Wajib Coba! Inilah 7 Hal Menarik yang Bisa Anda Lakukan Saat Berlibur Di Ginza

wisata jepang di ginza tokyo

Wajib Coba! Inilah 7 Hal Menarik yang Bisa Anda Lakukan Saat Berlibur Di Ginza

wisata jepang di ginza tokyo
Photo by flickr.com

Jepang memang selalu menawarkan sisi menarik yang dimilikinya, salah satunya adalah di Ginza. Ginza sendiri merupakan salah satu kota yang ada di Jepang yang menawarkan pesona alam yang sangat mengagumkan.

Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan saat berada di kota ini, dan yang pasti kegiatan ini sangat menyenangkan dan tak terlupakan. Dimulai dari menikmati indahnya pemandangan, mengunjungi berbagai tempat bersejarah di Ginza, mengikuti acara tradisi yang ada hingga berbelanja pernak-pernik lucu dan unik khas Ginza. Semuanya bisa Anda lakukan di sini dengan puas dan menyenangkan.

Ini karena, Ginza merupakan sebuah kota yang terkenal sebagai sebuah kota perdagangan dengan pusat perbelanjaan yang paling ramai dan berkelas yang ada di Tokyo. Tidak heran jika kota ini mampu menghipnotis setiap pengunjungnya yang datang.

Kota Ginza sendiri berada di pusat Tokyo dimana tempat ini juga sangat dekat dengan pusat pemerintahan Jepang yang ada di Kasumgaseki. Karena letaknya yang sangat strategis inilah yang membuat biaya hidup di kota ini terbilang cukup mahal.

Meskipun demikian, hal ini tidak menutup kemungkinan bagi Anda yang ingin berkunjung dengan harga yang cukup terjangkau. Pasalnya, kota ini juga memiliki beberapa tempat yang indah tanpa harus membayar mahal.

Mau tahu kegiatan apa saja yang bisa Anda lakukan saat Wisata Jepang  di Ginza? Simak selengkapnya di bawah ini.

  1. Berbelanja

Ginza merupakan sebuah kota yang terkenal dengan perdagangannya, bahkan Ginza juga dijadikan sebagai pusat perdagangan di Jepang. Untuk itu, Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk belanja berbagai kebutuhan yang dicari.

Baca Artikel :   Paket Tour Hokkaido " Winter Season " 8 Hari 6 Malam Januari 2019

Salah satunya adalah fashion, di Ginza ini perkembangan fashion selalu update setiap harinya. So, Anda bisa menemukan berbagai bentuk fashion terbaru di sini yang mungkin di Indonesia pun belum ada.

Selain itu, di Ginza sendiri Anda bisa mengunjungi beberapa pusat perbelanjaan lo. Salah satu yang paling terkenal adalah Uniqlo Ginza Tokyo. Di tempat ini, para pengunjung yang datang bisa menemukan berbagai jenis fashion dengan model dan style terbarunya.

Menariknya lagi, soal harga di pusat perbelanjaan ini ternyata jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan pusat perbelanjaan lainnya. Meskipun harganya murah, jangan salah untuk kualitas dan model yang ditawarkan tidak murahan kok.

Bagaimana, apakah Anda tertarik? Jika iya, jangan lupa jika Anda berencana untuk mengunjungi Ginza untuk berbelanja, sediakan budget yang cukup karena di sini Anda berkeinginan untuk membeli semuanya.

  1. Memakai Kimono

Seperti yang diketahui bahwa Kimono merupakan salah satu pakaian adat khas Jepang. Nah, saat Anda berlibur di Ginza, Anda bisa berkesempatan untuk menggunakan kimono baik saat jalan-jalan atau sekedar mengabadikan momen di Jepang.

Apalagi desain dan warna dari Kimono yang cenderung cerah membuat pakaian tradisional ini memiliki daya ikat sendiri bagi setiap wisatawan yang melihatnya. sayangnya, baju kimono kini bukan lagi pakaian sehari-hari wanita jepang. Pakaian ini lebih sering digunakan ada acara-acara tertentu seperti festival atau upacara adat.

Nah, untuk Anda yang ingin merasakan rasanya menggunakan baju Kimono di Jepang, di Ginza ternyata ada sebuah persewaan kimono lo. Para pengunjung yang datang bisa memilih kimono yang disukai dan belajar bagaimana cara menggunakannya.

  1. Menikmati Indahnya Kota Ginza

Ginza merupakan salah satu kota besar yang ada di Tokyo, tidak heran jika kota ini memiliki banyak spot menarik yang bisa dikunjungi. Nah, sot pertama yang wajib Anda kunjungi saat berada di Ginza adalah Ginza Wako.

Apa itu Ginza Wako? Ternyata Ginza Wako merupakan gedung tertua yang terletak di Ginza gedung ini menjadi salah satu simbol Ginza dimana dihiasi dengan jam besar di bagian tas menaranya. Lokasi gedung ini juga sangat strategis lho, tepatnya berada di antara jalan Harumi Dori dan jalan Chuo.

Baca Artikel :   Merasakan Kanji Melalui Seni dan Benda! Bermain dan Belajar di Museum Kanji Kyoto

Setelah mengunjungi Ginza Wako, para pengunjung juga bisa berjalan-jalan di Ginza pada malam hari. Di sini Anda bisa menyaksikan gemerlapnya lampu-lampu jalanan yang sangat indah di setiap sudut kotanya.

Esok harinya, ada bisa mengunjungi tempat wisata yang tak kalah menarik dari sebelumnya di Ginza yakni Kaukiza. Kabukiza sendiri merupakan sebuah teater seni tradisional khas Ginza lho.

Adapun cerita-cerita yang diperankan pada teater ini merupakan kisah-kisah lawas dimana para tokohnya didandani dengan menggunakan bedak putih tebal khas Jepang banget. Bukankah hal ini sangat menarik untuk disaksikan saat Anda berada di Ginza?

  1. Mempelajari Kaligrafi Khas Jepang

Di Ginza Anda juga bisa mempelajari kaligrafi jepang lho, kaligrafi ini sering disebut dengan shodo. Kegiatan ini hampir sama dengan melukis karena memanfaatkan kuas dan tinta. Hanya saja kaligrafi yang dibuat menggunakan huruf kanji yang merupakan huruf Jepang.

Di sini, Anda akan mendapatkan mentor yang akan mengajari bagaimana cara membuat sebuah karya kaligrafi yang indah. Nantinya hasil karya Anda akan dibangku dengan bagus dan bisa dibawa pulang untuk dijadikan sebagai kenang-kenangan.

  1. Mengikuti Acara Minum Teh

Menariknya lagi, di Ginza Anda juga bisa mengikuti sebuah upacara minum teh. Adapun teh yang akan diminum merupakan teh khas Jepang yakni teh hijau. Para wisatawan yang datang akan disuguhkan dengan bagaimana cara pengolahan teh secara tradisional hingga acara minum teh.

Adapun tempat untuk minum teh sendiri berada di Kabukiza Theater. Disini Anda akan mendapatkan layanan pembimbing upacara, mendapatkan demonstrasi minum teh serta mendapatkan pula bubuk matcha dan berbagai perlengkapan minum teh lainnya.

  1. Wisata Kuliner

Kurang lengkap rasanya jika sudah jalan-jalan, berbelanja, namun Anda belum mencicipi kuliner khas Jepang. Mumpung di Ginza, tidak ada salahnya jika Anda mengunjungi tempat untuk berwisata kuliner di Ginza yang terkenal yaitu Street Food.

Baca Artikel :   Wisata Jepang Winter di Fujiten Ski Resort

Di tempat ini, Anda bisa dengan mudah menemukan kedai-kedai makanan yang menjajakan makanan khas jepang yang wajib dicicipi. Selain itu ada pula toko pernak-pernik yang menyediakan berbagai pernak-pernik yang wajib Anda bawa pulang.

Adapun makanan khas jepang yang bisa Anda temukan di sini seperti Sushi, oden, takoyaki, dan berbagai jenis makanan lain. dijamin deh Anda tidak akan menyesal karena rasanya dijamin enak.

  1. Mencicipi Kue Tradisional Jepang

Kegiatan lain yang bisa Anda lakukan saat berada di Ginza adalah mencicipi kue tradisional khas Ginza. Tentunya kue ini tidak akan Anda temukan di Indonesia. Ada banyak sekali kue tradisional yang bisa Anda cicipi seperti dorayaki yang ada di Doraemon, kue pasta kacang merah manis dan masih banyak lainnya.

Untuk Anda yang ingin menjadikan kue ini sebagai oleh-oleh juga bisa kok. pasalnya kue ini tersaji dalam bentuk kering dan aman untuk dibawa pulang.

Sangat menyenangkan bukan? Bukankah setelah tahu kegiatan apa saja yang bisa dilakukan membuat Anda ingin datang ke Ginza? So, tunggu apalagi, segera rencanakan liburan Anda sekarang juga dan nikmati pesona Ginza yang tidak didapatkan di kota manapun.

Jika anda ingin ke Ginza sewaktu Tour ke Jepang bisa Check ke Paket Tour Ke Jepang kami ^_^

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: