Street Food Lezat di Jepang

Jepang memang terkenal dengan street foodnya, siapa yang tidak tertarik dengan jajanan jajanan dan  minuman siap santap yang dijual di jalanan atau area publik oleh penjaja atau penjual keliling, kadang-kadang dari tenda atau kios yang dihias dengan begitu menarik.

by www.citynomads.com

Ini adalah beberapa street food idaman Negara Jepang, mana yang ingin kamu cicipi?

1. Ikayaki

Ikayaki (cumi bakar) adalah makanan pokok jalanan di Tokyo. Cumi utuh atau sebagian disiram dengan kecap manis dan bumbu, ditusuk dan dipanggang. Ini populer di pekan raya dan festival lokal, tetapi Anda juga dapat menemukan ikayaki sepanjang tahun di tempat-tempat seperti Pasar Luar Pasar Ikan Tsukiji di Bangsal Tokyo.

ikayaki by asianinspirations.com.au

2.Taiyaki

Anda akan menemukan taiyaki berdiri di seluruh kota. Mereka adalah kue berbentuk ikan yang secara tradisional diisi dengan pasta kacang merah (anko), tetapi akhir-akhir ini diisi dengan segala sesuatu mulai dari keju hingga custard. Cobalah taiyaki merek Kurikoan yang terkenal — ada satu di Akihabara.

taiyaki by jpninfo.com

3. Dango

Dango adalah pangsit yang terbuat dari tepung beras dan memiliki kemiripan dengan mochi. Mereka sangat umum dan dapat dibeli di toko-toko, tetapi versi buatan sendiri dapat dibeli di jalan, terutama selama festival. Cobalah hanami dango spesial di Festival Bunga Sakura Sungai Meguro atau dango arang terkenal dari Gunung Takao.

dango by www.idntimes.com

4. Takoyaki

Takoyaki adalah kue bundar yang dimasak di atas wajan khusus dan diisi dengan potongan gurita. Juga dikenal sebagai bola gurita atau kue gurita, takoyaki selalu dapat ditemukan di festival dan bahkan di beberapa toko grosir, tetapi juga tersedia sepanjang tahun dari stand khusus. Cobalah resep terkenal di toko-toko Gindaco takoyaki.

by mamaloli.com

5. Okonomiyaki

Okonomiyaki adalah pancake gurih yang disajikan bersama dengan adonan dan ditambah dengan daging dan sayuran (biasanya banyak kubis), dan atasnya dengan saus dan mayones. Mereka mudah disesuaikan dan memiliki banyak variasi regional. Anda dapat menemukan okonomiyaki bergaya jalanan di festival lokal, tetapi juga dijual di restoran khusus.

by n.wikipedia.org

6. Kasutera (Castella)

Kasutera adalah kue bolu yang ringan dan sederhana, dan variasi makanan jalanan biasanya kecil dan dijual oleh segelintir orang. Resep ini dibawa ke Jepang pada abad ke-16 oleh Portugis, sehingga popularitasnya yang tahan lama adalah bukti kelezatannya. Temukan mereka di festival lokal dan pameran makanan kasual.

by www.rotinrice.com

7. Yakitori

Dari hati dan hati yang timpang hingga cemprung dan leher, camilan bar yang populer ini memastikan tidak ada bagian dari hewan yang terbuang sia-sia. Tusuk sate Yakitori adalah makanan pokok dari menu izakaya (sejenis pub) tetapi juga dinikmati sebagai makanan jalanan selama festival. Memory Lane (Omoide Yokochō), juga dikenal sebagai Piss Alley, terkenal dengan banyak bar yakitori kecilnya.

8. Yaki Imo

Yaki Imo adalah kentang manis panggang yang dimasak di atas api kayu. Truk dan gerobak Yaki Imo yang dilengkapi dengan tungku kayu dapat ditemukan di seluruh Jepang. Truk-truk mungkin berkeliling perlahan mengulangi “yaki imo … yaki imo … yaki imo” pada pengeras suara. Ini menjengkelkan atau menawan tergantung pada pandangan Anda. Kebanyakan orang menjadi rindu dengan penjual keliling itu.

by www.timeout.com

9. Shioyaki

Shioyaki cukup menarik dan berbeda dari lainnya. Ini adalah ikan panggang utuh yang disajikan di atas tongkat dan dibumbui dengan garam.  Kebanyakan hanya terasa seperti garam … banyak dan banyak garam. Bagaiamana rasanya ? Perlu dicoba!

by food.malaysiamostwanted.com

10. Yakisoba

Yakisoba adalah pilihan lain yang aman, tetapi sangat lezat! Mie gandum ini, yang sangat mirip dengan mie ramen, digoreng dengan daging babi dan sayuran, kemudian dibumbui dengan saus manis dan tajam. Vendor memasak banyak sekali mie ini di atas wajan, menyajikannya dengan topping biasa seperti mayo, serpihan ikan, dan acar jahe. Kadang-kadang Anda akan melihat mie atasnya dengan telur goreng, atau bahkan mie yang disajikan memanjang dalam roti hot dog (yakisoba pan).

by www.kawalingpinoy.com

Related Post

Baca Artikel :   10 Hal Menyenangkan saat Musim Semi Jepang

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: