Nikmati Indahnya Patung Es yang Cantik dan Mewah Hanya di Sapporo Snow Festival Hokkaido

Nikmati Indahnya Patung Es yang Cantik dan Mewah Hanya di Sapporo Snow Festival Hokkaido

Jepang merupakan salah satu negara di Asia yang memiliki musim dingin setiap tahunnya. Adanya musim dingin ini banyak dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk berkunjung ke Jepang.

Pasalnya, pada musim dingin Jepang selalu mengadakan sebuah festival terbesar yang disebut dengan Sapporo Snow Festival. Hal inilah yang membuat banyak wisatawan tertarik dan ingin melihatnya secara langsung.

Lantas, Apa Itu Sapporo Snow Festival?

Sapporo Snow Festival merupakan sebuah winter event yang terbesar di Jepang. Acara ini sudah mulai dilaksanakan sejak tahun 1950 yang lalu. Adapun festival ini berisi tentang pameran pahatan es yang dibuat oleh pemahat yang berasal dari seluruh dunia. tidak heran jika festival ini selalu menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu setiap tahunnya.

Bagaimana Sejarah Sapporo Snow Festival?

Anda tentunya penasaran dan bertanya-tanya bagaimana sejarah diadakannya festival ini bukan? Ternyata Sapporo Snow Festival bermula dari sekumpulan anak SMP dan SMA yang ada di Sapporo yang meletakkan 6 buah patung salju karya mereka di Odori Park pada tahun 1950.

Hal ini dianggap lucu dan unik, semenjak saat itulah mulai diadakan pameran patung-patung salju, pameran bola salju hingga sebuah karnaval yang dikunjungi oleh penonton sebanyak 50.000 orang. Dari hal inilah kemudian diciptakannya sebuah festival yang disebut dengan Sapporo Snow Festival.

Kapan Sapporo Snow Festival Diadakan?

Yang pastinya Festival ini selalu diadakan pada musim dingin dan biasanya akan dilakukan selama satu minggu penuh. Lebih tepatnya Sapporo Snow Festival akan dilaksanakan pada tanggal 5 sampai 12 Februari 2018.

Baca Artikel :   "Hello Kitty" Rumah Teh di Kyoto

Selain itu, ini juga menjadi perayaan festival yang dilakukan ke 69 kalinya. Untuk tempatnya sendiri dibagi menjadi 3 area penyelenggaraan dengan pameran patung yang berbeda-beda pada setiap areanya. Adapun area-area tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Odori Park

Odori Park menjadi salah satu lokasi pameran Sapporo Snow Festival yang bisa Anda kunjungi. Di sini Anda bisa melihat berbagai jenis karya yang dibuat dengan menggunakan salju.

Di tahun ini sendiri beberapa jenis patung yang di pameran bertema Final fantasy VII. Selain itu, Anda juga bisa menemukan karya patung-patung lain yang tidak kalah cantik dan indah di tempat ini.

  1. Distrik Susukino

Selain Odori Park, Distrik Susukino juga menjadi salah satu lokasi pameran patung di Sapporo Snow Festival. Berbeda dengan Odori Park dimana yang dipamerkan adalah patung salju, maka di sini yang dipamerkan adalah patung pahatan es.

Image from Tripadvisor

Di tempat ini Anda bisa menemukan 60 pahatan es dari berbagai peserta yang mengikutinya, selain itu, Anda juga bisa mencoba menaiki salah satu pahatan es yang berbentuk kendaraan. Bukankah hal ini adalah hal yang sangat langka dan menyenangkan?

  1. Tsudome

Lokasi ketiga adalah Tsudome, di tempat ini Anda tidak hanya melihat karya-karya salju dan es yang cantik dan indah. Namun, Anda juga bisa bermain puas dengan berbagai jenis permainan yang berkaitan dengan salju.

Di tempat ini ada banyak sekali jenis permainan yang dijamin seru. Bahkan Anda juga bisa naik rafting untuk kemudian yang ditarik dengan menggunakan snow mobile lho. Anda juga bisa bermain bumper ball dimana Anda akan menggelinding di atas salju.

Video Youtube Snow Sapporo Festival

Apa Tips yang Sebaiknya Diikuti Jika Ingin Menyaksikan Sapporo Snow Festival?

Nah, untuk Anda yang ingin menyaksikan festival ini, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan mengingat ini adalah acara tahunan dan tentunya selalu dipadati pengunjung. Apalagi jika Anda berasal dari Indonesia dimana di Indonesia tidak ada musim dingin yang menandakan Anda harus beradaptasi.

Berikut ini adalah beberapa tips yang harus Anda ikuti jika ingin ke Sapporo Snow Festival.

  1. Persiapkan Akomodasi Secepatnya

Ini adalah sebuah festival yang sangat terkenal, jadi sudah bisa dipastikan bahwa akan ada banyak wisatawan yang hadir baik dari Jepang maupun luar negeri. Untuk itu, Anda perlu memesan kamar hotel secepatnya. Pasalnya jika terlambat, biasanya Anda akan kehabisan kamar untuk menginap.

Baca Artikel :   Taman-taman Indah Saat Musim Gugur di Tokyo Jepang

Selain itu, persiapkan pula tiket pesawat, transportasi atau bahkan agen tour and travel yang akan dipilih. Hal ini penting, pasalnya disana merupakan tempat sing yang tidak biasa Anda singgahi.

  1. Mengunjungi Tempat Wisata Lain di Sapporo

Mumpung di Jepang tepatnya di Sapporo, tidak ada salahnya jika Ada objek wisata lain di Sapporo sembari menyaksikan festival ini, ada banyak sekali tempat wisata di Sapporo yang bisa dikunjungi seperti Pabrik Coklat Shiroikoibito, Taman Odori Koem, Museum Bir Sapporo, hingga Taman Rekreasi Hokkaido Pioneer Village.

Menariknya lagi, Anda juga bisa menghabiskan waktu liburan dengan bermain Sky di gunung Taeine yang pernah digunakan sebagai tempat Olimpiade di tahun 1972.

  1. Membawa Pakaian Musim Dingin

Hal yang perlu diingat jika Anda berlibur ke Jepang adalah sesuaikan pakaian yang akan dibawa dengan musim yang sedang berlangsung di sana. Jika Anda ingin menyaksikan Sapporo Snow Festival pastikan bahwa Anda membawa pakaian hangat. Mengapa? Sebab festival ini dilakukan pada musim dingin.

Adapun baju hangat yang dibawa juga tidak boleh sembarangan, Anda harus benar-benar membawa pakaian hangat yang bisa melindungi dari suhu udara yang benar-benar dingin.

Adapun jenis pakaian yang bisa dibawa seperti berbahan Cottoon, Woll, penutup telinga, sarung tangan, syal di leher, hingga jaket tebal. Agar bibir tidak kering, Anda bisa membawa masker untuk melindungi bagian tubuh agar tetap hangat setiap saat.

  1. Persiapkan Dana yang Cukup

Berlibur ke luar negeri apalagi ke Jepang tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Hal ini juga tidak sesepele dan semudah seperti yang Anda bayangkan. Anda harus mengeluarkan dana untuk tiket pesawat berangkat pulang, biaya penginapan, biaya makan, biaya tempat wisata, hingga berburu oleh-oleh.

Semua itu membutuhkan biaya yang cukup banyak. Untuk itu, sebelum memutuskan untuk berangkat berlibur, pastikan bahwa Anda sudah memiliki budget yang siap. Pasalnya, di sana semua harga yang tersedia jauh berbeda dengan yang ada di dalam negeri.

Bahkan, biaya hidup di sana bisa dikategorikan cukup mahal, Apalagi mengingat Anda adalah seorang wisatawan yang bisa dengan mudah dibohongi dengan harga yang dinaikkan. Untuk itu, pastikan rencana liburan Anda harus dipersiapkan dengan matang.

  1. Fisik yang Sehat

Selain semua hal di atas, hal lain yang harus dipersiapkan dengan baik adalah fisik yang sehat. Hal ini penting mengingat bahwa Jepang merupakan sebuah negara yang cukup jauh dari Indonesia. Selain itu, perubahan musim juga turut mengganggu kesehatan jika fisik tidak dalam kondisi yang baik.

Baca Artikel :   Taman HiburanTerbaik Jepang! yang harus didatangi

Agar perjalanan Anda lebih lancar dan hikmat, maka persiapkan fisik dengan cara berolahraga secara teratur sebelum keberangkatan. Pastikan pula untuk cek kesehatan sebelum Anda memutuskan berangkat berlibur. Dengan demikian liburan akan terasa lebih menyenangkan.

Menarik bukan? Segera rencanakan liburan Anda di Sapporo Snow Festival dan nikmati indahnya festival musim dingin yang tidak akan Anda temukan di Indonesia. Pastikan bahwa Anda mempersiapkannya jauh-jauh hari agar tetap bisa menikmati liburan yang indah tanpa halangan.

Pilihan Paket Snow Festival Sapporo oleh TourJepang.co.id

Open Trip Tour ke Jepang Winter Sapporo Snow Festival Februari 2019

Pemesanan dan Konsultasi mengenai Paket bisa menghubungi dibawah ini

Sandyka 0896-9728-7456 Area Indonesia ( Bisa Wa dan Line dan Pin BBM by Request )

Yuan 0878-8439-5010 Kantor Kemang ( Call Only ) Whatapps 083871796687

Jika anda mempunyai LINE bisa add Line kami di

Add Friend

dan FOLLOW Instagram kami di @tourjepang untuk Testimoni Customer, Promo Tiket dan Promo Paket, dan Aktifitas di Jepang.

Jika anda mempunyai Tiket dan ingin melakukan perjalanan di Jepang Private Tour klik dibawah ini 

Private Tour Jepang

 

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: