Saking Anehnya Harus Kamu Coba! Ini Dia Rasa Es Krim Unik di Jepang

Saking Anehnya Harus Kamu Coba! Ini Dia Rasa Es Krim Unik di Jepang

Tidak lengkap jalan-jalan ke Jepang jika tidak wisata kuliner. Jepang memang terkenal dengan keanehan dan hal-hal nyentrik yang tidak bisa kamu temukan di tempat lain, termasuk es krim di Jepang. Beberapa rasa es krim di Jepang ini sangat out-of-the-box akan membuatmu heran dan tidak habis pikir, lho. mungkin juga bisa membuatmu merasa jijik. Tapi jika kamu penasaran dan punya jiwa petualang, ini dia daftar rasa es krim unik dan aneh di Jepang.

Rasa Tinta Cumi (ikasumi)

06 Squid Ink Ice Cream - Tsukiji Market
copyright: Alpha

Masakan seafood yang menggunakan tinta cumi sebagai penambah rasa tentu sudah tidak asing lagi. Tapi bagaimana jadinya kalau es krim diberi rasa tinta cumi? Selain warnanya berubah menjadi hitam, rasa es krim tinta cumi ini sedikit memiliki rasa ikan.

Wasabi

Day 180: Like a Giant Bowl of Ice Cream
copyright: Quinn Dombrowski

Apakah kamu suka makan sushi dengan wasabi? Jika iya mungkin es krim ini akan cocok buat kamu. Es krim rasa wasabi ini bisa kamu temukan di beberapa restoran di Jepang, lho. Meski tidak terlalu aneh, es krim pedas ini sangat menantang untuk dicoba.

Natto (Kedelai Fermentasi)

Soy – Uses & Benefits
copyright: Jonas Maurer

Jika orang Indonesia punya tempe, maka orang Jepang punya natto. Natto adalah kacang kedelai fermentasi yang biasa dijadikan lauk saat sarapan di Jepang. teksturnya lengket dan sedikit berlendir. Es krim rasa natto selain rasanya yang mirip, tapi teksturnya juga mirip, lho. baunya mungkin terlalu menyengat untuk beberapa orang.

Gurita

Octopus flavour ice cream
copyright : france.mark

Siapa yang tidak suka gurita? Hewan laut tanpa tulang ini biasanya dibuat jadi isian takoyaki atau dibakar dengan saus pedas manis,ya. Tapi bagaimana kalau gurita dijadikan rasa dan topping es krim? Waduh.

Chicken Wing

Chicken Wing Ice Cream
copyright: Ti Ming Tan

 

Beberapa orang sering dan suka sekali memakan kentang goreng atau ayam goreng yang dicelup ke dalam es krim vanilla di restoran fast food,’kan. Jika kamu salah satunya kamu pasti suka es krim vanilla dengan topping chicken wing ini. es krim ini sangat populer di daerah Nagoya.

Daging Kuda

copyright: google

Daging kuda memang enak kalau dijadikan sate tapi kalau dijadikan rasa es krim bagaimana, ya? Orang Jepang suka mengemil cemilan dari daging kuda sambil minum sake, karena itu mereka terpikir membuat es krim rasa daging kuda.

Rumput Laut

Kelp Ice Cream
copyright: Keith

Siapa yang suka nori? Lembaran rumput laut kering ini memang favorit orang Jepang. biasa dijadikan pembungkus onigiri atau jadi taburan di takoyaki, okonomiyaki, dan ramen. Di Jepang juga ada,lho es krim rasa nori. Rasanya tidak terlalu aneh dan punya cita rasa laut saat dimakan.

Sup Miso

miso soup with egg
copyright: Geoff Peters

Sup miso adalah sup tradisional Jepang yang selalu hadir di setiap hidangan Jepang. Seperti nori, semua orang Jepang suka sekali mengonsumsi sup miso sampai-sampai mereka membuat versi es krimnya. Rasanya es krim miso ini kental dengan rasa kaldu dan bawang Bombay.

Lidah Sapi

copyright: google

Di Indonesia, kita punya beberapa makanan dari lidah dan moncong sapi seperti rujak cingur. Jepang juga punya beberapa masakan dari lidah sapi. Biasanya lidah sapi diolah dengan cara dibakar dengan bumbu teriyaki. Tapi kali ini Jepang nekad membuat es krim dengan rasa lidah sapi. Aneh-aneh saja, ya.

Matcha & Greentea

Soft Swerve
copyright: jpellgen (@1179_jp)

Tidak ada yang aneh dengan es krim matcha dan greentea. Faktanya, es krim matcha dan green tea adalah salah satu rasa es krim paling enak di dunia. Setelah mencicipi es krim dengan rasa aneh dan unik, kamu bisa mencuci mulutmu dengan kesegaran es krim matcha. Selain matcha, rasa es krim yang unik yang benar-benar enak adalah rasa black sesame.

 

Itu dia rasa es krim unik dan aneh di Jepang. jangan sampai salah beli es krim di Jepang, ya. Salah-salah bisa saja yang kamu beli adalah salah satu es krim di atas.

Need Help? Chat with us
%d bloggers like this: