Nikmati Indahnya Kota Tokyo Dari Atas Tokyo Skytree Tower

Nikmati Indahnya Kota Tokyo Dari Atas Tokyo Skytree Tower

Tokyo Skytree di Tokyo Jepang
Image from Google

Bicara soal tempat wisata yang ada di Jepang, tentunya tidak akan ada habisnya. Mengapa? Sebab jepang merupakan sebuah negara yang memiliki ribuan tempat wisata jepang yang sangat keren untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang wajib Anda kunjungi saat di Jepang adalah Tokyo Skytree Tower.

Apa Itu Tokyo Skytree Tower?

Tokyo Skytree Tower merupakan sebuah menara tinggi yang ada di Jepang. Menara ini ternyata termasuk ikon baru lho di Jepang. Menara ini baru saja dibangun dan mulai diresmikan pada bulan Maret 2016 yang lalu. Hal ini berarti menandakan bahwa Tokyo Skytree Tower baru saja 2 tahun.

Meskipun baru 2 tahun, Anda perlu tahu bahwa menara ini dijadikan sebagai menara nomor satu di dunia yang memancarkan signal mandiri tertinggi. Bahkan di dalam menara terdapat sebuah ruang observatorium yang bisa digunakan pengunjung untuk menyaksikan indahnya kota Tokyo dari ketinggian.

Menariknya lagi, ruang observatorium ini juga dilengkapi dengan restoran dan juga oleh-oleh khas Jepang lo. Alhasil Anda bisa menikmati suasana dari kejauhan sambil menyantap hidangan lezat dari atas menara.

Mengapa Diberi Nama Tokyo Skytree Tower?

Nama Tokyo Skytree sendiri diberikan karena membayangkan sebuah buah pohon besar yang menjulang tinggi ke langit. Dalam hal ini memberikan nama Tokyo Skytree Tower memiliki harapan agar tempat ini bisa dijadikan sebagai tempat untuk berkumpul dan saling mendekatkan hatinya.

Hal ini ternyata sudah terwujud, pasalnya sejak menara ini didirikan menara ini tidak pernah sepi pengunjung. Selalu saja ada wisatawan yang datang baik itu dari Jepang maupun dari luar negeri dan sebagai tempat terbaik Wisata Jepang sekarang.

Baca Artikel :   20 Hotel Direkomendasikan di Tokyo Jepang

Lantas, Siapakah yang Mendesain Tokyo Skytree Tower?

Dengan desainnya yang sangat cantik dan tentunya tinggi ini ternyata Tokyo Skytree Tower didesain oleh seorang pemahat yang bernama Sumikawa Kiichi. Beliau beliau merupakan supervisor yang bertugas dan bertanggung jawab dalam hal perancangan desain Tokyo Skytree Tower.

Photo by livejapan

Adapun dalam desain ini, Sumikawa Kiichi memasukkan unsur khas Jepang di dalamnya seperti bentuk lengkungan pada pedang yang disebut dengan Sori. Selain itu, ada pula bentuk menonjol yang bisa ditemukan ada bagian pilar-pilar kuil Shinto Budha yang disebut dengan mukuri pada Tokyo Skytree Tower ini. dengan perpaduan desain yang apik mampu menciptakan sebuah menara yang megah, mewah dan juga indah.

Berapa Tinggi Tokyo Skytree Tower?

Untuk Anda yang penasaran dengan tinggi Tokyo Skytree Tower, ternyata menara ini memiliki ketinggian 634 Meter. Dengan ketinggian yang dimiliki inilah yang menjadikan menara ini sebagai menara pemancar sinyal nomor satu yang ada di dunia. Hal ini sesuai dengan penetapan Tokyo Skytree Tower oleh Guinness World Record pada November 2011 yang menetapkan menara ini sebagai menata tertinggi di dunia.

Apa Alasan Tokyo Skytree Tower Dibangun?

Tahukah Anda mengapa menara ini dibangun? Apakah memang sengaja untuk menciptakan ikon kota yang baru atau ada alasan lain di dalamnya. Ternyata, dibangunnya Tokyo Skytree Tower bukan semata-mata menciptakan ikon yang baru bagi Tokyo, melainkan berguna sebagai pemancar sinyal yang baru.

Ini karena sinyal merupakan sebuah arus utama dalam hal siaran digital, sinyal juga akan sangat sulit didapatkan apabila ada objek yang menghalanginya. Sejalan dengan hal tersebut Tokyo adalah sebuah kota besar yang memiliki gedung-gedung tinggi pencakar langit.

Adanya gedung-gedung ini dikhawatirkan dapat menghambat sinyal yang ada. Padahal sinyal merupakan hal yang penting apalagi bagi masyarakat milenial saat ini. meskipun pada tahun 1958, Tokyo memiliki sebuah pemancar sinyal yang disebut dengan Tokyo Tower, nyatanya kualitas sinyal ini semakin buruk karena banyaknya gedung-gedung tinggi yang ada di sekelilingnya.

Baca Artikel :   Tempat Wisata di Kobe Berikut Ini Dijamin Membuat Anda Ketagihan Liburan di Jepang, Yuk Simak!

Untuk menghindari hal tersebut, maka pemerintah mengusulkan untuk membangun sebuah menara dengan ketinggian 600 meter lebih. Dari sinilah dibangun Tokyo Skytree Tower yang memiliki ketinggian 634 meter untuk memenuhi kebutuhan sinyal di Tokyo tanpa hambatan.

Apa yang Bisa Dilihat Dari Atas Observatorium?

Menyaksikan keindahan kota tokyo dari observatorium adalah hal yang paling dinanti-nanti saat Anda mengunjungi Tokyo Skytree Tower. Pasalnya, di sini Anda bisa melihat pemandangan kota yang indah dari kejauhan.

Lantas, seberapa jauhkah Anda bisa memandang indahnya Tokyo? Sebelum membahas seberapa jauh, Anda perlu tahu terlebih dahulu bahwa Observatorium ini berada di ketinggian 350 meter dan 450 meter. Dengan ketinggian yang dimiliki inilah, Anda bisa menyaksikan indahnya kota dalam jangkauan 75 kilometer apabila cuaca sedang cerah.

Bahkan, menariknya lagi Anda juga bisa menyaksikan indahnya Gunung Fuji dengan jelas dari atas sini. Apalagi dari sini Anda juga bisa menyaksikan indahnya landscape kota Tokyo di waktu senja dan malam hari. Dijamin deh suasananya indah dan romantis banget.

Selain menyaksikan pemandangan Tokyo dari atas, di observatorium ini Anda juga bisa berjalan-jalan di Tembo Galeria. Tembo Galeria sendiri merupakan sebuah koridor yang berbentuk spiral yang dilapisi dengan kaca dan berbentuk miring. Saat berjalan-jalan di koridor ini sambil melihat ke bagian bawah atau menatap ke luar, Anda akan merasakan sensasi seperti berjalan di atas udara.

Apakah Titik Tertinggi Tokyo Skytree Tower Bisa Dicapai?

Untuk Anda yang penasaran dengan titik tertingginya, ternyata bisa dicapai lo, namun titik tertingginya hanya sampai pada ketinggian 452,1 Meter yang disebut dengan Sorakara Point. Di tempat ini Anda bisa merasakan sensasi trik ruangan.

Baca Artikel :   Lakukanlah 6 Hal Ini Saat Mengunjungi Wisata Jepang di Gion Kyoto Jepang, Dijamin Liburan Tak Membosankan

Dengan efek kaca dan pencahayaan yang sempurna membuat Anda merasa berada di tempat yang sangat luas. Bahkan Anda juga bisa merasa seperti mengambang di udara lo. Menariknya lagi, Anda juga bisa merasakan bagaimana bulatnya bumi.

Jika sudah puas jalan-jalan di Tokyo Skytree Tower dan menikmati suasananya, maka saatnya Anda mengisi dan memanjakan lidah dengan kuliner khas Jepang yang ada di Ski Restaurant 634. Restaurant ini berada di Deck floor 345 yang menawarkan pemandangan yang sangat bagus karena berada di ketinggian 345 di atas permukaan tanah.

Restaurant ini memiliki ciri khas yang mana menyediakan hidangan courese lengkap dengan teknik memasak khas Perancis. Meskipun demikian, untuk jenis olahan makanan yang ada tetap saja makanan tradisional khas Jepang. Dijamin deh suasana makan Anda akan terasa berbeda saat Anda memutuskan untuk makan di tempat ini.

Nah, untuk Anda yang ingin memberikan oleh-oleh kepada keluarga yang ada di rumah, Anda bisa mendapatkan oleh-oleh di Tokyo Skytree Tower yang berada di lantai 1, 5 dan Deck floor 345. Di toko-toko ini Anda akan menemukan berbagai jenis barang-barang unik dan menarik dan tentunya lengkap dan asli.

Salah satu rekomendasi oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang adalah kue tradisional khas Jepang yang disebut dengan Monaka. Monaka sendiri adalah sebuah makanan tradisional yang menyehatkan dan memiliki rasa yang manis karena dibuat dari kacang merah.

Bagaimana? Sangat menarik untuk dikunjungi bukan? Ajak keluarga, teman, sahabat, atau orang tercinta untuk menikmati indahnya kota Tokyo dari kejauhan di Tokyo Skytree Tower. Atau jika Anda berlibur ke Jepang, maka jangan lupa untuk mampir dan singgah di tempat ini.

Tokyo Skytree selalu masuk ke dalam itinerary Tour Jepang karena sebagai icon terbaik di Tokyo , check Paket Tour ke Jepang untuk pilihan paket kami ^_^

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: