Starbucks Bergaya Tatami Pertama di Dunia Ada di Kyoto Jepang

Pasar internasional Starbucks pertama di luar Amerika Utara dimulai di Tokyo pada tahun 1996 dan sekarang dengan 1.100 toko di seluruh negeri, Jepang adalah pasar Starbucks ke-4 terbesar secara global. Sekarang, setelah 21 tahun, mereka membuka Starbucks bergaya tatami pertama di dunia di Kyoto pada 30 Juni 2017.

Cabang Starbucks Kyoto Ninenzaka Yasaka Chaya bertempat di machiya tradisional 2 lantai yang dibangun lebih dari 100 tahun yang lalu.

Berbeda dengan machiya normal, yang langsung menghadap jalan, bangunan khusus ini dibangun dengan gaya yang disebut “daibeizukuri” dan memiliki dinding yang memisahkan bangunan dan jalan. Ini adalah satu-satunya bangunan di sepanjang Ninenzaka yang mempertahankan dinding apa adanya sejak saat dibangun, jadi itu adalah benda berharga yang dipelihara dengan baik.

Mereka memilih warna tirai noren Starbucks di atas pintu masuk untuk menjadi nila, warna tradisional Jepang, agar sesuai dengan fasad bangunan bersejarah ini untuk menciptakan penampilan yang akan membuat Anda takjub.

Lantai pertama memanfaatkan bentuk bangunan dan menciptakan kembali pengalaman berjalan melalui ‘tori-niwa’ , lorong dengan lantai tanah yang mengarah dari pintu masuk ke bagian belakang rumah. Staf Barista akan menunggu di konter untuk menyambut pelanggan di rumah. Dengan meluangkan waktu untuk menjaga setiap pelanggan satu per satu, Starbucks baru akan terus menggabungkan tradisi dengan menyajikan kopi.

Ada 3 kamar tatami di lantai dua tempat Anda melepas sepatu untuk bersantai dan merasa seperti di rumah. Ini tentunya cara terbaik untuk menikmati kopi favorit Anda dari Starbucks. Setiap kamar tatami juga memiliki gulir dinding gantung asli sendiri untuk mempertahankan kombinasi budaya Kyoto dan budaya Starbucks.

Lingkungan di Ninenzaka yang mengelilingi toko menghargai pemandangan dan tampilan jalan lebih dari segalanya dan melakukan upaya sadar untuk mempertimbangkan sejarah, budaya, pariwisata, dan gaya hidup. Ini adalah sesuatu yang akan langsung Anda sadari ketika berkunjung — Anda hampir dapat merasakan napas orang-orang yang menjaga daerah tersebut. Staf di Starbucks ini juga sangat ramah dan merupakan warga sekitar sehingga pasti akan bekerja keras untuk menghasilkan keramahtamahan ketika Anda berkunjung.

Leave a Reply

Hubungi Kami di Whatapps
%d bloggers like this: