Panduan Belanja di Nakano Broadway untuk Kamu Kolektor Barang Otaku!

Panduan Belanja di Nakano Broadway untuk Kamu Kolektor Barang Otaku!

Tokyo sering disebut sebagai tempat dimana Jepang jaman dulu dan Jepang modern bertemu, sebuah kombinasi antara Jepang tradisional dan Jepang modern. Ada beberapa tempat di Tokyo yang seakan terpisah dari modernisasi Jepang. salah satu dari tempat itu adalah Nakano Broadway. Pemburu barang-barang otaku seperti koleksi anime, manga, figurin langka dan berbagai fashion unik berkumpul di tempat ini. Di artikel kali ini kami akan mengajak kamu berkeliling ke Nakano Broadway yang terkenal ini.

 

Apa itu Nakano Broadway?

copyright: google

Mungkin wisatawan lebih mengenal Akihabara sebagai tempat untuk belanja barang-barang unik dan langka di Tokyo, tapi Nakano Broadway menawarkan suasana belanja yang sangat berbeda dari Akihabara, lho. Berada di Nakano Broadway membuatmu berasa terjebak di masa lalu dengan toko-tokonya yang menjual banyak barang retro dan antic, mainan, game, dan banyak lagi.

Lantai pertama adalah tempatnya toko pakaian, barang elektronik bekas, toko jam tangan, dan café yang berada di sepanjang jalan utama. Tapi jangan berhenti di lantai pertama saja, ya. Jika naik ke lantai kedua kamu akan menemukan labirin yang penuh dengan gerai-gerai menarik.

Bagaimana caranya menuju Nakano Broadway?

copyright: google

Akses menuju Nakano Broadway sangat mudah, kok. Pertama, naiklah kereta dari Shinjuku Station di jalur JR Chuo Line selama lima menit dan turun di Nakano Station. Ambil Pintu North Exit untuk menuju Nakano Sun Mall Entrance. Jalan lurus di jalan utama mall dan setelah beberapa menit(sekitar 225 meter), kamu sudah sampai di pintu masuk Nakano Broadway.

 

Jam Buka dan Atraksi Utama

copyright: google

 

Karena ada begitu banyak toko di Nakano Broadway, tidak mungkin semuanya bisa dikunjungi dalam waktu sehari. Karena itu, kami akan memberikan beberapa rekomendasi yang bisa kamu kunjungi. Tidak ada jam buka khusus karena setiap toko punya jam operasi berbeda-beda tapi kebanyakan toko-toko di Nakano Broadway buka dari jam 10 pagi sampai jam 8 malam. Ada beberapa toko yang buka sampai larut malam juga, lho. Jadi jam terbaik untuk mengunjungi Nakano Broadway adalah sekitar siang hari.

 

Pusatnya Mandarake

copyright: google

Kalau kamu familiar dengan Akihabara, nama Mandarake mungkin tidak asing lagi di telingamu. Toko barang-barang anime ini memang punya banyak cabang yang tersebar di seluruh Jepang tapi Mandarake yang pertama kali berdiri adalah Mandarake yang ada di Nakano Broadway ini, lho. ada sekitar 30 toko Mandarake yang tersebar di lantai 2, 3, dan 4 di Nakano Broadway. Pastinya akan memuaskan dahaga para kolektor.

Name Mandarake
Opening hours 12:00 pm – 8:00 pm
Closing days None
Address Nakano Broadway, 5-52-15, Nakano, Nakano-ku, Tokyo
Access 2F, 3F, 4F of Nakano Broadway
Website (English) https://www.mandarake.co.jp/dir/nkn/index-en.html#googtrans(ja|en)

 

Mandarake Manga

copyright: google

Sebagai toko Mandarake terbesar, tempat ini punya banyak koleksi manga yang sangat lengkap. Interior toko yang bertema cyber-punk juga sangat menarik perhatian. Manga atau komik bekas dalam keadaan baru dari berbagai judul bisa kamu temukan. Harganya juga sangat murah, sekiar 100 yen saja per buku! Bahkan kadang dengan 200 yen kamu bisa membeli 3 buku sekaligus!

Mandarake Special (1~7)

copyright: google

Toko spesial Mandarake ini menjual figurin yang bisa dikoleksi. Barang-barang yang dijual dibagi dalam dua bagian berbeda; figurin karakter Heroes dari Barat atau boneka dan satu lagi berfokus pada karakter franchise dari Jepang seperti Kamen Rider dan Pokemon.

Mandarake Henya

copyright: google

Toko ini sangat mudah dikenali dengan gerbangnya yang berbentuk toori kuil berwarna merah! Sekilas toko ini lebih mirip museum barang retro tapi kamu bisa membeli barang-barang unik di toko ini, kok. Bahkan meski kamu bukan kolektor tidak ada ruginya untuk mampir ke toko ini.

Mandarake Anime Cells

copyright: google

Berada di lantai empat, toko Mandarake ini menyediakan berbagai macam koleksi ilustrasi anime yang original, lho. sebagian besar ilustrasi di toko adalah sketsa asli dari animatornya. Penggemar berat anime pasti bisa menemukan cuplikan adegan favorit mereka disini.

Mandarake Galaxy

copyright: google

Tidak banyak toko yang menjual video game bekas di Nakano Broadway. Mandarake Galaxy bisa jadi toko video game bekas terbekar di Jepang, lho. Semua barang yang dijual di sini masih sangat bagus dan pastinya akan disukai oleh para kolektor. Jika kamu mencari game retro yang sudah langka siapa tau ada di tempat ini.

 

Toko Menarik Lainnya

Selain Mandarake, Nakano Broadway juga diisi oleh berbagai toko menarik yang pastinya harus kamu jelajahi. Di bawah ini ada beberapa toko unik dan nyentrik yang pasti menarik perhatianmu.

 

Gaocchi

copyright: google

Berada di lantai tiga, Gaocchi adalah toko mungil yang dipenuhi dengan berbagai mainan kecil dan merchandise sampai ke langit-langit, lho! Menyelinap di antara rak-rak sempit yang penuh dengan barang-barang lucu jadi sensasi tersendiri di toko ini. mungkin saja kamu bisa menemukan barang-barang menarik untuk dibawa pulang.

Blox

copyright: google

Di seberang Gaocchi ialah toko fashion spesialis jaket bordir, Blox. Ada banyak jaket bordir alias sukajan dan juga jaket bordir berhias karakter anime seperti Naruto, Dragon Ball, Evangelion, dll.

Jaket-jaket ini sayang tidak murah, beberapa bahkan harganya sampai 50.000 Yen. Tapi harganya sepadan dengan kualitas dan desainnya yang memang keren-keren.

Fujiya Camera Shops

copyright: google

Untuk kamu yang suka fotografi atau yang ingin jadi youtuber harus mampir ke Fujiya Camera Shops ini. Fujiya adalah toko kamera yang menjual berbagai macam kamera baik buatan Jepang atau dari luar negeri.  Tidak hanya kamera, mereka juga menyediakan peralatan film profesional.

Petit Paris

cosplay: google

Berbeda dengan toko-toko di lantai atas, kamu akan menemukan toko-toko unik lain di basement. Toko makanan dan minuman,fortune teller, dan baju-baju bekas mengisi sebagian besar isi lantai basement. Bagian fashion di Nakano Broadway diberi nama Petit Paris. Yang menarik dari Petit Paris adalah di tempat ini kamu bisa menemukan kimono bekas dengan harga murah tapi kualitasnya masih sangat bagus, lho! kapan lagi bisa membeli kimono asli Jepang dengan harga miring.

Daily Chico

copyright: anak jajan

Kamu pasti akan lapar setelah berjalan-jalan keliling Nakano Broadway. Untungnya, di Nakano Broadway juga banyak stand-stand yang menjual jajanan menggiurkan. Berada di basement, Daily Chico adalah salah satu stand ice cream paling populer dengan soft cream delapan rasanya! Ice cream yang sangat tinggi ini punya rasa stroberi, coklat, pisang, matcha, kopi, susu, anggur, dan soda lemon. Harganya juga sangat murah hanya 480 yen! Pastinya instagramable dengan warna pelanginya yang eye-catching.

Bar Zingaro

copyright: google

Apa kamu pernah mendengar nama Takashi Murakami? Salah satu seniman pop Jepang ini terkenal dengan desainnya yang nyentrik seperti desain bunga matahari pelangi di Bar Zingaro ini. Bar Zingaro yang berada di lantai dua Nakano Broadway dibuat oleh Takashi Murakami. Interior bar ini memberikan suasana yang tenang dan setiap menu di bar ini dihias dengan desain bunga matahari pelangi yang lucu itu. Pastinya akan membawa senyum ke wajah lelah kita.

 

Selain toko-toko di atas masih banyak lagi toko menarik yang tersembunyi di dalam Nakano Broadway. Sebagian besar keasikan Nakano Broadway adalah menemukan toko dan barang-barang unik yang mungkin tidak pernah kamu pikirkan ada sebelumnya.

 

 

Hubungi Kami di Whatsapp
%d bloggers like this: