Rekomendasi Tempat Liburan 7 Hari di Hokkaido

goryokaku hokkaido

goryaku hokkaido by www.seejapan.co.uk

Rekomendasi Tempat Liburan 7 Hari di Hokkaido

Hokkaido adalah pulau paling utara di Jepang. Hokkaido memiliki aura yang berbeda dengan daerah lain di Jepang karena di pulau ini banyak pedesaan yang masih alami dan penduduk yang sedikit. Hanya 7 hari saja memang pasti tidak cukup untuk menikmati Pulau Hokkaido ini. tapi dengan guide ini setidaknya kamu bisa merasakan tempat terbaik di Hokkaido.

Sapporo

 

Sapporo at dusk
copyright: Piero Damiani

Kota Sapporo adalah kota terbesar di Hokkaido dan kota ini adalah tempat terbaik untuk berlibur di Hokkaido. Berbeda dengan Tokyo, Osaka, atau Kyoto yang penuh dengan tempat wisata sejarah, Sapporo tidak memiliki tempat bersejarah. Tapi sebagai gantinya di Sapporo dipenuhi dengan tempat wisata modern ala Jepang.

Sapporo clock tower

The clock tower #Japan #hokkaido #Sapporo
copyright: Justin Lee

Sapporo Clock Tower ini sangat unik karena berbentuk seperti bangunan di kota kecil di Amerika daripada seperti di Jepang. Bangunan kayu yang terkenal di Sapporo ini adalah peninggalan masa awal kota Sapporo saat masih berupa kawasan perguruan tinggi. Sekarang Sapporo Clock Tower ini dijadikan museum dan tempat pameran.

Sapporo TV Tower

Tak berjudul
copyright: Risa Mori-Kreiner

jika Tokyo punya Tokyo Tower  maka Sapporo punya Sapporo TV Tower. Dengan tinggi 147.2 meter, menara komunikasi ini hanya berjalan 5 menit dari Sapporo Clock Tower. Di atas menara ini kamu bisa menikmati pemandangan kota Sapporo dengan sempurna.

Odori Park

48.Odori Park (1)
copyright: Alan Tsi

Setelah menaiki Sapporo Tv Tower, ayo kita turun lagi ke Odori Park. Jika kamu mengunjungi Sapporo di musim dingin, taman Odori Park akan sangat meriah dengan Sapporo Snow Festival dan festival es lainnya. Di acara tahunan ini pengrajin es dari seluruh Jepang, bahkan dunia, akan datang dan membuat patung-patung es raksasa setinggi 15 meter! Tentu saja akan semakin membuat liburanmu berasa seperti di negeri salju di dongeng.

Baca Artikel :   Tempat Wisata di Wakayama dan Spot-Spot Menarik Lainnya yang Mempesona

Susukino

Susukino / Sapporo
copyright: Dimitry Kostin

 

Bagi kamu yang gemar minum dan sudah cukup umur, Susukino adalah tempat yang cocok untukmu. Seperti Kabukicho di Tokyo, Susukino dengan berbagai papan berlampu neonnya menjajakan berbagai hiburan seperti tempat karaoke, bar yang menyediakan bir enak, dan restoran-restoran. Jika berkunjung ke tempat ini jangan lupa untuk mampir ke kedai Ramen Yokocho untuk mencicipi miso ramen ala Hokkaido yang terkenal.

Gunung Moiwa

A very cool sunset
copyright: BlueBirD

Tidak jauh dari pusat kota Sapporo, Gunung Moiwa adalah tempat yang bagus untuk pecinta alam. Tempat wisata ini terkenal dengan pemandangan kota Sapporo secara keseluruhan dari puncaknya. Perjalanan menuju puncaknya juga sangat menyenangkan dan tidak sulit, lho. Dari stasiun Moiwa Sanroku cukup perjalan 5 menit menuju pemberhentian terakhir di Moiwa Chufuku. Selama perjalanan kamu bisa melihat panorama gunung yang indah. Setelah itu untuk menuju puncak cukup hanya dengan menaiki kereta kabel selama 3 menit. Di puncak kamu bisa menikmati planetarium, tempat obervatori, dan bahkan restoran.

Sapporo Beer Museum

サッポロビール博物館 Sapporo Beer Museum
copyright: Sabra100

Sapporo menjadi kota produsen bir paling terkenal di Jepang. Sejak 1877, merk bir seperti bir Asahi menjadi komoditas Sapporo yang terkenal. Jika kamu tertarik mengetahui sejarah bir di Hokkaido, kamu bisa mengunjungi Sapporo Beer Museum. Setelah itu kamu bisa mencicipi bir-bir terkenal di Sapporo Beer Garden di sebelah museum,lho!

The Historic Village of Hokkaido

Japanese building
copyright: Dave Wilkie

 

Tertarik dengan sejarah Hokkaido? Kamu bisa mengunjungi Hokkaido di masa 150 tahun lalu di Historic Village of Hokkaido yang ada di pinggir kota Sapporo. Di desa ini ada puluhan replika rumah lama Hokkaido yang menunjukkan perkembangan pulau ini. tidak jauh dari desa ini kamu juga bisa mengunjungi Hokkaido Museum yang di dalamnya ada banyak informasi tentang suku Ainu, suku asli Hokkaido.

Baca Artikel :   6 Lokasi Belanja Dekat Stasiun Tokyo

Noboribetsu

noboribetsu
copyight: Jacky Lee1

 

Berada di daerah cincin api Pasifik membuat Hokkaido menyimpan banyak sumber mata air panas. Tidak terkecuali Noboribetsu yang terkenal dengan pemandian air panasnya. Hilangkan semua letihmu dengan berendam di salah satu sumber air panas Hokkaido.

Jigokudani

Korakukan Jigokudani
copyright: Tristan Ferne

Kapan pun kamu mengunjungi Jigokudani, pastinya akan jadi pengalaman berkesan. Jigokudani berarti Lembah Neraka, tidak aneh karena saat kamu ke tempat ini bersiaplah untuk disambut oleh asap sulfur panas yang menyembur dari tanah berwarna oranye. jika kamu beruntung, di musim dingin kamu bisa bertemu dengan monyet musim dingin yang berendam di sumber air panas di jigokudani.

Danau Oyunuma dan Oyunamagawa

15-Oyunumagawa
copyright: Laughing World

 

Oyonuma adalah kolam air panas berwarna biru abu-abu dengan pemandangan gunung dan hutan yang indah. Pemandangan di Oyunuma selalu indah tapi puncaknya adalah saat musim gugur di bulan Oktober. Dari Oyunuma mengalir sungai air panas bernama Oyunumagawa. Di ujung sungai kamu bisa merelaksasikan kakimu di Oyunumagawa Natural Foot Bath. Mencelupkan kaki ke sungai air hangat setelah berjalan seharian pasti menyegarkan.

Pemandian Air Panas

Onsen
copyright: Lauren Newman

 

Jangan pulang dari Noboribetsu tanpa mencoba mandi di pemandian air panas tradisional ala Jepang. Banyak penginapan ryokan dan hotel yang menyediakan onsen atau kolam air panas untuk tamunya. Selain di hotel, ada juga pemandian air panas umum yang bisa kamu coba tanpa harus menginap.

  • Sagiriyu Public Bath: satu-satunya pemandian umum di Noboribetsu. Hanya dengan 420 yen kamu bisa berendam air panas dan menikmati sauna, lho.
  • Dai-ichi Takimotokan: salah satu tempat resort pemandian terbaik di Jepan. Dengan berbagai sumber mata air,kamu bisa memilih kolam dengan suhu berbed-beda.  Untuk pengungjung non-tamu dikenakan biaya 2000 Yen.
  • Noboribetsu Grand Hotel: hotel klasik ala Jepang  dengan tiga sumber mata air panas di Noboribetsu. Mereka juga menyediakan kolam outdoor untuk berendam sambil melihat pemandangan taman dan air terjun,lho.
Baca Artikel :   Menikmati Musim Gugur di Meiji Jingu Gaien Di Tokyo

Hakodate

Hakodate
copyright: blese

 

Dibandingkan dengan daerah lain di Jepang, Hakodate memang tidak terlalu terkenal. Tapi justru tempat ini adalah tempat yang sangat bagus untuk berisitirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke Tokyo. Dengan udara segar dan bersih pasti akan mengembalikan tenagamu.

Gunung Hakodate

20131231_Nobori-Hako_9057

Jika kamu ingin berjalan-jalan di Hakodate, maka kamu harus coba mendaki gunung Hakodate. Di ketinggian 334 meter di atas permukaan laut kamu bisa menikmati pemandangan kota Hakodate. Seperti gunung Moiwa di Sapporo, perjalanan menuju puncak di Hakodate juga menyenangkan, lho.

Distrik Motomachi

Luminaria, Motomachi, Kobe
copyright: Alex Es

Distrik Motomachi dulunya adalah kota pelabuhan dengan sejarah panjang, lho. Banyak Negara asing yang mendarat di kota ini untuk berjualan. Salah satunya ada Rusia, China, dan Negara-negara Eropa. Bangunan-bangunan di kota ini juga unik-unik, lho. Seperti gereja katolik Roma, gereja Ortodoks Rusia, dan perkampungan Cina. Berjalan-jalan di kota ini serasa berjalan di jalanan kota Eropa.

Benteng Goryokaku

Goryokaku

Salah satu ikon kota hakodate adalah benteng Goryokaku. Benteng berbentuk bintang ini dibangun di tahun 1860 untuk melindungi Jepang dari musuh-musuhnya. Sekarang benteng ini menjadi taman kota dan sangat cocok untuk piknik bersama keluarga. Apalagi di musim semi saat pohon sakura bermekaran. Pasti sangat indah.

 

Semoga rekomendasi kami bisa membantumu merencanakan liburan yang lebih menyenangkan, ya.

1 thought on “Rekomendasi Tempat Liburan 7 Hari di Hokkaido

  1. wah… postingan di blog ini makin lama bener-2 bikin gue pengen banget ke jepang euy…. sadis abis…..

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: