counter hit make

10 Cemilan dan Instant Food MUJI yang Worth Banget untuk Jadi Oleh-Oleh Jepang

10 Cemilan dan Instant Food MUJI yang Worth Banget untuk Jadi Oleh-Oleh dari Jepang

Apa kamu pernah mendengar nama MUJI? MUJI adalah perusahaan retail asal Jepang yang mengembangkan banyak produk seperti pakaian, barang-barang sehari-hari, dan makanan. Banyak yang menyukai MUJI karena barang-barang produksi mereka terkenal simpel,fungsional, dan harganya sangat terjangkau. Apalagi kalau cari oleh-oleh dari Jepang, MUJI punya banyak varian cemilan murah yang cocok untuk dibawa pulang. Mau tahu apa saja? Yuk, cek daftar yang kami buat.

Tentang MUJI Brand

copyright: google

Beberapa dari kamu mungkin baru pertama kali dengar tentang MUJI Brand di artikel ini. MUJI Brand lahir di Jepang dan sekarang mereka adalah brand retail kelas dunia yang disukai di berbagai Negara.

Muji menawarkan berbagai peralatan lifestyle, mulai dari pakaian, alat-alat rumah tangga, kosmetik,  dan makanan. MUJI membuka toko pertama mereka di Jepang pada tahun 1983 dan di tahun 1991 mereka me-launching sebuah brand di London. Tidak lama setelah itu brand MUJI merambah hingga ke Asia, Eropa dan Amerika. Di tahun 2016, MUJI adalah brand retail Jepang pertama yang membuka cabang di India. Hingga sekarang, MUJI punya 400 toko di Jepang dan 500 toko di luar negeri.

Dengan mottonya yaitu ‘natural without a name, being simple and earth-friendly,’ MUJI memproduksi barang-barang dengan desain yang simpel supaya bisa menyatu dengan kehidupan sehari-hari. MUJI sangat sadar akan pentingnya keberlangsungan lingkungan, karena itu mereka sangat meminimalisir limbah produksi dan packaging. Karena itu produk-produk MUJI sangat mengedepankan kualitas materialnya. Omong-omong, nama MUJI sendiri adalah kependekan dari Mujirushi Ryohin yang artinya ‘unbranded quality goods’. Cocok banget sama konsep mereka, ya.

Saking banyaknya produk keluaran MUJI, membuat kita bingung produk apa yang mesti dibeli. Tapi jika kamu berada di Jepang, pastinya kamu mau oleh-oleh berkualitas yang benar-benar menunjukan kualitas barang-barang Jepang, bukan? Di bawah ini ada rekomendasi produk makanan MUJI yang pastinya cocok untuk oleh-oleh.

Cemilan

White Chocolate Infused Strawberry (45g, 490 yen)

copyright: google

Cemilan ini dibuat dari buah stroberi utuh yang dibekukan kemudian di-infused dengan white chocolate. Setiap buah stroberi dalam satu bungkus punya ukuran yang berbeda-beda tapi tentu rasa enaknya tetap sama. Kadar air dan nutrisi, terutama kandungan vitamin dalam storberi sama sekali tidak berkurang dalam proses pembuatannya. Jadi rasa dan aroma stroberi segar bisa kamu nikmati di rumah.

copyright: tsunagujapan

Tidak seperti produk cemilan stroberi lain, aroma dari stroberi yang digunakan oleh MUJI punya aroma yang mewah. White chocolate di dalamnya membuat sensasi mengunyah yang unik, apakah kita sedang makan buah stroberi yang diberi coklat putih? Atau kita sedang merasakan coklat rasa stroberi, ya? Sensasi yang unik akan membuatmu tidak berhenti mengunyah. Rasa asam dari stroberi seimbang dengan rasa manis dari coklat, untuk kamu yang tidak terlalu suka manis, cocok banget.

White chocolate Strawberry (50g, 290 yen)

copyright: google

Buah-buah stroberi beku dibalur dengan lapisan coklat putih yang manis. Produk ini adalah salah satu best seller di antara banyaknya cemilan dari MUJI. Ketika masuk ke mulut, lapisan coklat putih akan meleleh kemudian rasa manis-asam dari stroberi akan memanjakan lidahmu. Lapisan coklat putih yang sangat tebal jadi penyeimbang untuk rasa masam stroberi yang kuat.

Baumkuchen Matcha (150 yen)

copyright: google

Baumkuchen adalah kue asal Jerman yang juga sangat populer di Jepang. Bentuknya bulat dan bolong di tengah, terdiri dari banyak lapisan tipis seperti gurat-gurat di batang pohon. Baumkuchen MUJI lumayan unik karena berbentuk persegi panjang dan bukan berbentuk cincin. Tapi tetap terbuat dari banyak lapisan seperti baumkuchen biasa, ya. Bentuk persegi panjang membuat snack ini mudah dimakan, cocok untuk cemilan anak-anak atau cemilan di kantor sambil bekerja.

copyright: google

Begitu bungkus baumkuchen dibuka, aroma matcha yang kaya bisa kamu cium. Kue ini padat tapi sangat lembut dan punya tektsur yang fluffy. Rasa matcha yang sedikit pahit seimbang dengan rasa manis baumkuchen dan memberikan aroma yang romantic. Kue ini juga enak dimakan dingin, lho.

Watagashi (4 pieces, 150 yen)

copyright: google

Jika dilihat dari packagingnya saja, tentu kamu pasti kebingungan tapi sebenarnya jajanan ini adalah permen kapas, lho. biasanya permen kapas dijual di stand-stand di jalan dengan lebar 20c, MUJI cotton candy hanya berukuran sekitar 10 cm saja. Permen kapas MUJI dibuat dari brown sugar tanpa tambahan bahan aditif dan rasa buatan untuk mempertahankan aroma caramel yang asli.

Permen kapas yang lembut dan fluffy langsung meleleh dan hilang di dalam mulut. Anak-anak sangat suka cemilan ini karena rasa manis yang mild. Karena itu cotton candy ini cocok untuk oleh-oleh anak-anak di rumah.

Chocolate Coated Wine Raisins (40g, 290 yen)

copyright: google

Sesuai dengan namanya, cemilan ini adalah kismis yang direndam di wine dan dibalur dengan lapisan coklat. Setiap gigitannya kaya akan cita rasa wine yang mewah.

Kombinasi kismis yang chewy, coklat, dan rasa tajam, masam, dan agak manis dari wine membuat cita rasa unik yang belum pernah kamu coba sebelumnya.

Corn Snack Chocolate (73g, 99 yen)

copyright: google

Corn Snack Chocolate adalah snack corn puff yang dibalur dengan lapisan coklat lembut. Kamu pasti suka Corn puff yang renyah dan crispy serta aroma coklat yang menggoda. Tektsur yang bikin nagih dan kombinasi asin-manis dari snack ini bikin kamu tidak bisa berhenti memakannya.

Baked Cheese With Dry Fish (37g, 250 yen)

copyright: google

Keju adalah cemilan populer yang sangat mudah kamu temui di berbagai tempat, tidak terkecuali produk keju dari MUJI. Baked Cheese With Dry Fish dibuat dengan memanggang potongan keju Hokkaido dengan sepotong daging. Warna coklat dari panggangan membuat cemilan keju ini makin menggunggah selera.

Begitu digigit, tektsur yang sangat khas bisa kamu rasakan; keju yang tebal dan lembut dikombinasikan dengan daging ikan yang tipis dan chewy. Keju yang dipanggang punya aroma yang enak, membuat snack in cocok untuk menemani minum sake, beer, atau wine. Selain itu cocok juga untuk kamu yang suka jajanan asin dan mencari snack yang beda dari yang lain.

Instant Roasted Green Tea Latte (120g, 350 yen)

copyrigh: google

Teh Hojicha (roasted green tea) sekarang sedang happening banget. Tentu MUJI juga punya varian minuman Hojicha yang tidak kalah enak. Minuman latte ini dibuat dari hojicha yang diproduksi lokal dan di-mix dengan susu. Rasa manis yang mild dan deep, dengan aroma yang khas dari hojicha membuat rasa latte ini selalu terbayang-bayang.

Kamu bisa mengatur rasa manisnya dengan menambahkan dan mengurangi jumlah bubuk yang kamu tuang. Minuman ini enak diminum panas dan juga dingin. Jika kamu suka rasa yang lebih creamy, kamu bisa menambahkan susu. Jadi ada banyak cara untuk menikmati minuman hojicha dari MUJI!

Instant and Ready-Made Foods

Mini Ramen Chicken (120g/4 pieces, 120 yen)

copyright: google

Mini Ramen ini sangat cocok untuk cemilan anak-anak, lho. Mie-nya sudah dibumbui jadi bisa langsung dimakan sebagai cemilan atau bisa dijadikan mie instant dengan menambahkan air panas. Sangat praktis, bukan?

Seperti ramen lain, mini ramen ini punya rasa ayam dan mienya tebal. Pastikan kamu mengikuti saran penyajian supaya rasa ramennya tidak terlalu kuat atau terlalu tipis, ya.

Butter Chicken Curry (180g/serving, 350 yen)

Banyak orang Jepang yang menyukai kare instan yang sangat mudah dihidangkan. Ada banyak produk kare instan di pasaran tapi kare instan buatan MUJI sangat populer karena rasanya yang otentik dan harganya yang murah. Ada banyak varian rasa seperti beef, keema, kare hijau, dll tapi yang paling populer adalah butter chicken. Kare ini dibuat dengan 3 jenis tomat untuk memberikan rasa manis dan masam, begitu pula dengan kacang cashew dan ghee yang memberikan rasa yang mellow. Keseimbangan potongan ayam, rasa manis dan asam dari tomat, serta rempah kare membuat kare sederhana ini jadi favorit semua orang.

Kamu bisa memanaskan kare ini di air mendidih tanpa harus membuka bungkusnya atau bisa kamu panaskan di microwave. Selain nasi, kamu juga bisa menikmati kare ini dengan roti Maryam juga, lho!

 

Hubungi Kami di Whatsapp
%d bloggers like this: