-webmagazine.com

Meski Kota Toyama sudah termasuk kota yang sangat maju di Jepang dengan segala teknologi canggihnya, namun keberadaan rumah tradisional warisan nenek moyang tetap dilestarikan.

Di tempat tersebut Anda pun akan disuguhkan pemandangan alam yang mempesona. Suasananya seperti di pedesaan, sejuk, dan menyegarkan. Tak heran bila banyak masyarakat yang tinggal di kota besar menghabiskan liburannya di tempat wisata di Toyama yang satu ini.

  1. Tateyama Kurobe Alpine Route

Wisata selanjutnya yang lebih menarik adalah Tateyama Kurobe Alpine Route. Apa menariknya dari tempat ini? Sebenarnya tempat ini merupakan sebuah rute atau jalan yang menghubungkan Kota Tateyama, Omachi, dan Toyama. Di sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan Alpine yang menakjubkan.

Menara Salju Tateyama Kurobe Alpen
Image from nouhibus.co.jp

Nah, di musim dingin, rute ini akan diselimuti oleh salju yang tebal, membuat daerah tersebut semakin menarik perhatian. Anda akan merasa seperti di Swiss hanya dengan berkunjung ke tempat wisata di Toyama Jepang.

Lantas, bagaimana jika tiba musim panas, gugur, atau semi? Tumpukan salju biasanya tidak akan mencair hingga akhir musim panas, namun saat musim semi gugur tiba, dedaunan di kanan kiri jalan akan berubah warna menjadi merah dan kekuningan.

Baca juga Artikel :

  1. Kurobe Gorge

Selain pegunungan Alpine, Anda bisa berkunjung ke Kurobe Gorge, salah satu tempat wisata yang ada di Toyama juga. Akan tetapi berbeda dengan Alpine yang diselimuti salju, tempat ini justru diselimuti pepohonan dan rumput hijau. Tak heran bila suasananya lebih damai, tenang, dan menyenangkan.

Kurobe Gorge Toyama Jepang
Image from japan-magazine.jnto.go.jp

Anda bisa menikmati pemandangan sepuasnya di Kurobe Gorge. Jangan khawatir, di daerah tersebut tersedia banyak tempat penginapan dan pemandian untuk bersantai. Jadi, kalau Anda sudah lelah berkeliling Jepang, sangat disarankan untuk istirahat dan memanjakan tubuh dengan berendam di kolam alami.

  1. Takayama

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana klasik di Negara Jepang, tempat yang satu ini adalah rekomendasi yang sangat tepat. Ya, Takayama adalah tempat wisata di Toyama yang dijuluki pula sebagai kota tua atau kota klasik. Mengapa? Karena semua rumah di daerah itu masih bergaya tradisional, terbuat dari kayu, dan berwarna dominan coklat.

Baca Artikel :   Jangan Lewatkan Berbagai Festival di Hokkaido Jepang
Hida Takayama di Jepang
Image from FastJapan.com

Saat berada disana, Anda akan merasa seperti hidup di zaman Edo, atau zaman masyarakat Jepang sebelum perang. Selain menikmati suasana zaman dahulu, Anda juga bisa menyewa pakaian tradisional Jepang dengan tarif murah. Jangan lupa pula untuk menikmati jajanan atau makanan khas Jepang yang ada di beberapa rumah tradisional tersebut.

Video dari Japan-Guide.com :

 

  1. Kastil Toyama

Katil Toyama atau yang sering disebut masyarakat Jepang sebagai Toyama Jo adalah salah satu tempat wisata sejarah. Bagaimana tidak, bangunan kastilnya saja sudah berumur ratusan tahun. Dulunya bangunan kastil tersebut merupakan benteng pertahanan kerajaan Jepang di zaman kuno.

Toyama Castle
Image from Google

Arsitekturnya sangat menarik, meski dibangun pada tahun 1500-an, namun sampai sekarang masih berdiri kokoh. Selain bisa menikmati keindahan dan keunikan bangunan, Anda juga bisa menikmati keindahan di bagian tamannya. Ya, taman di kastil tersebut masih sangat terawat, penuh dengan bunga warna-warni yang membuat suasana lebih menyenangkan.

  1. Teluk Toyama

Nah, setelah puas berkeliling Toyama, tent belum lengkap bila Anda belum mencicipi sushi khas Toyama. Salah satu menu favorit di Toyama memang sushi, karena di daerah tersebut banyak masyarakat yang bermata pencaharian sebagai nelayan. Untuk menikmati sushi lezat dari ikan yang segar, Anda bisa berkunjung ke Teluk Toyama.

Peta Teluk Toyama
Image from toyamabay.club

Selain menikmati makanan berbahan dasar ikan-ikanan, Anda pun bisa membeli souvenir atau aneka oleh-oleh di area tersebut. Ya, banyak sekali toko atau pedagang yang menyediakan souvenir khas Jepang, khususnya yang identic dengan Toyama. Tak perlu khawatir soal harga, karena harganya tidak begitu mahal, bahkan Anda bisa menawarnya lebih murah.

Itulah sedikit penjelasan mengenai tempat wisata di Toyama yang wajib Anda ketahui. Jadi, terbukti bukan bahwa Kota Toyama sangat kaya akan tempat wisata? Kelebihan lainnya adalah Kota Toyama sudah termasuk kota modern, jadi, Anda bisa menemukan banyak penginapan, baik hotel, hostel, dan lainnya.

Baca Artikel :   Wisata Jepang Winter di Fujiten Ski Resort

Transportasi untuk menuju kesana pun cukup mudah, ada banyak pilihan untuk Anda, seperti kereta, bus, kereta listrik, dan masih banyak lagi. Fasilitas di transportasi umum tersebut tentu sudah sangat memadai, bahkan ada WiFi gratis yang menemani Anda selama perjalanan. Anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan waktu lebih cepat.

Dijamin tak akan ada kata menyesal saat Anda berkunjung ke tempat wisata di Toyama Jepang. Justru yang Anda rasakan adalah rasa ketagihan ingin mengunjunginya lagi dan lagi.

Untuk Tour Toyama bisa Konsultasi dengan Team TourJepang.co.id 

FOLLOW Instagram kami di @tourjepang untuk Testimoni Customer, Promo Tiket dan Promo Paket, dan Aktifitas di Jepang.

Jika anda mempunyai Tiket dan ingin melakukan perjalanan di Alpine Route klik 

Private Tour ke Jepang

 

 

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: