Tempat Wisata di Nagoya, Surganya Oasis Jepang yang Wajib Dikunjungi

Istana Nagoya Jepang

Tempat Wisata di Nagoya, Surganya Oasis Jepang yang Wajib Dikunjungi

Kota modern yang berada di pesisir Samudra Pasifik wilayah Chubu tersebut merupakan Ibu Kota dari Prefektur Aichi, Jepang. Kota yang berada persis di tengah-tengah Kyoto dan Tokyo tersebut memiliki luas wilayah mencapai 326,43 km2. Nagoya sebagai kota metropolitan itu juga merupakan kota dengan kepadatan penduduk terbesar keempat di Jepang.

Tidak hanya kental dengan budayanya, kota yang terkenal dengan gedung Stasiun NR Nagoya yang tercatat di Guiness Book Record itu juga memiliki banyak tujuan wisata. Sehingga tak heran jika Nagoya menjadi salah satu kota yang wajib dikunjungi pelancong selain Tokyo, Kyoto, dan Osaka. Nah, berikut beberapa tempat wisata di Nagoya yang wajib untuk Anda kunjungi:

  1. Istana Nagoya

Istana yang dibangun pada tahun 1612 lalu itu merupakan salah satu dari istana terbesar dari sekian banyak istana di Jepang. Namun sejak pertama kali dibangun, tempat wisata di Nagoya tersebut sudah sudah mengalami renovasi dan rekonstruksi beberapa kali. Kendati demikian, jangan khawatir karena adanya rekonstruksi  tersebut tidak mengurangi nilai sejarah dan autentik dari istana megah tersebut.

Istana Nagoya Jepang
Image from commons.wikimedia.org

Kawasan Istana Nagoya tersebut terdiri dari beberapa bangunan, dan salah satu bangunannya yang difungsikan sebagai Museum terdiri dari 6 lantai. Pada setiap lantai di bangunan tersebut, Anda akan menyaksikan beragam barang-barang bersejarah Jepang yang terkumpul dari zaman Edo, seperti lukisan kuno, interior bangunan kuno, perlengkapan perang, dan lain-lain.

Pada lantai satu Istana Nagoya yang dijadikan sebagai tempat wisata di Nagoya itu terdapat teater 3D yang akan menjelaskan kepada pengunjungnya gambaran dari rentetan peristiwa yang terjadi pada masa Edo. Sedangkan pada lantai paling atas, Anda bisa menikmati pemandangan Kota Nagoya dari dek Observasi Istana Nagoya.

Tidak hanya museum dan teater, istana luas itu juga menyediakan sebuah taman yang diberi nama Taman Ninomaru. Di dalam taman itu, terdapat lebih dari 2.000 pohon sakura yang akan memanjakan mata Anda dengan pemandangan cantik dari bunga-bunga sakura yang bermekaran saat musim semi tiba.

Untuk memasuki kawasan tempat wisata di Nagoya tersebut, Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar 500 yen atau senilai Rp. 61.000 per orang untuk jam buka mulai pukul 09.00-17.00 waktu setempat.

  1. Legoland Japan

Tak hanya negara tetangga Indonesia, Singapore, yang memiliki Legoland, tapi Anda juga bisa mengunjungi Legoland Japan sebagai salah satu tempat wisata di Nagoya yang modern dan menarik.

Baca Artikel :   Jangan Lupa Kunjungi Tempat Wisata di Gifu Saat Berlibur di Jepang dan Perhatikan Hal Berikut !
Legoland Japan Nagoya
Image from blooloop.com

Legoland  Japan merupakan sebuah taman bermain yang memiliki konsep outdoor. Legoland di Nagoya tersebut sebenarnya adalah cabang dari Legoland Japan setelah cabang lain di Osaka, Kyoto, serta Tokyo.

Legoland Japan di Nagoya yang resmi dibuka pada 1 April 2017 itu mengusung 7 tema taman, yakni Pirates Shore, Miniland Japan, Factory, Bricktopia, Knight’s Kingdom, Adventure, dan Lego City. Dimana pada masing-masing tema akan memberikan pengalaman yang berbeda kepada setiap pengunjungnya.

Tempat wisata di Nagoya itu ternyata tidak hanya unik dengan konsep tamannya saja, melainkan juga pada wisata kulinernya. Pada Legoland Japan itu, Anda akan disuguhkan dengan berbagai makanan yang  bertemakan lego dan makanan unik, seperti Walk the Plank Snacks di Pirate Shores, Abiminal Slush di Bricktopia, Oasis Snack di Adventure, dan masih banyak lagi.

  1. Nagoya Science Museum and Planetarium

Selain taman hiburan dan tempat bersejarah, tempat wisata di Nagoya juga menyediakan wisata edukasi yang cocok untuk pelajar dan umum. Nagoya Science Museum and Planetarium yang dibangun pada tahun 2011 lau itu merupakan sebuah bangunan yang sangat ikonik di Nagoya.

Nagoya Science Museum and Planetarium
Image from shoryudo.go-centraljapan.jp

Dengan bentuknya yang unik, Nagoya Science Museum and Planetarium terbagi menjadi 2 gedung dan pada bagian tengahnya disatukan oleh sebuah bola raksasa. bentuk fasad dan strukturnya yang unik itu akan membuat wisatawan “jatuh hati” bahkan sebelum memasukinya.

Pada Museum Sains Nagoya itu, Anda akan menemukan banyak fakta menarik seputar dunia sains dan menyaksikan berbagai pameran ilmiah, serta beragam eksperimen dan proyeksi terkait fenomena alam.

Sedangkan pada planetariumnya yang berada di bola raksasa tersebut, terdapat setidaknya 450 kursi yang disusun dengan formasi semi melingkar. Dalam planetarium pada tempat wisata di Nagoya itu, lampu akan dimatikan saat pertunjukan dimulai dan kursi-kursinya akan berputar mundur.

Baca Artikel :   Jangan Lupa Kunjungi Fushimi Inari Taisha di Kyoto, Kuil Sekaligus Tempat Wisata Jepang yang Menarik

Pada posisi kepala menengadah ke atas, Anda akan menyaksikan langit-langit atap yang disulap dengan proyektor sehingga tampak seperti langit malam lengkap dengan bintang-bintang yang berkerlip indah.

Meskipun narasi selama pertunjukan menggunakan bahasa Jepang, namun hal tersebut tidak akan mengurangi keindahan planetarium yang sedang Anda saksikan. Untuk jam buka Nagoya Science Museum and Planetarium tersebut mulai pukul 09.30-17.00 dengan biaya masuk museum 400 Yen untuk dewasa, 100 Yen untuk lansia, dan 200 Yen untuk pelajar.

Sedangkan untuk tiket museum dan planetarium sebesar 800 Yen untuk dewasa, 200 Yn untuk lansia, dan 500 yen untuk pelajar.

  1. Nagoya Sky TV Tower

Menara Sky TV itu selain sebagai tempat wisata di Nagoya juga sebagai landmark khas Nagoya. Nagoya Sky TV Tower yang memiliki ketinggian mencapai 180 meter dengan dek observasi dengan ketinggian 100 meter dari tanah itu sudah didirikan sejak tahun 1954 lalu.

Nagoya Sky TV Tower
Image from tokyonarita.jp

Nagoya Sky TV Tower merupakan simbol dari pusat kota Nagoya dan dari menara tersebut 5 stasiun TV di Jepang dapat dipancarkan. Pada menara yang terletak di sebelah barat Sunshine Sakae itu, Anda bisa menikmati restoran, coffe shop, dan mini galeri sembari menikmati panorama malam kota Nagoya.

Untuk jam buka dimulai dari pukul 10.00-22.00 waktu setempat dengan tiket masuk sebesar 700 yen untuk dewasa, 600 yen untuk lansia, dan 300 yen untuk pelajar.

  1. Noritake Garden

Tepat di tengah Kota, tempat wisata di Nagoya ini kerap menjadi pilihan para wisatawan yang ingin menikmati kota dengan santai. Pada taman asri yang dikelilingi oleh bangunan-bangunan tua dari batu bata terdapat sebuah museum di dalamnya. Tak hanya itu, taman tersebut juga bebas dibuka untuk umum, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli tiket masuknya.

Noritake Garden Nagoya Jepang
Image from visionsoftravel.org
  1. Oasis 21

Dengan bentuknya yang nyentrik dan unik, Oasis 21 ini menjadi salah satu tempat wisata di Nagoya yang dibanggakan dari pusat Kota Nagoya. Tempat yang letaknya tidak jauh dari Nagoya Sky TV Tower tersebut merupakan taman dengan tanaman multi level yang mengusung konsep ramah lingkungan.

Baca Artikel :   Lakukanlah 6 Hal Ini Saat Mengunjungi Wisata Jepang di Gion Kyoto Jepang, Dijamin Liburan Tak Membosankan
Oasis 21 Nagoya Jepang
Image from kanpai-japan.com

Pada tahun 2002 taman tersebut dibuka untuk umum, sehingga kini untuk mengunjunginya Anda tidak akan dikenakan biaya masuk. Adapun jam buka untuk bangunan berbentuk oval dengan ketinggian 14 meter yakni mulai pukul 10.00-22.00.

Oasis 21 sangat khas dengan atapnya yang bermaterial kaca raksasa dengan aliran air di dalamnya dan pemandangan cantik Kota Nagoya pada malam hari.

Nagoya, kota yang di dalamnya lengkap dengan nilai sejarah dan modern itu tak hanya memiliki kuil dan Oasis 21, melainkan juga beberapa tempat wisata di Nagoya lainnya seperti Higashiyama Zoo and Botanical Gardens, Nabana no Sato, Midland Square, Midland Square, Tokugawa Art Museum dan masih banyak lagi tempat indah yang bisa Anda kunjungi.

Untuk Tour Nagoya bisa Konsultasi dengan Team TourJepang.co.id 

FOLLOW Instagram kami di @tourjepang untuk Testimoni Customer, Promo Tiket dan Promo Paket, dan Aktifitas di Jepang.

Jika anda mempunyai Tiket dan ingin melakukan perjalanan di Nagoya klik 

Private Tour ke Jepang

 

Related Post

Leave a Reply

%d bloggers like this: