counter hit make

10 Tempat Wisata Yamagata yang Bisa dikunjungi Saat Berkunjung di Jepang

Berlibur ke Jepang, dan mengingkan suasana dan berkunjung ke tempat tempat yang tidak mainstream, Yamagata adalah solusiya. Yamagata berada di Pulau Honshu dan masuk dalam Regional Tohoku. Yamagata menjadi lokasi yang wajib dikunjungi karena dipenuhi dengan spot wisata sejarah, budaya dan alam.

1. Sungai Mogami (Mogami-gawa)

 Sungai Mogami adalah salah satu dari tiga anak sungai utama Jepang, dan merupakan sungai terpanjang di Jepang yang terkandung dalam satu prefektur. Dikelilingi oleh pegunungan, pengunjung dapat menikmati tanaman hijau segar, dedaunan musim gugur, atau pemandangan musim dingin yang menenangkan tergantung pada musim. Pengunjung juga dapat menyusuri sungai dengan perahu wisata yang berangkat dari berbagai tempat di sepanjang sungai dengan berbagai macam kursus.

sungai mogami by www.tohoku-buffet.com

2. Kuil Ideha (Ideha-jinja)

Kuil Ideha (Ideha-jinja), didirikan sekitar 1.400 tahun yang lalu, terletak di Mt. Haguro. Gunung ini adalah bagian dari pegunungan Dewa yang membentang di bagian tengah Prefektur Yamagata. Pegunungan Dewa memiliki tiga kuil, tetapi hanya Kuil Ideha yang dibuka untuk pengunjung sepanjang tahun. 2.446 anak tangga mengarah ke kuil, dengan jarak total 1,7 km. Sebagian besar pohon cedar di daerah itu berusia 300 hingga 500 tahun, dan ada pula yang berusia di atas 1.000 tahun.

ideha by www.tsunagujapan.com

3. Kuil Gassan (Gassan-jinja)

Salah satu kuil yang ada di pegunungan Dewa adalah Kuil Gassan (Gassan-jinja), yang terletak di puncak Mt. Gassan. Dari ketinggian 1.984m, pengunjung dapat melihat ke bawah ke lautan awan (jika cuaca memungkinkan). Interiornya adalah tempat suci, sehingga pengunjung tidak diizinkan untuk mengambil gambar melewati torii utama kuil (gerbang kuil).

Di sepanjang pendakian, singgahlah di Midagahara, tanah rawa di dekat stasiun ke-8. Ini adalah rumah bagi hewan dan tumbuhan langka. Dari Juni hingga Juli, rawa diselimuti karpet bunga.

4. Taman Kajo (Kota Yamagata)

Ini adalah taman yang mencakup Reruntuhan Kekaisaran Yamagata. Kastil Yamagata dibangun pada tahun 1356 dan telah dipilih sebagai salah satu dari 100 kastil terbaik Jepang. Nama taman berasal dari nama alternatif untuk kastil, yaitu Kastil Kasumiga. Puri mendapatkan nama baru – yang secara kasar diterjemahkan menjadi “benteng di kabut” – ketika pernah dikaburkan oleh kabut selama perang. Ada banyak fasilitas budaya di dalam dan di sekitar taman, seperti Museum Regional Kota Yamagata dan Museum Seni Yamagata.

Taman Kajo juga merupakan tempat melihat bunga sakura yang terkenal, dengan sekitar 1.500 pohon mekar di musim semi. Bunga-bunga merah muda yang lembut menyala di malam hari, membuatnya layak dikunjungi baik di siang hari dan di malam hari.

5. Takase Gorge (Akumi County)

Takase Gorge (Takase-kyo) adalah sebuah lembah di wilayah utara Prefektur Yamagata, di mana pengunjung dapat menikmati pertumbuhan hijau segar di musim semi dan warna-warna hangat yang semarak di musim gugur. Hiking adalah kegiatan yang paling populer, karena ada sejumlah hewan yang harus dicari, seperti capung terkecil di dunia – hatchotomonbo – dan ikan asli seperti iwana (char) dan yamame (trout).

takashe by aroundjapan.net

Ada dua air terjun: Air Terjun Kagetani, yang memiliki bentuk bergerigi mengingatkan pada petir, dan Air Terjun Otaki, yang jatuh dalam garis lurus dan elegan.

6. Hoshuyama Temple

Kuil ini didirikan pada masa Heian (794 – 1185) pada tahun 860. Kuil ini juga disebut sebagai Yama-dera (kuil di pegunungan), dan sebenarnya terdiri dari beberapa kuil. Konponkyu-do, candi utama, terletak di ketinggian 538m. Pagoda merahnya yang ikonis, Nokyo-do, adalah bangunan tertua di gunung. Warna yang mencolok dan lokasi yang unik menjadikannya tempat pemberhentian favorit bagi pengunjung yang menyukai foto.

kuil pegunungan by www.tsunagujapan.com

Dibutuhkan 1.015 langkah untuk sampai ke puncak gunung. Sepanjang jalan, ada banyak patung Buddha dan monumen batu yang diukir di dinding batu yang akan membuat perjalanan tetap menarik. Kuil ini buka pukul 8-5 , siapkan uang karena ada biaya untuk masuk ke kuil ini.

7. Air Panas Ginzan

Sumber Air Panas Ginzan (Sumber Air Panas Ginzan) adalah kota yang telah ada sejak tahun 1740-an. Atap yang tertutup salju di musim dingin memberikan suasana kota yang tenang. Bahkan jika Anda tidak menginap, Anda akan senang mengetahui bahwa banyak penginapan di sana membuka pemandian mereka untuk para pelancong. Dengan banyak toko-toko suvenir dan restoran di daerah tersebut, ini adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan sore yang santai.

ginzan by japanesestation.com

Saat Anda memasuki kota, Anda akan segera melihat air terjun yang disebut “Shirogane no Taki”. Air terjun setinggi 22 meter ini terdiri dari serangkaian kaskade. Ada jalan setapak yang membentang di kedua sisi air terjun, sehingga mudah untuk mengambil gambar yang memukau dari berbagai sudut.

8. Patung Batu dari Enam Belas Arhat (Kabupaten Akumi)

Patung Batu dari Enam Belas Arhat (Jurokurakan-iwa) adalah lokasi di pantai Laut Jepang di bagian utara Prefektur Yamagata di mana 22 patung Buddha telah diukir di tebing. Patung-patung ini dibuat selama lima tahun dari tahun 1864 hingga 1869. Patung-patung itu dibuat untuk mengenang para nelayan yang kehilangan nyawa mereka akibat gelombang laut Jepang yang keras, dan untuk berdoa demi keselamatan maritim. Lokasi ukiran unik yang tidak biasa menjadikannya tujuan yang populer bagi para wisatawan.

the stone by www.tsunagujapan.com

Tampil adalah salah satu Patung Batu dari Enam Belas Arhat. Cukup sering, pengunjung membuat keinginan dengan meninggalkan beberapa koin di patung Buddha.

9. Sankyo Warehouse (Sankyo Soko)

Sankyo Warehouse (Sankyo Soko) adalah gudang penyimpanan beras yang dibangun pada tahun 1893 dan masih digunakan sampai sekarang. Ada total sembilan gudang, yang semuanya menyimpan hingga 10.800 ton beras. Sakata Yumeno Kura di dekatnya adalah pusat pariwisata di mana pengunjung dapat membeli suvenir. Ini juga berisi Museum Sejarah Beras Shonai, di mana pengunjung dapat melihat materi dan pameran terkait.

Pohon Zelkova ditanam di belakang gudang untuk memberikan keteduhan. Ini adalah tempat menonton yang sangat populer, dengan 36 pohon zelkova yang berusia lebih dari 150 tahun.

10. Akuarium Kota Tsuruoka Kota Kamo

Akuarium Kota Tsuruoka Kota Kamo memiliki pameran ubur-ubur terbesar di dunia, dengan lebih dari 50 spesies dipamerkan. Daya tarik utama mereka adalah Teater Mimpi Ubur-ubur, di mana sekitar 2.000 ubur-ubur dipajang, menarik kerumunan yang berkunjung terutama untuk memotret pencahayaan akuarium yang cerah dan berwarna-warni. Di sana juga dipamerkan ikan-ikan asli daerah pesisir Laut Jepang. Mereka juga mengadakan acara seperti pertunjukan singa laut dan pengalaman memberi makan camar ekor hitam.

aquarium by www.faire-m.co.jp
Hubungi Kami di Whatsapp
%d bloggers like this: