Kota-Kota Selain Tokyo Untuk Kamu Kunjungi

copyright : hoshinoresorts-magazine.com

6 Kota Selain Tokyo yang Menarik untuk Dikunjungi

Kamu bisa menghabiskan seluruh waktu liburanmu menjelajahi Tokyo dengan segala kecanggihan kotanya, tapi kamu yakin hanya mau jalan-jalan di Tokyo saja? Karena di Tanah Sushi, Sakura, dan Shikansen ini, masih banyak kota-kota menarik lain yang mungkin lebih menarik daripada Tokyo, lho. Ini dia rekomendasi kota-kota selain Tokyo yang menarik untukmu.

Temukan Alam Liar Jepang di Nara

Nara
copyright: Yukiko Matsuoka

Tidak ada tempat yang lebih baik dari Nara jika kamu ingin mencari alam pedesaan di Jepang. Berada 45km dari kota Kyoto, Nara menawarkan sejumlah taman dan kuil-kuil peninggalan masa lalu yang megah. Saat musim semi kota ini akan terlihat sangat indah dengan pohon-pohon sakura berwarna pink.

Nara
copyright: Yugen

Nara juga tempat yang cocok untuk kamu yang penyuka alam. Tempat paling ikonik di Nara adalah Nara-Koen Park yang penuh dengan ratusan ekor rusa yang berlarian bebas, lho! Kamu bisa bermain bersama dan memberi mereka makan, tentu makanan yang sudah disediakan pengurus taman, ya. Untukmu yang hobi fotografi pasti juga dimanjakan dengan tata letak kota Nara yang sangat mudah untuk difoto.

 

Memanjakan perut di Osaka

Takoyaki - Asatsuki
copyright: Alpha
Takoyaki at wanaka, namba
copyright: nakashi

Takoyaki dan okonomiyaki, kalian pasti sudah tidak asing dengan makanan itu. Untuk para foodies cobalah datang ke Osaka, rumahnya street food di Jepang. Ada banyak makanan khas Jepang yang disajikan dengan resep otentik, lho! Mulai dari takoyaki, gyoza, sampai makanan ekstrim seperti ikan fugu bisa kamu nikmati.

Baca Artikel :   Rekomendasi Hotel Mewah di area Shinjuku Tokyo Jepang
Dotonbori
copyright : fallrod
Dotonbori
copyright: David Wilkinson

Saat malam kamu bisa berjalan-jalan di pusat kota dalam cahaya lampu neon warna-warni. Jangan lupa mengunjungi Dotonbori untuk melihat papan iklan raksasa ikon kota ini, ya.

Merasakan Sejarah di Hiroshima

Miyajima
copyright: Steve Perkins

Kota Hiroshima dikenal karena menjadi salah satu kota yang dibom nuklir saat perang dunia II dulu. Tapi kamu pasti tidak menyangka Hiroshima yang sekarang sudah sangat berbeda, lho. Kota Hiroshima kini menjadi salah satu kota tercantik di Jepang. Tempat-tempat yang wajib kamu kunjungi saat berada di Hiroshima salah satunya adalah Peace Park dan Memorial Museum.

 

Miyajima
copyright: Meritxell Beltran

Dilanjutkan dengan menaiki kapal fery ke Pulau Miyajima yang ada di teluk Hiroshima. Berjalan-jalan di pantai sekaligus berpetualang melihat kuil-kuil yang ada di sana. Jangan lupa untuk mencicipi okonomiyaki makanan khas Hiroshima, ya.

Menikmati Matcha di Kyoto

Geisha
copyright: Albert

Kyoto terkenal dengan sebutan Kota Seribu Kuil, lho. Pernah menjadi ibu kota Jepang selama ratusan tahun membuat ada sekitar 1600 kuil tersebar di kota ini. Sambil mengunjungi kuil-kuil itu kamu bisa mengunjungi distrik Geisha dan berfoto dengan geisha yang cantik-cantik seperti boneka.

Kyoto
copyright: Steffen Flor

Kyoto juga surganya pecinta matcha karena di kota ini semuanya serba matcha! Jangan lewatkan kesempatan mencicipi es krim, coklat, dan teh matcha. Kamu juga bisa ikut dalam upacara minum teh ala Jepang juga, lho.

Rileks di Pemandian Air Panas Nagano

DSC01505
copyright: ╬ಠ益ಠ)

Liburanmu di Jepang belum lengkap tanpa mencoba berendam di onsen atau pemandian air panas. Dengan banyaknya pemandian air panas yang ada kadang-kadang membuat kita bingung, untungnya ada satu kota dengan sumber air panas yang sangat terkenal di Jepang. Berada di timur laut Tokyo, kota Nagano adalah pusatnya pemandian air panas.

Baca Artikel :   Inilah 8 Tempat wisata di Kota Sapporo Yang Patut Anda Kunjungi
onsen with monkey
copyright: spDuchamp

Para jomblo jangan takut kesepian karena saat berendam nanti ada yang menemani kamu, lho. Yaitu para monyet salju yang ikut menghangatkan tubuh di pemandian air panas, hihihi. Tapi jangan khawatir karena mereka sangat ramah pada manusia. Sambil berendam kamu juga bisa menikmati pemandangan pegunungan Nagano yang indah.

Mengagumi Gunung Fuji dari Hakone

Le lac Ashi et le mont Fuji au crépuscule (Hakone, Japon)
copyright: Jean Pierre Delberra
Hakone Fuji
copyright: DozoDomo

Gunung Fuji bisa kamu nikmati dari berbagai tempat di Jepang, bahkan di Tokyo saat cuaca cerah. Tapi Hakone adalah tempat paling bagus untuk menikmati keindahan gunung tertinggi di Jepang ini. Untuk mendapat keindahan pemandangan yang maksimal, kamu harus pergi ke Danau Ashi. Dari danau ini kamu bisa melihat Gunung Fuji lebih indah daripada tempat lain. Jika kamu tidak punya banyak waktu kamu bisa melakukan liburan sehari dari Tokyo langsung ke Gunung Fuji. Lihat juga rekomendasi liburan sehari kami di sini.

 

Kota-kota di atas adalah sebagian kecil kota selain Tokyo yang menarik dikunjungi. Jika ada waktu lebih cobalah ke tempat-tempat yang kami rekomendasikan, ya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: