Shirakawago dan Gokayama Menawarkan Sensasi Jepang Tempo Dulu

Merasakan sensasi baru berlibur ke Jepang dengan mengunjungi beberapa lokasi yang tidak maistream adalah hal yang menyenangkan. Untuk liburan kali ini bagaimana jika Anda mengenal lebih dalam tentang Shirakawago dan Gokayama?

by www.japanican.com

Daerah Shirakawa-go dan Gokayama terletak di di Lembah Sungai Shogawa di pegunungan terpencil yang membentang dari Gifu ke Prefektur Toyama. Lokasi ini merupakan situs warisan dunia UNESCO pada tahun 1995, mereka terkenal dengan rumah pertanian tradisional gassho-zukuri mereka, beberapa di antaranya berusia lebih dari 250 tahun.

by fastjapan.com

Gassho-zukuri berarti “dibangun seperti tangan dalam doa”, ketika atap rumah pertanian curam menyerupai tangan para biksu Buddha yang ditekan bersama dalam doa. Gaya arsitektur berkembang selama beberapa generasi dan dirancang untuk menahan sejumlah besar salju tebal yang jatuh di wilayah tersebut selama musim dingin. Atapnya, dibuat tanpa paku, menyediakan ruang loteng besar yang digunakan untuk menanam ulat sutera.

by blog.dwidayatour.co.id

Beberapa hal yang bisa dikunjungi saat berkunjung ke di Shirakawa-go adalah :

  1. Berkunjung ke Desa Ogimachi

Desa paling populer yang memiliki rumah paling Gassho-zukuri di Shirawakago.

by id.wikipedia.org
  • Berkunjung ke Rumah Wada

Rumah Gassho-zukuri yang terawat baik, menawarkan pengunjung kesempatan untuk melihat ke dalam rumah tradisional. Rumah ini dibangun pada Zaman Edo (1603–1868) dan telah ditetapkan sebagai Properti Budaya Penting.

by japanhoppers.com
  • Jalan utama Shirakawa Kaido Street

Anda bisa berjalan melewati desa dan banyak toko suvenir serta kios yang menawarkan makanan ringan portabel seperti Hidagyu Beef berdiri di sepanjang jalan. Fasilitas mata air panas Shirakawago no Yu terletak di ujung jalan. Anda bisa menginap di hotel dengan pemandian air panas di Shirakawago.

Mengenal Gokayama

Gokayama berjarak sekitar 10 km di utara Shirakawago. “Gokayama” berarti lima lembah dalam bahasa Jepang, sehingga desa-desa di Gokayama dikelilingi oleh pegunungan. Daerah itu terkenal dengan penghasil bahan mesiu. Desa-desa di Gokayama memiliki lingkungan yang lebih tak tersentuh dan tidak bertani dibandingkan dengan di Shirakawago. Pemandangan yang dipadukan dengan sawah hijau dan rumah-rumah tua yang terhormat cukup indah bagi Anda untuk kehilangan kata-kata.

Baca Artikel :   Bikin Ngiler! 7 Wisata Kuliner Di Sapporo Jepang Ini Akan Memanjakan Lidah Anda

Ada dua desa Gassho-zukuri di Gokayama. Satu Desa Ainokura memiliki 23 rumah Gassho-zukuri di mana 60 orang masih hidup normal. Beberapa rumah menyediakan makanan ringan dan minuman sebagai kafe dan pengalaman pembuatan kertas Jepang. Anda dapat mencapai tempat foto terbaik dengan 5 menit berjalan kaki.

Tujuan lain Desa Suganuma memiliki 9 rumah Gassho-zukuri dan Kuil Shinmeisha. Desa ini adalah komunitas yang relatif kecil, tetapi Anda akan mendapatkan sambutan yang hangat dan ramah di restoran dan toko di sana. Museum Ensho-no-Yakata memperkenalkan proses produksi bahan bubuk mesiu.

Untuk pecinta kuliner, perhatikan bahwa Gokayama terkenal dengan mie dan tahu soba Jepang (bean curd). Anda dapat menikmati kedua makanan di Jippensha tepat di depan Rumah Murakami.

Dua lokasi wisata yang menawarkan rasa Jepang tempo dulu, begitu menarik untuk dikunjungi dan menghadirkan liburan yang tidak akan terlupa.

Related Post

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: