Blog Kyoto

Panduan Pemula untuk Menggunakan Sistem Bus Kota Kyoto

Panduan Pemula untuk Menggunakan Sistem Bus Kota Kyoto

Bus Kota Kyoto sangat membantu saat anda ingin berkeliling ke banyak tempat wisata di kota secara efektif. Namun, orang sering mengatakan hal-hal seperti rute yang rumit dan mereka tidak mengetahui sistemnya. Mahasiswa lokal mengenalkan kemampuan menggunakan bus kota dengan bijak. Berikut adalah panduan untuk pemula. Silakan coba menggunakan bus kota sehingga Anda bisa menikmati Kyoto lebih banyak lagi.

Tentang Bus Kota Kyoto

bus-wikimedia-comyu-e1409715929865
japanesestation.com

Bus kota Kyoto berjalan di seluruh kota, sehingga bisa dikatakan bahwa ini adalah sarana transportasi yang wajib digunakan untuk wisata lokal.

Tentang ongkos bus

Ada 2 jenis bus kota Kyoto: tipe pertama berjalan di pusat kota dan ongkosnya tetap sama (rute tarif rata) dan jenis lainnya membentang di antara pusat kota dan pinggiran kota dan tarifnya ditentukan. dengan menempuh jarak tempuh (multi-section route).

Rute tarif tetap berharga 230 yen untuk orang dewasa dan 120 yen untuk anak-anak, namun perlu diperhatikan saat menggunakan rute multi-bagian, karena bervariasi sesuai dengan jarak yang ditempuh. Adalah kepentingan terbaik anda untuk mengecek rute mana tujuan anda. Selain itu, ada baiknya menggunakan peta rute yang tersedia di pusat informasi bus kota dan kereta bawah tanah.

Kartu IC

Anda bisa membayar ongkosnya secara tunai atau dengan menggunakan kartu IC, tapi cobalah Kyoto Sightseeing Pass, yang bisa dibeli di pusat informasi bus kota dan kereta bawah tanah. Jika anda naik bus beberapa kali, anda tidak bisa hanya menghemat uang, tapi juga waktu karena pembayaran cepat dan mudah.

Kyoto Sightseeing 1 dan 2 Day Passes

Ada 1 hari berlalu (1.200 yen untuk orang dewasa dan 600 yen untuk anak-anak) dan 2 hari berlalu. Jika anda membeli salah satu tiket ini, anda bisa naik bus kota Kyoto, kereta bawah tanah Kyoto dan beberapa bus Kyoto sebanyak yang anda mau. Anda bisa berkeliling kota secara efektif menggunakan bus dan kereta bawah tanah, yang tidak akan tertunda karena macet.

Baca Artikel :   Paket Wisata Tour Jepang "Tokyo Holiday" 26 Juni - 30 Juni 2017

Bus Kota Kyoto dan Bus Kyoto Pass satu hari

Selain itu, Bus Kota Kyoto dan Kyoto Bus One-Day Pass berguna, karena harganya 500 yen untuk orang dewasa dan 250 yen untuk anak-anak, dan anda bisa naik sebanyak yang anda inginkan dengan zona tarif datar. Anda bisa membeli pass ini di dalam bus, tapi mungkin ada saat stoknya habis, jadi lebih baik beli sebelum naik bus.

Ayo Berlatih Mengendarai Bus!

Begini caranya naik bus jalur dekat, yang mungkin sering anda gunakan di kota. Apakah kamu siap untuk naik? Anda masuk bus dengan menggunakan pintu belakang (A) dan keluar dengan menggunakan pintu depan (B) dan membayar ongkos saat anda turun dari bus.

Harap dicatat, jika anda melihat gambar di atas di jendela, ini menandai tempat duduk prioritas untuk orang tua, orang cacat, ibu hamil, orang dengan anak kecil, dan orang-orang cacat internal.

Panel listrik yang terletak di sisi kiri atas tempat duduk pengemudi menunjukkan tujuan selanjutnya di Jepang dan Inggris. Ada juga pengumuman di Jepang dan Inggris.

Jika anda ingin turun di halte bus berikutnya, silahkan tekan tombol yang ada di dinding dan pegangan tangan bus. Saat bus berhenti di tempat tujuan anda, anda bisa memasukkan uang anda ke dalam kotak ongkos kirim dan keluar dari pintu depan.

Tentang Membayar Tarif

Metode pembayaran Anda tergantung pada bagaimana anda membayar ongkos anda.

1. Cash

Letakkan koin anda di (A), tapi jika anda perlu menukar uang, tolong lakukan terlebih dahulu dengan menggunakan mesin tukar (B). Harap dicatat bahwa anda tidak dapat menukar 5.000 dan 10.000 yen *catatan.

Baca Artikel :   6 Hotel di Sapporo Dimana Anda Bisa Menikmati Suasana Malam Hari Yang Menakjubkan

2. Kartu Pass

Masukkan pass anda di (C). Bila menggunakan Bus Kota Kyoto dan Kyoto Bus One-Day Pass atau Kyoto Sightseeing 1 dan 2 Day Passes, masukkan kartu itu hanya untuk pertama kalinya, dan kemudian tunjukkan tanggal yang tercetak di bagian belakang kartu kepada pengemudi.

3. IC Card

Pindai kartu Anda di atas.

Begitu anda mengetahui bagaimana mengendarai bus kota, anda akan merasa lebih mudah daripada yang anda bayangkan. Jadi mohon gunakan bus lebih sering, dan nikmati petualangan wisata anda di Kyoto. Namun, selalu pastikan untuk memeriksa jadwal sebelum anda memulai perjalanan anda, sehingga anda tidak akan ketinggalan bus anda karena anda tidak melihat jadwal bus yang ada.

Related Post

Enam Tempat yang Wajib di Kunjungi Untuk Mencicipi Okonomiyaki di Osaka Enam Tempat yang Wajib di Kunjungi Untuk Mencicipi Okonomiyaki di Osaka - Bagaimana rencana liburan Anda? Jika Anda memiliki rencana liburan ke Jepang...
“Iyashi No Sato” Pesona Desa di Kaki Gunung Fuji Jepang "Iyashi No Sato" Pesona Desa di Kaki Gunung Fuji Jepang "Iyashi No Sato" Pesona Desa di Kaki Gunung Fuji - Halo sahabat traveller, apakah Anda sudah ...
Menikmati Keindahan Sakura Dalam : Kawazu Cherry Blossom Festival 2018 Menikmati Keindahan Sakura Dalam : Kawazu Cherry Blossom Festival 2018 - Apakah Anda sudah memiliki destinasi liburan di tahun 2018? Jika belum, pasti...
13 Rekomendasi Hotel Bisnis Murah di Ginza Jepang 13 Rekomendasi Hotel Bisnis Murah di Ginza Jepang Ginza dikenal sebagai tempat kelas atas, tapi anda akan terkejut mengetahui bahwa disana banyak sek...
8 Tempat untuk Menikmati Shiretoko, Salah satu Situs Warisan Dunia Alam di Jepang 8 Tempat untuk Menikmati Shiretoko, Salah satu Situs Warisan Dunia Alam di Jepang Shiretoko termasuk Laut Okhotsk dan merupakan daerah yang masih mem...
Harga menakjubkan 10 Hotel Bisnis di Ikebukuro Tokyo Jepang Harga menakjubkan 10 Hotel Bisnis di Ikebukuro Tokyo Jepang Ikebukuro terletak di pusat kota Tokyo merupakan daerah yang sangat nyaman untuk berbelan...
Pastikan Anda berkunjung ke 7 Lokasi ini Jika Berlibur ke Kamakura, Jepang Pastikan Anda berkunjung ke 7 Lokasi ini Jika Berlibur ke Kamakura, Jepang - Liburan ke Jepang mungkin sebagian dari Anda ingin suasana yang berbeda d...
“Hello Kitty” Rumah Teh di Kyoto Jepang adalah salah satu negara dengan destinasi yang sangat menarik dan memiliki banyak pilihan, salah satu yang membuat Jepang menjadi destinasi yan...
Advertisements

Leave a Reply