Merasakan 6 Sensasi Tradisional di Tokyo Jepang

Salah satu cara terbaik untuk mengenal sebuah negara adalah dengan mengeksplorasi budaya mereka dan mengalaminya secara langsung. Jepang adalah rumah bagi budaya yang kaya dan terpelihara dengan baik, dan merupakan negara yang bangga menampilkan ini ke seluruh dunia.

by travel.tribunnews.com

Bahkan di Tokyo yang sangat urban, ada beberapa pengalaman tradisional yang tidak boleh dilewatkan. Inilah 6 tradisi Jepang yang harus Anda alami ketika berada di Tokyo

1. Mencoba bermain Wadaiko di Shibuya

Wadaiko adalah drum. Taiko-Lab menawarkan pelajaran Wadaiko yang merupakan kombinasi dari musik, olahraga, dan seni pertunjukan. Anda tidak hanya bisa belajar cara memainkan alat musik, Anda juga mengurangi kalori dan mengekspresikan diri secara kreatif.  Anda juga tidak perlu khawatir tentang memahami instruksi yang diberikan oleh master Wadaiko saat dia berbicara bahasa Inggris dengan lancar. Mereka juga menyesuaikan pelajaran sesuai dengan kecepatan Anda. Harga dasar per kelas selama 60 menit adalah 5.000 yen (45,15 USD).  Jika Anda tidak ingin memainkan instrumen itu sendiri, Anda dapat memilih untuk menjadi penonton dan menonton para siswa yang sedang memainkannya.

2. Upacara Minum Teh di The Koomon

Upacara menyenangkan untuk penggemar teh. Koomon adalah tempat di mana Anda dapat belajar seni membuat dan minum teh karena menawarkan berbagai kursus pengalaman budaya Jepang satu hari. Terletak di kawasan bisnis utama, Nihombashi, Chuo-ku, Tokyo, tujuan The Koomon adalah untuk menghadirkan kepada para pelanggannya sebuah salon di mana mereka dapat bersantai dan menikmati semangat bebas, berdasarkan filosofi tradisional Jepang. 

by www.daddystakoyaki.com

Nama Koomon mengacu pada “sebuah rumah tanpa pagar dan gerbang di mana Anda dapat merasakan angin sepoi-sepoi melewati.” Keyakinan ini terinspirasi oleh filosofi Zen.  Toko buka pukul 10:00 pagi dan tutup pukul 18:00 sore. Penting juga untuk mengetahui bahwa mereka tutup pada hari Minggu, Hari Libur, Tahun Baru, dan liburan akhir tahun dan Musim Panas (pertengahan Agustus).

Baca Artikel :   Wajib Coba! Inilah 7 Hal Menarik yang Bisa Anda Lakukan Saat Berlibur Di Ginza
by www.foody.id

3. Melihat pertunjukan Geisha

Bagian lain dari budaya Jepang yang membuat tertarik orang adalah kehidupan seorang Geisha. Geisha adalah penghibur yang sangat terampil yang tampil dalam berbagai bentuk seni seperti menari, menyanyi, shamisen (memainkan gitar tiga senar Jepang), flute, dan akting. Anda biasanya dapat menangkap mereka di makan malam mewah, acara pribadi atau pesta.

by http://listverse.com/

Selain dikenal sebagai penghibur, Geisha juga diakui sebagai tuan perhotelan. Agar seseorang dapat dianggap sebagai Geisha, dia harus menjalani program pelatihan intensif setidaknya lima tahun sebelum dia diizinkan untuk menjadi tuan rumah tamu. Salah satu tempat populer untuk mengalami hiburan Geisha adalah di Gion Corner, teater tempat Anda dapat menemukan hiburan ramah-anggaran yang mencakup tujuh seni pertunjukan tradisional Jepang (upacara minum teh, merangkai bunga, bermain Koto (Harpa Jepang), Gagaku (tarian istana) ), Kyogen (drama komik), tari Maiko dan Bunraku (drama boneka). Di akhir pertunjukan, seorang Maiko akan menampilkan tarian tradisional Jepang.

by www.akibanation.com

4. Melihat pertunjukan Sumo dan Beritenteraksi

Pengalaman ini sangat direkomendasikan bagi orang-orang yang mencari pengalaman Jepang asli dan bagi mereka yang mencari hiburan tingkat atas. Tempat lain untuk menangkap mereka adalah Ochaya-asobi, rumah perjamuan tradisional, atau Anda dapat mencoba membuat reservasi di situs web mereka. Hal lain yang populer di Jepang? Pegulat sumo. Pastikan untuk mengambil kesempatan langka untuk berinteraksi dan makan dengan pegulat sumo ketika Anda mengunjungi negara ini!

by http://listverse.com/

Gulat Sumo adalah olahraga nasional tradisional Jepang yang telah digambarkan dalam Record of Ancient Matters (catatan sejarah tertua Jepang) dan Nihon-shoki (kronik tertua Jepang). Di sini, Anda dapat memilih untuk memanfaatkan Kunjungan Stabil Sumo dan Makan Siang Gaya Chanko yang tentu saja termasuk kunjungan ke kandang sumo, latihan sumo pagi, dan makan siang Chanko (semur tradisional untuk pegulat sumo). Jika Anda ingin melewatkan makan siang, Anda dapat memanfaatkan kunjungan Sumo Stable yang mencakup kunjungan ke kandang sumo dan latihan sumo pagi. Jika Anda memilih yang pertama, Anda akan benar-benar memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan mereka dan mengajukan semua pertanyaan yang mungkin Anda miliki. Betapa kerennya itu?

Baca Artikel :   Photography Service di Tokyo
by lifestyle.okezone.com


4. Mencicipi Katana Restaurant di Akihabara

Akhihabara paling terkenal dengan beragam toko elektronik dan bangunannya yang dipenuhi dengan koleksi anime dan manga, tetapi selain itu, ada banyak restoran yang mungkin ingin Anda kunjungi. Salah satunya adalah Katana Restaurant. Seperti yang bisa Anda tebak, Katana Restaurant menampilkan berbagai karya Katana (pedang) yang semuanya telah disertifikasi oleh Masyarakat untuk Pelestarian Pedang Seni Jepang. Jadi bagi siapa saja yang penggemar berat seni perang pedang Jepang (dan tradisi Jepang yang sudah lama membuat makanan enak), restoran ini pasti menyenangkan bagi Anda. Untuk melindungi pedang, mereka disimpan dalam gelas yang kuat di mana suhu dan kelembaban diatur. Ini memberikan suasana yang lebih sejuk di restoran. Jangan khawatir karena Katana Restaurant menyediakan selimut untuk membuat Anda tetap hangat.

5. Kelas membuat makanan Jepang dengan Mari

Mari Nameshida, yang juga dikenal sebagai Mari, akan mengajarkan Anda berbagai masakan Jepang! Tidak seperti pelajaran memasak lainnya, Mari mengajar memasak di rumahnya sendiri, memberi siswa-siswanya lingkungan yang lebih nyaman untuk melatih keterampilan membuat makanan Jepang mereka.

Selain itu, Mari juga fasih berbahasa Inggris dan Cina, jadi jangan khawatir tentang hambatan bahasa di kelas. Kelas Mari berharga sekitar 7.500 Yen (67,13 USD) per kursus. Ada juga banyak program yang bisa dipilih, jadi jika Anda ingin fokus pada satu jenis makanan Jepang tertentu, Mari telah membantu Anda. Kursus-kursus ini meliputi: Hidangan Buatan Rumah Jepang, Hidangan Vegetarian Jepang, Permen Jepang, Kursus Intensif, Makanan Jepang Terapi, kursus Memasak Reguler untuk penduduk, dan Roti Jepang.

6.     Pasar Ikan Tsujiki

Berkunjung di pasar grosir terbesar untuk ikan, buah-buahan, dan sayuran tidak hanya di pusat kota Tokyo, tetapi juga di seluruh dunia. Setiap hari, mereka menangani lebih dari 2.000 ton produk laut.  Yang menarik tentang tempat ini adalah bahwa sebelum matahari terbit, Anda dapat menyaksikan pelelangan langsung dari tuna mereka. Ini sangat cocok untuk mereka yang mungkin telah tiba sedikit lebih awal di kota atau burung-burung awal yang suka bergegas sebelum matahari terbit.

Baca Artikel :   Liburan di Tokyo?Ini dia 10 Wisata AntiMainstream
by thedailyjapan.com

Pendaftaran untuk lelang tuna dimulai pukul 4:30 pagi di pusat informasi ikan di dalam Gerbang Kachidoki di lepas Jalan Harumi. Hanya maksimal 120 pengunjung yang dapat menonton pelelangan, jadi pastikan untuk berada di sana sedini mungkin (Beberapa orang bahkan mengantri sedini jam 3:00 pagi)!  Tentu saja petualangan Tsukiji Anda tidak akan lengkap tanpa mencoba sushi mereka. Karena ini adalah pasar ikan, dijamin Anda hanya akan menikmati sarapan sushi paling segar untuk memanjakan selera Anda. Anda akan disambut oleh banyak kedai sushi, jadi Anda harus benar-benar mencari jalan untuk menemukan tempat sushi terbaik. Beberapa toko yang dikenal luas adalah Sushi Dai, Daiwa-Zushi, dan Sushizanmai. Harga di tempat-tempat ini berkisar antara 300 hingga 800 yen (2,70 – 7,20 USD) .

by food.detik.com

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: