Rekomendasi 5 Upacara Minum Teh di Kyoto 2019

Rekomendasi 5 Upacara Minum Teh di Kyoto 2019

Salah satu kegiatan yang harus kamu dicoba saat berada di Jepang adalah upacara minum teh atau chanoyu. Sebagai Negara yang suka minum teh, upacara minum teh sendiri juga merupakan kegiatan yang mewah buat orang Jepang sendiri, lho. tempat terbaik untuk mencoba upacara minum teh adalah di Kyoto. Jika kamu tertarik mencoba pengalaman unik ini kami punya lima rekomendasi kelas upacara minum teh dengan guide berbahasa Inggris!

 

Kimono Tea Ceremony Maikoya Kyoto

Tea Ceremony
copyright: PaxNova451

Maikoya Kyoto adalah rumah teh yang paling populer di kalangan turis karena di tempat ini kamu bisa melakukan upacara minum teh dengan memakai kimono. Selain upacara minum teh, kamu juga bisa belajar sejarah teh di jepang dan filosofinya. Tempatnya pun sangat strategis karena dekat dengan tempat wisata seperti Gion District dan Nishiki Market.

Upacara minum teh di Maikoya dibandrol dengan harga 2,400 Yen tanpa sewa kimono dan 5,000 Yen dengan sewa kimono. Jika kamu menyewa kimono, kamu bisa berfoto-foto dalam balutan kimono di dalam toko atau pun di luar toko sepuasnya setelah upacara selesai. Pemandu upacara di Maikoya juga sangat ramah dan fasih berbahasa Inggris. Kamu bisa booking sesi upacara minum teh on teh spot dan juga bisa lewat online booking. Maikoya buka dari jam 09.30 pagi sampai jam 7 malam.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Maikoya KYOTO (@maikoyakyoto) pada

 

Location: Downtown Kyoto
Cost: ¥2400 regular/¥5200 kimono
Tea Ceremony Avg. Group Size: Around 6 people

Address: Root-Kawaramachi blg.5F, 407–2 Shimomaruyacho (Kawaramachidori), Nakagyo-ku, Kyoto, Japan

Phone : 075–606–5303

email: [email protected]

Camellia Flower

TEA CEREMONY
copyright: ajpscs

camellia Flower terletak dekat Ninenzuka, sebuah distrik terkenal di daerah Kiyomizudera Temple. Berlokasi di jalanan kecil dengan bangunan tradisional sepanjang jalan memberikanmu suasana Jepang yang sangat kental. Setiap orang akan dikenai biaya sekitar 3,000 Yen untuk mengikuti upacara teh dengan tamu-tamu lain.

Location: Higashiyama
Cost: ¥3000 regular
Tea Ceremony Avg. Group Size: Around 14 people

Address: Camellia, 349 Masuya-cho, Higashiyama-ku, Kyoto City

Phone: 525–3238

email: [email protected]

Tea Ceremony Kyoto

Clase de Chado - el Camino del Té
copyright: flickr

jika kamu sedang di Kinkakuji Temple dan ingin mencoba upacara minum teh, kamu bisa datang di rumah teh Tea Ceremony. Tea Ceremony mengikuti gaya Urasenke yang sering mengganti peralatannya mengikuti musim. Rumah teh ini juga menawarkan suasana tenang dan nyaman. Harga kelas upacara minum teh di tempat ini dimulai dari 2,700 Yen dan disediakan kelas kimono dan ikebana (merangkai bunga ala Jepang) dengan harga 12,000 Yen. Kelas pertama dibuka pukul 10.30 pagi dan kelas terakhir mulai pukul 5.30 sore.

Location: Kinkakuji Area
Cost: ¥2700 regular/¥12000 kimono
Tea Ceremony Avg. Group Size: NA

Address: 37 Kinugasa-Nishigoshonouchi-cho, Kita-ku

Phone: 090–9624–5164

Tea Ceremony Juan

Tea Ceremony
copyright: Malu Colorin

 

Rumah Teh Tea ceremony juan berlokasi di Gojo Street. Sebelumya rumah teh ini berada di dekat stasiun Kyoto. Pemilik Tea Ceremony Juan,Masumi-san sudah memimpin tempat ini selama lebih dari 3 tahun. Saat upacara terkadang ada interpreter yang akan menerjemahkan apa yang dijelaskan oleh pemimpin upacara minum teh.

Kamu harus melakukan pemesanan terlebih dahulu dengan Paypal atau dengan menelepon. Harga bervariasi untuk pemesanan di awal dan booking on teh spot, dimulai dari 2,800 Yen. Untuk sewa kimono mulai dari 7,000-10,300 Yen. Tersedia diskon untuk anak-anak, lho.

Location: Higashi Honganji
Cost: ¥2800 regular
Tea Ceremony Avg. Group Size: Around 10 people

Address: 556, Gojo-sagaru, Tominokoji Dori, Shimogyo-Ku, Kyoto

Phone: 9011384480

En Tea Ceremony

?? - Tea ceremony

Berjarak hanya 8 menit jalankakai dari Yasaka Shrine, En akan menyambutmu dengan bangunan coklat dimana upacara minum teh dilakukan secara rutin. Rumah teh ini menyediakan kelas upacara minum teh yang bagus dan harga yang bersahabat tapi mereka tidak terlalu menjelaskan tentang tata cara minum teh. Rumah teh ini lebih menggunakan alat-alat modern seperti pengaduk elektrik sehingga tidak terlalu terasa ke-autentik-an upacara minum tehnya. Tapi lokasinya yang dekat dengan tempat wisata menjadikannya sangat strategis. En hanya menerima pemesanan untuk kelas pagi dan dibandrol dengan harga 2,500 yen per orang.

Location: Chionin area
Cost: ¥2500 regular
Tea Ceremony Avg. Group Size: NA

Location: En  terletak di simpang empat di Higashioji St. & Shinbashi St. Address: 272, Matsubara-cho, Higashiyama-ku, Kyoto City

Phone: 08037822706

email: [email protected]

 

Need Help? Chat with us
%d bloggers like this: