Enam Tempat yang Wajib di Kunjungi Untuk Mencicipi Okonomiyaki di Osaka

okonomiyaki osaka by anibee.tv

Enam Tempat yang Wajib di Kunjungi Untuk Mencicipi Okonomiyaki di Osaka – Bagaimana rencana liburan Anda? Jika Anda memiliki rencana liburan ke Jepang, pastikan Anda tidak melewatkan untuk mencoba berbagai kuliner Jepang yang memang terkenal dengan keunikan serta kelezatannya. Jepang memang negara yang memiliki banyak destinasi wisata, mulai dari wisata alam, budaya, belanja samapi wisata kuliner. Kali ini jangan lewatkan berkunjung dan menyicipi Okonomiyaki, sebuah makanan yang terkenal kelezatannya.

okonomiyaki osaka by anibee.tv
okonomiyaki osaka by anibee.tv

Lalu apa itu Okonomiyaki ? Okonomiyaki adalah makanan gorengan populer yang terdiri dari adonan dan kol. Dipilih topping dan bahan ditambahkan yang dapat sangat bervariasi (apa pun dari daging dan makanan laut untuk wasabi dan keju). Variabilitas ini tercermin dalam nama piring; “okonomi” secara harfiah berarti “sesuai keinginan seseorang”.

Okonomiyaki kadang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris sebagai “As-you-like-it Pancake”. Namun, ini mungkin menyesatkan. Meski terdiri dari adonan yang dimasak di wajan, okonomiyaki tidak memiliki rasa manis atau fluffiness dari pancake, belum lagi bahwa itu biasanya diisi dengan gurita, udang, babi, ubi atau kimchi.

Lalu jika Anda berada di Jepang, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Tuju tempat yang memiliki Okonomiyaki terbaik di Osaka!  Osaka adalah salah satu kota wisata terbesar di Jepang. Di pusat kota, ada banyak restoran dan bar yang bisa Anda coba datangi. Osaka adalah ibu kota makanan dan kota ini memiliki banyak makanan khas, okonomiyaki (panekuk gurih Jepang) adalah makanan yang harus dimakan, karena ini adalah makanan khas Osaka. Ini adalah hidangan yang dicintai oleh orang-orang, dan setiap restoran memiliki gaya dan selera yang berbeda. Ini dia tempat yang bisa kalian datangi untuk mencoba Okonomiyaki !

  1. Ajinoya
Baca Artikel :   Rekomendasi Hotel Mewah di area Shinjuku Tokyo Jepang

Jika Anda berkunjung ke Ajinoya, Anda akan bertemu dengan okonomiyaki yang disiapkan oleh staf di pelat besi yang terpasang di kursi pelanggan, ini adalah toko populer yang bisa menciptakan garis panjang pelanggan di pintunya. Di sini, Anda bisa menyaksikan bagaimana okonomiyaki dibuat tepat di depan Anda, jadi toko ini mendapatkan sambutan hangat dari turis mancanegara yang mengunjungi toko okonomiyaki pertama mereka. Ada berbagai macam okonomiyaki yang tersedia, dengan Special Mix Okonomiyaki, masuk sebagai favorit pembeli. Varian dari okonomiyaki ini adalah kebanggaan toko ini, Anda bisa memilih berbagai bahan-bahan mewah seperti udang, cumi-cumi, gurita, serta daging babi, daging sapi, jagung, dan aneka ramuan lainnya di dalam Okonomiyaki yang kalian makan.

ajinoya by therealjapan.com
ajinoya by therealjapan.com

2. Mizuno

Pastikan Anda berkunjung ke Mizuno, sebuah restoran okonomiyaki yang sering dikunjungi oleh banyak turis dari luar negeri. Di sini, Anda bisa melihat pembuatan okonomiyaki dari dekat, dan yang emmbuat semakin enak adalah okonomiyaki yang di beri setengah matang telur di adonannya. Adonan yang lembut memiliki daging babi, cumi, udang, dan gurita di dalamnya. Tambahkan beberapa aonori (rumput laut hijau kering) sebelum Anda memakannya! Yamaimo-yaki adalah makanan populer lainnya di sini. Mereka menggunakan ubi jalar Jepang dan bukan tepung untuk adonan, jadi kelembutannya berbeda dengan adonan yang dibuat dengan tepung.  Waw! Menarik ya!

mizuno jepang by www.youtube.com/watch?v=n68hWnpIBPA
mizuno jepang by youtube.com/watch?v=n68hWnpIBPA

3. Yukari

Yukari adalah toko okonomiyaki legendaris di Osaka yang didirikan pada tahun 1950. Ini adalah pelopor industri dalam menghadirkan okonomiyaki yang kreatif, termasuk okonomiyaki dengan keju dan mochi (kue ketan), sejenis yang populer. Toko ini menawarkan menu hidangan okonomiyaki unik seperti Fromage-yaki  yang memiliki lima jenis keju termasuk cheddar dan gouda, dan Osakajo besar (Istana Osaka)  yang beratnya 1kg yang bisa Anda makan bersama 3-4 orang. Tentu saja, restoran ini juga menyajikan barang-barang pokok okonomiyaki seperti Tokusen Mix-yaki (Okadiyaki Campuran Khusus yang dibuat dengan daging babi panggang, cumi-cumi, udang dan gurita). Menariknya lagi, Anda juga bisa memilih gaya memasak yang Anda inginkan, jadi Anda bisa memasak okonomiyaki Anda sendiri atau meminta staf memasak untuk Anda.

yukari restaurant by gurunavi.com
yukari restaurant by gurunavi.com

4. Chitose

Baca Artikel :   Ini Dia 6 Hal yang Sangat Sayang untuk Dilewatkan Saat Wisata Jepang di Kawaguchiko Lake

Jika Anda berkunjung ke Jepang dan menginginkan sensasi makan di gank gank kecil di Jepang, ini adalah tempat yang tepat.  Chitose adalah tempat okonomiyaki yang terletak di sebuah gang kecil yang dekat dengan Kebun Binatang Tennoji Osaka. . Tempat ini populer baik dengan penduduk setempat maupun turis mancanegara walaupun kecil ! Daya tariknya ada di rasa dan tempatnya yang kecil namun ramai pengunjung.  Jenis okonomiyaki yang paling terkenal adalah Butatama (permata babi). Adonan yang dibuat dengan ubi jalar dan tepung parut dicampur dengan potongan kubis dan daging babi yang diiris. Anda bisa memilih dari saus pedas atau manis untuk dituangkan ke okonomiyaki Anda. Saus memainkan peran penting dalam membawa  rasa yang enak di okonomiyaki!

chitose okonomiyaki by www.tripadvisor.com
chitose okonomiyaki by tripadvisor.com

5. Hozenji Sanpei

Terletak di kota bersejarah Hozenji Yokocho, ini adalah tempat okonomiyaki  yang memiliki tempat yang sangat nyaman. Mereka memiliki berbagai pilihan topping dan  Anda dapat menyesuaikan okonomiyaki Anda sesuai dengan keinginan Anda di tempat ini. Di sini Anda bisa Mix Modern adalah okonomiyaki yang sangat lembut yang menggunakan ubi jalar Jepang dalam adonannya. Okonomiyaki di sini tidak memiliki rasa yang terlalu kuat, sehingga Anda bisa makan banyak tanpa bosan dengan rasanya. Sujikon terdiri dari daging sapi, konjak, dan bawang hijau. Selain itu Anda bisa memakannya bersama dengan bir, itu membuat kombinasi yang menarik untuk liburan Anda.

hozensi sanpei okonomiyaki by www.flickr.com
hozensi sanpei okonomiyaki by www.flickr.com

6. Mifune

Mifune adalah tempat okonomiyaki yang memiliki eksterior yang menakjubkan. Ini adalah toko di mana Anda dapat menikmati suasana retro di masa lalu yang sangat indah. Kelebihannya adalah Anda bisa memasak okonomiyaki sendiri di atas meja. Jika Anda tidak tahu bagaimana membuatnya, Anda selalu dapat meminta bantuan pelayan, jadi jangan kahwatir! Salah satu ciri khas okonomiyaki disini adalah bahwa adonannya tidak terlalu lunak. Namun, memiliki tekstur yang bagus, di karenakan memiliki banyak bahan di dalamnya, seperti yakisoba yang dibuat dengan mie tebal, kol, daging babi, dan bahan lainnya, sehingga cukup mengisinya.

Baca Artikel :   Harga Menarik Untuk 10 Hotel Yang Murah di Ikebukuro Tokyo
mifune okonomiyak by id.foursquare.comi
mifune okonomiyak by id.foursquare.comi

Waw, ke enam tempat yang sangat menarik untuk menghabiskan waktu di Osaka dengan wisata kuliner yang di hidangkan ya! Semoga liburanmu di Jepang menyenangkan.

Related Post

Leave a Reply

%d bloggers like this: