counter hit make

12 Restoran Ramen Vegetarian Terbaik di Tokyo

12 Restoran Ramen Vegetarian Terbaik di Tokyo

Nggak lengkap rasanya kalau ke Jepang tanpa makan semangkuk ramen yang sering kita lihat di film-film Jepang. Tapi sayangnya ramen asli Jepang terkenal dengan kuah kaldu dari daging babinya. Tentu saja ini jadi dilemma untuk wisatawan muslim, terutama yang berasal dari Indonesia. Apalagi jika kamu seorang vegetarian, pilihan makanan di Jepang semakin sedikit dan terbatas. Cukup sulit juga mencari tempat makan yang menyediakan menu vegetarian di Tokyo. Karena itu kami sediakan rekomendasi 12 restoran ramen yang menyediakan menu vegan untuk kamu yang tidak bisa makan daging, apalagi daging babi!

T’s TanTan (Tokyo, Ueno)

T’s TanTan adalah restoran vegan yang sudah memiliki nama di komunitas vegetarian di Tokyo, lho. semua pilihan di menu adalah hidangan vegetarian, apalagi disertai dengan komposisi setiap hidangan jadi kamu tidak perlu khawatir. Selain menyediakan Tonkotsu Ramen (800 yen), mereka juga menyediakan white sesam tantan (850 yen) dan black sesame tantan (950 yen) yang memiliki aroma wijen yang khas.

Sebagai tambahan untuk ramenmu, kamu juga bisa memesan tambahan menu seperti Soybean Meat Beef Bowl (380 yen) dan Gyoza (300 yen). Restoran ini buka dari pagi sampai malam dan tersedia banyak menu sarapan setiap hari! Ada satu cabang lagi di Ueno dan di Narita Airport, jadi jika kamu sedang di sekitar lokasi itu kamu bisa mampir untuk mencicipi ramen vegetariannya.

Name T’s Tantan

Opening hours 7:00 am – 11:00 pm

Address Within JR Tokyo Station Gates, ecute Keiyo Street 1F, 1-9-1, Marunouchi, Chiyoda-ku, Tokyo 1-9-1(1F)?JR  Google Maps

Website (Japanese)

http://ts-restaurant.jp/tantan/

T’s Restaurant (Jiyugaoka)

T’s Restaurant adalah restoran original dari T’s Tantan. Kalau T’s Tantan ukurannya lebih kecil dan menunya berfokus pada ramen, T’s Restaurant punya banyak menu selain ramen seperti pasta, desserts, kare, steak hamburger, dan bahkan pizza! Restoran ini juga menyediakan porsi besar untuk kumpul-kumpul, lho.

Untuk ramennya sendiri, kamu bisa mencoba T’s Tantan Noodle (1,050 yen), Veg Tonkotsu Noodle (1,050 yen), atau Yuzu Shoyu Noodle (1,200 yen), yang pastinya rasanya berbeda-beda. Kamu bisa memilih mie gluten-free juga lho dengan biaya tambahan 300 yen, dan jika kamu mau porsi basar cukup menambah 150 yen saja. Sayangnya, saat jam makan malam harga ramen di restoran ini naik jadi 1,280 yen.

Name T’s Restaurant

Opening hours [Lunch] 11:00 am – 3:00 pm (L.O. 3:00 pm) [Tea time] 3:00 pm – 5:30 pm (L.O. 5:30 pm) [Dinner] 5:30 pm – 10:00 pm (L.O. 9:00 pm)

Closing days awal dan akhir tahun

AddressB1, Luz Jiyugaoka, 2-9-6, Jiyugaoka, Meguro-ku, Tokyo 2-9-6Luz B1 Google Maps

Website (Japanese)

http://ts-restaurant.jp/

Noodle Stand Tokyo (Harajuku)

Noodle Stand Tokyo adalah kedai ramen kecil berlokasi dekat dengan Harajuku Station. Karena tempatnya dekat dengan berbagai tempat wisata populer, kamu bisa dengan mudah mencari kedai ramen ini. ada 4 jenis ramen yang dijual di kedai ini; salah satunya Coconut Miso Ramen (1,100 yen) yang menggunakan coconut oil dan sup miso. Mie yang digunakan adalah mie rendah karbo dan diberi topping char siu dari kedelai, susu kedelai, dan banyak sayuran.

Hari Jumat adalah Hari Mie Kuah Kental di kedai ini. Ada 4 mie spesial yang dijual, salah satunya adalah The vegan Dandan Noodles (900 yen) yang dihidangkan dengan kaldu kental dan potongan cabai di atasnya. Pas banget untuk orang Indonesia yang suka makanan pedas.

Name Noodle Stand Tokyo

Opening hours Monday – Friday : [Lunch] 11:00 am – 4:00 pm, [Dinner] 4:00 pm – 9:00 pm Saturday, Sunday, Holidays : 11:00 am – 9:00 pm

AddressB1F, Napole Harajuku Bldg., 1-21-15, Jingumae, Shibuya-ku, Tokyo 1-21-15 B1F Google Maps

Website (Japanese)

https://www.noodlestandtokyo.com/

Kyushu Jangara (Harajuku)

Kyushu Jangara adalah tokoh ramen tonkotsu yang populer di beberapa lokasi di Tokyo. Menu utama yang ditawarkan memang tonkotsu ramen dengan kuah pork-nya yang kental tapi mereka juga menyediakan pilihan ramen vegetarian untuk kamu yang tidak bisa makan daging. Kamu bisa memilih dua rasa, lho: shoyu atau shio. Vegan Shoyu Ramen seharga 1,000 Yen adalah ramen dengan kuah kaldu kedelai dan dengan topping kulit tahu kering alias yuba. Sedangkan Vegan Shio Ramen, juga seharga 1,000 Yen, adalah ramen dengan kuah asin dengan potongan jeruk Yuzu yang membuat rasanya jadi seger banget. Selain yuba, kamu juga akan dapat topping sayuran dalam jumlah besar! Menu-menu di atas hanya tersedia di beberapa lokasi saja, jadi kamu harus memastikan lagi di website mereka, ya.

Name Kyushu Jangara

Opening hours 11:00 am – 11:00 pm

Closing days Open all year

Address1-13-21, Jingumae, Shibuya-ku, Tokyo 1-13-21 Google Maps

Website (Japanese)

http://kyushujangara.co.jp/

Olu’olu Cafe (Sangenjaya)

Seperti namanya, Olu’Olu Café adalah kafe bergaya Hawaii yang menyediakan berbagai macam hidangan vegan dan bahan-bahan organik lainnya. Setiap hidangan di-platting dengan indah, kamu pasti akan lupa kalau tidak ada daging di dalamna. Vegan Ramen di Olu’Olu (980 yen) selalu berubah sesuai musim, lho. bahan-bahan yang digunakan adalah sayuran musiman di Jepang.

NameOlu’olu’ Cafe

Opening hours[Monday, Thursday, Friday] 11:30 am – 3:30 pm (L.O. 3:00 pm), 6:00 pm – 10:00 pm (L.O. 9:00 pm) [Saturday, Sunday, Holidays] 11:30 am – 10:00 pm (L.O. 9:00 pm)

Closing daysTuesday, Wednesday

Address1-11-1, Ikejiri, Setagaya-ku, Tokyo 1-11-1 Google Maps

Website (Japanese)

https://oluolucafe.amebaownd.com/

Chabuton (Shimokitazawa)

Restoran ramen tonkotsu iniadalah besutan dari Yasuji Morizumi, chef ramen pertama yang menerima Michelin Star, lho. Tidak hanya di Tokyo, mereka juga punya cabang di Kansai, bahkan di Thailand dan Singapore juga ada! Di antara banyaknya pilihan ramen di menu, kamu akan menemukan pilihan ‘Only Vegetable – Ramen’ (770 yen) dalam bahasa Inggris. Isiannya sangat berwarna-warni dengan dominasi warna hijau. Kuah ramen ini dibuat dari kaldu sayuran, menghasilkan kuah yang bening dan segar. Untuk lauknya, kamu harus coba Veggie Gyoza (350 yen untuk 5 buah) yang sama-sama berisi sayuran!

NameChabuton

Opening hours11:00 am – 11:00 pm

Address2-10-10, Kitazawa, Setagaya-ku, Tokyo 2-10-10 Google Maps

Website (Japanese)

http://www.chabuton.com/index.html

Gavy Setagaya (Kamimachi)

Pemilik restoran ini sebelumnya menjalankan restoran yakuzen atau hidangan kesehatan. Seiring waktu restoran itu menjadi Gavy Setagaya yang berfokus pada menu ramen yang bisa meningkatkan kecantikan dari dalam. Menu ramen yang ditawarkan adalah masakan Italia yang soy-based. Ada juga gluten-free ramen, lho. vegan Ramen (1,300 yen) di restoran ini terasa sedikit pedas karena menggunakan minyak wijen dan minyak cabai. Kalau kamu bosan dengan ramen, kamu juga bisa memesan Hot Pot Spicy Taste Soy Pasta (1,200 yen)! Kami sarankan untuk memesan meja dulu, ya sebelum ke restoran ini.

NameGavy Setagaya

Opening hours[Monday, Tuesday, Thursday, Friday, Saturday] 11:30 am – 2:00 pm (L.O. 1:30 pm) [Tuesday, Wednesday, Saturday, Sunday] 5:30 pm – 9:00 pm

Closing daysIrregular

Address102, Green Annex II, 2-6-5, Setagaya-a, Setagaya-ku, Tokyo  2-6-5 II 102 Google Maps

Website (Japanese)

http://yakuzen-ramen.favy.jp/

AFURI (Ebisu)

 

Kalau kamu tidak suka tonkotsu ramen, Afuri adalah restoran yang pas untukmu. Ramen Afuri terkenal dengan kuah ringan dan segar dari kaldu ayam. Mereka juga menambahkan perasan jeruk yuzu supaya rasanya jadi lebih segar. Kamu harus coba Season Vegan Ramen (1,350 yen) dengan kaldu sayuran dan bermacam bahan-bahan lokal yang disesuaikan dengan musim. Semuanya dalam porsi besar, jadi pasti puas makan di tempat ini. ada beberapa cabang yang buka di Tokyo, jadi kamu bisa memilih yang terdekat dengan tempatmu.

Name Afuri

Opening hours 11:00 am – 5:00 am

Closing days None

Address 1F, 117 Bldg., 1-1-7, Ebisu, Shibuya-ku, Tokyo 1-1-7 117 1F Google Maps

Website (English)

https://afuri.com/

KICK BACK CAFE (Sengawa)

Kafe ini punya atmosfer yang ramai dan sangat luas karena tersedia event space untuk konser kecil. Mereka menyediakan banyak menu vegan, mulai dari appetizer sampai burger dan kare. Ramen vegan mereka bernama Soy Milk Ramen (1,050 yen) dan menu ini adalah salah satu best-seller, lho! Kuahnya kental dan gurih dari rasa soy milk dan dilengkapi dengan topping kecambah dan teriyaki tofu steak! Nyaam! Mereka juga menyediakan porsi kecil bernama Shime Mamera (680 yen) yang tersedia setelah jam 6 malam jika kamu tidak terlalu lapar.

Name KICK BACK CAFE

Opening hours [Tuesday – Saturday] 11:00 am – 10:00 pm *Closed at 4:00 pm on Wednesday [Sunday] 1:00 pm – 9:30 pm

Closing days Monday

Address 1F, Park Square, 2-11-1, Wakaba-cho, Chofu-shi, Tokyo 2-11-11F Google Maps

Website (Japanese)

http://www.kickbackcafe.jp/

Website (English)

http://www.kickbackcafe.jp/concept/index_e.html

Soranoiro (Kojimachi)

Soranoiro punya dua cabang yang menyajikan vegan ramen, tapi cabang di Kojimachi sudah memiliki tempat di Michelin Guide selama 3 tahun berturut-turut! Menu paling populer dari tempat ini adalah Veggie Soba (900 yen). Adonan mie dicampur dengan potongan paprika, membuat warananya menjadi oranye. Sedangkan kuahnya dibuat dari kaldu kubis dan wortel.

Seperti namanya, Vegan Veggie Soba (1,100 yen) adalah versi vegan dari soba sayur yang dibuat tanpa ada produk hewani sedikit pun. Topping yang digunakan juga bisa berbeda-beda mengikuti musim, lho.

NameSoraniro

Opening hours[Lunch] 11:00 am – 3:00 pm [Dinner] 6:00 pm – 9:00 pm

Closing daysWeekends and Holidays

Address1B, Blue Bldg.,1-3-10, Hirakawa-cho, Chiyoda-ku, Tokyo 1-3-101B Google Maps

Website (Japanese)

https://soranoiro-vege.com/

Loving Hut (Jimbocho)

Loving Hut adalah restoran vegan yang berbasis di Taiwan. Mereka menyajikan berbagai macam hidangan vegan lezat di lebih dari 300 lokasi di seluruh dunia! Semua menu yang ditawarkan adalah hidangan vegan jadi kamu bisa bebas memesan tanpa ragu! Ada dim sum, hidangan nasi, dan lauk seperti Koya Tofu Fries (500 yen) dan Vegan Skewers (500 yen.) untuk menu mie kami rekomendasikan Mala Spicy Dandan Ramen (800 yen) untuk kamu yang suka pedas. Selain itu mereka juga punya menu spesial Medicinal Herb Soup (800 yen) untuk menu yang bagus untuk kesehatan.

NameLoving Hut

Opening hours[Saturday] Lunch buffet 11:00 am – 3:00 pm, Dinner 5:00 pm – 8:30 pm

Closing daysWeekdays, Sundays, and Holidays

Address2F, Okada Bldg. 1-54, Jimbocho, Kanda Jimbocho, Chiyoda-ku, Tokyo 1-54 2F Google Maps

Website (Japanese)

http://lovinghut.jp/

Shinjuku Gyoen Ramen Ouka (Shinjuku-gyoemmae)

Jika kamu mencari makanan halal, Shinjuku Gyoen Ramen Ouka adalah tempatnya. Selain makanan halal, mereka juga menyajikan Vegan Ramen (3,500 yen untuk satu set) yang bisa disesuaikan pedas atau tidak pedas. Harganya mungkin lebih mahal dari tempat lain tapi sepadan dengan rasa dan penampilan ramen yang pastinya bisa mempercantik feed instagram-mu.

NameShinjuku Gyoen Ramen Ouka

Opening hours[Monday – Thursday] 3:00 pm – 10:00 pm [Friday] 6:00 pm – 10:00 pm [Weekends and Holidays] 1:00 pm – 10:00 pm

Address1-11-7, Shinjuku, Shinjuku-ku, Tokyo 111-7 Google Maps

Website (Japanese)

http://halaltokyo-ouka.webstarterz.com/

 

 

Hubungi Kami di Whatsapp
%d bloggers like this: