Rekomendasi 10 Restoran Enak dan Murah di Asakusa, Tokyo

10 Rekomendasi Restoran Enak dan Murah di Asakusa, Tokyo

Di Jepang, ada sebuah istilah untuk makanan bernama “B-grade Food”. Artinya adalah makanan enak yang bisa dimakan setiap hari dengan harga yang murah. Contohnya seperti takoyaki, okonomiyaki, dan ramen. Asakusa, selain rumah bagi makanan mewah, di tempat  ini banyak juga dijajakan makanan B-grade food yang tidak kalah lezat dan pastinya ramah di kantong.

Yoroiya

copyright: google

Ramen adalah makanan B-grade yang bisa kamu temui di mana pun di Jepang tentunya dengan harga yang murah. Ada berbagai pilihan rasa yang bisa kamu pilih; shoyu (soy sauce), shio (salt), dan miso. Asakusa disebut-sebut sebagai asal muasal shoyu ramen dan shoyu ramen adalah andalan Yoroiya. Kuah kaldu yang dibuat dari rebusan ayam dan tulang babi memberikan aroma yang sedap. Ditambah dengan sedikit perasan jeruk yuzu menambah aroma yang menggunggah selera.

copyright: google

Menu lain yang patut kamu coba adalah Zaru Ramen (750 yen) yang disajikan dengan kuah dan mie pisah. Kuah kaldu yang digunakan menggunakan kaldu seafood dan rasanya sangat segar. Selain itu juga disediakan topping arare (snack seperti pilus) dan udang kecil yang renyah dan memberikan aroma seafood yang enak.

copyright: google

Meski pintu masuknya terkesan kecil, bagian dalam restoran ini luas, lho. sangat mudah mencari restoran ini, cukup cari patung Akaboshi Juzaburo, seorang karakter kabuki yang memegang payung di atas pintu restoran.

[About Yoroiya]

Opening Hours: 11:00 AM – 8:30 PM

Closed: Open all year

Accepted Credit Cards: Credit cards are not accepted

Access: Around a 3-minute walk from the North Gate of Asakusa Station

Address: 1-36-7, Asakusa, Taito-ku, Tokyo
(Google Map)

HP: yoroiya.jp (Japanese Only)

 

Benkei Asakusa Main Branch 

copyright: google

Benkei menawarkan tonkotsu ramen yaitu jenis ramen yang kuahnya dibuat dari kaldu babi. Kaldu babi kemudian ditambahkan ke dalam saus kecap atau kuah miso, hasilnya adalah sup yang tidak terlalu berminyak. Ramen ini sangat populer di kalangan orang Jepang karena rasanya yang rich tapi tidak terlalu berat.

copyright: google

Kalau kamu suka daging babi, kami rekomendasikan kamu memilih char siu ramen (1.030 yen). Kamu bisa minta porsi double atau bahkan triple dari porsi biasanya. Daging char siu yang kamu dapat bahkan bisa sampai melebihi lebar mangkoknya, lho. selain ramen mereka juga menjual menu lain seperti nasi goreng dan dumpling. Saat weekday kamu bisa memesan menu combo ramen + nasi goreng dengan harga terjangkau.

[About Benkei Asakusa Main Branch]

Opening Hours: 11:00 AM – 4:00 AM
*Lunch is from 11:00 AM – 2:00 PM on weekdays

Closed: Open all year

Accepted Credit Cards: Credit cards are not accepted

Access: Around a 5-minute walk from Asakusa Station

Address: 2-17-9, Hanakawado, Taito-ku, Tokyo
(Google Map)

HP: www.ramenbenkei.com (Japanese Only)

 Tsukushi

copyright: google

Berlokasi dekat dengan Senso-ji Temple, berdiri Tsukushi,  restoran spesialis okonomiyaki. Okonomiyaki adalah pancake asin dengan isi potongan sayuran, daging, dan seafood. Okonomiyaki sudah menjadi makanan sehari-hari orang Jepang dan populer di luar negeri juga. Kamu bisa menambahkah topping apa pun yang kamu suka untuk membuat okonomiyaki, lho.

copyright: google

 

Selain okonomiyaki, ada juga monjayaki. Hampir sama seperti okonomiyaki, tapi monjayaki lebih bertekstur lumer dan biasanya dimakan sebagai kudapan. Sama seperti okonomiyaki, monjayaki juga bisa ditambah topping apa pun yang kamu mau.

[About Tsukushi]

Opening Hours: 11:00 AM – 12:00 AM (L.O. 11:30 PM)

Closed: Open all year

Accepted Credit Cards: Credit cards are not accepted

Access: Around a 2-minute walk from Asakusa Station

Address: 2-4-13, Asakusa, Taito-ku, Tokyo
(Google Map)

HP: monja-tsukushi.com/index_pc.htm (Japanese Only)

Monja Croquette

 

copyright: google
copyright: google

Di Asakusa ada banyak toko kecil yang menjual cemilan yang pas saat lapar dadakan melanda. Salah satunya adalah Monja Croquette. Seperti namanya, cemilan ini adalah kroket kentang dengan isianya monjayaki yang bisa kamu bawa pulang. Meski monjayaki bisa kamu temukan di mana saja, hanya di tempat ini kamu bisa menicipi kroket isi monyajaki.

copyright: google

Jika belum kenyang, ada juga menu Monkoro Burger, yaitu burger dengan isian kroket monjayaki, selada, dan keju. Nyaam~

Selain dibawa take-out, kamu juga bisa langsung menyantap kroket ini di kursi yang disediakan di depan gerainya. Kroket yang dijual semuanya fresh dari penggorengan, dimakan waktu masih panas-panasnya lebih baik.

[About Monja Croquette]

Opening Hours: 11:00 AM – 6:00 PM
*Closes when supply runs out

Closed: Wednesdays (open if it falls on a public holiday)

Accepted Credit Cards: Credit cards are not accepted

Access: Around a 5-minute walk from Asakusa Station

Address: 1-22-4, Asakusa, Taito-ku, Tokyo
(Google Map)

HP: www.monkoro.com (Japanese Only)

Asakusa Menchi Main Branch

copyright: google

Asakusa Menchi Main Branch adalah gerai snack populer yang menjual Minced Meat Cutlet seharga 200 yen.  Cutlet yang mereka jual terbuat dari campuran daging cincang, daun bawang, dan daging babi giling Koza yang terkenal punya rasa yang kuat. Snack ini cocok banget untuk para pecinta daging.

copyright: google

 

Biasanya kamu perlu mengantri untuk membeli cutlet ini. tapi karena ini gerai take-out biasanya tidak butuh waktu lama mengantri. Ukuran cutlet yang dijual tidak terlalu besar, cocok untuk kudapan sambil jalan-jalan.

[About Asakusa Menchi Main Branch]

Opening Hours: 10:00 AM – 7:00 PM

Closed: Open all year

Accepted Credit Cards: Credit cards are not accepted

Access: Around a 3-minute walk from Exit 6 of Asakusa Station

Address: 2-3-3, Asakusa, Taito-ku, Tokyo
(Google Map)

HP: asamen.com (Japanese Only)

Denkiya Hall

copyright: google

Denkiya Hall adalah sebuah kafe yang sudah berdiri selama 100 tahun, lho. Signature mereka adalah Omumaki (650 yen), mie goreng yang dibungkus telur dadas tipis yang berwarna kuning keemasan. Rasa manis dari telur bersatu padu dengan saus asam-manis. Hmmm.

copyright: google

Menu rekomendasi lainnya adalah Yude Azuki (500 yen). Sebuah minuman hangat berisi kacang merah rebus. Biasanya kacang merah direbus dengan gula untuk membuat oshiruko (sweet red bean soup) dengan mochi. Tapi kamu juga bisa minum kacang merah hangat tanpa gula untuk menikmati rasa originalnya. Kafe ini bernuansa retro dan tersedia meja permainan yang bisa kamu mainkan gratis, lho.

[About Denkiya Hall]

Opening Hours: 9:00 AM – 9:00 PM

Closed: Wednesdays

Accepted Credit Cards: Credit cards are not accepted

Access: Around a 9-minute walk from Asakusa Station

Address: Sugihira Bldg., 4-20-3, Asakusa, Taito-ku, Tokyo
(Google Map)

HP: www.denkiya-hall.jp (Japanese Only)

Bistro Fukushotei

copyright: google

Bistro Fukushotei menyajikan hidangan B-grade food klasik yang banyak kamu jumpai di banyak tempat : Kare dengan Pork Katsu (1.300 yen). Meski sederhana, menu ini sangat mengenyangkan karena potongan katsunya yang tebal dan porsi nasinya yang banyak.

copyright: google

Jika kamu tidak suka makanan pedas, tersedia Hayashi Rice with Omelette (1.200 yen). Dilengkapi dengan saus demi-glace yang sama sekali tidak pedas, nasi kare disajikan dengan cara dibungkus dengan omelet telur, lho.

Kebanyakan menu yang disajikan adalah menu makanan barat tapi karena bistro ini dulunya adalah restoran masakan china, masih ada menu masakan china yang bisa kamu pesan seperti Shumai (650 yen) dan ramen spesial (950 yen).

[About Bistro Fukushotei]

Opening Hours: (Tuesday – Saturday) Lunch 11:30 AM – 2:30 PM (L.O. 2:00 PM), Dinner 6:00 PM – 11:00 PM (L.O. 10:00 PM)
(Sunday and Public Holidays) 11:30 AM – 9:00 PM (L.O. 8:00 PM)

Closed: Mondays

Accepted Credit Cards: Credit cards are not accepted

Access: Around an 11-minute walk from Asakusa Station

Address: 1F, Fukushotei Bldg., 3-31-7, Asakusa, Taito-ku, Tokyo
(Google Map)

HP: fukusyoutei.gorp.jp/ (Japanese Only)

Tonteki Genki x Chanko Ba

copyright: google

Tonteki adalah hidangan yang berisi potongan daging babi yang dimasak seperti steak. Biasanya tonteki reguler saja sudah mengenyangkan tapi di Chanko Ba kamu bisa memesan menu combo tonteki dan hamburger steak, lho!

copyright: google

Salah satu menu spesial lainnya adalah Chanko Nabe (3.200 yen).  Makanan ini awalnya adalah makanan para pesumo, lho. Hidangan hangat dan mengenyangkan ini dibuat dengan cara merebus sayur, daging, dan ikan dalam panci bersamaan.

Di restoran ini biasanya pengunjung akan makan sambil duduk di atas lantai tatami tapi kamu jika tidak terbiasa juga disediakan kursi dan meja, kok.

[About Tonteki Genki x Chanko Ba]

Opening Hours: (Weekdays) 5:00 PM – 12:00 AM
(Weekends and Public Holidays) 11:30 AM – 12:00 AM

Closed: Irregular

Accepted Credit Cards: Visa, MasterCard, American Express, Diners Club, JCB

Access: Around a 1 minute walk from Exit A2 of Asakusa Station
Around a 4-minute walk from Exit 2 of Tawaramachi Station

Address: 2-27-10, Nishi Asakusa, Taito-ku, Tokyo
(Google Map)

HP: tonteki-genki.com (Japanese Only)

Takomaru

copyright: google

Dari namanya mungkin sudah bisa ditebak makanan apa yang dijual di tempat ini. Ya,takoyaki! Takoyaki di Takomaru dijual seharga 500 yen isi 6 butir dan 600 yen isi 8 butir. Berbeda dengan takoyaki di Indonesia, takoyaki di takomaru berisi potongan besar gurita yang sangat chewy di dalam bola adonan yang crispy di luar dan lembut di dalam.

copyright: google

Sambil menunggu kamu bisa melihat bagaimana lihainya koki Takomaru membolak balik takoyaki di pangganggan. Saking cepatnya kamu pasti akan melongo. Tidak hanya takoyaki, Takomaru juga menjajakan menu oden (fish cake, sayuran, dan bahan-bahan lain direbus dalam kaldu), French fries, sosis bakar, dan masih banyak lagi.

[About Takomaru]

Opening Hours: 10:30 AM – 8:30 PM
*Closes when supplies run out

Closed: Irregular

Accepted Credit Cards: Credit cards are not accepted

Access: Around a 4-minute walk from Asakusa Station

Address: 2-3-24, Asakusa, Taito-ku, Tokyo
(Google Map)

HP: takomaru.tokyo (Japanese Only)

Koji

copyright: google

Berada di Hoppy Street, sebuah tempat yang dipenuhi dengan bar dan izakaya, Koji adalah izakaya yang menyuguhkan berbagai hidangan B-grade untuk menemani minum sake. Menu yang populer adalah Beef Sinew Stew (450 yen). Menu ini terdiri dari stewed beef, tahu, dan konyaku. Rasanya gurih dan sangat cocok dengan sake Jepang.

copyright: google

Karena kebanyakan menu di Koji hanya dibandrol 500 yen saja, tempat ini adalah tempat yang cocok untuk mencoba berbagai macam menu sekaligus. Seperti tamagoyaki atau telur dadar gulung manis dan potato salad. Menu yang ditawarkan pun adalah menu klasik izakaya, jadi tempat ini juga cocok untuk kamu yang penasaran suasana izakaya yang sesungguhnya.

[About Koji]

Opening Hours: (Tuesday – Friday) 3:00 PM – 11:00 PM
(Saturday and Sunday) 9:00 AM – 11:00 PM

Closed: Mondays

Accepted Credit Cards: Credit cards are not accepted

Access: Around a 4-minute walk from Asakusa Station

Address: 2-3-19, Asakusa, Taito-ku, Tokyo
(Google Map)

Tabelog: https://tabelog.com/en/tokyo/A1311/A131102/13043655/

 

Restoran yang menyajikan menu B-grade food sangat banyak dan mudah ditemukan di Tokyo. Selain karena enak dan mengenyangkan, tentu harganya juga relatif lebih murah daripada makan di restoran mahal. Jadi jika kamu ingin mencicipi hidangan B-grade food, jangan lupa rekomendasi yang kami berikan, ya.

 

Hubungi Kami di Whatsapp
%d bloggers like this: