Jangan Lupa Kunjungi Tempat Wisata di Gifu Saat Berlibur di Jepang dan Perhatikan Hal Berikut !

Kastil Gifu

Jangan Lupa Kunjungi Tempat Wisata di Gifu Saat Berlibur di Jepang dan Perhatikan Hal Berikut !

Seperti yang kita ketahui, Jepang adalah negara yang sangat kaya akan tempat wisatanya. Ya, selain terkenal sebagai produsen teknologi canggih, Jepang juga terkenal akan wisata alam, wisata sejarah, dan wisata religinya.

Beberapa hal tersebut pula yang mengantar Jepang menjadi negara maju di dunia. Keren bukan? Tak heran bila setiap orang menginginkan untuk bisa menginjakkan kaki di Jepang. Tak hanya menginjakkan kaki tentunya, namun juga berkeliling Jepang, berkunjung ke semua tempat wisata yang ada.

Nah, wisata Jepang apakah yang paling Anda kunjungi? Banyak bukan? Apakah Gifu menjadi salah satu diantaranya? Bagi sebagian orang mungkin masih asing dengan Kota Gifu, Jepang. Wajar saja, karena Gifu tidak termasuk kota terbesar, terbanyak penduduk, bahkan tidak termasuk kota berpendapatan tertinggi.

Meski belum kota tersebut belum begitu menggema di negara lain, namun Gifu merupakan kota yang penuh akan nilai sejarah di Jepang. Sebagian tempat wisata di Gifu merupakan wisata sejarah yang memiliki arti penting bagi masyarakat Jepang.

Selain itu, kota ini menyuguhkan Anda pemandangan yang memanjakan mata, didukung oleh jauhnya hiruk-pikuk Tokyo. Jadi, suasana di Kota Gifu memang sangat menenangkan, cocok bagi Anda yang ingin bersantai, menghilangkan stress.

Lantas, apa saja tempat wisata di Gifu yang sangat disayangkan bila Anda lewatkan begitu saja ? Berikut ini jawabannya, yuk simak!

  1. Gifu Shohoji Daibutsu

Destinasi yang pertama adalah wisata religi, yakni Gifu Shohoji Dabutsu. Tempat ini dulunya hanya digunakan untuk beribadah umat Buddha saja, namun di zaman modern, sudah terbuka untuk umum dan dijadikan tempat wisata.

Gifu Shohoji Daibutsu
Image from blog.gaijinpot.com

Ada yang menarik dari tempat ini, yaitu patung Buddha yang besarnya berkali-kali lipat dari manusia biasa. Cara pembuatan patung tersebut pun tidak sekedar dari tanah liat saja, namun juga terdapat unsur kayu biasa dan bamboo. Setelah beberapa bahan dasar tersebut membentuk sebuah patung, maka finishingnya adalah polesan emas, sehingga patung Buddha selalu nampak berkilau dan bercahaya.

  1. Kastil Gifu

Kastil atau Benteng Gifu yang dulunya merupakan tempat pertahanan kerajaan di Jepang, kini menjadi objek wisata sejarah. Ya, tempat tersebut terbuka untuk semua orang, bahkan tak hanya untuk masyarakat Jepang saja, melainkan untuk orang di seluruh dunia. Tujuannya adalah agar banyak orang yang tertarik mempelajari sejarah Jepang.

Baca Artikel :   Rekomendasi Hotel Mewah di area Shinjuku Tokyo Jepang
Kastil Gifu
Image from Google

Tempat wisata di Gifu yang satu ini memang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Beberapa diantaranya datang untuk melakukan penelitian, memperdalam sejarah Jepang, namun banyak pula yang sekedar berfoto-foto dan jalan-jalan di Kastil. Bangunan unik yang identik dengan zaman kuno membuat orang-orang tak lupa mengabadikan momen dengan background kastil tersebut.

  1. Kawaramachi Town

Anda ingin merasakan suasana kuno di Jepang? Maka kunjungilah Kawaramachi Town. Objek wisata yang berada di Gifu ini memang sangat kental akan nilai ketradisionalannya. Kawaramachi Town dipenuhi oleh rumah-rumah zaman kuno di Jepang, yakni bermaterial kayu 100%, berdesain sederhana, dan bercat coklat. Model pintu rumahnya pun menggunakan pintu geser, sama persis seperti zaman dahulu.

Kawaramachi Town Gifu
Image from muza-chan.net

Nah, berada di tempat tersebut akan membuat Anda mengetahui bagaimana rasanya hidup di zaman tradisional. Pastinya sangat jauh berbeda dengan zaman sekarang yang sudah serba canggih. Anda pun bisa mengambil foto di banyak sudut pada Kawaramachi Town karena setiap sudut memiliki keunikan tersendiri.

  1. Gifu Park

Setelah berkunjung ke tempat wisata di Gifu yang serba traditional, serba kuno, Anda bisa datang ke Gifu Park. Tempat tersebut merupakan tempat paling populer di Gifu, dan biasa digunakan untuk tempat nongkrong anak-anak muda Jepang. Di taman tersebut terdapat air mancur serta kolam kecil yang sangat jernih dan indah.

Gifu Park Autumn
Image from blog.gaijinpot.com

Anda sendiri bisa sekedar bersantai di pinggir kolam, di rerumputan, atau di area bermain anak-anak. Selain itu, bisa pula digunakan untuk berolahraga pagi, seperti jogging, senam, bulutangkis, dan masih banyak lagi.

  1. Kuil Inaba Jinja

Kuil Jinja merupakan salah satu kuil terkenal di Jepang yang terletak di kaki Gunung Kinka. Awalnya memang hanya digunakan untuk tempat beribadah, namun kini telah terbuka untuk umum dan dijadikan sebagai tempat wisata. Bangunan kuil tersebut cukup unik, bernuansa zaman dahulu, dan belum ada unsur modern.  Jadi, Anda bisa berfoto dengan background bangunan unik tersebut.

Baca Artikel :   7 Tempat Belanja Yang Menarik dan Menyenangkan Ueno Tokyo
Kuil Inaba Jinja Gifu
Image from japan-australia.blogspot.jp

Nah, jika musim semi tiba, tentu Anda akan dimanjakan dengan pemandangan bunga sakura yang bermekaran di sekeliling kuil. Lalu, saat musim gugur tiba, pemandangan akan digantikan dengan warna dedaunan yang mulai menguning dan memerah.

Sebelum Anda berkunjung ke tempat wisata di Gifu Jepang, sangat perlu adanya persiapan yang matang, agar kegiatan traveling Anda berjalan lancar tanpa halangan. Apa saja hal penting itu? inilah ulasannya:

  1. Siapkan Mental

Mental harus siap, terlebih jika Anda pergi seorang diri. Keberanian dari seorang traveller adalah modal utama. akan tetapi terlalu berani, terlalu nekat, terlalu mengambil resiko tanpa pertimbangan sebelumnya pun menjadi masalah.

  1. Siapkan Modal Uang

Nah, untuk mengimbangi sikap mental, diperlukanlah uang. Percuma bukan jika Anda punya mental namun tidak memiliki uang? Yang ada liburan ke tempat wisata di Gifu hanyalah angan-angan. Artinya, bukan berarti pemberani, kemudian Anda nekad untuk berangkat ke Jepang, namun diperlukan pula banyak uang untuk sampai kesana.

  1. Siapkan Perlengkapan

Tentu hal ini sangat wajib dilakukan. Anda perlu memperhitungkan musim di Jepang. Bila Anda berlibur saat musim dingin, maka bawalah jaket dan selimut tebal. Sementara bila saat musim panas, cukup siapkan pakaian tipis.

  1. Siapkan Planning

Nah, saat akan pergi ke Jepang, buatlah planning seperti apa-apa saja yang bisa Anda lakukan disana, dimana saja , dan lainnya. Jika planning sudah tertata dan tersusun, maka tidak ada waktu yang terbuang sia-sia begitu saja.

  1. Siapkan Bahasa

Bahasa Indonesia bukanlah bahasa nasional Jepang, jadi tentu tidak akan ada penuturnya disana. Nah, untuk memudahkan Anda dalam segala hal, minimal kuasailah Bahasa Inggris. Bahasa Inggris merupakan negara internasional, jadi, akan banyak orang  Jepang yang mengetahui apa yang akan Anda maksudkan.

Itulah beberapa hal yang perlu pertimbangan matang saat akan berkunjung ke Jepang, tepatnya ke tempat wisata di Gifu. Lantas, bagaimana cara menuju Gifu bila Anda sudah tiba di Tokyo ? karena Tokyo adalah kota besar, jadi mudah saja.

Baca Artikel :   8 Lokasi Romantis di Otaru Hokkaido Jepang yang Wajib Dikunjungi

Anda bisa menggunakan kereta atau bus yang menuju ke Gifu. Transportasi umum di Jepang didesain menarik agar semua penumpang merasa nyaman. disamping itu, tidak ada transportasi yang terkendala karena macet, semua perjalanan bisa sangat cepat.

Tak sabar bukan untuk berkunjung ke tempat wisata di Gifu Jepang? Jadi, ayo siapkan beberapa hal dan habiskan masa liburan Anda di Jepang. Jangan lupa datang di kelima tempat wisata Jepang yang sudah diulas pada bagian awal agar tidak ada penyesalan.

Untuk Tour Gifu dari Tokyo atau dari Osaka bisa Konsultasi dengan Team TourJepang.co.id 

FOLLOW Instagram kami di @tourjepang untuk Testimoni Customer, Promo Tiket dan Promo Paket, dan Aktifitas di Jepang.

Jika anda mempunyai Tiket dan ingin melakukan perjalanan di Osaka klik 

Private Tour ke Jepang

 

 

Related Post

Leave a Reply

%d bloggers like this: