Rekomendasi Oleh-Oleh dari Jepang

10 Oleh-oleh Jepang Terbaik untuk Dibawa Pulang

Apa kamu bingung oleh-oleh apa yang pas untuk dibawa pulang dari Jepang? Bosan dengan oleh-oleh biasa seperti jajanan yang ternyata bisa kamu beli di Indonesia?

Jika kamu merasa seperti itu, kami punya 10 rekomendasi oleh-oleh anti mainstream dan harus kamu beli dari Jepang. Mulai dari snack matcha, alat kecantikan, barang fashion murah, sampai kerajinan tradisional. Jadi jangan close tab dulu, ya.

Produk Kosmetik Jepang

Face make
copyright: KNOBBYKNEEz

Produk kosmetik menjadi hal yang wajib dibeli untuk traveller wanita. Kosmetik Jepang selain dikenal karena kualitas dan warnanya yang bagus, harganya juga sangat murah! Mulai dari merk terkenal seperti Shiseido, KOSE, dan SK-II hingga merk drugstore seperti canmake dan KATE, Jepang menawarkan berbagai macam variasi produk. Selain produk skincare dan makeup, produk seperti sunscreen juga sangat dicari, lho. Pas banget untuk dibawa pulang ke Indonesia yang mataharinya sangat terik.

 

Barang Elektronik

Akihabara
copyright : Matthew Hutchinson

Kita tahu Jepang adalah Negara maju yang memproduksi banyak barang elektronik yang sangat canggih. Mulai dari barang-barang elektronik sehari-hari sampai yang tidakpernah kita pikirkan ada. Banyak toko di Jepang yang menjual barang-barang elektonik dengan harga murah dengan kualitas yang bagus. Tapi sayang sekali toko-toko ini hanya ada di Jepang. Karena itu jangan lewatkan kesempatan untuk belanja alat elektronik saat di Jepang. Barang-barang canggih dan populer di Jepang yang bisa kamu jadikan oleh-oleh bisa berupa kamera, rice-cooker, headphone, dan lain sebagainya. Jika kamu bingung di mana harus memulai, Akihabara pastinya adalah pilihan pertama untuk memulai berbelanja barang elektronik. Di Akihabara juga terdapat toko bernama Yodobashi Camera di mana karyawannya bisa berbahasa Inggris dan bebas pajak, lho.

Fashion Style yang Ramah di Dompet

10?????????????
copyright: Kazu Saito

Jepang adalah salah satu Negara tujuan liburan terbaik untuk para fashionista. Distrik-distrik di Tokyo seperti Shibuya, Harajuku, dan Ginza menawarkan fashion dunia terbaik dan ter-trendy. Tidak hanya merm-merk mahal, kamu juga bisa melengkapi koleksi fashionmu dengan brand-brand yang terjangkau oleh dompet. Toko-toko seperti UNIQLO, GU, dan WEGO adalah retailer fashion yang sangat populer di semua generasi karena produk-produknya yang fashionable banget.

Produk Matcha

matcha
copyright: Curtis Winters

Beberapa waktu lalu kuliner rasa matcha sangat nge-hits di Indonesia. Mulai dari minuman teh sampai kue cubit semua serba rasa matcha. Mumpung berkunjung ke Negara asal bubuk teh hijau ini, wajib hukumnya untuk membawa pulang oleh-oleh jajanan dengan sentuhan rasa matcha yang otentik. Selain enak, matcha juga punya banyak kebaikan untuk kesehatan, lho. Di jepang kamu bisa menikmati matcha dengan berbagai cara.

Banyak café di Jepang yang menyajikan matcha dengan cara yang unik. Ada makanan penutup sepeti matcha parfait, pancake matcha, gelato matcha, dan masih banyak lagi. Untuk menyicipi olahan matcha terbaik, kamu bisa mengunjungi Tokyo dan Kyoto, lho. Tokyo punya segudang café dengan menu matcha yang menarik sedangkan Kyoto adalah rumah bagi perkebunan teh dan daun teh hijau terbaik.

Untuk oleh-oleh, produk matcha paling populer adalah KitKat dan Pocky rasa matcha. Tapi semua jajanan itu sudah tersedia di Indonesia. Jika kamu bingung kamu bisa mengunjungi DONKI (Don Quijote) yang biasanya memiliki pojok matcha berisi berbagai macam makanan dengan rasa matcha.

Starbucks Tumbler

Starbucks Japan, Sakura, 2005
copyright: Yan Cheng

Café terkenal Starbucks sangat populer di Jepang. Selain minuman dan makanannya, merchandise Starbucks juga bisa jadi oleh-oleh, lho. Khusus di Jepang kamu bisa menemukan merchandise Starbucks edisi terbatas yang tidak bisa kamu temukan di tempat lain. Contohnya seperti gelas mug dan tumbler di daerah Tokyo, Osaka, Kyoto, Hokkaido dan Okinawa. Khusus di musim semi Starbucks Jepang mengeluarkan edisi terbatas cherry blossom dengan tumbler berhiaskan bunga sakura. Cantik banget,kan? Merchandise terbatas ini biasanya langsung habis terjual setelah dirilis, jadi kamu harus cepat-cepat membelinya, ya.

Serba 100 Yen

100 YEN SHOP
copyright: PINOY PHOTOGRAPHER

 

Siapa yang tidak suka jika kamu bisa membeli berbagai produk dengan harga 100 Yen saja? Jepang punya banyak toko keperluan sehari-hari dengan harga 100 yen saja,lho! Toko-toko seperti DAISO, Seira, Can DO, dsb bisa kamu temukan di berbagai tempat di Jepang. Jangan khawatir tentang kualitasnya, ya. Meski murah meriah kualitasnya jangan diragukan. Jika kamu mencari oleh-oleh yang murah, toko 100 Yen adalah tempat yang cocok untukmu.

Oleh-Oleh Nyentrik

Naik Amount, Kini Sushi Bisa Jadi Tas! Ini 6 Barang Buktinya!
copyright: Hormat Gerak

Apa kamu mencari oleh-oleh yang keren dan unik atau bahkan nyentrik? Oleh-oleh yang bisa membuat keluarga dan teman-temanmu tertawa? Jepang punya banyak oleh-oleh aneh juga, lho. Kebudayaan pop culture di Jepang membuat banyak jenis mainan aneh beredar di pasaran. Akihabara adalah tempat yang tepat untuk berburu oleh-oleh nyentrik. Dan jika kamu penggemar anime, di Akihabara kamu bisa menemukan koleksi berbagai macam merchandise anime yang langka, lho.

Kerajinan Tradisional

Hand Fan / Gold and Plum Blossoms
copyright: Sofia Takami

Jangan lupakan oleh-oleh tradisional khas Jepang yang indah. Di Jepang kamu bisa menemukan banyak oleh-oleh tradisional dengan sejarah panjang, terutama di daerah pedesaan seperti Kyoto dan Tohoku, banyak toko-toko yang menjajakan oleh-oleh tradisional yang Jepang banget. Oleh-oleh kecil seperti sumpit dan kain pembungkus furoshiki atau kipas kertas adalah salah satu barang populer yang bisa dijadikan oleh-oleh.

Obat-Obatan

drugstore
copyright: Hideki Iba

Mungkin membawa oleh-oleh berupa obat-obatan masih terdengar aneh bagi orang Indonesia. Tapi tidak ada salahnya untuk berjaga-jaga saat di Jepang, kita tahu di mana bisa membeli obat dalam keadaan darurat. Jangan lupa untuk mengecek keterangan obat sebelum membeli, ya. Jangan ragu untuk bertanya pada penjaga toko jika ada hal yang tidak kamu mengerti.

Sneakers

Harajuku
Copyright: Jun Ikeido

 

Ketika kamu berada di Jepang, kamu akan menyadari beberapa produk yang sama lebih murah daripada di Negara lain. Salah satunya adalah sepatu sneakers. Di toko-toko sepatu besar kamu bisa menemukan sepatu sneakers dengan harga miring. Tidak Cuma Sneakers, tapi brand sepatu lain seperti Adidas, Nike, dan Onitsuka Tiger juga mempunyai sepatu edisi terbatas yang hanya ada di Jepang. Tempat terbaik untuk memburu sepatu sneakers adalah di Shibuya, Shinjuku dan Harajuku yang merupakan pusat fashion di Tokyo.

 

Apakah rekomendasi kami membantu? Jika kamu bingung mau membeli oleh-oleh seperti apa, barang-barang di atas sangat kami rekomendasikan. Selain itu tidak sulit untuk menemukan toko-toko yang menjualnya, lho! Jadi tidak perlu bingung lagi.

%d blogger menyukai ini:
Bitnami