counter hit make

Mengenal Lebih Jauh Ghibli Museum Tokyo Jepang

Ghibli Museum adalah museum animasi dan seni Studio Ghibli Miyazaki Hayao, salah satu studio animasi paling terkenal di Jepang. Mereka telah menghasilkan banyak film panjang dengan distribusi di seluruh dunia seperti My Neighbor Totoro, Princess Mononoke, Spirited Away dan Ponyo on the Cliff by the Sea.

ghibli 1

Terletak di Mitaka, tepat di luar pusat kota Tokyo, museum ini wajib dikunjungi oleh para penggemar film. Museum itu sendiri dirancang secara aneh dalam gaya yang berbeda dari film-film studio, dan banyak karakter terkenal mereka ada di sana, termasuk robot seukuran “Castle in the Sky” di taman atap.

ghibli museum

Lantai pertama museum memamerkan sejarah dan teknik animasi dan memiliki teater kecil yang menampilkan film pendek oleh Studio Ghibli yang eksklusif untuk museum. Lantai dua memiliki pameran sementara khusus. Museum ini juga memiliki kafe, area bermain anak-anak, taman di puncak gedung, dan toko suvenir.

museum.jpg

PAMERAN MUSEUM GHIBLI

Aula pameran utama menunjukkan kecanggihan animasi, dengan alat mekanik yang terlalu besar dan rumit. Lalu ada ruang pameran yang lebih kecil di seluruh gedung – beberapa permanen, dan yang lainnya berubah dari tahun ke tahun.

arah

Dinding dari “studio” ini tercakup dalam seni rupa, dan Studio Ghibli agak unik di antara studio animasi di mana mereka menempatkan penekanan penting pada latar belakang, menghabiskan banyak waktu untuk mengembangkan suasana hati dan detail dari dunia karakter yang hidup, seperti mereka menghabiskan pengembangan elemen aksi di latar depan. Ada beberapa lembar memo menarik yang dipajang, yang menunjukkan bagaimana para seniman terinspirasi oleh alam, prestasi teknik, dan seni abstrak untuk membuat film-film memikat ini.

gibli

Area pameran lain menampilkan rekreasi interaktif dan seukuran aslinya dari pengaturan film populer, seperti interior kapal terbang “Laputa” yang menakjubkan di mana Anda dapat menjelajahi dapur, membuka laci dan lemari untuk menemukannya penuh dengan peralatan dapur dan bahan memasak.

Di dekat bagian atas museum, pengunjung memiliki kesempatan untuk bermain dengan salah satu karakter yang paling dikagumi dalam film Studio Ghibli: kucing raksasa yang mewah dari “My Neighbor Totoro!” Harap dicatat bahwa hanya anak-anak berusia 12 tahun ke bawah yang dapat memanjat ke dalam.

ghibli-museum-robot-800x534

Selain berbagai ruang pameran, kembali di lantai dasar adalah teater miniatur yang menyenangkan, yang menampilkan animasi pendek dari studio, yang dibuat khusus untuk Museum Ghibli dan hanya dapat dilihat di sini. Film pendek diputar beberapa kali setiap jam.

Anda mungkin akan terkejut bahwa hampir di mana pun Anda berada di museum, Anda akan menemukan staf berbahasa Inggris yang sangat berpengalaman dalam segala hal Studio Ghibli, jadi pertanyaan apa pun yang Anda miliki dapat dengan mudah dijawab. Saya menghabiskan 20 menit yang sangat menyenangkan mempelajari bagaimana nada sebuah film diatur, dan berapa banyak animator yang diperlukan untuk menghasilkan film seperti “Spirited Away,” salah satu favorit saya.

tiket

Meskipun sebagian besar tiket adalah untuk entri dengan waktu tertentu (biasanya 10:00 pagi, 12:00 siang, 2:00 siang, atau 4:00 sore), begitu Anda berada di dalam, Anda dapat tinggal selama yang Anda inginkan (sampai penutupan) .

Akses sangat terbatas – hanya 200 tiket masuk per hari untuk pengunjung luar negeri. Tiket harus dibeli di muka; tidak ada kantor tiket di museum. Tiket mulai dijual di web terlebih dahulu dan terjual dengan cepat, dalam beberapa hari. Tiket juga dapat dibeli di Jepang di toko-toko Lawson. http://www.ghibli-museum.jp/en/ticket-information/.

Hubungi Kami di Whatsapp
%d bloggers like this: