Santap Lezat di Ecute Shinagawa Tokyo Dari Ramen Sampai Wagyu

Santap Lezat di Ecute Shinagawa Tokyo Dari Ramen Sampai Wagyu

JR Shinagawa Station adalah salah satu stasiun paling praktis di Jepang karena melayani banyak jalur utama di Tokyo, seperti  Yamanote Line dan Keihin-Tohoku Line. Aksesnya menuju stasiun kereta peluru dan Bandara Narita dan Haneda memungkinkan para turis untuk mampir ke stasiun ini setiap saat. Di artikel ini kami akan memperkenalkan beberapa tempat bagus untuk bersantap di  Ecute Shinagawa dan Shinagawa Selatan. Semuanya bisa diakses dengan mudah dari JR Shinagawa Station, lho!

Apa itu Ecute?

copyright: google

Ecute adalah kompleks perbelanjaan yang dibangun oleh JR East. Di dalam Ecute, ada berbagai macam toko dan gerai yang menawarkan kesempatan berbelanja dan tempat untuk bersantai tidak lupa dengan toko oleh-oleh yang bebas dipilih.

Ecute sendiri adalah akronim dari kata ‘eki’ yang artinya statisun, ‘center’, ‘universal’, ‘together’, dan ‘enjoy’. Kamu bisa menemukan Ecute di dalam stasiun besar seperti Stasiun Omiya, Stasiun Tachikawa, Stasiun Nippori, Stasiun Tokyo, Stasiun Ueno, Stasiun Akabane, dan Shinagawa Station!

 

Dari Makanan Penggugah Selera  sampai Shopping: Ecute Shinagawa dan Ecute Shinagawa South

ecute Shinagawa

copyright: google

Ecute Shingawa berada tepat di sebelah gerbang central ticket JR Shinagawa Station. Tempat ini sangat mudah dikunjungi di sela-sela transit di perjalananmu menuju bandara. Jangan khawatir, kamu tidak perlu keluar dari tempat tiket untuk menuju ecute jadi tidak perlu membeli tiket lagi untuk masuk ke stasiun. Ada 52 restoran, kafe, dan toko oleh-oleh lantai satu dan lantai dua. Ada banyak hal yang bisa kamu lihat, nikmati, dan beli, lho!

ecute Shinagawa South

copyright: google

ecute Shinagawa South memanjang sampai ke central ticket JR Shinagawa Station. Area ini diisi dengan berbagai jenis toko untuk dijelajahi, seperti toko permen dan restoran. Tempat yang tepat untuk mencari berbagai makanan dan cemilan.

 

Peta Ecute Shinagawa

copyright: google

 

Top 4 Restoran di Ecute Shinagawa

TOKYO TONKOTSU BASE MADE by Hakata Ippudo

copyright: google

Kalau ke Jepang makanan yang paling banyak dicari pasti mie ramen. Kalau kamu seroang penggemar ramen kamu pasti pernah dengar nama Hakata Ippudo, restoran ramen terkenal dari Kyushu.  TOKYO TONKOTSU BASE MADE by Hakata Ippudo adalah restoran ramen yang menawarkan ramen tonkotsu (kaldu pork) ala Tokyo-style.

Tiga varian menu di restoran ini dibuat dengan sup tonkotsu spesial Hakata Ippudo. Tonkotsu White adalah menu original, sedangkan Tonkotsu Black dilengkapi dengan variasi kaldu kecap asin, untuk pecinta pedas ada Tonkotsu Red yang menggunakan pasta miso pedas.

copyright: google

Ramen Tonkotsu White memiliki rasa klasik ramen ala Hakata Ippudo. Penampilannya memberikan kesan rasa yang berat tapi ternyata kuah ramen ini sangat segar dan ringan, cocok dengan mie ramen yang kenyal dan tipis. Karena rasanya yang ringan itu, mie ini tidak akan membuatmu eneg!

Restoran ini tempat yang tepat untuk mencari makan siang sambil menunggu kereta datang tapi jangan kaget jika antrian panjang akan muncul di depan restoran ini di jam-jam sibuk.

Name TOKYO TONKOTSU BASE MADE by Hakata Ippudo
Opening hours Monday – Saturday: 7:00 am – 11:00 pm (L.O. 10:30 pm) Sunday, National Holidays: 8:00 am – 10:00 pm (L.O. 9:30 pm)
Closing days None
Address ecute Shinagawa South, 3-26-27, Takanawa, Minato-ku, Tokyo

 

Soup Stock Tokyo

copyright: google

Dalam bahasa Jepang, kaldu sup disebut ‘dashi’ dan dashi adalah salah satu bumbu penting dalam berbagai makanan Jepang. Soup Stock Tokyo menggunakan dashi untuk membuat banyak variasi hidangan sup yang tentunya menggunggah selera.

Hidangan di restoran ini termasuk Lemon Sukiyaki, Pork and mashed Potato Saikyo Miso Soup, Sendai Miso Sukiyaki, dan Sup Bayam Jahe dengan kuah susu kedelai. Sekilas masakan di restoran ini memang kebanyakan adalah hidangan tradisional Jepang tapi kamu akan menyadari ada beberapa cita rasa Barat di dalamnya.

Gambar di bawah ini adalah Lobster Miso Soup Set (590 yen) dari menu Breakfast. Sup ini berisi dumpling udang, seledri, ubi, dan dibumbui dengan kuah dari dashi miso, lobster, dan berbagai seafood.

copyright: google

Soup Stock Tokyo juga menawarkan menu limited-edition sesuai dengan bahan-bahan musiman yang tersedia. Salah satunya adalah menu mewah Sup Ikan Kakap merah (Red Snapper Eight-Soup Blend). Dibuat dengan kaldu dashi tradisional Jepang dari ikan cakalang dan rumput laut, ditambah dengan kaldu ayam dan French bouillabaisse, menu ini adalah kebanggaan Soup Stock Tokyo!

Name

Soup Stock Tokyo
Opening hours Monday – Saturday: 7:00 am – 11:00 pm (L.O. 10:30 pm) Sunday, National Holidays: 8:00 am – 10:00 pm (L.O. 9:30 pm)
Closing days None
Address ecute Shinagawa South, 3-26-27, Takanawa, Minato-ku, Tokyo
Website (Japanese) https://www.soup-stock-tokyo.com/odashi/
Website (English) https://www.soup-stock-tokyo.com/odashi/english.html

 

Hitachino Brewing Shinagawa Beer & Cafe

copyright: google

Hitachino Brewing Shinagawa Beer & Café terletak di sudut lantai dua ecute Shinagawa. Suasana restoran yang tenang dan luas akan membuatmu lupa kalau kamu sedang berada di dalam stasiun kereta api besar. Di sini kamu bisa mencicipi berbagai masakan khas Ibaraki, seperti Hitachi Beef, Bimei Pork, dan Tsukuba Chicken. Di bawah ini adalah Hitachino Burger (1,500 yen) yang dibuat dari 100% daging Kuroge Wagyu Hitachi Beef. Burger ini juga dilengkapi dengan Hitachino Nest Beer (ukuran regular 750 yen).

copyright: google

Hitachi beef adalah daging sapi dari sapi turunan Kuroge Wagyu yang diternakkan di Prefektur Ibarakai. Daging sapi ini sangat lezat seperti daging wagyu lainnya, teksturnya yang lembut langsung meleleh di dalam mulut! Dengan kualitas daging yang tinggi, pasti kamu tidak akan menyesal memesan Hitachi Beef Burger.

Hitachino Nest Beer berasal dari Kiuchi Brewey  yang sudah membuat beer selama hampir 200 tahun. Pabrik beer ini hanya menggunakan malt dan gandum pilihan untuk membuat bir mereka. Setangkup burger juicy dan bir lezat pastinya akan membuat harimu lebih spesial.

Name Hitachino Brewing Shinagawa Beer & Cafe
Opening hours Monday – Saturday: 10:00 am – 10:00 pm (L.O. 9:00 pm) Sunday, National Holidays: 10:00 am – 8:30 pm (L.O. 7:30 pm)
Closing days None
Address 2F, ecute Shinagawa, 3-26-27, Takanawa, Minato-ku, Tokyo
Website (Japanese) https://hitachino.cc/visit/shinagawa/
Website (English) http://hitachino.cc/en/visit/shinagawa/index.html

 

Nurukan Sato Gotenyama Restaurant

copyright: google

Kalau kamu suka sake berkualitas dan masakan khas Jepang seperti sashimi, kamu harus segera menuju Nurukan Sato Gotenya,a Resaurant yang berada di lantai dua ecute Shinagawa. Restoran ini adalah izakaya (Japanese pub) yang menyediakan berbagai macam sake dari seluruh Jepang dan memadukannya dengan hidangan Jepang.

Ada sekitar 100 jenis sake yang tersedia dan bisa dihidangkan dalam 11 suhu berbeda. Jika kamu penasaran yang dimaksud dengan suhu berbeda adalah: hangat (nurukan), panas (atsukan), hitohadakan (suhu tubuh), dan hiya (dingin).

copyright: google
copyright: google

Gambar di atas adalah menu musiman Five Piece Sushi Assortment (2,500 yen) yang ditemani dengan Sake Rekomendasi Manager (1,820 yen).  Kamu cukup memberi tahu rasa kesukaanmu dan biarkan manager restoran ini memilihkan sake dengan porsi 40 ml paling enak sesuai seleramu.

Para staff di restoran ini bisa berbahasa Inggris jadi jangan takut untuk memesan atau kalau kamu punya pertanyaan mengenai budaya sake, kamu bisa menanyakannya pada staff restoran ini.

Name Nurukan Sato Gotenyama Restaurant
Opening hours Monday – Saturday: 11:00 am – 11:00 pm (L.O. 10:00 pm) Sunday, National Holidays: 11:00 am – 9:00 pm (L.O. 8:00 pm)
Closing days None
Address 2F, ecute Shinagawa, 3-26-27, Takanawa, Minato-ku, Tokyo
Website (Japanese) https://nurukansato-gotenyama.com/

 

Dikejar Waktu? Top 4 Restoran Take-out untuk Kamu yang Terburu-buru

Tonkatsu Maisen

copyright: google

Renyah di luar dan juicy di dalam, tonkatsu (deep-fried pork) adalah hidangan yang banyak dicari oleh para turis saat berkunjung ke Jepang. Toko tonkatsu terkenal, Tonkatsu Maisen, juga membuka cabang di ecute Shinagawa yang mana menjual hidangan praktis seperti Katsu Sandwhich dan Bento.

Makanan-makanan ini cocok dimakan untuk makan malam atau sebagai cemilan di kamar hotel. Cocok juga untuk makan siang di dalam shinkansen atau kereta peluru.

copyright: google

Salah satu produk populer dari toko ini adalah Tonkotsu Sandwich dan Pocket Sandwhich. Tidak lupa Maisen Spesial Bento yang hanya tersedia di toko cabang ecute Shinagawa!

Maisen menggunakan daging babi premium yang diolah untuk menciptakan tekstur yang lembut dan meleleh di mulut. Teksturnya yang krenyes-krenyes pasti akan membuatmu ketagihan.

Name Tonkatsu Maisen
Opening hours Monday – Saturday: 8:00 am – 10:00 pm Sunday, National Holidays: 8:00 am – 8:30 pm
Closing days None
Address 1F, ecute Shinagawa, 3-26-27, Takanawa, Minato-ku, Tokyo
Website (Japanese) https://mai-sen.com/

 

TSUBAME GRILL DELI

copyright: google

Tsubame Grill adalah restoran Barat bergaya Jepang yang buka di tahun 1930. Di ecute Shinagawa, kamu bisa mencoba menu klasik steak hamburger di bento mereka yang super terjangkau. Daya jual mereka adalah semua menu disini dibuat hand-made tanpa tambahan penguat rasa atau pun pengawet.

copyright: google

Dimulai dari menu khas steak hamburger, Tsubame Grill Deli juga punya banyak varian menu fresh lain yang populer di berbagai kalangan dan umur. Tidak hanya menu steak hamburger, Tsubame Grill Deli juga menyediakan menu bergizi lain seperti cabbage rolls dan salad tomat.  Jika kamu tidak terbiasa makan makanan yang tidak panas, kamu bisa meminta para staff untuk menghangatkannya di microwave, lho. Bentomu akan kembali hangat dan siap disantap.

Name TSUBAME GRILL DELI
Opening hours Monday – Saturday: 9:00 am – 10:00 pm Sunday, National Holidays: 9:00 am – 8:30 pm
Closing days None
Address 1F, ecute Shinagawa, 3-26-27, Takanawa, Minato-ku, Tokyo
Website (Japanese) https://www.tsubame-grill.co.jp/

 

Sugar Butter Tree

copyright: google

Bicara tentang suvenir  populer dari Tokyo, kita tidak boleh melewatkan Sugar Butter Tree! Kue paling laris mereka, Sugar Butter Sand Tree, terbuat dari coklat putih original yang ditumpuk dengan biskuit yang mengandung gandum utuh, oats, granola, dan berbagai biji-bijian berserat tinggi lainnya. Toko ini selalu menciptakan kue-kue dengan kombinasi aroma, teksture, dan rasa lembut mentega yang sempurna.

copyright: google

Produk-produk klasik Sugar Butter Tree dibungkus dengan kemasan khas bergambar panda yang lucu, pastinya cocok buat oleh-oleh si kecil. Tersedia juga rasa limited tergantung musim seperti Winter Chocolate atau Spring Strawberry, jadi jangan sampai kehabisan, ya.

Name Sugar Butter Tree
Opening hours Monday – Saturday: 8:00 am – 10:00 pm Sunday, National Holidays: 8:00 am – 9:00 pm
Closing days None
Address ecute Shinagawa South, 3-26-27, Takanawa, Minato-ku, Tokyo
Website (Japanese) https://www.sugarbuttertree.jp/

 

Ginza Kanra

copyright: google

Ginza Kanra adalah toko manisan Jepang tradisional yang sangat populer. Nama Kanra yang berarti ‘Kebahagiaan Manis’ ini memiliki harapan  bagi pelanggannya agar dapat menikmati setiap produk yang mereka buat.

Menu khas dari Kanra adalah mame daifuku (kue mochi dengan isian pasta kacang merah). Setiap bahan-bahan mulai dari tepung beras sampai kacang merah  yang dipakai, dipilih dengan hati-hati dari sumber berkualitas. Bahkan, kacang merah yang mereka pakai diproduksi di Hokkaido, lho! Rasanya yang tidak terlalu manis cocok di lidah turis lokal dan mancanegara. Mame daifuku hanya tahan satu hari saja, bisa kamu jadikan cemilan di dalam kereta.

copyright: google

Pilihan populer lainnya adalah Ginroku Mochi 5-Piece Set (565 yen). Harganya relative terjangkau dan ukurannya yang mungil praktis untuk dibawa-bawa.  Paket manisan ini terkenal di antara para turis lokal. Set ini berisi kue dorayaki (pancake isi pasta kacang merah) yang diberi nama sesuai jalan di mana toko pusat Kanra berada. Tekstur kue dorayakinya sangat empuk karena dicampur dengan tepung beras Jepang. Untungnya, set dorayaki ini tahan hingga seminggu sehingga cocok untuk dijadikan oleh-oleh pulang, lho.

Name Ginza Kanra
Opening hours Monday – Saturday: 8:00 am – 10:00 pm Sunday, National Holidays: 8:00 am – 8:30 pm
Closing days None
Address 1F, ecute Shinagawa, 3-26-27, Takanawa, Minato-ku, Tokyo
Website (Japanese) http://www.kanra.co.jp/

 

Tokyo 2020 Olympic Emblem Banana Custard Cake

copyright: google

Terakhir adalah produk resmi dari Tokyo Olympic 2020! Kue Tokyo 2020 Olympic Banana Custard Cake ini terbuat dari tepung beras Jepang yang membuat teksurnya sangat empuk, lho. Selain itu kue ini juga diisi dengan cream banana custard. Kamu bisa membeli kue banana custard ini di Nenrinya yang berada di sebelah Sugar Butter Tree Store.

 

Ketika berada di Jepang jangan sampai membuang-buang waktu untuk mencari trmpat-tempat oleh-oleh yang jauh. Ecute Shinagawa yang berada di dalam stasiun Shinagawa bisa jadi pilihan tepat untuk menghemat atau menghabiskan waktu saat transit di perjalananmu. Jadi stasiun bukan hanya tempat untuk naik kereta saja tapi juga bisa jadi tempat bersantai dan wisata.

Hubungi Kami di Whatsapp
%d bloggers like this: