Bingung Cari Tempat Liburan di Jepang? Asakusa Bisa Dijadikan Pilihan

sensoji temple di asakusa jepang

Bingung Cari Tempat Liburan di Jepang? Asakusa Bisa Dijadikan Pilihan

sensoji temple di asakusa jepang

Jalan-jalan ke luar negeri apalagi ke Jepang merupakan sebuah momen berharga, terlebih jika ditemani dengan orang tercinta. Untuk Anda yang ingin melepas penat dan refreshing ke Jepang, ada nih satu tempat yang layak banget untuk dikunjungi yaitu Asakusa.

Apa Sih Asakusa Itu? Apa yang Membuatnya Istimewa?

Asakusa adalah suatu daerah wisata yang sangat terkenal di Tokyo, Jepang. Saking terkenalnya, daerah wisata ini tidak pernah sepi pengunjung baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Menariknya lagi, di daerah ini juga masih banyak berdiri kuil kuno khas Jepang seperti Kuil Sensoji.

Tidak hanya itu saja, di sini Anda juga bisa menikmati berbagai jenis hasil kerajinan, makanan, pemandangan jalanan hingga shopping lho. Nah, untuk Anda yang ingin menikmati makanan khas Jepang lengkap, maka Asakusa adalah lokasi yang paling tepat.

Pasalnya, di sini Anda bisa mencicipi berbagai jenis kuliner seperti sushi hingga camilan tradisional khas jepang seperti Wagashi. Hal yang lebih menariknya lagi adalah ketika Anda menginjakkan kaki di Asakusa, maka Anda akan merasakan betapa kentalnya suasana Jepang. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki oleh daerah ini.

Lantas, Apa Sajakah Tempat Wisata di Asakusa yang Harus Dikunjungi?

Bicara soal tempat wisata yang bisa dikunjungi di Asakusa, dijamin Anda tidak akan kecewa. Pasalnya, tempat ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik dan sangat sayang untuk dilewatkan. Anda bisa belajar, mengabadikan momen, menikmati suasana, dan masih banyak kegiatan lainnya. Penasaran tempat apa saja yang bisa dikunjungi di Asakusa? Simak selengkapnya di bawah ini.

  1. Kuil Sensoji

Seperti yang sudah disinggung di atas bahwa di Asakusa ada salah satu kuil tua yang sangat bersejarah yang bernama Kuil Sensoji. Kuil ini memiliki pesona unik yakni di bagian gerbangnya yang bernama Kaminarimon serta bagian Aula utamanya memiliki warna merah yang menyala.

Baca Artikel :   Pastikan Liburan Anda Berkesan dengan Berkunjung ke 9 Tempat Wisata di Kyoto Berikut Ini!

Karena warnanya yang merah inilah yang membuat banyak pengunjung takjub dan tertarik untuk mengunjungi kuil ini. Apalagi dengan suasana yang masih sangat khas dan kenyal membuat tempat ini semakin sangat mengagumkan.

Menariknya lagi, di bagian gerbang kuil juga terdapat sebuah lentera raksasa yang dikenal sebagai Simbol Asakusa. Lentera ini juga berwarna merah dengan tulisan khas jepang yang membuatnya terlihat sangat indah. Nah, jika Anda mengunjungi Kuil ini jangan lupa untuk abadikan momen di sekitar lentera ya.

  1. Taman Bermain Hanayashiki Asakusa

Tahukah Anda jika Hanyashiki Asakusa merupakan taman bermain tertua yang ada di Asakusa. Taman ini mulai dibuka pada tahun 1853 dan masih tetap beroperasi hingga saat ini. Di taman ini, Anda bisa menikmati berbagai atraksi zaman dulu seperti roller coaster tertua yang ada di Jepang.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menikmati atraksi yang paling terkenal di sini yang bernama Bee Tower yang juga dijadikan sebagai landmark Hanayashiki. Dari sini Anda bisa menikmati indahnya pemandangan yang sangat mempesona. Selain itu, Anda juga bisa menikmati sisi lain dari kota Asakusa dari taman ini.

  1. Jembatan Asumabashi

Jika Anda jalan-jalan ke Asakusa, maka Anda wajib mengunjungi Jembatan Asumabashi. Ini adalah sebuah jembatan yang dibangun di atas sungai Sumida yang letaknya berada di depan Stasiun Asakusa Ginza Line.

Jembatan ini memiliki warna merah dan sangat serasi dengan Kuil Sensoji yang membuat banyak wisatawan tertarik saat melihatnya. Biasanya jembatan ini digunakan sebagai lokasi populer untuk foto Tokyo Skytree. Nah, untuk Anda yang ingin mengabadikan foto Tokyo Skytree, maka jembatan ini tidak boleh Anda lewatkan.

  1. Pusat Budaya dan Pariwisata Asakusa

Untuk Anda yang kebingungan harus kemana saat ke Asakusa, ada baiknya jika Anda mengunjungi tempat yang satu ini. Pasalnya tempat ini menyediakan berbagai fasilitas panduan lengkap berwisata di Asakusa.

Baca Artikel :   Video Perjalanan " Romantic Autumn " Tour Jepang di Tokyo , Kawaguchiko Lake, Edo Wonderland Nikko

Di sini para wisatawan dapat berbagi bahasa, WIFI hingga pamflet lho. Yang lebih menariknya lagi, Anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan Tokyo Skytree dari Lantai 8 yang dijamin sangat indah dan memuaskan.

  1. Taman Sumida

Asakusa juga memiliki sebuah taman cantik yang letaknya berada di sepanjang sungai Sumida, tidak heran jika taman ini disebut dengan Taman Sumida. Taman ini sangat indah dan juga memiliki panjang 1,2 Km lho.

Jika Anda berkunjung di musim semi, maka Taman Sumida menjadi lokasi yang paling tepat untuk menikmati indahnya bunga sakura di Jepang. Selain itu, Anda juga bisa berjalan-jalan menyusuri taman sambil menikmati indahnya Tokyo Skytree.

  1. Asakusa Moatsuri Museum

Jika Anda sudah sampai di Asakusa, maka Anda wajib untuk mengunjungi Museumnya. Museum ini berbeda dengan museum-museum lain yang ada di Jepang, pasalnya di sini Museum berisi festival-festival apa saja yang pernah diadakan di Jepang. Anda bisa melihat berbagai koleksi barang-barang yang digunakan ada setiap acara festival yang pernah ada. Sangat menarik bukan?

  1. Nakamise-Dori

Di Kuil Sensoji, Anda juga bisa berbelanja di Nakamise Dori. Lokasi tempat belanja ini berada di gerbang Kaminarimon hingga Aula Utama kuil. Tempat belanja ini sendiri sudah ada sejak 130 tahun yang lalu. Pantas saja jika disebut dengan pusat belanja tertua yang ada di jepang dengan 90 toko yang berderet di sepanjang jalan.

Di sini Anda bisa berbelanja apa saja mulai dari pakaian hingga kuliner khas Jepang. Bahkan ada juga toko oleh-oleh Khas jepang yang wajib Anda Kunjungi sebagai tanda bukti bahwa Anda pernah ke Asakusa.

  1. Kappabashi

Asakusa juga memiliki surga belanja replika makanan serta peralatan dapur yang disebut dengan Kappabashi. Di tempat ini Anda bisa menemukan berbagai peralatan dapur dengan kualitas yang terbaik. Bahkan saking bagusnya kualitas yang ditawarkan banyak koki dari pelosok Jepang yang rela berdatangan untuk memiliki peralatan daur ini.

Baca Artikel :   Nikmati Keindahan Kota Asahikawa Dengan Kunjungi 8 Tempat Wisata Di Kota Asahikawa Ini

Selain itu, di tempat ini juga menyediakan berbagai replika makanan yang biasa dipajang di depan restoran. Melihatnya saja sudah jadi pingin, namun pastikan Anda tidak memakannya karena ini hanyalah sebuah redelika.

  1. Narugoto Nippon

Di Asakusa Anda juga bisa menemukan berbagai fasilitas belanja dan berbagai aneka produk serta kuliner dari seluruh penjuru Jepang di Narugoto Nippon. Di tempat ini terdapat 50 toko yang berasal dari berbagai penjuru wilayah jepang. Toko tersebut juga menjual berbagai olahan khas daerahnya masing-masing.

Bahkan di Lantai 4, Anda akan menemukan sebuah restoran yang bahan dasarnya memang dibawa dari daerahnya masing-masing. Hal inilah yang membuat Anda bisa menikmati makanan khas jepang tanpa harus mengunjungi daerah asalnya.

  1. Ekimise

Jepang adalah sebuah negara yang maju, maka tidak heran jika di Asakusa Anda bisa menemukan sebuah Mall yang strategis. Mall ini bernama Ekimise yang letaknya berada di depan stasiun Asakusa.

Mall ini juga terhubung langsung dengan Stasiun Asakusa lho. Pada lantai 7, Anda bisa menemukan berbagai macam toko kerajinan khas jepang yang dijamin cantik dan bisa dibawa pulang.

Bagaimana? Sangat menarik bukan berlibur ke Asakusa? So, segera rencanakan perjalanan liburan Anda. Jangan lupa untuk kunjungi Asakusa karena daerah ini memiliki banyak sekali potensi wisata yang layak untuk dikunjungi.

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: