Blog

Bernostalgia di Museum Kartun Jepang

Bernostalgia di Museum Kartun Jepang

Berikut adalah beberapa daftar museum kartun yang wajib kalian kunjungi di Jepang :

  1. Museum Snoopy

Siapa yang tidak kenal snoopy? Snoopy adalah karakter berupa anjing yang di ciptakan oleh Charles M.Schulz. Snoopy adalah hewan peliharaan Charlie Brown dalam komik strip Peanuts. Semua orang pasti gemas melihat tingkah laku snoopy, seekor anjing beagle yang bisa berkomunikasi dengan majikannya dengan tingkahnya yang polos, lugu namun  ramah. Selain itu bentuknya yang menggemaskan dan berwarna putih membuat Anda semakin mudah mengenalinya dan menyayanginya.

museum snoopy
museum snoopy by www.timeout.com

Pada awalnya museum bertema Snoopy ini pertama kali dibuka pada April 2016 di Roppongi, Jepang. Museum Snoopy merupakan museum kedua setelah berdiri di Santa Rosa, California. Letaknya berada di Tokyo dan aksesnya yang mudah karena berada di tengah kota. Koleksinya sangat banyak, hampir 1000 koleksi produk snoopy yang di produksi sejak tahun 1950 sampai sekitar tahun 2000. Selain itu, meseum snoopy juga menghadirkan gambar gambar kartun yang di lukis di dinding dan akan membuat foto foto selfie Anda semakin menawan. Selain itu yang tidak kalah menariknya adalah kalian bisa berkunjung di Cafe Blanket yang memiliki sajian menarik dan juga bisa membeli oleh oleh di Brown Store. Penuhi koleksi snoopy Anda dengan membeli di store ini!

snoopymuseum market
snoopy market cdn.fashionsnap.com

Ini adalah patokan tiket jika Anda berkunjung ke sana :

Dewasa: ¥ 1,800 Mahasiswa Universitas / Perguruan Tinggi: ¥ 1,200 Siswa SMP / SMA: ¥ 800 4 tahun ~ Siswa sekolah dasar: ¥ 400 Anak-anak di bawah 3: Gratis

2. Museum Doraemon

Siapa yang tidak tahu tokoh Doraemon? tokoh doraemon memang sangat legendaris dari masa ke masa. Doraemon adalah sosok robot kucing berwarna biru yang berasal dari Abad ke 21 yang bertugas untuk menemani Nobita, seorang anak usia 5 tahun yang sangat pemalas dan memiliki banyak permasalahan di hidupnya karena rasa malas yang Nobita miliki. Doraemon sendiri hadir sebagai pelengkap dalam kehidupan Nobita dengan membawa peralatan peralatan canggih yang ia bawa dari abad 21 yang di keluarkan dari kantong ajaibnya.

Baca Artikel :   Video Private Tour Wisata ke Jepang Alpine Route " Summer Time " September 2017
museum doraemon
museum doraemon by j-cul.com

Museum Fujiko F. Fujio yang juga dikenal sebagai Museum Doraemon berada di Kawasaki City , letaknya sangat strategis karena tidak jauh dari Kota Tokyo. Museum Doraemon di dirikan sebagai wujud penghormatan terhadap Profesor Fujiko F. Fujio, seorang komikus yang sudah berhasil menciptakan tokoh kartun yang legendaris dan di cintai di seluruh dunia.

Dorayaki makanan unik Jepang
Dorayaki makanan unik Jepang by @doraemon_id

Di museum doraemon banyak sekali yang bisa Anda lakukan,seperti berjalan jalan di galeri Fujiko F. Fujio yang menunjukan proses kreatif dari pembuatan kartun doraemon, kemudian bisa berjalan jalan menuju ruang baca untuk melihat koleksi komik yang luar biasa banyak, kemudian Anda bisa mencoba menyicipi makanan makanan yang berada di komik doraemon dengan wujud asli yang bisa Anda makan, tidak lupa Anda bisa berfoto foto dengan berbagai barang dan tokoh tokoh kartun yang ada di sana. Pasti Anda tidak mungkin menyesal dan ingin berlama lama berada di sana. Untuk tiket masuknya sendiri museum doraemon mematok harga tiket 1000 Yen (kurs: Rp. 116) / Rp. 116.000 per orang.

3. Museum Anpanman

Untuk Anda yang terlahir pada tahun 90-an pasti kalian sangat familiar dengan tokoh kartun ini. Anpanman adalah tokoh kartun yang memiliki ciri khas berkepala bulan, berhidung bulat, berpipi bulat dan tangan yang bulat, maka dari itu bentuknya memang sangat menggemaskan. Anpanman memiliki kepala yang terbuat dari Roti dan berisi kacang, maka dari itu dia selalu bertingkah menggemaskan  karena ia tidak membutuhkan makan atau minum untuk mempertahankan dirinya, badannya yang gempal sudah memiliki banyak asupan makanan. Anpanman menjadi tokoh kartun yang selalu di rindukan, maka dari itu jika Anda sedang berkunjung ke Jepang sempatkan mengobati kerinduan Anda. Untuk biaya masuknya di kenakan 1500yen tiap orangnya. Di sana Anda bisa berfoto foto sepuasnya dan bermain dengan permainan yang di sediakan.

Baca Artikel :   5 Tempat Terbaik untuk berkunjungi semua Year Round di Osaka
museum anpanman
museum anpanman by www.japantimes.co

4. Museum Teddy Bear

Siapa yang tidak gemas dan tertarik dengan tokoh teddy bear? tokoh teddy bear menjadi tokoh kesayangan setiap orang. Boneka teddy bear dibuat pertama kali  oleh pengrajin mainan Morris Michtom di Ameriks Serikat dan Richard Steiff di Jerman pada awal abad ke-20, bentuknya memang sangat menggemaskan sehingga tidak heran jika hampir seluruh anak anak di dunia memilikinya.

museum teddybear jepang
museum teddybear jepang by http://blog.jtbusa.com

Museum teddy bear tidak hanya ada di Jepang, tapi juga ada di Korea. Tapi di manapun ia berada ia tetap selalu di cintai dan museumnya selalu ramai di kunjungi. Untuk berkunjung ke museum teddybear Anda akan dikenakan biaya sebesar 600 yen (Rp 69.000) untuk dewasa, 500 yen (Rp 58.000) untuk siswa SMA, 400 yen (Rp 46.000) untuk siswa SMP dan gratis bagi siswa SD dan dibawahnya. Di museum teddy bear juga menyediakan cafe yang tidak kalah enaknya, harga makanan di kafenyapun tidak terlalu mahal yaitu mulai 200-500 yen (Rp 23.000-58.000) untuk satu porsinya . Menarik bukan?

5. Museum Manga Osamu Tezuka

Siapa yang tidak kenal dengan tokoh-tokoh kartun seperti stro Boy, Phoenix dan Black Jack? Jika Anda penggemar manga jangan lupa mampir untuk melihat koleksi koleksi di dalamnya karya Osamu Tezuka. Ozama Tasuka sangat di kenang karena karya karyanya dan sudah membuat lebih dari 600 tokoh kartun selama hidupnya.

astroboy . Museum Manga Osamu Tezuka
astroboy . Museum Manga Osamu Tezuka by cuso4.org

Sama seperti museum museum yang ada di Jepang, museum ini juga menyuguhkan ruang pameran, rak baca, belajar untuk membuat manga dan proses kreatif dalam berkarya. Tidak hanya itu, Anda bisa menikmati sajian makanan yang di sajikan dan membeli marchendise untuk melengkapi koleksi Anda. Untuk biayanya sendiri di kenakan biaya masuk museum untuk orang dewasa 700 yen, pelajar 300 yen, anak-anak 100 yen (ada juga diskon untuk rombongan).

Baca Artikel :   Liburan ke Osaka Jepang ? Ini dia pilihannya

Jepang memang negara yang tidak pernah habis untuk di eksplore, dan beberapa rekomendasi tempat di atas bisa membuat hari kalian semakin menarik! Selamat berlibur di Jepang!

Related Post

Liburan ke Osaka Jepang ? Ini dia pilihannya Liburan ke Osaka Jepang ? Ini dia pilihannya Apa yang terbayangkan oleh Anda saat berlibur ke Jepang? Mungkin berbagai tempat wisata yang menarik bai...
Advertisements

Leave a Reply