counter hit make

12 Tempat Wisata Keluarga Terbaik di Jepang

12 Tempat Wisata Keluarga Terbaik di Jepang

Siapa yang menanti-nantikan liburan ke Jepang bersama keluarga? Walaupun Jepang dikenal sebagai Negara metropolitan, ternyata ada banyak tempat wisata family-friendly yang menarik, lho! Ingin tahu tempat wisata apa saja yang cocok untuk keluargamu? Yuk, simak rekomendasi kami.

Disneyland and Disney Sea, Chiba

disneyland tokyo
copyright: PTworks

Siapa sih yang tidak mengenal Disney. Jika bicara tentang wahana hiburan yang child-friendly, Disneyland menjadi salah satu pilihan pertama yang kami rekomendasikan. Tokyo Disneyland menjadi salah satu Disneyland terbaik di dunia karena standar customer servicenya yang tinggi serta wahana-wahananya yang spektakuler!

Tokyo DisneySea 2018
copyright: Daniela Samanigo

Jika kamu mencari taman hiburan yang lebih unik mungkin Tokyo Disney Sea bisa kamu masukan ke daftar rencanamu. Adik dari Tokyo Disneyland ini menawarkan atraksi-atraksi untuk usia remaja ke atas. Taman bermain ini sangat unik karena  dibangun berdasar legenda-legenda tujuh lautan, lho. Tokyo Disney Sea dibagi dalam 7 bagian dengan tema yang berbeda-beda. Serasa seperti melakukan petualangan.

Tokyo Disneyland – 1-1 Maihama, Urayasu, Chiba Prefecture, Japan, +81 4 5330 5211

Tokyo Disney Sea – 1-13 Maihama, Urayasu, Chiba Prefecture, Japan, +81 5 7000 8632

Hanayashiki, Tokyo

Hanayashiki
copyright: brynalam

Jika Tokyo Disneyland dan Osaka Universal Studio adalah taman bermain terpopuler, maka Hanayashiki adalahtaman bermain tertua yang ada di Jepang. Berjarak 5 menit berjalan kaki dari Asakusa Station, Hanayashiki sudah berdiri sejak tahun 1853, lho!

Hanayashiki #1
copyright: yukino127 

Hanayashiki adalah taman bermain yang bergaya klasik dan luasnya sangat pas, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Kalau kamu tidak sempat pergi keluar dari Tokyo atau budget tipis, Hanayashiki bisa jadi pilihan terbaik.

2 Chome-28-1 Asakusa, Taito, Tokyo, Japan, +81 3 3842 8780

Umi no Nakamichi Kaihin Koen, Fukuoka

Cosmos Flower
copyright: ha za ya

Berada di kota Fukuoka yang memukau, umi no nakamichi kaihin koen adalah taman yang harus kamu kunjungi di daerah Selatan Jepang yang dekat dengan laut. Taman bermain yang memanjang sejauh 4km ini khusus dibangun untuk tempat berlibur keluarga. Selain taman bermain, taman bunga, kebun binatang, dan berbagai wahana olahraga ada di Umi no Nakamichi Kaihin Koen. Jika kamu lelah berjalan selama menjelejah taman bermain ini kamu juga bisa menyewa sepeda, lho.

18-25 Saitozaki, Higashi Ward, Fukuoka, Fukuoka Prefecture, Japan, +81 9 2603 1111

Studio Ghibli Museum, Tokyo

Ghibli Museum
copyright: plus que 300m

 

Mungkin studio animasi yang bisa menandingi Disney dalam kepopulerannya adalah Studio Ghibli dari Jepang. Terkenal dengan karya-karya ikonik seperti Spirited Away, My Neighbor Totoro, dan Howl’s Moving Castle Studio Ghibli menjadi ikon budaya pop Jepang yang sudah mendunia.

Totoro, Ghibli Museum Entrance
copyright: tifanami

Didesain menyerupai dengan dunia dalam animasi Ghibli, museum ini membuka pameran, screening film spesial yang tidak pernah diputar di bioskop, kafe, area playground dan rooftop garden area. Untuk mengunjungi museum ini pastikan kamu memesan tiket terlebih dahulu supaya tidak kehabisan, ya.

1 Chome-1-83 Shimorenjaku, Mitaka, Tokyo, Japan, +81 5 7005 5777

Moominvalley, Saitama

IMG_2477
copyright: chinnian

Meski Cuma berjarak satu jam perjalanan dengan kereta dari Tokyo, saat kamu berada di moominvalley di Saitama kamu akan seperti berada di dunia lain!

IMG_2596
copyright: chinnian

Berada di daerah pegunungan di Saitama, taman bermain yang bebas biaya masuk ini dibangun penuh dengan pernak-pernik Moomins, sebuah karakter kuda nil yang berasal dari Swedia. Kamu bisa mengunjungi rumah Moomins, bermain di taman bermain dan menjelajahi hutan dan sungai. jika cuaca bagus, taman ini sangat cocok untuk piknik bersama keluarga.

893 Azu, Hanno, Saitama Prefecture, Japan, +81 4 2972 7711

Gudetama Café, Osaka

Gudetama Cafe
copyright: gemini tolentino

Apakah kamu tahu Gudetama? Gudetama adalah maskot dari Jepang yang berasal dari rumah produksi yang sama dengan Hello Kitty, lho. Jika Hello Kitty adalah kucing, Gudetama adalah telur mentah dengan wajah mengantuk dan sifatnya pemalas. Meski begitu Gudetama sangat terkenal karena sifat pemalasnya hahaha. Jika kamu berada di Osaka kamu bisa makan bersama gudetama di Gudetama Café. Di café ini banyak makanan dan minuman lezat bertema telur pemalas ini.

Gudetama Cafe
copyrigght: Laika ac

5-15 Kakudacho, Kita Ward, Osaka, Osaka Prefecture, Japan, +81 6 6366 3694

Universal Studios, Osaka

UNIVERSAL STUDIO JAPAN
copyright: kevinbrjp

Berbicara tentang taman bermain paling populer, Universal Studio di Osaka juga tidak kalah bagusnya, lho. Dibuka tahun 2001, Universal Studio Japan adalah taman bermain Universal Studio pertama yang dibangun di Asia.

Universal Studio Japan
copyright: kevinbrjp

 

Di taman bermain ini ada 8 bagian menarik yang bisa kamu kunjungi: Hollywood, New York, San Fransisco, Jurassic Park, Waterworld, Amity Village, Universal Wonderland and The Wizarding World of Harry Potter. Bermain di Universal Studio pasti tidak akan mengecewakan liburanmu.

2 Chome-1-33 Sakurajima, Konohana Ward, Osaka, Japan, +81 5 7020 0606

Okinawa Churaumi Aquarium, Okinawa

Churaumi Aquarium
copyright: imnOthere0

Jika kamu tidak suka hawa dingin di Jepang, ada lho daerah Jepang yang beriklim tropis seperti di Indonesia. Okinawa adalah prefektur di bagian selatan Jepang yang beriklim tropis dan penuh dengan tempat wisata populer seperti wisata laut, bisa dibilang Okinawa adalah Hawaii-nya Jepang! Salah satu tempat wisata terbesar di Okinawa adalah Okinawa Churaumi Aquarium. Tempat ini adalah akuarium terbesar di Jepang dan terbesar kedua di dunia setelah Georgia Aquarium di Amerika. Di sini kamu bisa melihat ribuan biota laut lokal maupun dari berbagai belahan dunia. Mulai dari ikan-ikan kecil hingga paus biru!

424 Ishikawa, Motobu, Kunigami District, Okinawa Prefecture, Japan, +81 9 8048 3748

KidZania, Toyosu

Putting out the fire
copyright: Tanya Knight

Apa kamu masih ingat cita-citamu saat masih kecil? Di KidZania anak-anak dan adik-adik kita bisa merasakan bagaimana rasanya benar-benar bekerja sesuai dengan profesi impiannya. Mulai dari bekerja di pabrik Coca Cola, menyelamatkan nyawa sebagai dokter, atau sebagai model fashion show, anak-anak bisa merasakan secara langsung dan mereka juga digaji, lho. Dengan lebih dari 90 profesi tersedia, KidZania adalah tempat terbaik untuk bermain sambil belajar.

Tokyo, Koto, Toyosu, 2 Chome-4-9, Urban Dock LaLaport Toyosu Northport, Japan, +81 5 7006 4646

Odaiba Legoland Discovery Center, Tokyo

legolandjapan#0006
copyright: yukimode

Apakah ada anggota keluargamu yang fans permainan Lego? Di Odaiba, kamu bisa membuat imajinasimu jadi nyata dengan Lego di Odaiba Legoland. Taman bermain indoor ini menampilkan playground, wahana tunggangan, dan bioskop 4D, pameran Lego yang selalu diperbarui dan bahkan karaoke! Tempat ini sangat populer saat musim panas karena tempatnya dingin anti hujan.

Minato, Daiba, 1 Chome-6-1 Dex Tokyo Beach Island Mall, Tokyo, Japan, +81 3 3599 5168

Jigokudani Monkey Park, Yamanouchi

#snowmonkeysaturday Jigokudani Monkey Park, Nagano, Japan
copyright: Eugene Nikivorov

Untuk keluarga yang suka berpetualang di alam terbuka, kamu tidak boleh melewatkan Jigokudani Monkey Park di Yamanouchi Prefektur Nagano. Tempat ini adalah rumah bagi monyet salju khas Jepang yang hobi berendam di sumber air panas alami yang berada di kaki gunung. Taman ini dibuka sepanjang tahun tapi musim dingin adalah momen terbaik untuk berkunjung.

Nagano Prefecture, Shimotakai District, Yamanouchi, Hirao, Japan, +81 2 6933 4379

Cosmo World, Yokohama

Cosmo World
copyright: cutz-yoshio

Secara teknis, Yokohama adalah kota terdekat dengan Tokyo. Meski begitu Yokohama memiliki kekhasannya sendiri yang tidak bisa ditemukan di kota lain. Di kota pelabuhan ini banyak wahana bermain yang cocok untuk wisata keluarga,lho. Yang paling terkenal adalah waterside Cosmo World! Dibuka setiap tahun, taman bermain di tepi laut ini menawarkan bianglala raksasa dimana kamu bisa melihat pemandangan kota yokohama dan laut yang indah dari atas. Sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga.

Kanagawa Prefecture, Yokohama, Naka Ward, Shinko, 2 Chome-8 No. 1, Japan, +81 4 5641 6591

 

Hubungi Kami di Whatsapp
%d bloggers like this: