Pastikan Anda berkunjung ke 7 Lokasi ini Jika Berlibur ke Kamakura, Jepang

enoshima by www.japanbyweb.com

Pastikan Anda berkunjung ke 7 Lokasi ini Jika Berlibur ke Kamakura, Jepang – Liburan ke Jepang mungkin sebagian dari Anda ingin suasana yang berbeda dengan mencari daerah dan destinasi yang unik. Untuk liburan Anda kali ini, coba Anda mengunjungi sebuah tempat yang sangat indah, yaitu Kamakura. Mungkin Anda sangat asing mendengar namanya, namun tempat ini akan membuat Anda memiliki liburan yang unik dan berbeda dari liburan liburan Anda sebelumnya.

kamakura jepang by wisatajepang.co.id
kamakura jepang by wisatajepang.co.id

Kamakura sendiri sebuah a kota pesisir di Prefektur Kanagawa, kurang dari satu jam di sebelah selatan Tokyo.Kamakura menjadi pusat politik Jepang, ketika Minamoto Yoritomo memilih kota tersebut sebagai tempat duduk untuk pemerintahan militer barunya di tahun 1192. Pemerintah Kamakura terus memerintah Jepang selama lebih dari satu abad, pertama di bawah shogun Minamoto dan kemudian di bawah bupati Hojo.Setelah turunnya pemerintahan Kamakura pada abad ke-14 dan pembentukan penggantinya, pemerintahan Muromachi atau Ashikaga di Kyoto, Kamakura tetap menjadi pusat politik Jepang Timur beberapa waktu sebelum kehilangan posisinya di kota-kota lain.

kamakura jepang by tourjepang.co.id
kamakura jepang by tourjepang.co.id

Saat ini, Kamakura adalah kota kecil dan tujuan wisata yang sangat populer. Terkadang disebut Kyoto dari Jepang Timur, Kamakura menawarkan banyak kuil, tempat suci dan monumen bersejarah lainnya. Selain itu, pantai pasir Kamakura menarik banyak pengunjung selama bulan-bulan musim panas.

Lalu destinasi mana saja yang harus Anda kunjungi jika sampai di Kamakura?

  1. Kuil Hokokuji (Kuil Takedera)

Tidak hanya liburan yang menyenangkan dengan hal hal yang berbau hiburan, Jepang juga menawarkan liburan sejarah, salah satunya berkunjung ke kuil Hokokuji.Kuil ini terkenal dengan sebutan kuil bamboo karena di penuhi dengan rumpun bambu tumbuh yang tumbuh subur di pekarangan kuil ini. Anda akan disuguhi banyak lentera batu dan patung-patung Buddha jika Anda berkeliling di kuil ini.

hokokuji by japanesemusicid.com
hokokuji by japanesemusicid.com
  1. Kotoku-in (Great Buddha of Kamakura)

Jepang sangat identik dengan berbagai patung patung yang sangat megah dan memiliki nilai religious, salah satunya adalah berkunjung ke kotuku. Kotuku-in adalah patung perunggu Buddha Amida, yang berdiri di atas dasar Kuil Kotokuin. Dengan tinggi 11,4 meter, itu adalah patung Buddha perunggu tertinggi kedua di Jepang, hanya bisa dilampaui oleh patung di Kuil Todaiji Nara. Patung ini berdiri pada tahun 1252 dan awalnya terletak di dalam aula kuil besar. Namun, bangunan candi hancur berkali-kali oleh topan dan gelombang pasang pada abad ke 14 dan 15. Jadi, sejak 1495, Sang Buddha telah berdiri di ruang terbuka.

Baca Artikel :   Banyaknya Makanan Khas Jepang Membuat Anda Bingung?  Ini Dia Rekomendasi Wisata Kuliner di Kyoto Jepang
Kamakura Daibutsu by www.acprail.com
Kamakura Daibutsu by www.acprail.com
  1. Kamakura Komachidori

Jika Anda berkunjung ke Kamakura jangan lupa datang ke Kamakura Komachidori, yaitu sebuah jalan yang  menyebar dari rotari di depan stasiun Kamakura ke utara menuju Kamakura Hachiman-gu. Menurut legenda, lokasi ini dimulai saat sebuah pasar dibuka di depan kuil. Jalanan yang sangat unik dan menarik ini dipenuhi dengan lebih dari 2kafe kafe mewah, tempat nonkgrong, , kafe manis bergaya Jepang, dan toko yang menjual souvenir dan bermacam-macam barang unik untuk yang tidak akan Anda temukan di Indonesia. Banyak jalan samping cabang dari kedua sisi Jalan Komachi-dori. Anda bisa berjalan jalan ke gang-gang sempit Anda akan menemukan rumah-rumah gaya lama bergaya Barat dengan suasana bersejarah dan toko-toko tradisional yang tersembunyi. Jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan momen terbaik Anda.

Komachi-Dori-Shopping-Street by www.shoreexcursions.asia
Komachi-Dori-Shopping-Street by www.shoreexcursions.asia
  1. Samuel Cooking Garden

Jepang memang sebuah negara yang terkenal dengan taman taman yang indah dan dapat di gunakan untuk lokasi bersantai dan berfoto foto.Taman ini didirikan pada tahun 1880 oleh pedagang Inggris Samuel Cocking (1842-1914) sebagai Enoshima Botanical Garden, dan menampilkan rumah kaca (660 m²) di mana ia mengumpulkan tanaman tropis untuk ia koleksi. Rumah kaca asli ini hancur dalam gempa besar Kantō tahun 1923. Ketika pada tahun 1949 judul dikirimkan ke kota Fujisawa, tidak ada bekas rumah kaca yang ditemukan. Namun, pada tahun 2002, selama pekerjaan rekonstruksi, pondasi batu bata dan pabrik pemanas asli dan ketelnya ditemukan. Pada bulan April 2003, rumah kaca yang dipulihkan dibuka sebagai bagian dari kebun baru, dan pada tahun 2004 ada sekitar 500.000 pengunjung per tahun.Fitur taman meliputi pohon camellia dan menara pengintai besar (59,8 meter, sekitar 200 kaki. Gunung Fuji dapat dilihat dari atas pada hari yang cerah.

samuel cooking garden by http://marischkaprudence.blogspot.co.id
samuel cooking garden by http://marischkaprudence.blogspot.co.id
  1. Enoshima
Baca Artikel :   Private Tour Jepang Wisata ke Hokkaido " Summer" 7 Hari 6 Malam 2018

Hanya naik kereta api jarak dekat di sebelah barat Kamakura, Anda Akan bertemu dengan Enoshima, yaitu sebuah  pulau yang menyenangkan di lepas pantai namun terhubung dengan jembatan dengan daratan. Pulau ini menawarkan berbagai atraksi, termasuk tempat pemujaan, taman, menara observasi dan gua. Tampilan Gunung Fuji bisa dinikmati pada hari-hari dengan visibilitas yang baik.

enoshima by www.japanbyweb.com
enoshima by www.japanbyweb.com

Enoshima terbagi menjadi pelabuhan kapal pesiar yang dapat diakses dari lalu lintas bermotor dan bukit berhutan yang hanya bisa dieksplorasi dengan berjalan kaki (dan eskalator berbayar) dan berisi sebagian besar pemandangan. Beberapa bangunan kuil, yang secara kolektif dikenal sebagai Kuil Enoshima, ditemukan di sekitar pulau dan didedikasikan untuk Benten, dewi keberuntungan, kekayaan, musik dan pengetahuan populer. Benten diyakini telah menciptakan Enoshima sebelum menundukkan seekor naga berkepala lima yang telah meneror daerah tersebut.

  1. Kannon Museum

Candi ini dibangun sekitar tahun 1333 di Ōsu-gō, desa Nagaoka, di Provinsi Owari, yang saat ini dikenal sebagai kota Hashima di Prefektur Gifu. Konstruksi disponsori oleh Kaisar Go-Daigo. Pada tahun 1820-an, sebagian besar kuil hancur oleh api, namun dibangun kembali pada tahun 1970. Aula utama  memiliki lentera kertas merah sangat besar yang tergantung di langit-langit tempat para pemuja bisa mengikatkan kertas catatan kecil dengan keinginan memegang kabel penahan.

osu kannon by www.japan365days.com
osu kannon by www.japan365days.com

Candi saat ini adalah rumah bagi banyak koleksi buku. Rumah ini menampung sekitar 15.000 karya klasik Jepang dan Cina. Di antaranya adalah salinan tulisan tangan tertua Kojiki yang terkenal, yang menggambarkan sejarah mitologis kuno Jepang. Perpustakaan juga memiliki banyak buku lain yang ditunjuk sebagai harta nasional dan khasiat budaya yang penting. Sehingga Anda akan mendapatkan banyak ilmu jika berada di tempat ini. Liburan Anda akan menghadirkan liburan yang unik dan berbeda dari biasanya.

  1. Enoshima Sea Candle
Baca Artikel :   10 Tempat Wisata untuk Berkunjung ke Saitama Jepang

Pulau noshima adalah tempat indah yang mewakili daerah Shonan, dan juga merupakan tempat yang dikunjungi banyak wisatawan. Menara observasi mercusuar yang selesai dibangun pada tahun 2003 dibangun untuk perayaan ulang tahun ke-100 Enoshima Electric Railway, dan populer sebagai “Enoshima Sea Candle.” Mercusuar pribadi ini adalah salah satu suaka terbesar di Jepang, dan banyak antena untuk ponsel dipasang. pada penampilan berbentuk kerucut terbalik yang khas.

sea candle by travelenoshima.jp
sea candle by travelenoshima.jp

Siapapun dapat dengan mudah naik menara dengan mengambil eskalator luar ruangan yang disebut “Esuka.” Meskipun dimungkinkan untuk menggunakan lift untuk menuju ke puncak menara observasi dengan ketinggian 40 m, disarankan untuk menggunakan tangga melingkar seperti pada mereka. Anda Akan bertemu dengan panorama Mt. Fuji, Semenanjung Izu, pegunungan di Hakone dan Tanzawa, Pulau Oshima, Semenanjung Miura, dan Yokohama Landmark Tower. Saat Anda tiba di puncak menara pengamatan 119,6 m di atas permukaan laut, Anda akan memiliki panorama 360 derajat yang luar biasa. Selain itu, keindahan pemandangan malam dan malam Sagami Bay dari sana telah diakui sebagai “Japan Heritage Night View” ke-6 terbaik. Pada malam hari, menara tersebut diterangi oleh perangkat pembangkit tenaga surya yang dipasang di sisi selatan, yang mana menciptakan pemandangan yang fantastis. Jadi, pastikan untuk melihat pemandangan menakjubkan ini!

 

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: