6 Tips Menyambangi Berbagai Tempat Wisata di Nagano Dengan Budget Minim

Nagano Jepang

6 Tips Menyambangi Berbagai Tempat Wisata di Nagano Dengan Budget Minim

Nagano. Salah satu wilayah di negara Jepang ini sangat akrab sekali dengan para traveller yang senang melancong dan mendatangi tempat-tempat baru yang menawan. Tak jauh berbeda dengan Gokayama, Nagano yang berada di tengah Kansai dan Kantou ini juga merupakan daerah dengan perkembangan dua prefektur Jepang Timur dan Barat. Tidak mengherankan jika Anda bisa dengan mudah mendapati dua percampuran kebudayaan di area ini.

Nagano Jepang
Image from alphacoders.com

Nagano memasuki musim dingin tak jauh beda dengan eksotisme pegunungan Alpen yang sangat menggoda. Kesan eksklusif serta view yang ciamik dijamin akan membuat Anda tidak bosan berlama-lama liburan disana. Bagi Anda yang ingin bermalam di sekitar Nagano, daerah ini adalah surganya resort mewah nan lengkap dengan harga yang bervariasi.

 

 Video Travel dari Japan-Guide.com

Nah, bicara soal Nagano, rasanya tidak tepat jika Anda melewatkan segenap destinasi menarik yang ada disana. Keelokan sakura yang mekar serta keramahan masyarakat lokal merupakan pertimbangan tersendiri mengapa tempat wisata di Nagano ini tak pernah luput dari daftar rekomendasi objek wisata yang wajib Anda kunjungi.

Agar Anda tidak salah pilih, berikut beberapa tips yang bisa Anda aplikasikan agar rencana liburan Anda berjalan lancar tanpa hambatan.

  1. Buatlah E-paspor

Banyak orang bertanya mengapa mereka harus membuat e-paspor. Sebenarnya Anda juga tak perlu khawatir jika Anda menggunakan paspor biasa Anda tak bisa menghemat anggaran Anda. Namun rekomendasi membuat e-paspor ini bisa membuat Anda lebih hemat untuk mengunjungi negeri matahari terbit itu.

epaspor indonesia
Image from pikniek.com

Keuntungan yang tidak boleh Anda sia-siakan dari e-paspor ini yaitu Anda akan memperoleh visa waiver Jepang atau bebas visa Jepang. Pengajuan bebas visa ini dapat Anda lakukan dengan mengunjungi Kedutaan Besar Jepang dan Kantor Konsultan Jepang di Indonesia. Bawalah e-paspor dan isi formulir aplikasi ini. Lumayan, setidaknya Anda bisa menghemat Rp. 330.00 di tempat wisata di Nagano.

Proses pengajuan ini memakan waktu 2 hari dan Anda tidak dikenakan biaya sepeserpun. Bebas visa berlaku selama 3 tahun.

  1. Sarapan dengan Onigiri

Makanan lezat ini identik sekali dengan Jepang. Meskipun begitu, onigiri juga menjadi sajian enak yang sayang untuk Anda lewatkan. Harganya yang murah dan memiliki cita rasa yang khas juga menjadi alasan Anda untuk memanage budget.

Baca Artikel :   Harga menakjubkan 10 Hotel Bisnis di Ikebukuro Tokyo Jepang
Onigiri Jepang
Image from Dion Perdana Putra

Makanan yang berupa nasi kepal ini mempunyai ukuran yang cukup mengenyangkan untuk ukuran perut orang Indonesia. Untungnya, onigiri ini juga sangat cocok Anda jadikan sebagai sarapan sebelum Anda memulai travelling Anda.

Tersedia beragam paket Onigiri yang dibanderol dengan harga paling mahal 150 Yen. Dengan pengeluaran biaya makan yang minim inilah, Anda bisa mendatangi tempat wisata di Nagano tanpa resah dengan tabungan yang tak seberapa.

  1. Kunjungi wisata gratis

Siapa bilang Anda tak bisa berwisata kalau Anda tidak membawa banyak uang. Jika dulu Anda memelihara mindset semacam ini, maka ada baiknya mulai sekarang Anda buang jauh-jauh dan tinggalkan pemikiran tersebut.

Di Nagano, Anda dapat dengan mudah menjumpai kawasan wisata yang mana Anda dapat masuk ke tempat tersebut tanpa harus menyediakan budget yang banyak.

Syaratnya cukup mudah, Anda hanya perlu selektif dan melakukan pengamatan sebanyak mungkin. Jika Anda punya rekan di Jepang, Anda mungkin dapat meminta bantuan mereka untuk memberikan petunjuk Anda mengenai hal ini.

Cara ini relatif sangat efektif mengingat uang yang seharusnya bisa Anda alokasikan untuk menyambangi tempat wisata di Nagano yang tiketnya berharga mahal.

  1. Gunakan Japan Rail Pass

Sarana dan prasarana di Jepang memang patut untuk diacungi Jempol. Ini tak lain karena transportasi mereka datang tepat waktu, tidak dibatasi oleh jam, dan dikelola dengan sangat apik.

jr pass di jepang
Image from Google

Namun sebagai imbasnya, Anda harus mau mengeluarkan anggaran yang tidak sedikit demi bisa merasakan nyamannya kendaraan umum disana. Kereta sekali jalan di Shinkansen sekali bayar tarifnya mencapai Rp. 1.000.000.

Namun Anda tak perlu pesimis, Anda dapat memilih Rail Pas untuk berkeliling Jepang, mengingat semua kota disana terhubung oleh mode transportasi kereta. Harga yang dipatok untuk jenis kereta ini ialah Rp. 3.000.000 untuk masa pemakaian selama 7 hari. Anda dapat menilik keindahan tempat wisata di Nagano dengan kereta ini tanpa batas selama masih berada dalam masa aktif. Jika diakumulasikan, Anda dapat menghemat beberapa juta dalam hal transportasi ini.

Baca Artikel :   Taman-taman Indah Saat Musim Gugur di Tokyo Jepang

Baca mengenai Artikel JR Pass :

Beli Online Tiket JR Pass di TourJepang.co.id :

  1. Menginap di warnet

Bukan real traveller namanya jika Anda tak punya kemampuan untuk nekad. Langkah yang satu ini mungkin terkesan ekstrim, tapi tidak masalah sebab kebanyakan internet cafe di Jepang memang merupakan alternatif penginapan yang sangat baik.

Banyak warnet yang menawarkan harga paket untuk menjelajahi internet sekaligus menyediakan tempat istirahat yang layak bagi Anda, termasuk di dalamnya kamar mandi dan tempat tidur.

Tips ini hanya cocok jika Anda hanya ingin bermalam disana semalam saja. untuk satu malam, Anda perlu merogoh kocek 1.200 Yen untuk paket 12 jam dan 2.000 Yen dengan jangka waktu 24 jam. Tentu saja dengan ruangan yang tidak begitu besar dan kenyamanan tingkat standar.

  1. Temukan paket pesawat dan hotel

Agar planning Anda untuk bersua dengan tempat wisata di Nagato dapat terealisasi dengan baik. Tak ada salahnya Anda memanfaatkan peluang untuk mengulik lebih dalam lagi info tentang tiket pesawat dan hotel dengan biaya yang terjangkau.

Lakukan riset lebih dulu dan jangan sampai Anda mendapatkan hotel dengan fasilitas yang buruk. Tidak masalah jika Anda harus bolak-balik ke situs booking demi menemukan tiket yang sangat recommended.

Trik semacam ini sangat membutuhkan effort yang besar dan Anda harus mau mengecek penginapan dan fasilitas yang disediakan di dalamnya. Banyak situs web seperti ini di Indonesia. kunjungi semua dan pastikan mana yang paling pas dengan Anda.

Untuk Artikel Rekomendasi Hotel di Jepang :

  1. Hemat dalam belanja oleh-oleh

Jepang dengan segenap pernak-pernik dan oleh-oleh khasnya tampaknya tidak mungkin jika tidak menggoda Anda. nah, justru disinilah Anda harus pandai mengendalikan diri. Pastikan bahwa Anda tak membeli sesuatu hanya karena Anda menginginkannya sesaat. Namun mantapkan bahwa Anda benar menginginkannya dan butuh atau merupakan pesanan dari orang terdekat Anda.

Baca Artikel :   Tempat Wisata di Nagasaki yang Dahulu Luluh Lantah Oleh Bom, Kini Mekar Kembali

Pandailah mencari pusat oleh-oleh di Nagato untuk membawa pulang barang dengan harga miring dan tentu tidak membuat Anda kehabisan uang sehingga bingung disana.

Entah itu baju, benda, atau makanan Anda juga harus memastikan bahwa itu tidak kebanyakan dan melampaui batas. Pesawat akan melakukan pengecekan dan Anda tentu tidak bisa sembarangan dalam hal ini.

Tidak semua tempat wisata di Nagato menjual cinderamata. Beberapa yang tanpa tiket masuk dan tidak dikenakan biaya tambahan biasanya sepi tapi justru bisa jadi rekomendasi ciamik untuk Anda sambangi. Background yang unik juga dapat Anda jadikan spot foto yang adorable.

Bagaimana? Anda tertarik dengan panduan sederhana di atas? Namun meskipun Anda berencana untuk liburan hemat, pastikan juga Anda membawa semua yang benar-benar Anda butuhkan ya.

Untuk Tour Nagano bisa Konsultasi dengan Team TourJepang.co.id 

FOLLOW Instagram kami di @tourjepang untuk Testimoni Customer, Promo Tiket dan Promo Paket, dan Aktifitas di Jepang.

Jika anda mempunyai Tiket dan ingin melakukan perjalanan di Nagano klik 

Private Tour ke Jepang

 

Related Post

Leave a Reply

%d bloggers like this: