5 Cafe Kucing di Jepang Sebagai Obat Stress

Apakah kalian pecinta kucing? Ketahuilah, negara Jepang merupakan salah satu negara yang sangat mencintai dan menghargai kucing.

cat by imgur.com

Bahkan sebelum Internet muncul, orang Jepang sudah menyembah kucing melalui seni dan sastra. Misalnya, selama periode Edo (1603 – 1868), Kuniyoshi Utagawa – seorang seniman ukiyo-e (woodblock print) yang terkenal – menciptakan beberapa karya seni yang berfokus pada kucing. Novelis jenius Jepang, Natsume Soseki, juga menulis sebuah mahakarya tentang kucing yang masih dibicarakan hingga saat ini, “I Am A Cat”. Selain seni dan sastra, Anda akan menemukan kuil yang didedikasikan untuk kucing, pulau hanya untuk kucing, dan bahkan karakter terkenal seperti Hello Kitty yang dirancang agar terlihat seperti kucing!

by imgur.com/

Tidak heran jika ada beberapa cafe yang mengutamakan berinteraksi dengan kucing, tidak hanya karena lucu namun karena bermain dengan hewan bisa membantu Anda menghilangkan stress. Ini dia cafe yang bisa kalian kunjungi ketika berada di Jepang!

1. Calico Cat Café

Cafe ini memiliki banyak kucing! Calico Cat Café adalah yang terbesar di Tokyo yang menampung lebih dari 50 kucing di fasilitas berlantai dua yang berlokasi tepat di distrik Kabukicho yang ramai di Shinjuku.

Lantai utama ada di lantai 6 sebuah bangunan dengan restoran soba di lantai 1. Anda kemudian akan diantar ke ruang kucing utama di lantai 6 setelah mencuci tangan dan diminta untuk meletakkan tas Anda di loker. Anda kemudian bebas berkeliaran di kafe kucing! Di lantai 6, ada konsol TV dan gim, jika Anda ingin memainkan beberapa gim video yang dikelilingi oleh kucing. Jika Anda turun ke lantai 5, Anda akan menemukan area kafe, banyak mainan kucing dan perabotan kucing, dan banyak buku. Anda dapat memesan makanan atau minuman untuk diri sendiri atau makanan kucing untuk mencoba memikat kucing kepada Anda. Saat Anda pergi, Anda akan diberikan buku bergambar tentang kucing di kafe dan kartu pos kucing sebagai oleh-oleh

Akses:

Baca Artikel :   Jangan Lupa Kunjungi Fushimi Inari Taisha di Kyoto, Kuil Sekaligus Tempat Wisata Jepang yang Menarik

8 menit berjalan kaki dari Stasiun Shinjuku

Alamat:

6F Fuji Building

1-16-2 Kabukicho, Shinjuku, Tokyo

Jam:

Senin hingga Minggu 10:00 AM – 10:00 PM

Kisaran harga:

Harga berbasis waktu dimulai dari ¥ 1000 / jam (¥ 1200 / jam pada akhir pekan dan hari libur nasional)

2. Neko JaLala

Distrik Akihabara, sarang Tokyo untuk apa pun otaku, pasti memiliki tempat yang disediakan untuk kucing fandom. Awasi pintu dengan gambar kucing besar saat Anda berjalan sedikit dari Kota Listrik, dan segera Anda akan menemukan diri Anda di hadapan beberapa diva kucing yang baik-baik saja.

Neko JaLaLa banyak memiliki kucing keturuna yang eksotis seperti Abyssinians dan Main Coons yang menjadikan kafe ini populer di kalangan penggemar. Karena café ini ramai dan menjadi salah satu tujuan yang popular, jadi, yang terbaik adalah menelepon terlebih dahulu untuk membuat reservasi.

