Mengenal Hokkaido dari Wisata Kulinernya

Berkunjung ke Jepang tidak melulu harus tentang Tokyo! Kali ini Anda bisa mengenal Hokkaido lebih dalam, tidak hanya itu mencoba berbagai rekomendasi makan dan minuman di Hokkaido akan membuat Anda lebih mengenali Hokkaido.

Hokkaido adalah pulau paling utara di Jepang. Luasnya 84.450 meter persegi, dan menyumbang 22% dari luas negara, yang jauh lebih besar dari yang Anda bayangkan. Ini adalah prefektur dengan wilayah terbesar di seluruh Jepang oleh tembakan panjang. Di tempat kedua Anda memiliki Prefektur Iwate, berukuran sekitar 15.000 meter persegi, yang mencakup 4% menjadikan Hokkaido lebih dari lima kali ukurannya. Luasnya sekitar 37 kali Tokyo dan sekitar 44 kali dari prefektur Osaka. Gerbang Hokkaido – Sapporo – terletak di sisi barat bernama Moto, sekitar 50 km dari Bandara New Chitose. Jika kalian mengunjungi Hokkaido kalian bisa mencicipi :

1.RAMEN

Apakah Anda seorang pencinta mie? Mari kita mulai dengan Ramen! Ini adalah hidangan yang diimpor ke Jepang selama Era Meiji dari Cina. Rasa ramen gaya Cina bervariasi dari ramen gaya Jepang tradisional. Bahkan, Anda akan terkejut mengetahui bahwa Hokkaido menawarkan beragam hidangan ramen seperti Asahikawa Ramen, Sapporo Ramen, dan Hakodate Ramen.

by fastjapan.com

Apa itu ramen? Ini adalah hidangan sup mie Jepang yang disajikan dalam kaldu berbasis miso, kecap asin, atau kaldu berbasis garam. Biasanya irisan daging babi & ayam, telur rebus, makanan laut, berbagai sayuran segar digunakan sebagai topping. Sepertinya ramen bukan hidangan yang ideal untuk vegetarian! Itu tidak benar sama sekali, ini – dan Anda akan dengan mudah menemukan ramen ramah sayuran di Hokkaido.

by fastjapan.com

Menemukan restoran ramen di Hokkaido bukanlah tugas yang sulit, silakan menuju ke Sapporo Ramen Yokocho di Susukino, atau Desa Ramen Asahikawa di kota Asahikawa. Di sana Anda akan menemukan variasi unik ramen dengan kaldu, mie, dan topping yang berbeda. Semoga berhasil!

2. Jingusukan

Pendiri Kekaisaran Mongol, Jenghis Khan tidak menyerang wilayah Hokkaido, bukan? Tetapi ada spesialisasi lokal yang populer dinamai penguasa besar ini yang secara lokal diucapkan sebagai Jingisukan.

by www.es.jal.co.jp

Harap dicatat bahwa ini adalah hidangan daging kambing panggang. Wajan khusus berbentuk helm yang terbuat dari besi cor digunakan untuk memanggang daging kambing termasuk bahan-bahan lain seperti kol, labu, dan tauge.

Jingisukan adalah salah satu hidangan lokal Hokkaido yang bisa dimakan sepanjang tahun. Itulah Museum Bir Sapporo, pesan Jingisukan Anda dan nikmatilah dengan Bir Sapporo yang luar biasa.

3) Ishikari Nabe

Hokkaido memiliki banyak makanan laut dan sayuran segar dari berbagai jenis.  Ada beberapa hidangan seperti Ishikari Nabe tidak mungkin jika penduduk setempat tidak ditawari bahan-bahan yang diperlukan dan sumber kuliner.

by thejanechannel.com

Hokkaido memiliki semuanya! Asal hidangan berasal dari sebuah kota bernama Ishikari, yang terletak di bagian barat Hokkaido. Ia memiliki sungai bernama Ishikari-gawa yang mengalir melewatinya, yang sebenarnya terkenal dengan tangkapan salmon-nya. Nama hidangannya sebenarnya berasal dari sungai.

Ishikari Nabe adalah resep memasak hot pot tradisional Jepang. Anda harus mengumpulkan daftar bahan sebelum memasaknya di rumah. Fillet salmon dikatakan sebagai bahan utama hidangan.

by www.hokkaidolikers.com

Ada banyak bahan seperti sayuran yang diproduksi secara lokal terutama kentang, daikon, jamur, dan kol, tahu, sup miso, makanan laut, gula, sake dan lain-lain digunakan bersama dengan bahan utama. Ini semua direbus dengan fillet salmon ke dalam panci donabe / nabe. Lihatlah di sini bagaimana semuanya dilakukan dengan benar.

4. Donburi

Saya tidak tahu persis berapa banyak jenis Donburi yang ada di Jepang tetapi saya yakin ada banyak varietas yang dapat ditemukan di seluruh negeri. Ngomong-ngomong, tahukah Anda apa itu donburi? Ini adalah hidangan nasi mangkuk dengan beberapa makanan lain seperti telur, landak laut, telur salmon, kepiting, ikan bakar, udang, ayam, dan sayuran disajikan di atasnya.

Topping donburi dapat bervariasi dari satu daerah ke daerah lainnya. Namun, ada hidangan donburi yang sangat istimewa yang harus Anda coba di Hokkaido; itu dikenal sebagai Uni Ikura Donburi.

Donburi jenis ini tersedia di Pasar Ikan Nijo di Sapporo. Saya selalu merekomendasikan pengunjung Sapporo untuk memulai perjalanan sehari mereka dengan makan uni ikura donburi sebagai bagian dari sarapan mereka. Bahan utama donburi jenis ini adalah telur landak laut dan salmon. Jika Anda ingin mencoba ini, silakan tambahkan beberapa makanan lain dengan dua topping utama ini. Ingatlah bahwa banyak orang di Jepang lebih suka memilikinya pada waktu makan siang

5. Sup Kari

Sup kari adalah makanan khas lokal yang terkenal di Hokkaido dan sangat populer seperti hidangan ramen. Saya sangat suka memakannya di musim dingin. Anda dapat menemukan banyak restoran yang menyajikan kari sup panas di kota Sapporo; salah satu restoran kari sup semacam ini disebut Samurai, restoran kari kari khusus. Ini memiliki reputasi yang bagus. Saya punya kari sup saya di sana, itu keren! Saya suka kari sup mereka dan suasana yang menyenangkan di dalam restoran.

Hidangan kari sup pedas dilengkapi dengan daging, sayuran, nasi, telur dan topping lainnya. Mereka yang vegetarian harus memberi tahu pelayan / pelayan bahwa Anda hanya menginginkan sayuran tanpa ayam atau babi. Anda juga dapat memilih sup, tingkat rempah, hidangan, topping, dan ukuran nasi

6. Bir hokkaido

Saya tidak minum banyak bir. Saya kadang-kadang meminumnya, misalnya jika saya berencana mengunjungi Sapporo saya harus mencobanya di Sapporo Beer Garden. Di sebelahnya adalah Museum Bir Sapporo di mana Anda dapat menemukan sejarah bir di Jepang. Selalu ingat bahwa bir yang diseduh secara lokal adalah suatu keharusan dicoba untuk pecinta kuliner.

bir by hokkaido-labo.com

Karena Hokkaido dikatakan sebagai tempat kelahiran bir di Jepang, saya sangat menyarankan Anda minum merek bir lain yang dibuat secara lokal di seluruh wilayah Hokkaido. Setiap jenis bir di Hokkaido menurut Anda sangat menggugah selera!

Leave a Reply

Hubungi Kami di Whatapps
%d bloggers like this: