Menikmati Shabu Shabu di Jepang, Ini Tempat yang Bisa Anda Kunjungi

Apakah Anda pecinta shabu shabu? Atau ingin merasakan kenikmatan shabu-shabu? Jepang adalah surganya, Shabu shabu adalah makanan Jepang jenis Nabemono berupa irisan sangat tipis daging sapi atau babi yang dicelup ke dalam panci khusus berisi air panas di atas meja makan, dan dicelupka di dalam kuah untuk beberapa kali sebelum dimakan bersama saus  da mengandung wijen. Di dalam panci biasanya juga dimasukkan sayur dan beberapa makanan pendukung. Di bawah ini adalah lokasi meikmati shabu shabu terbaik di Jepang.

1. Hanasaka Ji-san

Hanasaka Ji-san adalah restoran bersertifikat halal tempat Anda dapat menikmati shabu-shabu dengan daging sapi dari prefektur Miyazaki. Semua bahan, termasuk rempah-rempah, bumbu, dan berbagai alkohol, semuanya digunakan sesuai dengan peraturan halal, sehingga pengunjung Muslim dapat menikmati shabu-shabu.

Menu besar juga termasuk Halal Washoku dengan Halal Shabu-Shabu (¥ 4.500 ke atas, termasuk pajak), dan The Superior Halal Welcome Dinner (¥ 18.500 ke atas, termasuk pajak), satu set yang menawarkan steak, sushi, dan enam jenis tempura.

Terletak di  Tokyo, Shibuya, Sakuragaokacho 3-22, Sakura Building B1F. Dengan mudah akses menuju tempat ini yaitu  1 menit berjalan kaki dari Stasiun Shibuya (Jalur Toyoko, Jalur Hanzomon, Jalur Denentoshi, Jalur Fukutoshin, Jalur Inokashira, Jalur Ginza, Jalur JR).

2. Seryna

Tempat ini adalah sebuah restoran tempat Anda dapat menikmati shabu-shabu daging sapi Kobe dan kepiting shabu-shabu. Toko ini memiliki suasana santai dengan interior bergaya Jepang modern. Hanya pilihan daging berkualitas tinggi dari daging sapi langka ini yang digunakan untuk shabu-shabu ini, sehingga harga cukup mahal, sedagkan harga untuk kepiting Shabu-Shabu menggunakan kepiting dengan daging tebal.

Bagi kalian yang ingin menikmati shabu-shabu dengan harga lebih murah, kami merekomendasikan Beef and Crab Shabu-Shabu Lunch dan Beef Shabu-Shabu Lunch pada menu makan siang. Shabu-shabu hadir dengan empat saus berbeda: saus goma kental dan kaya, saus pedas, saus berbasis garam, dan saus ponzu yang menyegarkan dan bisa menjadikan pilihan.

3. Matsgugen

Matsugen adalah restoran soba dengan cabang di Ebisu dan Azabu Juban. Namun, cabang Ebisu juga menawarkan shabu-shabu pada menu malamnya. Kinkaton Pork Shabu-Shabu (4.250 yen termasuk pajak) adalah lokasi mewah yang memungkinkan pengunjung untuk mencoba daging babi kinkaton, jenis daging babi yang langka dan lezat.

Set ini dilengkapi dengan ekstra termasuk sashimi, udon, dan bahkan makanan penutup, sehingga Anda dapat menikmati mencoba berbagai jenis makanan Jepang.

Ada juga Zabuton Shabu-Shabu yang menggunakan daging sapi dari mata iga chuck (zabuton). Opsi ini juga dilengkapi dengan sashimi, udon, dan hidangan penutup. Pesanan dapat dilakukan mulai dengan grup yang terdiri dari setidaknya dua pelanggan.

Metsugen berlokasi di  Tokyo, Shibuya, Hiro 1-3, Hagiwara Building 1-1F, ada dalam akses  5 menit berjalan kaki dari Stasiun Ebisu (Tokyo Metro Hibiya Line, JR Yamanote Line).

Baca Artikel :   Menikmati Musim Dingin di Onsen Ginzan

4. Shabusen

Shabusen, di Ginza, Tokyo, adalah restoran populer yang berspesialisasi dalam shabu-shabu. Dikenal dengan saus goma (biji wijen) yang sangat lezat. Saus unik ini mencakup lebih dari sepuluh jenis rempah. Ada juga saus ponzu yang ringan dan menyegarkan (terbuat dari buah jeruk dan cuka) yang bisa Anda coba.

Juga, Shabusen memiliki menu dengan harga terjangkau. Kami merekomendasikan dua item yang tersedia selama makan siang: Makan Siang Layanan Shabu di toko Ginza B2, dan Premium Babi Kirifuri Kogen di toko GinF 2F.

Ada lokasi Shabusen di kedua lantai basement kedua dan lantai kedua gedung Inti Ginza. Lokasi ruang bawah tanah memiliki tempat duduk counter dan toko lantai dua memiliki meja tempat duduk. Setiap kursi penghitung dilengkapi dengan hot pot individu.

Alamat: Tokyo, Chuo, Ginza 5-8-20, Ginza Core B2F, 2F . Akses: 5 menit berjalan kaki dari pintu keluar A3 & A5 dari Stasiun Ginza (Tokyo Metro Ginza Line, Marunouchi Line, Hibiya Line)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: