20 Rekomendasi Restoran di Pasar Ikan Tsukiji Tokyo

20 Rekomendasi Restoran di Pasar Ikan Tsukiji Tokyo

Pasar ikan Tsukiji tang terkenal sekarang sudah dipindah ke Toyosu tapi daerah Tsukiji yang lama tetap jadi destinasi wisata yang ramai. Penuh dengan restoran sushi dan restoran sea food, di artikel ini kami akan berikan 20 rekomendasi restoran di Tsukiji. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi hidangan segar di Tsukiji, ya.

 

9 Restoran Tradisional di Pasar Tsukiji Bagian Luar

Shutoku

copyight: google

Shutoku adalah restoran sushi tradisional dan pionir sushi gaya Edomae, jenis sushi yang menggunakan ikan yang dilumuri bumbu. Tidak hanya ikan segar saja yang jadi andalan di restoran ini, nasi cuka yang dibuat dengan resep rahasia juga menarik banyak pengunjung untuk terus datang,lho. chef Shutoku juga seorang ahli wine bersertifikat jadi kamu bisa mendapat rekomendasi wine atau sake yang cocok dengan sushi.

Name : Shutoku

Opening hours : 10:30 am – 3:00 pm?L.O. 2:30 pm), 5:00 pm – 10:30 pm (L.O.10:00 pm)

Address : 4-14-16, Tsukiji, Chuo-ku, Tokyo  Google Maps

Website (Japanese)

http://www.shu-toku.com/honten

Ichiban 4-Chome Outer Market Branch

copyright: google

Di Sushi Ichiban kamu bisa mencicipi daging ikan tuna berkualitas tinggi, lho. Hal ini lah yang membuat restoran sushi satu ini terkenal. Mereka sangat menjaga kualitas tuna yang mereka gunakan. Dalam satu tahun mereka bisa melakukan demonstrasi mem-fillet ikan tuna sampai 200 kali, lho.

Tidak hanya tuna, Ichiban Sushi juga menyediakan berbagai menu seafood segar hingga ikan musiman. Tersedia juga berbagai macam minuman yang bisa kamu coba. Kamu bisa memadu padankan makanan dan minuman yang tersedia untuk mendapat kombinasi sempurna.

Name : Ichiban 4-Chome Outer Market Branch

Opening hours : Open 24 hours

Address : 4-8-6, Tsukiji, Chuo-ku, Tokyo  Google Maps

Website (Japanese)

https://tabelog.com/tokyo/A1313/A131301/13030165/

Sushidai

copyright: google

Sushidai adalah restoran sushi yang menyajikan sushi terbaik dengan bahan-bahan segar yang dibeli di pasar di hari yang sama saat dihidangkan. Ciri khas Sushidai  adalah mereka menggunakan bahan-bahan sesuai musim. Jadi banyak topping yang bisa kamu temukan hanya dalam jangka waktu tertentu di restoran ini. Salah satu menu rekomendasi di restoran ini adalah Omakase Nigiri, sepiring sushi berisi berbagai macam sushi pilihan chef. Harga sushi di Sushidai pun juga relatif terjangkau.

Name : Sushidai

Opening hours : 10:30 am – 4:00 am (L.O. 3:30 am) Sunday and National Holidays: 11:00 am – 10:00 pm (L.O. 9:45 pm)

Address : 6-21-2, Tsukiji, Chuo-ku, Tokyo Google Maps

Website (Japanese)

http://tsukiji-sushidai.com/shop/honkan.html

Yoshino

copyright: google

Dikelola oleh sebuah wholesaler anago atau belut, Yoshino adalah restoran khusus hidangan belut. Di sini kamu bisa memesan anago-don, semangkuk nasi hangat dengan topping daging belut bakar. Belut yang mereka gunakan selalu segar dan merupakan pilihan terbaik. Perhatian terbaik juga diberikan ke segala aspek di restoran ini. mulai dari saus yang digunakan untuk membakar belut hingga sumpit restoran ini pun berbentuk belut, lho!

Name : Yoshino

Opening hours : 10:30 am – 3:30 pm (L.O. 3:00 pm) Saturday: 5:00 pm – 8:30 pm (L.O. 8:00 pm)

Address : 6-21-5, Tsukiji, Chuo-ku, Tokyo  Google Maps

Website (Japanese)

https://tabelog.com/tokyo/A1313/A131301/13156873/

Segawa

copyright: google

Segawa adalah spesialis maguro donburi, rice-bowl dengan topping daging tuna berbumbu. Bumbu yang digunakan meresap merata ke dalam daging tuna yang tebal dan segar. Rasa asam dari nasi bercuka sangat cocok dengan kombinasi rasa dari daging tuna, wasabi, rumput laut, dan berbagai topping lain. Restoran ini buka di pagi hari dan biasanya di jam makan siang menu maguro donburi ini sudah ludes terjual. Jadi kamu harus cepat-cepat datang untuk mencicipi menu spesial ini.

Name : Segawa

Opening hours : 8:00 am – 11:30 am

Address : 4-9-12, Tsukiji, Chuo-ku, Tokyo  Google Maps

Website (Japanese)

https://retty.me/area/PRE13/ARE2/SUB204/100000051072/

Toritoh

Berdiri sejak tahun 1907, Toritoh adalah restoran yang terkenal dengan hidangan Oyako-don, semangkuk nasi kukus dengan topping ayam dan telur yang lumer di mulut. Ayam  yang digunakan di masakan tradisional ini sangat lembut dan juicy. Ayam dan telur segar yang dimasak setengah matang membuat oyakodon Toritoh jadi primadona penduduk lokal.

Selain oyakodon, sup kaldu ayam buatan toritoh juga sangat terkenal. Sup yang kental dan kaya rasa ini dibuat dengan cara merebus daging ayam selama seharian. Menghasilkan sup ayam yang tinggi kolagen yang baik untuk kulit. Oyakodon mereka juga menggunakan kaldu yang sama, lho.

Name : Toritoh

Opening hours : 7:30 am – 2:00 pm

Address : 4-8-6, Tsukiji, Chuo-ku, Tokyo Google Maps

Website (Japanese)

http://toritoh.com/brunch.html

Tempura Kurokawa

copyright: google

Siapa yang suka tempura? Makanan Jepang yang terkenal dengan teksturnya yang kriuk-kriuk ini dibuat dengan bahan segar dari Tsukiji di Tempura Kurokawa. Di restoran ini kamu bisa menikmati tempura berkualitas ala Chef Kurokawa Takeshi, seorang chef dengan pengalaman memasak hapir 30 tahun! Tidak hanya tempura tradisional seperti udang atau belut, dia juga suka mengkreasikan hidangan lain seperti egg yolk and cucumber tempura, lho.

Di meja makan akan disediakan 4 jenis garam yang bisa kamu coba denganberbagai macam tempura: Himalayan salt, rock salt, green tea salt, dan curry salt.

Name : Kurokawa

Opening hours : 9:00 am – 2:00 pm (L.O. 1:45 pm); 5:00 pm – 9:00 pm (L.O. 8:00 pm)

Address : 6-21-8, Tsukiji, Chuo-ku, Tokyo  Google Maps

Website (Japanese)

https://tabelog.com/tokyo/A1313/A131301/13002365/

Ebi Kin

copyright: google

Dengan interior serba merah, Ebikin akan memukaumu dengan Ebi Soba (shrimp noodle) nya yang terkenal. Setiap porsi kaldu dibuat dengan menggunakan hampir 50 ekor udang, lho. untuk mienya mereka mencampurkan daging udang ke dalam tepungnya. Jadi bayangkan betapa enaknya rasa mie udang ini!

Name : Ebi Kin

Opening hours : 10:00 am – 7:30 pm (L.O. 7:15 pm)

Address : 6-23-5, Tsukiji, Chuo-ku, Tokyo  Google Maps

Website (Japanese)

http://www.ebikin.com

Saiwaiken

copyright: google

Saiwaiken adalah restoran masakan China yang sudah lama berdiri di Tsukiji. Salah satu hidangan populer mereka adalah shumai atau biasa disebut siomay di Indonesia. Harusnya siumay di sini dimakan dengan dengan saos mustard tradisional Jepang. tapi semenjak seorang artis mempromosikan shumai ini dengan saus tomat, kombinasi ini langsung jadi hits di jepang.

Selain siomay mereka juga menyediakan menu lain seperti ramen, chawan curry (curry rice bowl), hiyashi chuka (chilled Chinese noodles). Menu yang beragam pasti akan memuaskan rasa laparmu. Oh iya, menu hiyashi chukka hanya dijual saat musim panas sebagai menu khas mereka, lho.

Name : Saiwaiken

Opening hours : 6:00 am – 2:00 pm, 5:00 pm – 12:00 am *The restaurant closes for the day when it is completely sold out. * Please make a reservation in advance for dinner time. *The restaurant sometimes opens at 8:00 am on Wednesday.

Address : 1F, Yugetsu Bldg., 4-10-5, Tsukiji, Chuo-ku, Tokyo  Google Maps

Website (Japanese)

http://www.tsukiji.or.jp/search/shoplist/cat-d/cat-14/162.html

 

5 Restoran Instagramable di tsukiji

Tamatomi

copyright: google

Seperti restoran yang sudah direkomendasikan sebelumnya, Tamatomi juga salah satu restoran seafood di Tsukiji. Semua menu di restoran ini selain enak juga sangat apik dalam penyajiannya. Suasana yang nyaman dan meja counter membuat restoran ini cocok untuk dikunjungi dengan pasangan.

Tamatomi punya berbagai pilihan wine yang cocok untuk menemani hidangan seafood yang mereka hidangkan. Restoran ini memang salah satu harta tersembunyi di Tsukiji, lho.

Name : Tamatomi

Opening hours : 6:00 pm – 12:00 am (L.O. 11:00 pm) Friday and Saturday: 6:00 pm – 2:00 am (L.O. 1:00 am)

Closing days : Sunday

Address : 4-10-12, Tsukiji, Chuo-ku, Tokyo  Google Maps

Website (Japanese)

https://tabelog.com/tokyo/A1313/A131301/13088116/

Maguroya Kurogin

copyright: google

Maguroya Kurogin adalah restoran yang berspesialisasi di hidangan tuna sirip biru. Di sini kamu bisa menikmati daging langka seperti tuna cheeks dan kamatoro (collarbone meat). Salah satu menu rekomendasi milik restoran ini adalah otoro nigiri shishi, sushi dengan daging tuna yang paling gemuk! Tidak hanya daging tuna, sushi ini juga diberi topping otoro atau telur ikan, lho.

Wasabi dihidangkan terpisah dengan sushinya jadi jangan khawatir buat kamu yang tidak suka rasa pedas dari wasabi. Otoro nigiri juga bisa dipesan per potong lho jadi kamu bisa menghemat budget dan mencoba menu lain lebih banyak. Jika ingin mendapat bagian tuna paling enak, kamu bisa datang saat toko ini dibuka di jam 7 sampai jam 9 pagi.

Name : Maguroya Kurogin

Opening hours : 8:30 am – 3:00 pm

Closing days : Sunday

Address : 4-10-12, Tsukiji, Chuo-ku, Tokyo ????????4-10-12 Google Maps

Website (Japanese)

https://tabelog.com/tokyo/A1313/A131301/13014844/

Itadori East-Exit Branch

copyright: google

Itadori adalah restoran yang punya banyak cabang di Tokyo, Karuizawa, bahkan hingga ke Kyoto. Salah satu cabangnya juga dibuka di Tsukiji. Restoran ini terkenal dengan kasen himatsubashi sebagai signature dish mereka. Kasen hitsumabushi adalah semangkuk besar nasi dengan berbagai topping seafood seperti tuna sirip biru, salmon roe, dan daging bulu babi. Pertama, tampilan hidangan ini sangat indah. Kedua, aromanya juga tidak kalah menggoda. Kamu bisa mencicipi toppingnya satu persatu atau bisa langsung dicampur bersama dengan nasi.

Name : Itadori East Exit Branch

Opening hours : 11:00 am – 9:30 pm (L.O. 9:00 pm)

Address : 1F, Diamond Residence, 4-9-6, Tsukiji, Chuo-ku, Tokyo  Google Maps

Website (Japanese)

http://itadori.co.jp/

Unitora Naka-Dori Branch

copyright: google

Di Unitora kamu bisa mencicipi kanimiso-yaki, sebuah hidangan isi perut kepiting bakar yang disebut-sebut sangat lezat. Aromanya saja pasti akan membuatmu ingin makan lagi dan lagi. Jika kamu belum pernah mencoba isi perut kepiting, Unitori adalah tempat terbaik untuk mencobanya. Teksturnya yang padat dan kaya rasa, penuh dengan kenikmatan rasa kepiting dalam satu suapan. Apalagi jika dimakan dengan nasi putih, hmm pasti sangat lezat.

Name : Unitora Naka-Dori Branch

Opening hours : 7:00 am – 11:00 pm Sunday and National Holidays: Until 4:30 pm

Address : 1F, Kaneshin Suisan Bldg., 4-10-5 Tsukiji, Chuo-ku, Tokyo Google Maps

Website (Japanese)

http://www.itadori.co.jp/shop/unitora_nakadori.html

 

Tsukiji Unagi Shokudo

copyright: google

Seperti namanya, Tsukiji Unagi Shokudo adalah toko yang khusus menjual olahan unagi (belut). Ada unadon (nasi dengan topping belut bakar), unaju (semacam unadon yang dihidangkan di lunch box khas Jepang), dan  hitsumabushi (unadon dengan berbagai topping). Selain belut kamu juga bisa memesan lobster bakar jumbo, lho.

Name : Tsukiji Unagi Shokudo

Opening hours : 6:00 am – 3:00 pm

Address : Tsukiji Outer Market, 4-13-18, Tsukiji, Chuo-ku, Tokyo Google Maps

Website (Japanese)

https://tabelog.com/tokyo/A1313/A131301/13097268/

 

5 Restoran Budget-Friendly di Tsukiji

Saitoh’s Fish Market

copyright: Jennifer Photography

Kamu suka kerang? Di Saitoh’s Fish Market kamu bisa membeli kerang dan ikan segar yang masih hidup, lho. hanya di toko ini kamu bisa mencicipi rasa tiram mentah yang segar, lho. Hanya tiram segar yang memiliki tekstur milky seperti tiram yang ada di Saitoh’s Fish Market.

Jangan khawatir tentang kualitas tiram di toko ini karena yang menjual punya ijin resmi, lho. mereka hanya memilih tiram berkualitas dari berbagai daerah di Jepang. Cangkang kerang langsung dibuka di tempat dan kamu bisa melihat teksturnya yang kenyal. Jika kamu tidak suka makan mentah langsung, kerang disini disajikan dengan saus homemade khusus yang dibuat dari kecap, air lemon, dan kaldu rumput laut yang membuat rasa tiram jadi lebih enak.  Selain tiram dan kerang, kamu bisa memesan kepiting bakar yang dibakar langsung di tempat juga, lho.

Name : Saitoh’s Fish Market

Opening hours : 6:00 am – 5:00 pm

Address : Tsukiji Outer Market, Naka-dori, 4-10-5, Tsukiji, Chuo-ku, Tokyo Google Maps

Website (Japanese)

http://www.tsukiji-saito.com/

Suga Shoten

copyright: google

Suga Shoten sudah beroperasi di Tsukiji sekitar 70 tahun dan menjadi salah satu toko populer dimana kamu bisa menikmati masakan khas China seperti shumai dan nikuman (bakpao daging). Aroma bakpao kukus yang mengepul-ngepul mengundang siapa saja yang lewat untuk mampir ke toko ini. salah satu menu terkenal mereka adalah Kurobuta Pork Shumai. Shumai ini dibuat tanpa gula jadi rasa manis shumai ini murni dari daging babi yang ada di dalamnya. Ada juga chicken shumai dan spring rolls jika kamu merasa masih kurang.

Name : Suga Shoten

Opening hours : 6:00 am – 3:00 pm

Address : 4-10-2, Tsukiji, Chuo-ku, Tokyo  Google Maps

Website (Japanese)

http://www.tsukiji.or.jp/search/shoplist/cat-c/cat-11/164.html

 

Saiwaiken

copyright: google

Bicara soal Shumai, kita harus merekomendasikan shumai dari Saiwaken lagi. Saiwaiken adalah restoran masakan China yang ada di belakang Tsukiji Market. Shumai di Saiwaiken porsinya besar-besar, lho! daging babi dicincang kasar dan dibagi ke dalam bulatan-bulatan besar. Dimakan tanpa tambahan apa pun rasanya sudah enak apalagi ketika ditambah dengan saus khas Saiwaiken. Shumai Saiwaiken memang salah satu primadona Tsukiji. Kamu bisa membeli shumai untuk dimakan ditempat, take away, bahkan tersedia frozen shumai yang bisa kamu bawa pulang, lho!

Name : Saiwaiken

Opening hours : Monday to Monday: 6:00 am – 2:00 pm (The shop closes for the day when completely sold out.) *The restaurant sometimes opens at 8:00 am on Wednesday. * Please make a reservation in advance for dinner time (5:00 pm – 12:00 am)

Address : 1F, Yugetsu Bldg, 4-10-5, Tsukiji, Chuo-ku, Tokyo Google Maps

 

Marutoyo

copyright: google

Marutoyo adalah toko onigiri atau riceball yang menjual berbagai varian rasa onigiri. Setiap pagi banyak orang yang mengunjungi toko ini untuk membeli onigiri sebelum berangkat kerja. Ada lebih dari 40 pilihan rasa onigiri di toko ini. Ada klasik onigiri seperti rasa makarel bakar dan salmon sampai yang kekinian seperti rasa keju panggang.

Salah satu hal yang membuat onigiri Marutoyo terkenal adalah porsinya yang besar. Meski begitu, nasi yang digunakan sangat lembut dan mudah untuk dimakan. Onigiri Marutoyo enak dimakan saat masih panas atau pun dingin, lho.

Name : Marutoyo

Opening hours : 5:00 am – 3:00 pm

Address : Tsukiji Outer Market, 4-9-9, Tsukiji, Chuo-ku, Tokyo  Google Maps

Website (Japanese)

https://tabelog.com/tokyo/A1313/A131301/13095644/

 

Marutake

copyright: google

Dikelola oleh keluarga selebriti, Marutake adalah restoran yang menjual atsuyaki-tamago, telur dadar tebal yang biasa dijadikan topping sushi. Tidak hanya melayani restoran sushi saja, turis lokal dan mancanegara juga suka mengunjungi restoran ini. Signature dish Marutake adalah yakitama, omelet telur yang dibuat dengan resep rahasia Marutake! Omelet ini sangat tebal tapi lembut dan juicy. Semakin dikunyah, rasa kaldunya semakin terasa. Porsinya pas untuk segala usia dan bisa dihabiskan dengan cepat. Marutake buka sejak jam 4 pagi tapi yakitama baru ready sekitar jam 6 pagi.

Name : Marutake

Opening hours : 4:00 am – 2:30 pm Sunday: 8:30 – 2:00 pm * Closed for business during January and August

Address : 1F, Tsukiji Center Bldg., Tsukiji, Chuo-ku, Tokyo  Google Maps

Website (Japanese)

http://www.tsukiji-marutake.com/

 

Hubungi Kami di Whatsapp
%d bloggers like this: