Blog

Wisata Jepang ke Odaiba

sejarah odaiba
Sejarah Odaiba

Photo : cdn.wa-pedia.com

Setiap kita melihat daftar itinerary tour ke jepang pasti kita selalu membaca lokasi wisata Odaiba, pengen tau soal Odaiba karena penting kita sebelum kesana mempelajari sejarah dari tempat wisata jepang , terutama untuk tempat yang unik , jadi sewaktu jalan jalan disana kita bisa membayangkan kejadian atau sejarah yang terjadi di tempat itu.

DaiRokuDaiba
DaiRokuDaiba

Photo : http://en.wikipedia.org/wiki/Odaiba

Odaiba adalah tempat wisata jepang yang terletak di kota tokyo, dan posisi tempat tersebut di pulau buatan di teluk tokyo , unik kan nama dari kata Odaiba adalah enam pulau yang terdapat di teluk tokyo, pulau tersebut sebagai tempat pertahanan dari Shogun Tokugawa , pembangunan daiba diprakarsai tahun 1853, daiba mempunyai fungsi pertahanan dari serangan laut oleh Angkatan Laut Amerika yang di pimpin Komodor Perry, terdapat senjata meriam untuk melawan serangan tersebut.. unik kan dari sebuah pulau buatan menjadi pertahanan untuk perang.. setelah itu dibuka lagi tahun 1928 Dai-San Daiba yaitu Pulau Meriam ke 3, yang sekarang menjadi terkenal dengan nama Odaiba sebagai Taman Metropolitan Daiba.

Miraikan
Miraikan

Photo : http://en.wikipedia.org/wiki/Odaiba

Disana terdapat Museum Marai kan … yang artinya masa depan , dimana tempat itu ada robot-robot , teknologi canggih dan angkasa luar jadi anda akan kagum sambil jalan-jalan dapat menambah wawasan pengetahuan cocok banget buat yang membawa anak kecil sebagai liburan mendapatkan ilmu baru.

Oedo Onsen Monogatari

 

photo: flickr.com

Di Odaiba terdapat Onsen juga .. kalo membahas onsen pasti aku langsung semangat.. mungkin aku bahas mengenai onsen di artikel khusus ya.. 🙂 yang pengen berendam di Odaiba bisa namanya Oedo Onsen Monogatari.Tema dari Onsen tersebut tradisional dan seperti kembali ke zaman Edo lho mantap kan banyak yang make Yukata jadi atmosfernya back to Edo , jadi sensasi berendamnya berbeda dengan yang lain yang pasti tradisional setelah berendam yaa.. jangan lupa masih ada Museum Ilmu Pengetahuan Maritim  habis berendam kita belajar lagi bisa belajar tentang Kapal Yamato milik Jepang .. hohoho , habis ke Kelautan kita menuju ke Toyota Mega Web disini terdapat Era Model terbaru dari Mobil Toyota dan juga kemajuannya tapi mungkin dibanding dengan Museum Toyota berbeda ya  ada arena untuk tes juga mantap kan 🙂

Di setiap Tour ke Jepang di Tokyo saya pasti memasukan Odaiba di list silahkan kalau mau lihat paket tour ke jepang kita di sini

 

 

2 comments

Leave a Reply