Akses:

4 menit berjalan kaki dari Stasiun Suehirocho

10 menit berjalan kaki dari Stasiun Akihabara

Alamat:

3-5-5 1F Sotokanda, Chiyoda, Tokyo

Jam:

Senin hingga Minggu 11:00 – 20:00

Kisaran harga:

Harga berbasis waktu dimulai dari ¥ 550/30 menit

Pelanggan juga perlu memesan setidaknya satu minuman

3. Asakusa Nekoen

Café ini mungil tetapi penuh dengan hati, Asakusa Nekoen menonjol di antara semua kafe kucing Tokyo karena alasan yang sangat khusus – semua kucingnya yang berharga direhabilitasi tersesat yang kini siap untuk diadopsi. Pemiliknya telah menyelamatkan kucing selama 7 tahun terakhir, dan dengan melindungi kafe kucing khusus ini, Anda juga bisa membantunya mempertahankan pembelaannya.

Asakusa Nekoen adalah tempat yang sangat baik untuk pecinta binatang.

Akses

9 menit berjalan kaki dari Stasiun Asakusa

Alamat:

6F Umamichi Myoukenya Building

Baca Artikel :   Toko untuk Penggemar Anime dan Manga di Nipponbashi, Osaka

3-1-1 Asakusa, Taito, Tokyo

Jam:

Senin hingga Minggu 11:00 – 21:00 (kecuali hari Selasa, tutup)

Kisaran harga:

Harga berbasis waktu dimulai dari ¥ 800 / jam

4. MoCHA in Harajuku

Dengan lokasi prima yang menghadap ke stasiun JR Harajuku, cabang terbaru dari rantai kafe Mocha ini ramai dikunjungi orang banyak, termasuk sejumlah besar wisatawan mancanegara. Ruang bermainnya cukup menyenangkan, tetapi ada banyak tempat duduk yang nyaman dan pemandangan panorama yang fantastis menghadap ke Taman Yoyogi.

Anda dapat mampir untuk kunjungan singkat sepuluh menit jika Anda suka, atau tinggal sebentar lebih lama dan memilih paket “minuman gratis” dan mendapatkan semua kopi atau teh.

akses:

Kurang dari 1 menit berjalan kaki dari Stasiun Harajuku

Alamat:

4F Cross Avenue Harajuku

1-14-25 Jingu-mae, Shibuya, Tokyo

Jam:

Senin hingga Minggu 10:00 pagi – 20:00 malam (Entri terakhir pukul 19:30)

Kisaran harga:

Harga berbasis waktu dimulai dari ¥ 200/10 menit.

5. Cat Café Cateriam in Shimokitazawa

Ini adalah perpaduan sempurna antara restoran-restoran lezat, kedai kopi lucu, dan toko pakaian vintage. Satu hal yang juga dimilikinya adalah salah satu tempat paling menggemaskan untuk mendapatkan teman kucing baru.

Cateriam Cat Cafe terletak sangat dekat dengan stasiun kereta Shimokitazawa, dan saat ini memiliki 11 kucing yang tinggal di sana. Salah satu hal paling lucu yang mereka miliki di kafe kucing ini adalah topi yang bisa kamu pakai untuk mendandani kucing. Jangan khawatir – kucing-kucing itu sangat tenang dan tidak terganggu sedikit pun. Anda dapat mengambil dan memegang kucing juga, tetapi mereka jelas menyarankan bahwa jika ada kucing yang tidur atau tampak gelisah, untuk menggunakan akal sehat Anda dan biarkan mereka!

akses:

Baca Artikel :   Lakukanlah 6 Hal Ini Saat Mengunjungi Wisata Jepang di Gion Kyoto Jepang, Dijamin Liburan Tak Membosankan

1 menit berjalan kaki dari Stasiun Shimokitazawa

Alamat:

Bangunan 2F Montblanc

2-26-6 Shimokitazawa, Setagaya, Tokyo

Jam:

Selasa hingga Jumat 11:00 – 21:00

Sabtu & Minggu 10:00 AM – 9:30 PM

Tutup pada hari Senin

Kisaran harga:

Harga berbasis waktu dimulai dari ¥ 1000 / jam

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: