10 Festival Musim Panas Terbaik di Tokyo 2019

Sepuluh Festival Musim Panas Terbaik di Tokyo 2019

Musim panas akan segera tiba! Festival musim panas (Natsu Matsuri) adalah hal yang paling dinanti-nanti sepanjang tahun di Jepang. Menikmati jajanan khas musim panas sambil memakai yukata, berjalan-jalan di pasar malam, melihat kembang api, dan masih banyak lagi kegiatan seru lainnya. Natsu Matsuri adalah kesempatan terbaik untuk merasakan atmosfer kegembiraan di Jepang.

Mulai dari festival tari tradisional Obon hingga festival musik modern yang digandrungi kawula muda, akan ada banyak festival musim panas menarik di seluruh Jepang. Berikut kami rekomendasikan sepuluh festival musim panas terbaik di Tokyo tahun 2019!

Mitama Matsuri

Mitama Matsuri (御霊祭り) adalah festival tradisional yang diadakan di Kuil Yasukuni selama 4 hari. Biasanya diselanggarakan pada pertengahan bulan Juli. Dihiasi dengan 30.000 lampion yang indah pastinya akan menjadi pemandangan spektakuler di malam hari. Akan ada banyak kios-kios jajanan dan permainan yang bisa kita nikmati bersama keluarga dan sahabat. Selain itu kita juga bisa menyaksikan ritual omikoshi dan ikut menari bersama saat Bon Odori. Tentu akan jadi memori yang tidak bisa dilupakan.

DSC_0068
30.000 lampion cr: Tod McQuillin

Peta: http://bit.ly/2H3DyCZ

Tanggal: 13–16 July 2019

 

Sumida River Fireworks Festival

Tidak ada yang lebih romantis daripada berjalan-jalan berdua dengan yang terkasih sambil melihat indahnya kembang api di malam hari. Jika itu yang kamu cari, kamu harus mengunjungi Sumida River Fireworks Festival. Festival ini adalah festival tahunan dan wajib dikunjungi saat musim panas di Jepang. Dengan 22.000 kembang api yang siap diluncurkan ke langit, festival ini menjadi salah satu festival kembang api terbesar di Jepang. Tapi kamu harus cepat-cepat mencari tempat menonton yang bagus, ya karena festival ini menarik hingga 1 juta pengunjung tiap tahunnya.

Baca Artikel :   10 Tempat Wisata Yamagata yang Bisa dikunjungi Saat Berkunjung di Jepang
Fireworks Sumida river 180729283-Edit.jpg
Sungai Sumidagawa cr: Ryuichi A.

Peta: https://goo.gl/dXiAQ0

Tanggal: Sabtu, 27 Juli 2019 (19:00 20:30)

*Akan ditunda hingga hari berikutnya jika cuaca buruk.

 

Shinjuku Eisa Festival

Eisa adalah tari tradisional Jepang yang berasal dari daerah Okinawa. Tenang, tidak perlu jauh-jauh ke Okinawa untuk menonton tarian Eisa. Seperti namanya, Shinjuku Eisa Festival adalah festival yang menampilkan pertunjukkan tarian Eisa di jantung kota Shinjuku. Gerakannya yang energetik dan musik tradisionalnya yang membangkitkan semangat akan membuat kita lupa panasnya cuaca di hari itu.

Shinjuku
Tari Esai di Shinjuku cr: AdrienG.

Lokasi : beberapa tempat di area Shinjuku.

Tanggal: Segera diumumkan (Sabtu, 28 July 2019(12:0020:00))

Tsukiji Honganji Temple Bon Odori Festival

Diadakan selama 4 hari, Tsukiji Honganji Temple Bon Odori Festival adalah festival di mana kita bisa ikut menari dalam tarian Bon Odori. Karena dekat dengan pasar ikan terbesar di Jepang, pasar tsukiji, festival ini cocok untuk kalian yang tidak suka berjalan jauh. Setelah berbelanja dan mencicipi jajanan ikan di pasar, langsung bisa menikmati indahnya festival. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui.

第64回築地本願寺納涼盆踊り大会
bon odori cr: ann1104914

 

Peta: http://bit.ly/2LqkZNp

Tanggal: Segera diumumkan (1-4 Agustus 2018 (19:00~21:00))

 

Fukagawa Hachiman Festival

Fukugawa Hachiman Festival termasuk salah satu dari tiga festival besar peninggalan jaman Edo selain sanno matsuri dan kanda matsuri. Festival ini berlangsung selama 5 hari dengan puncaknya pada hari Minggu. Menampilkan 53 mikoshi atau kuil arak-arakan, jalanan akan dibuat gempar dengan megahnya arak-arakan. Jangan lupa membawa baju ganti karena bisa saja kamu terkena siraman air dari atas arak-arakan.

深川八幡祭り
Fukugawa Hachiman Matsuri cr: ajpcsc

 

Peta: https://goo.gl/hXx6J7

Tanggal: Segera diumumkan (11-15 Agustus 2018)

 

Summer Sonic

Kamu suka band-band Jepang? Bersiaplah untuk Summer Sonic, festival musik musim panas terbesar di Jepang! Summer Sonic akan diadakan di Tokyo dan Osaka setiap tahun pada pertengahan bulan Agustus. Konser yang berlangsung selama tiga hari ini akan sangat meriah dengan jajaran band dan penyanyi papan atas Jepang, termasuk Red Hot Chili Peppers, THE 1975, The Chainsmoker, dan masih banyak lagi.

Baca Artikel :   Mau Liburan Luar Negeri Yang Tak Terlupakan? 5 Wisata Jepang di Biei Hokkaido Ini Bisa Dijadikan Pilihan
©SUMMER SONIC All Right Reserved.

Peta: http://bit.ly/2Y6QZHW

Tanggal: 16–18 Agustus 2019

Info lebih lanjut:

Summer Sonic 2019
Summer Sonic Tokyo & Osaka 2019 Lineup and Ticket Info

Azabu Juban Noryo Festival

Azabu Juban Noryo Festival (麻布十番納涼まつり)  adalah festival tradisional yang diadakan di malam hari. Sekitar 300 stand dan kios akan menjajakan produk khas dari seluruh daerah di Jepang. Berjalan-jalan di festival ini serasa berkeliling Jepang dalam waktu semalam. Selain itu juga ada pertunjukkan musik untuk melengkapi suasana.

yuk, intip keseruan Azabu Juban Noryo Festival di video ini:

 

Peta: https://goo.gl/MNkJpp

Tanggal: Segera diumumkan (25–26 August 2018(15:00~21:00))

 

Koenji Awaodori Festival

Awaodori adalah tari tradisional Jepang yang berasal dari Prefektur Tokushima. Diadakan sejak tahun 1975, Koenji Awaodori Festival adalah festival tari awaodori terbesar di Jepang. Festival ini menampilkan lebih dari 10.000 penari awaodori lokal dari berbagai kelompok tari di Jepang. Dengan jumlah pengunjung mencapai 1 juta orang setiap tahun pastinya festival awaodori ini wajib untuk dimasukkan ke agenda liburanmu.

20150829_171457
awaodori cr: Geremia Tagliatela

 

Peta: https://goo.gl/mg9zAR

Tanggal: 24–25 August 2019 (17:00~20:00)

Harajuku Omotesando Genki Matsuri Super Yosakoi

Masih tentang tari-tarian, jika kamu suka tari yosakoi maka kamu harus datang ke Harajuku Omotesando Genki Matsuri Super Yosakoi. Sesuai namanya, festival ini menampilkan pertunjukkan tari yosakoi selama dua hari berturut-turut. Sekitar 100 tim atau sekitar 6.000 penari akan unjuk gigi kebolehannya memainkan naruko (alat dalam tarian yosakoi). Selain itu kalian juga bisa belanja produk-produk fashion terbaru di Harajuku.

「ダンスパフォーマンス集団 迫 -HAKU-」東京都
Yosakoi cr: 工房 やまもも

 

Peta: http://bit.ly/2H3R1to

Tanggal: 24 & 25 Agustus 2019

 

Asakusa Samba Carnival

Festival besutan para keturunan Brazil di Jepang ini adalah festival paling berwarna dan menggairahkan di Tokyo. Asakusa Samba Carnival adalah festival Samba terbesar di Tokyo dengan pengunjung mencapai 500.000 orang setiap tahunnya. Parade samba ini berlokasi di daerah Asakusa. Tidak hanya sebagai tontonan, festival ini juga menjadi lomba samba terbesar. Beberapa grup penari dengan pakaian mencolok dan tarian yang spektakuler akan bersaing untuk memperebutkan juara satu.

Baca Artikel :   5 Cafe Kucing di Jepang Sebagai Obat Stress
Asakusa-Samba 2013
Samba Festival cr: Takeshi Nagaoka

 

Peta: http://bit.ly/2DOVAGO

Tanggal: Segera diumumkan (25 Agustus 2018(13:00~18:00))

Itulah rekomendasi festival musim panas terbaik di 2019 versi kami. Festival mana yang paling ingin kamu kunjungi?

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: