10 Minuman Original Jepang Pastinya Enak dan Segar

10 Minuman Original Jepang Pastinya Enak dan Segar

Mencari minuman yang enak dan sesuai selera bisa menjadi sebuah wisata petualangan sendiri saat di Jepang. Sambil melihat-lihat rak-rak di minimarket dan mengecek setiap mesin penjual minuman otomatis, kamu akan menemukan begitu banyak merk minuman yang belum pernah kamu temui. Agar kamu tidak salah beli, cek rekomendasi 10 minuman terbaik original dari Jepang dari kami!

Ramune

Tak berjudul
copyright: Cherrie Mio Rhodes

Ramune adalah minuman berkarbonasi paling terkenal di Jepang karena bentuk botolnya yang khas. Minuman ini pasti tidak asing bagi kamu yang suka menonton anime dan manga. Ramune sendiri berasal dari kata ‘lemonade’ dan minuman ini diproduksi sejak tahun 1872, lho. Ciri khas minuman ini adalah adanya kelereng di leher botolnya. Karena itu ramune juga disebut ‘soda kelereng’ karena bunyi nyaring yang dihasilkan oleh kelereng saat bergerak di dalam botol.

Ramune parade at Ranch 99 yesterday night.
copyright: Joe Crawford

Meski sangat terkenal tapi kamu tidak akan menemukan ramune di mesin penjual otomatis. Untuk mendapatkanny kamu harus membeli minuman ini di supermarket atau di toko minuman. tapi, minuman ini akan sangat mudah kamu temukan di festival musim panas. Tidak hanya rasa lemon yang klasik, ada berbagai varian rasa yang bisa kamu coba, lho!

 

Calpis

Calpis on the balcony
copyright:Makiko Itoh

Calpis atau biasa kita kenal dengan nama ‘calpico’ adalah minuman Jepang yang terinspirasi dari minuman Airag khas Mongolia, yaitu susu kuda yang difermentasi. Calpis adalah minuman fermentasi susu pertama yang dijual di Jepang lho, tepatnya di tahun 1919. Minuman ini menjadi populer dengan cepat di Jepang. Dan karena teksturnya yang kental, minuman ini akan tetap dalam keadaan baik meski tidak dimasukkan ke lemari es.

Calpis Water
copright: diemulus

Produk Calpis yang populer di toko-toko adalah Calpis Water, versi lebih cair dari versi original dan Calpis Soda. Tentu saja, produk ini juga tersedia dalam berbagai rasa buah yang menyegarkan.

Pocari Sweat

Pocari Sweat
copyright: Thomas Au

siapa yang tidak tahu minuman elektrolit ini? Pocari Sweat adalah minuman olahraga yang memiliki rasa manis dan sedikit rasa grapefruit yang segar. Pocari Sweat pertama kali dijual di tahun 1980. Minuman ini dijual hampir di seluruh belahan dunia, lho. Mereka mengklaim dapat mengembalikan lagi elektrolit dan nutrisi yang hilang saat kita berkeringat. Di Jepang ada banyak varian Pocari Sweat yang belum kita lihat sebelumnya. Mulai dari Pocari Sweat bubuk sampai Pocari Sweat Yoghurt dengan prebiotik. Kamu bisa menemukan minuman ini di toko mana pun dan di mesin penjual minuman mana pun.

Mitsuya Cider

Asahi Mitsuya Cider
copyright: diemulus

Minuman ini sama tuanya dengan Ramune. Mitsuya Cider pertama kali dijual di tahun 1884 dan jika kamu kira minuman ini adalah minuman keras, tidak usah khawatir karena minuman ini adalah minuman berkarbonasi. Mitsuya Cider tersedia dalam varian original dan berbagai macam rasa lain, termasuk rasa spesial yang hanya ada di musim tertentu. Kamu bisa membeli minuman ini di mana saja, kok jadi mudah sekali menemukannya.

Qoo

Qoo
copyright: David Panevin

Terkenal karena maskotnya yang lucu, QOo adalah minuman berperisa buah dari Coca-Cola Company. Minuman ini terkenal di kalangan anak-anak dan remaja. Minuman ini tersedia di semua minimarket, bahkan bisa kamu pesan di restoran fast food seperti McDonald’s, lho!

Kopi Kaleng

Canned Coffee
copyright: Bruno Molina Fernandes

Apakah kamu tahu kopi kaleng pertama kali ditemukan di Jepang? Kopi Kalengan sudah dijual sejak tahun 1970. Mulai dari kopi hitam sampai latte, semua jenis kopi dan varian rasa bisa kamu beli dalam kemasan kaleng di mesin penjual otomatis di Jepang. Hebatnya lagi kamu bisa membeli kopi kaleng dingin dan juga panas!

Iced Green Tea

Iced Green Tea: Part 3
copyright: Brandon Heyer

Es teh adalah minuman paling umum yang bisa kita temukan di berbagai Negara. Tapi khususnya di Jepang, teh hijau dingin adalah minuman favorit orang-orang Jepang dan banyak perusahaan yang mengeluarkan produk teh hijau, lho. Biasa diminum tanpa ditambah gula menjadikan minuman ini sangat sehat. Saat di Jepang kamu wajib mencoba es teh hijau ini.

Melon Soda

Melon Soda
copyright: Kuei Chen Hsiang

Meskipun warna hijau terangnya kadang-kadang membuat curiga, melon soda adalah minuman favorit di Jepang ! apalagi melon soda float adalah menu andalan yang selalu ada di setiap restoran. Kamu bisa membeli minuman manis ini di minimarket dan restoran fast food.

Mugicha (Roasted Barley Tea)

Kyotofu, 9th Ave
copyright: Project Latte

Jika ditanya tentang teh di Jepang, biasanya kita akan langsung menjawab teh hijau. Tapi ternyata salah satu teh favorit orang Jepang yang paling banyak dikonsumsi adalah mugicha, atau roasted barley tea, lho. Rasanya yang sedikit pahit sangat pas untuk mendinginkan suhu tubuh di musim panas. Kamu bisa membeli versi siap minum di minimarket dan mesin penjual otomatis. The ini juga dijual dalam bentuk kantung the dan cocok untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Yakult

Yakult
copyrightL: Siebe

Minuman kesehatan dari Jepang ini sangat terkenal di berbagai Negara. Di jepang ada banyak varian yakult yang harus kamu coba sebelum pulang. Minuman ini sangat mudah kamu temui karena dijual disemua minimarket dan supermarket.

 

Itulah rekomendasi 10 minuman original dari Jepang. Mau manis atau pahit semuanya ada. Mana yang kamu pilih untuk melegakan dahagamu?

Leave a Reply

Hubungi Kami di Whatsapp
%d bloggers like this: