Blog Kobe Wisata Jepang

Tempat Wisata di Kobe Berikut Ini Dijamin Membuat Anda Ketagihan Liburan di Jepang, Yuk Simak!

Tempat Wisata di Kobe Berikut Ini Dijamin Membuat Anda Ketagihan Liburan di Jepang

kota kobe di jepang
Image from Google

Siapa yang tak kenal dengan Kobe? Kota terbesar keenam di Jepang ini memang sangat terkenal sejak tahun 1995. Pada tahun tersebut Kobe mengalami gempa bumi dengan skala besar, sehingga raatusan bangunan hancur lebur tanpa sisa dan mengakibatkan sekitar 4000 orang meninggal dunia.

Kala itu Kobe dan Jepang memang berduka, namun tidak membuatnya terpuruk, justru peristiwa gempa besar menjadikan Jepang semakin maju, dimulai dengan bangunan berteknologi anti gempa. Kini Kobe sudah kembali hidup dengan bangunan-bangunan besar yang berdiri kokoh serta banyaknya tempat wisata.

Banyak pula wisatawan mancanegara yang menjadikan Kota Kobe sebagai destinasi utama saat pergi ke Jepang. Daya tarik utama dari kota ini adalah pemandangan alam yang mempesona. Pemandangan tersebut tercipta karena Kobe diapit oleh pegunungan Rokko dan Teluk Osaka.

Nah, bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan di Jepang dengan destinasi utama kota Kobe, maka datanglah ke beberapa tempat wisata berikut ini. Tempat wisata di Kobe memang cukup banyak, namun ulasan berikut merupakan tempat yang paling recommended untuk Anda kunjungi. Yuk simak langsung!

  1. Museum Gempa Kobe

Nah, untuk mengenang peristiwa gempa di  tahun 1995, Jepang mendirikan Museum Gempa di Kobe. Museum ini terbuka untuk umum sebagai tempat wisata sejarah. Letak museum ini dekat dengan stasiun Iwaya dan Pantai Kobe.

museum gempa kobe jepang
Image from Google

Di dalam museum, Anda akan disuguhkan oleh tayangan video sebelum dan setelah terjadinya gempa dahsyat tahun 1995. Meski gempa tersebut adalah gempa terbesar kedua di Jepang, namun banyak sekali bangunan yang hancur tak tersisa, bahkan korban jiwanya pun mencapai 4.600 orang.

Setelah menonton video, wisatawan bisa melihat foto-foto keadaan kota setelah gempa yang tertempel pada dinding museum. Yang lebih menarik lagi adalah ruangan simulasi, dimana wisatawan, khususnya anak-anak akan diajarkan hal-hal yang harus dilakukan ketika terjadi gempa bumi. Tentu simulasi ini sangat bermanfaat bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Jadi, kunjungan Anda di Museum Gempa Kobe sama sekali tidak sia-sia.

  1. Puncak Gunung Rokko Kobe

Puncak Rokko adalah puncak tertinggi dari jajaran pegunungan Rokko. Pegunungan ini masuk dalam 2 wilayah kota, yakni Kobe dan Osaka, dan termasuk salah satu tempat wisata di Kobe yang diincar banyak wisatawan.

Baca Artikel :   Berada di Jantung Kota Fukuoka, 8 Hotel Dengan Sumber Air Panas di Daerah Hakata Jepang
Rokko Kobe di Jepang
Image from rokkosan.com

Di puncak Anda akan memperoleh pemandangan kedua kota yang terkenal di Jepang tersebut. Pemandangan ini akan makin mempesona saat malam hari, karena perpaduan lampu-lampu rumah dan bintang di langit.

Selain melihat keindahan kota dari ketinggian 931 meter, Anda bisa melihat koleksi kotak musik di museum. Menarik bukan ada museum kotak musik di gunung? ya, bangunan museum ini semacam villa bergaya tradisional. Di dalamnya ada ratusan kotak musik antik dari berbagai negara. Kotak musik tersebut pun bisa menyala dan menyuarakan alunan musik klasik nan elegan.

Kegiatan lain yang bisa Anda lakukan di puncak Gunung Rokko adalah menikmati keindahan bunga sakura dan bunga lainnya di setiap musim. Bisa dibayangkan bukan bagaimana asyiknya menikmati hamparan bunga di pegunungan yang berhawa sejuk? Jadi, jangan lewatkan satu tempat wisata di Kobe ini!

  1. Masjid Kobe

Bagi Anda yang ingin berwisata religi, maka bisa mengunjungi Masjid Kobe, terutama untuk wisatawan muslim. Masjid ini adalah masjid tertua di Kobe sekaligus menjadi masjid pertama di Jepang. Tahun pendiriannya adalah pada tahun 1928, bahkan pada peristiwa gempa 1995, Masjid Kobe menjadi salah satu bangunan yang tidak hancur.

masjid kobe di jepang
Image from matcha-jp.com

Mengapa demikian? Padahal material bangunan masjid sama seperti bangunan lain di sekitarnya. Masyarakat Jepang mempercayai keutuhan bangunan masjid ini sebagai suatu mukjizat.

Bentuk masjid dari awal masa pendirian hingga setelah gempa dan sekarang, masih tetap sama, tak heran bila banyak pula wisatawan yang menjadikannya sebagai tempat wisata di Kobe yang kaya akan nilai sejarah sejarah, budaya, serta religi.

Arsitektur masjid cukup sederhana, dengan kubah besar di bagian tengah dan beberapa kubah kecil di sisinya. Ukurannya pun tidak begitu besar, namun jika dibandingkan dengan masjid Jepang lainnya, maka Masjid Kobe termasuk memiliki bangunan yang cukup besar.

  1. Pantai Suma Kobe

Kota Kobe berada di tepi Teluk Osaka, jadi pantai adalah salah satu tempat wisata di Kobe yang ramai didatangi wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Nama pantai yang ada di Kobe adalah Pantai Suma, pemandangan di pantai ini sangat mempesona, terlebih dengan pasirnya yang putih nan lembut.

Pantai Suma Kobe Jepang
Image from Google

Selain keindahan pasir putihnya, wisatawan akan disuguhkan pemandangan pohon pinus yang berjajar di pinggir pantai. Jadi, saat Anda sudah puas bermain di pantai, maka bisa menuju bawah pohon pinus untuk berteduh. Ombak Pantai Suma tidak begitu besar, jadi sangat aman untuk bermain anak-anak.

Baca Artikel :   "Iyashi No Sato" Pesona Desa di Kaki Gunung Fuji Jepang

Selain asyik bermain di pantai, Anda bisa mengunjungi Aquariun Suma yang berada di sekitar pantai. Di aquarium tersebut ada banyak spesies ikan laut, hal ini tentu menambah pengetahuan bagi para wisatawan khsususnya anak-anak. Tidak jauh dari aquarium, terdapat Taman Bunga Suma yang juga terdiri dari beraneka ragam bunga dengan warna berbeda, sehingga pemandangan pun semakin menarik.

  1. Sannomiya Kobe

Setelah mengunjungi berbagai tempat wisata di Kobe, hal yang wajib wisatawan lakukan adalah mengunjungi Sannomiya. Sannomiya merupakan pusat perbelanjaan sekaligus hiburan yang paling populer di Kobe. Apapun yang Anda cari bisa ditemukan di Sannomiya, terutama dalam hal fashion.

Sannomiya Kobe di Jepang
Image from Google

Banyak kios atau toko yang dikhusukan untuk menjual pakaian, aksesoris, sepatu, tas dan lainnya. Jangan khawatir soal harga, di Sannomiya Anda akan digiurkan oleh harga-harga pakaian nyentrik yang cukup murah. Model-modelnya sangat trendi dan masa kini, bahannya pun berkualitas, namun Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk membelinya.

Selain pakaian dan aksesoris, banyak pula penjual souvenir dan cemilan untuk oleh-oleh. Ya, belum afdhol bukan jika berwisata namun tidak membawa oleh-oleh? Di Sannomiya Kobe ini Anda lebih mudah menemukan oleh-oleh khas Jepang yang harganya terjangkau.

  1. Wisata kuliner Kobe Beef

Selain menikmati pemandangan alam, berwisata sejarah, religi, atau lainnya, jangan lupa kunjungi pula wisata kulinernya. Bagai sayur tanpa garam jika pergi ke Jepang tanpa mencicipi makanan khasnya. Nah, di daerah Kobe ada satu kuliner khas yang wajib Anda coba, yakni Kobe Beef.

kuliner kobe beef di Jepang
Image from Google

Kobe Beef memang sama seperti steak lainnya, namun di Kota Kobe, tekstur steak ini lebih lembut, cita rasanya pun lebih terasa. Karena bahannya pure dari daging dengan pengolahan unik, maka harga kuliner ini pun cukup mahal.

Baca Artikel :   Hamparan Shibazakura ; Bunga Indah Pelengkap Musim Semi di Jepang

Namun wisatawan tidak akan merasa rugi membayar mahal, karena memang Kobe Beef memiliki rasa sangat lezat yang terus menempel di lidah meski sudah berlalu lama.

Itu dia berbagai tempat wisata di Kobe Jepang. Anda akan menemukan wisata sejarah, wisata alam, bahkan wisata religi. Dengan mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut maka liburan di Jepang dijamin tidak akan membosankan, bahkan Anda akan ingin lagi dan lagi berkunjung.

Untuk Tour Kobe ada bisa Konsultasi dengan Team TourJepang.co.id 

FOLLOW Instagram kami di @tourjepang untuk Testimoni Customer, Promo Tiket dan Promo Paket, dan Aktifitas di Jepang.

Jika anda mempunyai Tiket dan ingin melakukan perjalanan di Hokkaido klik 

Private Tour Jepang Kobe

Private Tour ke Jepang

Related Post

7 Tempat wisata di Aomori Ini Akan Memanjakan Hati Dan Matamu 7 Tempat wisata di Aomori Ini Akan Memanjakan Hati Dan Matamu Ngomongin tempat wisata di Jepang tentunya tidak akan ada habisnya. Ini karena Jepang b...
Bikin Ketagihan! Ternyata 7 Kegiatan Wisata Jepang Bunga Lavender Di Hokkaido Ini Asyik Banget, Nomo... Bikin Ketagihan! Ternyata 7 Kegiatan Wisata Jepang Bunga Lavender Di Hokkaido Ini Asyik Banget, Nomor 2 Tidak Akan Anda Lupakan Jepang merupakan ...
Berencana Liburan Ke Hokkaido Jepang Di Musim Panas? 7 Tempat Wisata Musim Panas di Hokkaido Ini Pat... 7 Tempat Wisata Musim Panas di Hokkaido Ini Patut Anda Coba Berlibur ke negeri Jepang adalah salah satu dambaan setiap orang. Bagaimana tidak, negara...
Hokkaido Explore bersama Mr.Benny Asrul Professional Photografer Hokkaido Explore bersama Mr.Benny Asrul Professional Photografer https://www.youtube.com/watch?v=g4Yb4cPTWqQ Setiap musim winter di Jepang selalu m...
Spot Instagramable di Tokyo yang Akan Mempercantik Feed Anda Spot Instagramable di Tokyo yang Akan Mempercantik Feed Anda - Siapa sih yang gak pengen punya feed instagram yang menarik? Sebagai anak zaman now pas...
Hamparan Shibazakura ; Bunga Indah Pelengkap Musim Semi di Jepang Hamparan Shibazakura ; Bunga Indah Pelengkap Musim Semi di Jepang - Bagi pecinta jalan-jalan, sepertinya berlibur ke Jepang sudah menjadi list pertama...
Museum Museum Unik yang Harus di Kunjungi di Tokyo Museum Museum Unik yang Harus di Kunjungi di Tokyo - Halo para pelancong, bagaimana rencana liburan Anda? Apakah Anda menjadikan Jepang sebagai negara...
Lokasi Menarik Menghabiskan Musim Gugur di Kyoto Jepang Lokasi Menarik Menghabiskan Musim Gugur di Osaka Jepang  - Halo traveler, bagaimana rencana liburan kalian? Apakah kalian menjadikan Jepang sebagai te...
Advertisements

Leave a Reply