counter hit make

10 Restoran Jepang Autentik dengan Suasana yang Jepang Banget

10 Restoran Jepang Autentik dengan Suasana yang Jepang Banget

Asakusa penuh dengan atmosfer tradisional Jepang. Banyak aktivitas yang berhubungan dengan kebudayaan Jepang yang bisa kamu lakukan di Asakusa. mulai dari memakai kimono sampai belajar jadi ninja. Tidak terkecuali makanan yang dijajakan di Asakusa kebanyakan adalah makanan tradisional dan asli dari Jepang. di bawah ini adalah rekomendasi restoran di Asakusa yang menyajikan hidangan autentik Jepang.

Asakusa Imahan Kokusai Street Main Branch

Dibangun tahun 1859, Asakusa Imahan adalah restoran daging wagyu yang populer hingga saat ini. mereka menyajikan daging wagyu berkualitas dengan kadar lemak sempurna dan dimasak dengan berbagai cara. Yang paling populer adalah sukiyaki; daging wagyu tipis dimasak dengan cara merebusnya bersama dengan sayuran, saus kecap asin, mirin, gula, dan bahan-bahan lain. Pelayan restoran akan memasak sukiyaki langsung di mejamu jadi kamu juga bisa melihat bagaimana caranya memasak wagyu yang enak.

Setelah matang, daging wagyu dan bahan-bahan lain dicelupkan ke kocokan telur lalu dimakan. Dengan mecelupkan daging ke telur, rasa daging menjadi tidak terlalu kuat dan menjadi lembut di mulut. Rasa umami dari daging wagyu akan langsung memenuhi seisi mulutmu.

Di jam makan siang, mereka menyediakan menu seperti gyu-don (nasi dengan lauk daging sapi) dan steak-don (nasi dengan lauk steak). Meski gyu-don di restoran ini lumayan mahal tapi sepadan dengan rasa dan kelezatan yang akan kamu rasakan.

[About Asakusa Imahan Kokusai Street Main Branch]

Opening Hours: 11:30 AM – 9:30 PM (Last order 8:30 PM)

Closed: Open all year

Accepted Credit Cards: Visa, MasterCard, American Express, Diners Club, JCB, UC

Access: Right by Exit A2 of Asakusa Station
Around a 5-minute walk from Tawaramachi Station

Address: 3-1-12, Nishi-Asakusa, Taito-ku, Tokyo Google Map)

HP: www.asakusaimahan.co.jp/english

HP: www.asakusaimahan.co.jp/kokusai (Japanese)

 

 Unatetsu Asakusa Eki-mae Main Branch 

Di Unatetsu kamu bisa menikmati hidangan belut yang lezat. Di Jepang , belut termasuk bahan masakan yang mahal dan mewah sejak jaman dulu, lho. hitsumabushi adalah hidangan belut yang berasal dari Nagoya. Restoran ini adalah restoran pertama yang menyajikan hitsumabushi dengan gaya Tokyo. Hitsumabushi sendiri dibuat dengan cara memanggang belut yang diberi saus kaya rasa kemudian dihidangkan di atas nasi hangat.

Ada tiga cara menikmati hitsumabushi; pertama, bisa dimakan langsung tanpa tambahan apa pun, kedua, dicampur dengan topping seperti wasabi dan daun bawang, ketiga, ditambahkan kuah atau dengan teh.

Hitsumabushi biasanya memiliki rasa manis-pedas dari saus yang digunakan. Kalau kamu ingin mencicipi rasa daging belut tanpa bumbu bisa memesan shiro-hitsumabushi atau shira-yaki, lho.

[About Unatetsu Asakusa Eki-mae Main Branch]

Opening Hours: 11:15 AM – 9:30 PM

Closed: Open daily unless otherwise specified

Accepted Credit Cards: Visa, MasterCard, American Express, Diners Club, JCB, UC

Access: Around 1-minute walk from Exit 5 of Asakusa Station

Address: 1-2-11, Hanakawado, Taito-ku, Tokyo  (Google Map)

Gurunavi: gurunavi.com/en/g335001/rst/

HP: www.hitsumabushi.com (Japanese Only)

 

Bentenyama Miyako Sushi

Tidak lengkap bicara makanan Jepang kalau belum mencoba sushi. Bentenyama Miyako Sushi adalah restoran sushi yang sudah berumur 150 tahun! Di tempat inikamu bisa mencicipi sushi autentik Jepang yang dipersiapkan langsung di hadapanmu oleh chef sushi berpengalaman. Segelas sake sambil menunggu sushi jadi bisa melengkapi atmosfer yang Jepang banget. Restoran ini cukup kecil, hanya menyediakan 17 kursi saja. Jadi kami rekomendasikan ke restoran ini dengan rombongan kecil.

 

Keuntungan restoran yang kecil seperti ini adalah kamu bisa berbincang-bincang dengan chef dan pemilik toko. Mereka akan dengan senang hati menjawab segala pertanyaanmu, apalagi mengenai sushi.

[About Bentenyama Miyako Sushi]

Opening Hours: (Weekdays) 11:30 AM – 2:30 PM (Last order 2:00 PM), 5:00 PM?9:00 PM (Last order 8:30 PM)
(Sunday, Public Holidays) 11:30 AM – 6:30 PM (Last order 6:00 PM)

Closed: Monday/the third Sunday of the month (also closed during Bon Festival and Dec. 31 – Jan. 7)

Accepted Credit Cards: Visa, MasterCard, American Express, Diners Club, JCB

Access: Around a 3-minute walk from Exit 7 of Asakusa Station

Address: 2-1-16, Asakusa, Taito-ku, Tokyo  (Google Map)

HP: www.bentenyama-miyakosushi.com/en/

HP: www.bentenyama-miyakosushi.com/ja/ (Japanese)

 

 Asakusa Sushi Ken

Kabar baik untuk pelancong muslim, Asakusa Sushi Ken adalah restoran sushi halal di Asakusa. Di restoran ini, kamu bisa menikmati sushi yang enak dengan harga terjangkau mulai dari 100 yen!

Di jam makan siang, tersedia menu bento takeout, Shokado Bento, terdiri dari sushi, tempura, sashimi, dan ikan bakar. Semuanya dijamin halal. Selain halal, bahan makanan yang digunakan pun berkualitas tinggi.

Restoran ini pun mudah diakses dari stasiun Asakusa dan restoran ini sangat luas dengan 59 kursi tersedia. Untuk yang bukan muslim, kamu juga bisa memesan sake, bir, dan wine .

[About Asakusa Sushi Ken]

Opening Hours: (Monday – Saturday) 11:30 AM – 11:30 PM (Last order 11:00 PM)
(Sunday, Public Holidays) 11:30 AM – 10:00 PM (Last order 9:30 PM)

Closed: December 31

Accepted Credit Cards: Visa, MasterCard, American Express, Diners Club, JCB, UC

Access: Within a 1-minute walk from Exit 1 of Asakusa Station

Address: 1F, Matsu Royal Bldg., 2-11-4 Asakusa, Taito-ku, Tokyo  (Google Map)

Gurunavi: https://www.facebook.com/Asakusa.SushiKen/

HP: www.asakusa-sushiken.com/ (Japanese Only)

 

Asakusa Miuraya 

Ikan fugu atau ikan kembung adalah bahan makanan mewah di Jepang. Cukup sulit mengolah ikan ini karena kandungan racun di dalamnya. Tapi di tangan chef handal Asakusa Miuraya, ikan unik ini bisa menjadi hidangan sashimi; Daging ikan fugu dipotong tipis-tipis sampai terlihat transparan lalu ditata di atas piring seperti sekuntum bunga. Ikan fugu yang digunakan berasal dari Tsukiji Market dan bisa kamu beli dengan harga terjangkau.

Selain sashimi, ikan fugu juga bisa dimasak menjadi nabe (hot pot). Harga fugu nabe bervariasi tergantung dari jenis fugu yang digunakan, termurah dimulai dari 2.000 yen.

[About Asakusa Miuraya]

Opening Hours: 12:00 PM – 9:30 PM (Last entry between an hour and an hour and a half prior to closing time)

Closed: (Apr. – Jul.) Wednesday, Thusday
(Aug. and Sep.) Wednesday
Dec. 31 – Jan. 2

Accepted Credit Cards: Credit cards not accepted

Access: Around a 3-minute walk from Asakusa Station

Address: 2-19-9, Asakusa, Taito-ku, Tokyo (Google Map)

HP: www.fugu-miuraya.jp (Japanese Only)

Tansoan 

Tansouan adalah restoran mie soba yang mendapat penghargaan Bib Gourmand, artinya restoran ini menyajikan hidangan enak dan berkalitas dengan harga terjangkau. Soba di restoran ini relatif terjangkau dan dibuat handmade fresh setiap hari. tergantung musim dan cuaca, kamu bisa merasakan perbedaan rasa dan tektsur mie soba yang disajikan.

Soba disajikan dengan banyak side-dish lainnya seperti grilled-miso, acar sayuran, dan sake atau shochu. Kamu bisa makan di ruangan private jika melakukan pemesanan dulu. Kelebihan restoran ini, staff restoran juga bisa berbahasa Inggris, jadi tidak perlu khawatir kesulitan memesan.

[About Tansoan]

Opening Hours: (Weekdays) 12:00 AM – 2:00 PM (Last order 1:30 PM)
5:00 PM – 10:30 PM (Last order 9:30 PM)
(Saturday) 5:00 PM – 10:30 PM (Last order 9:30 PM)

Closed: Sunday, Public Holiday, beginning and end of the year, and the weekend of Sanja Festival

Accepted Credit Cards: Visa, MasterCard, American Express, Diners Club, JCB

Access: Around a 5-minute walk from Exit 1 of Asakusa Station

Address: 3-35-3 Asakusa, Taito-ku, Tokyo (Google Map)

Gurunavi: gurunavi.com/en/gcx8400/rst/

HP: tansouan.com (Japanese Only)

 

Kaminarimon-Kisuke

Restoran Kaminarimon-Kisuke adalah restoran yang menyajikan berbagai olahan ayam dan oden. Oden adalah masakan rumahan Jepang yang terdiri dari telur, sayuran, fish-cake, dan berbagai bahan lain yang direbus dalam kaldu panas. Kaldu yang digunakan di Kisuke rasanya ringan dan meresap sempurna ke dalam oden. Begitu digigit, rasa umami langsung membanjiri lidah.

Rasa dan tekstur ayamyang disajikan berbeda-beda tergantung dari potongan ayam yang digunakan. Jika kamu ingin mencicipi berbagai bagian ayam, kamu harus coba yakitori atau sate ayam ala Jepang. kamu bisa memilih rasa saus sesukamu; asin, asin-manis, dan rasa bawang putih.

Tidak hanya ikan, banyak menu olahan ikan yang bisa kamu pesan. Ada Kaisen-don (berbagai sashimi di atas nasi hangat) yang hanya tersedia 10 porsi di waktu makan siang. Kaisen-don dibuat dari berbagai bahan berkualitas tapi harganya hanya 1.100 yen saja! Karena itu menu ini sangat populer.

[About Kaminarimon-Kisuke]

Opening Hours: (Weekdays) Lunch: 11:30 AM – 2:30 PM (Last order 2:00 PM)
Dinner: 5:00 PM – 11:00 PM (Last order 10:30 PM)
(Weekends, Public Holidays) 11:30 AM – 11:00 PM (Last order 10:30 PM)

Closed: Open all year

Accepted Credit Cards: Visa, MasterCard, American Express, Diners Club, JCB

Access: Around a 3-minute walk from Asakusa Station

Address: 2-3-12, Kaminarimon, Taito-ku, Tokyo  (Google Map)

Gurunavi: gurunavi.com/en/g847501/rst/

HP: xn--w8jx13gh4dk13afnyo3w8ecsvf.com (Japanese Only)

 

Yutaka

Yutaka terkenal dengan menu tonkatsu (deep-fried pork) dan sudah beroperasi selama 70 tahun.  Yang membuat tonkatsu Yutaka terkenal adalah meski digoreng, tonkatsu restoran ini tidak terasa berminyak dan rasanya sangat ringan, jadi sangat easy-to-eat.

Daging babi berkualitas tinggi yang digunakan sangat lembut dan rasanya manis. Jika kamu ingin memesan bagian daging babi yang banyak lemaknya, kamu harus coba daging Rosu (loin) katsu. Jika kamu lebih suka yang lemaknya sedikit kamu bisa coba Fillet Katsu.

Tapi bagaimana kalau tidak suka babi? Tidak masalah karena Yutaka juga punya menu deep-fried scallop dan udang goreng, kroket udang, dsb. Udang yang digunakan sangat besar sampai tumpah-tumpah dari piringnya.

[About Yutaka]

Opening Hours: (Weekdays) 11:30 AM – 2:00 PM (Last order)
5:00 PM – 8:30 PM (Last order)
(Weekends, Public Holidays) Lunch: 11:30 AM – 2:30 PM
Dinner: 4:30 PM – 8:30 PM (Last order)

Closed: Thursdays (it closes both Wednesday and Thursday once a month)

Accepted Credit Cards: Credit cards not accepted

Access: Around a 3-minute walk from Asakusa Station

Address: 1-15-9, Asakusa, Taito-ku, Tokyo  (Google Map)

HP: www.tonkatu-yutaka.com (Japanese Only)

 

Ichimatsu 

Tidak hanya hidangan ala Jepang, atmosfer dan isi restoran ini penuh dengan nuansa tradisional Jepang. di Ichimatsu kamu bisa menikmati es serut ala Jepang saat makan siang dan satu set meal-course ala Jepang yang bernama Kaiseki untuk makan malam.

Interior restoran ini membuat kita merasa seperti sedang makan di penginapan tradisional mewah. Tersedia aula dining room umum dan privat. Restoran ini menggunakan lantai tatami (lantai jerami tradisional) tapi tetap disediakan meja dan kursi jika kamu tidak terbiasa duduk di lantai.

Pintu masuk restoran ini memberikan suasana tradisional Jepang yang memberikan ketenangan. Ada sebuah taman zen dengan kolam kecil berisi ikan koi berwarna-warni. Makan malam di restoran ini memang mahal, mencapai lebih dari 10.000 yen tapi kualitas dan pelayanannya memang tidak ada duanya.

[About Ichimatsu]

Opening Hours: 11:30 AM – 10:30 PM

Closed: Mondays, during Bon Festival, the end and the beginning of year, and certain days in December

Accepted Credit Cards: Visa, MasterCard, American Express, Diners Club, JCB

Access: Around a 3-miute walk from Exit 3 of Tawaramachi Station
Around a 5-minute walk from Exit A2 of Asakusa Station
Around a 5-minute walk from Exit 1 of Asakusa Station

Address: 1-15-1, Kaminarimon, Taito-ku, Tokyo  (Google Map)

HP: www.ichimatsu.co.jp/english/index.html

HP: www.ichimatsu.co.jp/intro/index.html (Japanese)

*pre-school children not allowed

 

 Karuta

Berlokasi di lantai keenam Asakusa View Hotel, Karuta adalah restoran yang menyajikan Japanese course meal dengan harga relative terjangkau. Hidangan disajikan dengan kotak kayu dan kipas kertas, menambah nuansa autentik Jepang yang semakin terasa.

Semua menu dibuat dengan bahan-bahan segar sesuai musim mulai dari harga 3.000 yen, baik makan siang atau malam. Full course meal yang dihidangkan tidak hanya enak tapi juga indah dipandang. Saking indahnya mungkin rasanya sayang untuk memakannya.

Sambil menyantap hidangan, kamu bisa melihat pemandangan hijau dari balik jendela kaca besar. Karena restoran Karuta berada di dalam hotel pelayanannya pun luar biasa. Interior yang minimalis membuat kita merasa rileks.

[About Karuta]

Opening Hours: Lunch: 11:30 AM – 3:00 PM (Last order 2:00 PM), 5:30 PM – 9:30 PM (Last order 8:30 PM)

Closed: Open all year

Accepted Credit Cards: Visa, MasterCard, American Express, Diners Club, JCB, UC

Access: Directely connected to Asakusa Station

Address: 6F, Asakusa View Hotel, 3-17-1, Nishi Asakusa, Taito-ku, Tokyo (Google Map)

HP: www.viewhotels.co.jp/asakusa/english/restaurants/karuta/

HP: www.viewhotels.co.jp/asakusa/restaurant/karuta/ (Japanese)

 

Itu dia rekomendasi restoran autentik Jepang yang ada di sekitar Asakusa. semua restoran di atas adalah favorit turis asing maupun lokal jadi tidak usah ragu dengan kualitas dan kepopulerannya. Semoga rekomendasi kami bisa menambah kesempurnaan liburanmu.

Hubungi Kami di Whatsapp
%d bloggers like this: